bahaya minum susu bear brand

Bear Brand adalah salah satu produk minuman yang sempat menjadi incaran oleh banyak pihak. Sebelumnya, susu ini memang sudah memiliki penggemar setia karena bisa membantu melancarkan pencernaan hingga membuat imun jadi lebih terdongkrak saat sudah terasa tanda-tanda tidak enak badan.  Tapi banyak yang tidak aware dengan bahaya minum susu Bear Brand bila diminum berlebihan.

Meskipun ampuh untuk menstabilkan imun tubuh, sangat disarankan untuk mengonsumsi susu ini sesuai dengan takaran harian yang dianjurkan. Pasalnya, ada bahaya minum susu Bear Brand yang mengintai apabila kamu meminumnya secar berlebihan.

BACA JUGA: Susu untuk Tulang Berkalsium Tinggi untuk Atasi Osteoporosis

1. Alergi protein susu

Alergi protein susu bear brand
Unsplash

Meski tak banyak jumlahnya, ternyata ada orang yang alergi dengan susu dan protein yang terkandung di dalamnya. Biasanya, tandanya sudah ditunjukkan sejak masih kecil, bahkan saat masih bayi. Penyebabnya pun bermacam-macam. Salah satunya adalah karena tingginya kadar antibodi susu yang ada pada tubuh. Bila tidak bisa menoleransi, akan muncul reaksi alergi.

Di setiap kemasan susu beruang, terdapat banyak kandungan protein yang cukup tinggi. Bisa saja ini yang menjadikan seseorang mengalami efek alergi mulai dari yang ringan, sedang, hingga berat.

Apabila kamu termasuk yang memiliki alergi protein susu, kamu tetap bisa mengonsumsi dan mendapatkan manfaat manfaat susu beruang, kok. Asalkan tidak terlalu banyak dan tahu pertolongan pertama yang harus dilakukan saat reaksinya muncul.

2. Intoleransi laktosa

susu beruang
Unsplash

Intoleransi laktosa adalah sebuah gangguan pencernaan yang terjadi dikarenakan tubuh yang tidak mampu mencerna laktosa atau gula. Hal ini terjadi disebabkan oleh terbatasnya produksi enzim laktase di dalam saluran pencernaan. Gejalanya muncul ditandai dengan kembung, kram perut, hingga diare.

Supaya tubuh tetap sehat dan meminimalisir munculnya gejala intoleransi laktosa, sangat disarankan untuk menghindari minum susu. Meskipun bukan kelainan dan penyakit kronis, bahaya minum susu Bear Brand bisa membuat nyawa seseorang yang mengidapnya jadi terancam. Apabila kamu termasuk dalam golangan yang tidak bisa menoleransi laktosa, ada baiknya untuk tidak meminum susu ini, ya.

BACA JUGA: Cara Membuat Susu Kurma Legit yang Mudah dan Enak

3. Muncul jerawat di wajah

jerawat di wajah
Unsplash

Bahaya minum susu Bear Brand lainnya juga bisa memberi efek pada wajah. Apabila terlalu banyak protein yang masuk ke dalam tubuh, akan muncul jerawat di wajah. Hal ini lumrah terjadi pada usia remaja yang masuk dalam masa puber. Supaya tidak menggangu kinerja hormon di masa pertumbuhan, minum susu ini dalam takaran wajar.

BACA JUGA: Fakta dan Manfaat Susu Kental Manis yang Wajib Kamu Tahu

4. Efek dijadikan masker wajah

masker wajah
Unsplash

Selain itu, banyak juga orang yang menjadikan susu Bear Brand sebagai campuran untuk masker wajah. Mulai sekarang, konsumsi susu ini dengan cara yang dianjurkan. Meskipun di orang lain cocok menjadikan susu ini sebagai racikan masker, belum tentu hasil yang sama akan kamu dapatkan. Dikhawatirkan, justru akan membuat wajah jadi semakin berminyak, muncul beruntusan, jerawat, alergi, semakin sensitif, dan mudah berjerawat karena pemakaian produk asing di wajah.

BACA JUGA: Manfaat Susu Kedelai & Kandungan Gizi yang Baik Bagi Kesehatan

5. Peningkatan risiko kanker

risiko kanker
Unsplash

Pada dasarnya, mengonsumsi sesuatu secara berlebihan akan memberikan efek tidak baik bagi tubuh. Termasuk meminum susu beruang secara berlebihan. Bukan untuk menakut-nakuti, ternyata ada beberapa penelitian yang membuktikan bhwa meminum susu secara berlebihan dapat meningkatkan risiko terserang kanker. Salah duanya adalah kanker ovarium dan kanker prostat.

Analisa didapat dari 12 kohort prospektif yang melibatkan 500.000 lebih wanita. Dari riset tersebut, ditemukan bahwa wanita yang memiliki asupan laktosa tinggi yang setara dengan 3 gelas susu per hari punya risiko mengidap kanker ovarium lebih tinggi dibandingkan wanita dengan asupan laktosa rendah yang ada di tubuhnya. Hal ini juga berlaku bagi pria, ya. Tak ada salahnya untuk waspada mulai sekarang.

BACA JUGA: Manfaat Susu Kambing Etawa Untuk Kesehatan Tubuh

6. Gangguan pencernaan

bahaya minum susu bear brand untuk ibu hamil
Unsplash

Aturan konsumsi susu ini cukup dengan 1-3 kaleng dalam sehari. Bila terlalu banyak, sistem pencernaan akan terganggu. Bagi wanita yang sedang berbadan dua, ada juga bahaya minum susu bear brand untuk ibu hamil. Sebenarnya, bukan sebuah masalah besar bila kamu rutin mengonsumsi susu ini. Namun sangat disarankan untuk meminum susu kehamilan yang mengandung folat lebih banyak yang baik untuk tumbuh kembang janin.

Meskipun tidak ada efek bahaya minum susu Bear Brand saat hamil, mencegah hal buruk terjadi adalah hal yang bijak. Imbangi dengan konsumsi makanan sehat dan segar supaya jabang bayi yang ada dalam kandunganmu bisa mendapatkan asupan gizi sehat hingga waktu kelahirannya nanti.

Selain memiliki efek samping bagi manusia, ada juga bahaya minum susu Bear Brand untuk kucing yang baru lahir dan masih kecil apabila diminum terlalu banyak. Dikhawatirkan dia tidak kuat dan mengalami diare. Selain itu, susu ini punya banyak manfaat yang baik untuk meningkatkan stamina & imun, menambah nafsu makan, menetralisir racun, dan menguatkan tulang kucing.

Sekarang sudah tahu ‘kan apa saja bahaya minum susu Bear Brand bila dikonsumsi secara berlebihan? Agar terasa manfaatnya, minum saja sesuai saran penggunaan yang sudah disarankan. Demi tubuh yang tetap sehat dan tidak mudah sakit, kamu juga bisa membeli susu ini di Aplikasi Super. Stoknya melimpah dan harganya murah. Segera instal dan tunggu susu pesananmu diantar sampai depan rumah.