Dengan adanya aplikasi cari jodoh, para jomblo tidak perlu kesulitan lagi mencari pasangan. Di tengah kemajuan teknologi digital saat ini, setiap aspek kehidupan manusia bisa dilakukan dengan mudah. Salah satunya adalah perihal mencari jodoh.

Banyak tersedia aplikasi cari jodoh, namun tentu saja kita tidak bisa asal menggunakannya. Kita juga perlu mempelajari rekam jejak keberhasilan setiap aplikasi dalam mempertemukan dua insan yang kemudian akan berjodoh. Lantas apa saja aplikasi yang paling dipercaya? Yuk, simak daftarnya di bawah ini.

BACA JUGA: Ini 8 Cara Menghitung Weton Jodoh Sesuai Primbon & Artinya

1. Tantan

1. Aplikasi cari jodoh
suara

Tantan merupakan aplikasi cari jodoh Indonesia yang berbasis chatting. Aplikasi ini diganderungi para remaja dalam mencari jodoh. Namun, hal tersebut bukan berarti orang dewasa tidak boleh menggunakan aplikasi ini. Justru Tantan menyediakan fitur untuk kita menemukan berbagai macam orang sebagai teman berbincang.

Sistem pencarian di aplikasi ini juga snagat mudah, kita hanya perlu match dengan orang yang kita pilih. Setelah match, kita bisa melanjutkan hubungan ke jenjang yang lebih intens, seperti chattingan. Jika muncul kenyamanan, jenjang selanjutnya adalah bertemu dan membuka kemungkinan untuk hubunga  yang lebih serius.

2. Tinder

2. tinder
antaranews

Tinder merupakan aplikasi cari jodoh yang paling populer, bukan hanya di Indonesia, namun sepertinya di seluruh dunia. Kelebihan aplikasi ini, kita bisa melihat foto-foto orang yang bisa diajak berkenalal dengan hanya swipe layar. Bagi kita yang tertarik dan penasaran, kita bisa memberi like pada fotonya. Like foto merupakan gerbang awal untuk kita berkenalan dan membuka obrolan.

Tinder telah terbukti ampuh, banyak yang menemukan pasangan dengan menggunakan aplikasi ini. Selain itu, Tinder bisa digunakan bagi kita yang menggunakan Android atau iPhone. Pengguna aplikasi yang banyak turut memudahkan kita untuk menemukan jodoh kita.

BACA JUGA: Begini Cara Ramal Jodoh Berdasarkan Weton, Sudah Tahu?

3. OkCupid

3. aplikasi cari jodoh
mashable

OkCupid merupakan alternatif aplikasi cari jodoh yang bisa Sedulur gunakan. Aplikasi ini sangat matang dan mendekati sempurna. Sebelum menggunakan fitur dari aplikasi ini, kita diminta untuk menjawab beberapa pertanyaan terkait pandangan hidup, etika berhubungan dan opini terkait beberapa pandangan filosofis.

Hal tersebut akan mengarahkan kita untuk bertemu dengan orang-orang yang satu pemikiran, satu visi dan misi. Kelebihan aplikasi ini juga bisa digunakan dengan gratis bagi pengguna Android dan iOS. Namun untuk pengguna iOS disarangkan telah menggunakan iOS 7.1 ke atas, begitupun untuk Android, minimal telah memiliki OS Android 4.0 ke atas, ya.

4. Happn

4. happn
sms-man

Aplikasi cari jodoh happn memberikan layanan gratis bagi kita untuk mencari pasangan yang sesuai dengan kriteria dan standar yang kita inginkan. Privasi data dan kehidupan pribadi kita juga akan terjamin keamanannya. Secara sederhana happn merupakan aplikasi selayaknya media sosial lainnya.

Namun, secara spesifik happn diperuntukan bagi mereka yang jomblo dan sedang membuka kemungkinan untuk menjalin hubungan. Selain berdasarkan kriterian dan standar kita, di aplikasi ini juga tersedia fitur yang memudahkan kita untuk memilih calon pasangan berdasarkan usia, lho!

BACA JUGA: Pengamen Makassar ini Nikahi Bule Prancis, Ini Kisah Lengkap Kesuksesannya!

5. Salams

5. aplikasi cari jodoh
urbanasia

Bagi para muslimin dan muslimah yang tengah berikhtiar untuk mencari jodoh, aplikasi Salams bisa menjadi salah satu ikhtiar yang dilakukan. Aplikasi cari jodoh islami sebelumnya bernama Minder, dengan pergantian nama terdapat perubahan yang lebih membuat aplikasi ini tampak segar.

Kenapa aplikasi ini sangat direkomendasikan kepada para ikhwatun muslimin? Karena yang dijunjung tinggi oleh aplikasi ini adalah privasi. Salams hanya menampilkan nama depan serat gambar, informasi di profil pun hanya seidit. Terdapat fitur yang juga dapat memblokir bagi yang tidak nyaman dengan salah satu pengguna.

6. MICO

6. mico
micous

Adanya aplikasi MICO, aplikasi cari jodoh Indonesia gratis ini memiliki sistem perkenalan yang mirip dengan Tinder. Para pengguna Tinder sebelumnya, tidak membutuhkan waktu lama untuk menggunakan aplikasi ini. Namun terdapat sedikit perbedaan, sebelum memulai perbincangan dengan calon pasangan, kita harus match terlebih dahulu.

Sederhananya, harus ada kesepakatan antara dua orang untuk benar-benar setuju memulai perbincangan. Tanpa hal tersebut kecil kemungkinan untuk memulai perbincangan. Meskipun misalnya kita tertarik, jika lawan tidak memiliki ketertarikan yang sama. Perbincangan tidak akan bisa terlaksana. Hal tersebut juga yang membuat aplikasi ini dinilai lebih nyaman dan tentu saja lebih aman.

BACA JUGA: 10 Cara dan Aplikasi Screen Recorder Laptop Terbaik

7. Eharmony

7. aplikasi cari jodoh
appstore

Eharmony merupakan aplikasi cari jodoh yang telah membantu 1 juta orang lebih menemukan jodohnya untuk menikah. Hal tersebut menunjukan bahwa eharmony merupakan aplikasi yang aman dan terpercaya. Menggunakan aplikasi ini juga sangat mudah, kita hanya perlu menjawab beberapa pertanyaan dan mengunggah foto profil.

Jika merasa cocok kita bisa memulai perbincangan dan percakapan. Selanjutnya hanya takdir yang mengarahkan para pengguna aplikasi ini. Jika merasa aman dan nyaman, kecocokan tersebut bisa dimanfaatkan untuk mendukung hubungan ke jenjang selanjutnya. Jika tidak, para pengguna bisa mencari lagi dan memulainya dari awal. Perjuangan mencari jodoh, memang tidak semudah itu.

8. Taaruf ID

8. taarufID
HiTekno

Setelah tadi mengetahui ada aplikasi Salams bagi para muslimin dan muslimah untuk mencari jodoh, rekomendasi aplikasi cari jodoh islami selanjutnya adalah Taaruf ID. Dari namanya saja kita sudah bisa menyimpulkan bahwa aplikasi ini sangat islami. Kelebihan aplikasi ini adalah menawarkan layanan mencari jodoh yang sudah siap menikah, dengan posisi yang tidak jauh dari posisi pengguna.

Taaruf ID juga menggunakan algoritma khusus untuk menampilkan peserta yang siap dinikahi, kemudian diurutkan berdasarkan lokasi terdekat. Hal ini akan sangat dapat mempermudah kita yang terutama memiliki masalah dengan jarak dalam mencari pasangan.

BACA JUGA: 10+ Aplikasi Edit Video Terbaik di HP dan PC yang Mudah dan Praktis

9. MeetMe

9. aplikasi cari jodoh
themeetgroup

MeetMe merupakan aplikasi cari jodoh yang berbasis aplikasi chatting online. Hal ini memungkinkan kita dapat menemukan dambaan hati kita, yang berpeluang besar menjadi jodoh kita. Aplikasi ini dapat menghubungkan kita dengan setiap manusia yang ada di penjuru dunia.

Pendekatan awal aplikasi ini adalah menawarkan chatting untuk sebuah obrolan yang membuka kemungkinan untuk menjalani hubungan. Maka, bagi siapapun yang ingin mencari teman berbincang, aplikasi ini bisa digunakan. Tidak melulu digunakan untuk mereka yang akan mencari jodoh.

10. Badoo

10. badoo
bravebison

Badoo aplikasi cari jodoh luar negeri, aplikasi ini bisa menjadi solusi untuk setiap permasalahan cinta yang Sedulur hadapi. Badoo juga merupakan aplikasi yang sedang populer saat ini. Bahkan, terdapat klaim yang menyampaikan bahwa Badoo merupakan situs yang mendapatkan peringkah ke 136 sebagai situs yang paling populer dan paling banyak digunakan. Sudah terbukti bagaimana Badoo dapat dipercaya untuk mencari jodoh.

11. Zoosk Dating App: Meet Singles

11. aplikasi cari jodoh
appstore

Aplikasi terakhir adalah Zooks Dating App. Aplikasi ini telah diunduh lebih dari 1 juta kali, dan saat ini digunakan oleh hampir 500.000 pengguna, baik oleh pengguna Android dan iPhone. Hal tersebut menunjukan bahwa Aplikasi ini sangat terpercaya untuk setiap insan menemukan pujaan hatinya.

Itulah daftar aplikasi cari jodoh yang bisa Sedulur gunakan untuk mengakhiri masa lajang dan menghilangkan rasa kesepian. Jangan lupa untuk selalu sabar di masa pencarian Sedulur. Gunakan data pribadi yang benar, dan selalu kedepankan kejujuran. Karena kejujuran merupakan nilai penting bagi kita sedang mencari jodoh. Hal ini juga bisa menjadi poin plus penilaian bagi calon pasangan nantinya.