Susu steril tujuh kurma belakangan tenar di pasaran, yuk belajar membuat susu kurma sendiri di rumah. Mudah dan legit!

Sedulur pasti pernah mendengar atau bahkan mencicipi susu tujuh kurma. Susu ini begitu populer belakangan berkat rasanya yang enak sekaligus manfaatnya yang menyehatkan tubuh. Susu ini sebenarnya merupakan susu kurma kaleng yang bisa diminum dan didapatkan setiap saat.

Kurma memang sudah lama terkenal sebagai buah yang digunakan sebagai pemanis bagi minuman atau masakan. Termasuk dalam minuman susu, penggunaan pemanis kurma merupakan sesuatu yang dapat dilakukan. Jika Sedulur ingin mencoba membuat susu dengan kurma sendiri di rumah, yuk simak ulasan berikut!

Cara Membuat Susu Kurma Latte di Rumah, Mudah Banget!

Bahan Membuat Susu Kurma

travel.kompas.com

Bahan untuk membuat minuman susu satu ini sangat sederhana dan mudah ditemukan. Sedulur bisa menemukan bahan-bahan ini dengan mudah di Aplikasi Super. Berikut bahan-bahan yang Sedulur perlukan untuk membuat susu satu ini.

-->
  • 500ml Susu segar atau susu UHT
  • 6 buah kurma medjool atau kurma biasa
  • Es batu

Itu saja bahan yang Sedulur butuhkan untuk membuat minuman segar satu ini. Sedulur hanya perlu menyiapkan 3 bahan di atas. Mudah bukan? Bahannya pun dapat dengan mudah Sedulur temukan di rumah.

Cara Membuat Susu Kurma

resepkoki.id

Setelah mempersiapkan bahan di atas, Sedulur bisa dapat langsung membuat minuman ini.

Cara membuat:

  1. Buka buah kurma dan buang bijinya. Potong buah kurma menjadi dua agar lebih mudah hancur
  2. Blender bersama buah kurma, susu, dan es batu hingga halus
  3. Cicipi rasa susu, jika kurang manis Sedulur bisa menambahkan kurma lagi sesuai selera.
  4. Tuang minuman itu dalam gelas-gelas dan sajikan

Sangat mudah ‘kan membuat minuman dari kurma satu ini? Sedulur dapat langsung mencobanya di rumah dan rasakan kesegaran kurma dan susu yang berpadu!

Baca Juga: Cara Membuat Susu Kedelai Kental Tanpa Langu untuk Dijual

Variasi Lain

bola.net

Sedulur dapat membuat variasi lain dari minuman susu satu ini dengan berbagai cara. Jika Sedulur menginginkan minuman yang lebih kental, cobalah menambahkan buah pisang di dalamnya. Selain itu, Sedulur bisa menambahkan bubuk kayu manis atau jahe untuk rasa minuman yang lebih berempah. Variasi lain yang tak kalah menarik adalah dengan menambahkan biscuit regal yang sudah dihancurkan sebagai topping minuman. Jadilah resep susu kurma regal yang nikmat dan mengenyangkan!

Manfaat Susu dan Kurma

blog.langganan.co.id

Tak hanya lezat dan mudah dibuat, minuman dari kurma ini ternyata juga punya banyak manfaat bagi kesehatan. Kurma memiliki kandungan pectin yang mampu menurunkan tingkat kolesterol. Selain itu, kurma juga terbukti dapat meningkatkan energi bagi tubuh karena gula monoklonal yang dikandungnya akan mudah terserap oleh otot dan otak. Susu yang dicampur dengan kurma juga memiliki antioksidan yang tinggi sehingga baik bagi kesehatan tubuh.

Minuman satu ini akan sangat cocok untuk Sedulur buat di hari panas dan saat Sedulur membutuhkan energi tambahan. Mengingat bahannya yang mudah ditemukan dan cara membuatnya yang mudah, Sedulur pun bisa menggunakannya sebagai ide bisnis yang menarik. Akan tetapi Sedulur perlu mencari tahu susu kurma bertahan berapa hari sebelum menjadikannya sebagai bisnis. Mendapatkan bahan untuk minuman ini pun akan mudah melalui Aplikasi Super. Yuk install Aplikasi Super sekarang juga dan dapatkan bahan susu kurma dengan harga lebih terjangkau!