Inspirasi Cat Rumah Warna Cream Terpopuler

Cat rumah warna cream sedang jadi primadona banyak orang. Hal ini tak lepas dari warna cream yang bisa memberikan suasana segar dan cerah. Apalagi warna ini juga bersifat netral dan bisa dikombinasikan dengan warna lainnya.

Dengan sifatnya yang sangat fleksibel, cat tembok warna cream cocok dengan warna apa saja. Sehingga Sedulur bisa melakukan kombinasi tanpa harus pusing memilih warna yang tepat.

Bila Sedulur masih merasa penasaran dalam mengkombinasikan cat warna cream dengan warna lainnya. Berikut ini beberapa pilihan yang mungkin cocok untuk diterapkan di rumahmu. Yuk, simak!

BACA JUGA: 14 Inspirasi Cat Kamar 2 Warna Garis yang Elegan & Cantik

Cream tua

cat rumah warna cream
Wallpaper Tip

Cat rumah warna cream tua sangat cocok untuk diaplikasikan ke dalam interior rumah, salah satunya adalah ruangan dapur.

Penggunaan warna yang cenderung gelap di ruangan dapur akan membuat suasana menjadi lebih elegan dan kalem. Selain itu, dengan warna yang gelap ruangan dapur tidak akan mudah terlihat kotor karena bekas memasak.

Warna cream juga akan mudah berpadu dengan banyak dekorasi yang ada di dapur seperti rak piring, oven, pisau, sampai wastafelmu.

Cream muda

cat rumah warna cream
Houzz

Cat rumah warna cream muda biasanya banyak digunakan untuk ruangan yang dipergunakan untuk hal privat seperti ruang kamar, ruang kerja, atau kamar mandi.

Penggunaan warna cream muda bisa memberikan kesan rileks dan fokus pada orang yang ada di sekitarnya. Belum lagi, warna ini juga bisa membuat suasana lebih adem.

Warna cat ini juga akan sangat mudah dipadupadankan dengan berbagai furniture dan barang yang didominasi warna netral seperti putih ataupun cokelat.

Cream kuning

cat rumah warna cream
Pinterest

Satu kombinasi yang cocok untuk warna ini adalah kuning. Cat rumah warna cream kuning cocok untuk menghiasi bagian fasad atau eksterior rumah. Hal ini tak lepas dari warna kuning yang bisa memberikan kesan ceria dan segar dimana warna cream akan menetralkannya.

Kombinasi warna ini harus dilakukan secara tepat terutama pada komposisi dan peletakannya. Hal ini karena warna kuning memang cukup mencolok dan tidak bisa digunakan secara sembarangan.

Selain di bagian fasad, ada beberapa area rumah yang juga bisa menggunakan warna ini seperti ruang keluarga atau ruang makan.

BACA JUGA: 15 Warna Keramik yang Cerah untuk Mempercantik Rumah

Mono cream

cat rumah warna cream
Asian Paint

Pernah mendengar istilah mono cream? Yup, ini adalah perpaduan antara putih dan cream. Cat rumah warna cream putih bisa memberikan kesan lembut di dalam rumah.

Warna ini juga cocok buat Sedulur yang memiliki pribadi simple, tenang, dan elegan. Meskipun dua warna ini netral dan bisa membuat rumah terlihat sederhana, tapi perpaduan yang pas dengan dekorasi ruangan akan membuat warna ini terlihat sangat sempurna.

Mono cream juga sangat cocok dikombinasikan dengan warna furniture bernuansa earthy seperti warna cokelat dan hijau.

Cream orange

Interior orange
Houzz

Bagi kamu yang menginginkan suasana ruangan yang bisa memberikan tambahan semangat, maka pilihan yang cocok adalah kombinasi cat rumah warna cream dan orange.

Dua warna ini bisa saling berpadu dengan baik untuk menghiasi interior rumahmu. Selain itu, warna orang bisa memberikan kesan hangat dan meningkatkan fokus seseorang. Jadi warna ini akan cocok untuk diterapkan di ruang kerja.

Kombinasi warna cream dan orang juga akan menarik bila diterapkan di bagian fasad rumah. Hal ini karena dua warna ini juga sangat earthy tone dan berpadu apik dengan warna halaman rumahmu.

Cream susu

Pilihan warna untuk kamar
Pinterest

Mencari warna elegan, maka cream susu adalah jawabannya. Cat rumah warna cream susu merupakan hasil kombinasi dari warna cream dan putih sehingga tak heran warna ini memiliki nuansa netral yang mewah.

Belum lagi, warna cream susu bisa lebih fleksibel digunakan untuk berbagai ruangan karena warnanya yang lebih gelap. Hal ini bisa mengantisipasi noda atau kotoran yang sering menempel di cat warna terang.

Penggunaan warna cream susu bisa pada ruang kerja, kamar mandi, ruang tamu, dan ruang tidur. Warna ini juga sangat cocok dikombinasikan dengan warna kayu sehingga tampilannya semakin elegan.

BACA JUGA: 8 Inspirasi Warna Netral Untuk Interior Ruangan & Penerapannya

Cream hijau

Kombinasi hijau dan cream untuk rumah
Pinterest

Bila banyak orang menghindari warna hijau dikombinasikand dengan warna cream, sebaliknya dua warna ini bisa sangat cocok dan membuat rumahmu terkesan lebih keren.

Namun, penggunaan warna hijau disini sebaiknya yang memiliki warna tua atau muda seperti olive. Dengan kombinasi warna ini, kamu juga memberikan aksen warna merah marun pada titik tertentu untuk menjadi fokal point yang menarik di dalam ruangan.

Cream coklat

Ide warna coklat untuk ruangan
Oasis Group

Cat rumah warna cream coklat juga sangat bagus untuk diaplikasikan ke dalam interior dan eksterior rumah. Apalagi kalau kamu yang menginginkan nuansa earthy untuk hunianmu.

Perpaduan cream dan coklat akan memunculkan kesan tentram dan hangat. Sehingga orang yang berkunjung akan merasa teduh ketika berada di dalamnya.

Warna ini cocok untuk dijadikan cat ruang tamu maupun cat fasad rumah. Tak jarang yang menggunakan kombinasi warna ini untuk dapur karena bisa memberikan kesan rapi dan bersih.

Cream grey

Ide warna monokrom
Livinator

Selanjutnya ada kombinasi warna cream dan abu-abu atau grey. Kombinasi dua warna ini memang cukup jarang ditemukan karena memang cukup sulit untuk dipadukan.

Tetapi ada beberapa bagian rumah yang cocok menggunakan dua warna ini terutama pada fasad. Pilihlah warna abu-abu yang mengarah pada gradasi gelap dan gunakan warna cream yang lebih terang. Perpaduan warna kontras antara abu-abu dan cream ini akan memberikan kesan elegan pada rumahmu.

Selain itu, warna-warna seperti ini juga bisa diterapkan di ruang tamu karena memiliki efek psikologis yang baik pada orang yang berkunjung. Warna abu-abu memang dipercaya bisa membuat seseorang merasa nyaman dan pancaran warnanya juga kalem. Begitu juga dengan warna cream yang memiliki sifat hampir mirip dengan abu-abu.

Cream pink

Warna pink kalem untuk kamar
Pinterest

Warna kombinasi cream dan pink adalah pilihan yang tepat untuk menghiasi bagian eksterior sampai interior rumahmu. Namun, kamu harus bisa menerapkan komposisi yang tepat dimana berikan dominasi kepada warna cream dan jadikan warna pink sebagai aksen penghias.

Satu hal yang perlu diperhatikan adalah pemilihan warna pink haruslah tepat. Jangan gunakan warna pink yang terlalu mencolok, tetapi gunakan warna pink yang lembut seperti pink pastel.

Dua warna ini sangat cocok untuk dijadikan warna ruangan kamar ataupun ruang kerja bagi orang-orang yang memiliki jiwa yang lembut. Oleh karena itu, warna cream dan pink sangat cocok untuk perempuan karena warna ini bisa memberikan ketenangan.

Demikian beberapa pilihan cat rumah warna cream dengan kombinasi warna lain yang cocok untuk dijadikan hiasan eksterior dan interior rumah. Pemilihan warna sendiri memang sangat tergantung selera dan kombinasinya bisa sangat beragam.

Jadi kalau Sedulur ingin mencoba kombinasi warna yang berbeda, itu juga tidak ada salahnya. Selamat mencoba ya!

Sedulur yang membutuhkan sembako, bisa membeli di Aplikasi Super lho! Sedulur akan mendapatkan harga yang lebih murah dan kemudahan belanja hanya lewat ponsel. Yuk unduh aplikasinya di sini sekarang.