bowling surabaya

Sedulur ada yang sedang mencari tempat bowling Surabaya? Jangan khawatir! Di Surabaya sudah ada beberapa lapangan bowling yang bisa Sedulur datangi, kok! Yuk, cari tahu dimana saja Sedulur bisa bermain bowling Surabaya di artikel berikut!

BACA JUGA: 10 Kombinasi Cat Rumah Warna Cream, Ciptakan Kesan Luas!

Apa itu bowling?

Olahraga bowling
Skilled Bowlers

Mungkin beberapa di antara kita ada yang masih asing dengan olahraga bowling, ya Sedulur. Bowling sendiri merupakan salah satu jenis olahraga yang cukup populer dan menyenangkan untuk dilakukan bersama teman atau keluarga. Bowling dimainkan dengan cara menggelindingkan sebuah bola besar ke arah sepuluh pin yang tersusun rapi di ujung lapangan. Setiap pemain dalam olahraga ini akan memiliki kesempatan untuk melempar bola sebanyak 10 kali dan harus berusaha mengenai seluruh pin dalam setiap lemparan.

Mengintip asal sejarahnya sendiri, bowling diketahui pertama kali dimainkan di Jerman. Dari negara tersebut, bowling perlahan-lahan menyebar ke seluruh bagian dunia sejak tahun 1800-an.

-->

Nah, walaupun sepertinya terlihat sederhana, tetapi olahraga bowling ini butuh teknik dan strategi khusus biar bisa menang, lho Sedulur! Selain itu, kekuatan dan akurasi dalam melempar bola juga sangat diperlukan untuk memperoleh skor tertinggi. Makanya, bowling ini pas banget buat dijadikan alternatif olahraga yang menguras keringat namun tetap seru.

Selain sebagai ajang olahraga, bowling juga bisa menjadi sarana rekreasi dan bersosialisasi dengan banyak orang. Beberapa tempat bowling biasanya menyediakan fasilitas seperti kafe dan karaoke, jadi Sedulur dapat melakukan aktivitas lain di sana.

Maka dari itu, olahraga bowling dapat menjadi alternatif yang baik bagi seseorang yang ingin menghabiskan waktu luang bersama teman atau keluarga dengan cara yang menyenangkan dan sehat.

BACA JUGA: 14 Shampo Anti Ketombe Terbaik Paling Ampuh

Cari tempat bowling Surabaya? Cek informasinya di sini!

Berbicara mengenai bowling, Sedulur yang di Surabaya sudah tahu belum dimana saja Sedulur bisa memainkan olahraga ini? Kalau belum, coba cek dulu beberapa daftar tempat bowling Surabaya di sini, yuk!

BACA JUGA: 20 Tempat Wisata Puncak Bogor Terhits dan Instagramable

1. Kaza Bowling Alley

bowling surabaya
Goers

Tempat bowling di Surabaya yang pertama adalah Kaza Bowling Alley. Berlokasi di Mall Kaza City, Jl. Kapas Krampung No. 45, Surabaya, Kaza Bowling Alley merupakan pionir dari tempat bermain bowling pertama di kota ini. Saking melegendanya, Sedulur bisa merasakan nuansa klasik dari interior sekitar bowling alley tersebut.

Kaza Bowling Alley tidak hanya menawarkan lokasi bermain bowling saja, lho Sedulur! Ada juga beberapa meja billiard bagi Sedulur yang suka dengan olahraga tersebut. Suasana makin asyik dan ramai tentunya! Nah, bagi Sedulur yang tidak memiliki sepatu khusus bowling, Kaza Bowling Alley juga sekaligus menyediakan penyewaan sepatu. Selain itu, para pemula juga boleh turut bermain bowling di sini dan nantinya akan didampingi staf Kaza Bowling Alley yang sudah profesional.

BACA JUGA: 10 Restoran All You Can Eat Murah di Surabaya, Makan Sepuasnya!

2. Dua Ribu Billiard

Pinterest

Walaupun tempat ini bernama Dua Ribu Billiard, akan tetapi ia juga menyediakan lapangan bowling, lho Sedulur! Lokasinya ada di Jl. Ngaglik No. 17, Kapasari, Kec. Genteng, Surabaya. Biasanya banyak anak-anak muda yang sering nongkrong dan menghabiskan waktu di sini.

BACA JUGA: 22 Tempat Nongkrong Jakarta Timur Paling Hits dan Asyik

3. Five Star Bowling Center

bowling surabaya
Travel Kompas

Five Star Bowling Center berlokasi di Jl. Embong Malang No. 33-37, Tegalsari, Kedungdoro, Kec. Tegalsari, Surabaya. Tempat ini juga menyediakan beberapa meja billiard di sisi kanan dan kiri dari lane bowling-nya. Five Star Bowling Center tergolong sangat nyaman dan tentunya bersih. Untuk para penggemar olahraga bowling, wajib sih hukumnya untuk mampir ke Five Star Bowling Center dengan teman, pasangan, atau keluarga.

Nah Sedulur, itu dia sekilas informasi tentang rekomendasi tempat bowling Surabaya. Semoga ulasan ini dapat bermanfaat bagi Sedulur, ya!