Vagabond adalah salah satu drakor yang rilis akhir tahun 2019 yang lalu. Serial ini mengangkat genre action, crime, dan thriller yang dipadu beberapa unsur romansa. Sedulur yang bosan dengan kisah-kisah cinta ringan khas drakor wajib coba serial berikut.

Dijamin bikin ketagihan menontonnya sampai habis. Ada enam belas episode seperti biasa dan sejauh ini masih satu musim. Sebelum nonton baca beberapa fakta menariknya di sini.

BACA JUGA: Sinopsis Raging Fire, Film Penuh Aksi dari Donnie Yen

Plot cerita 

vagabond
CNN Indonesia

Sinopsis Vagabond lumayan seru. Diawali dengan perrkenalan tokoh utama bernama Cha Dal Geon yang berprofesi sebagai stunt man. Ia beraspirasi menjadi aktor action, tetapi kariernya tak menunjukkan progres yang benar-benar signifikan. Apalagi dengan sang keponakan yang sekarang berada di bawah pengawasan dan tanggung jawabnya.

-->

Namun, suatu hari dunianya makin tak karuan ketika pesawat yang ditumpangi sang keponakannya ke Maroko mengalami kecelakaan karena malfungsi mesin. Saat berada di Maroko untuk memastikan nasib keponakannya, ia tak sengaja bertemu dengan seorang pria yang tampak segar bugar padahal fotonya ada dalam manifest atau daftar penumpang pesawat. Ia pun berusaha mencari tahu penyebab kecelakaan tersebut. Dalam investigasi mandirinya, Dal Geon bertemu dengan sosok Go Hae Ri dari badan intelijen Korea yang ditugaskan untuk membantu para keluarga korban. Alur cerita pun berkutat pada kedua orang ini yang bertekad melakukan penyelidikan independen mereka.

Lantas, Vagabond tayang jam berapa? Vagabond tayang di mana? Di awal penayangannya, Vagabond tayang di SBS setiap Jumat dan Sabtu jam 10 malam waktu setempat. Proses syutingnya sudah dilakukan sejak 2018 dan langsung diambil di Maroko sebagai salah satu latar utamanya.

Cast 

vagabond
Instagram @leeseunggi.official

Tentu tak lengkap bila kita tidak membahas Vagabond pemainnya siapa saja. Kedua protagonisnya dibintangi oleh Lee Seung Gi sebagai Dal Geon dan Bae Suzy sebagai Go Hae Ri. Seung Gi adalah aktor kelahiran 1987 yang pernah bermain di Because You’re My Woman, Will You Marry Me, Return dan The Ordinary Man. Setelah bermain di series ini, ia tampil di drama kriminal hits, Mouse yang tayang akhir 2021 lalu. Seung Gi adalah sosok aktor yang tidak melupakan pendidikan, bahkan bergelar master.

Sementara, Bae Suzy mungkin bukan nama asing buat pengikut K-pop. Ia dikenal sebagai salah satu member Miss A yang kemudian terjun ke ranah akting lewat Dream High. Kariernya terus melesat dan ia tercatat pernah bermain di Gu Family Book, Uncontrollably Fond, serta While You Were Sleeping. Ia juga bermain di drakor Start-Up yang laris manis saat pandemi 2020 lalu.

Pemain lain yang tak kalah menarik adalah Shin Sung Rok yang memerankan Gi Tae Ung, kepala intelijen Korea. Shun Rok pernah bermain di My Love from the Star dan The Last Empress. Sang aktor dikenal lewat berbagai peran antagonisnya, bahkan wajahnya mendukung banget. Tak lupa para antagonis dan orang-orang di sekitar ketiga tokoh utama yang turut bikin penonton begidik dan bersimpati sekaligus.

BACA JUGA: 12 Film Dokumenter Terbaik Sepanjang Masa yang Menarik

Akhir cerita

vagabond
All Kpop

Ada yang menarik dari sinopsis Vagabond ending. Bagaimana tidak? Banyak hal yang belum terjawab tuntas bahkan kisah cinta antara dua protagonisnya pun tidak berakhir bahagia seperti keinginan para penonton. Ada yang berspekulasi kalau ini adalah indikasi adanya musim kedua. Namun, sejauh ini belum ada konfirmasi resmi dari produser dan Sedulur yang penasaran wajib bersabar menunggu kabar terbarunya, nih.

Kenapa harus nonton?

Reddit

Meski akhirnya mengesalkan dan tidak sesuai ekspektasi, Vagabond adalah salah satu series Korea yang mendapat approval tinggi dari penonton. Bahkan di masa penayangannya di Korsel, drama ini mendapat rating yang cukup tinggi, dengan rata-rata 9 sampai 10 persen setiap episodenya. Vagabond juga menyuguhkan cerita investigasi yang informatif dengan berbagai intrik politik dan bisnis yang membuka mata. Jalan ceritanya juga realistis, tak banyak plot hole yang bikin kesal.

Memang tak banyak penghargaan yang diraih aktor maupun sutradaranya. Di ranah internasional, Vagabond pun tergolong underrated dengan kebanyakan audiens masih dari negara-negara Asia, termasuk Indonesia. Namun, ia bisa jadi alternatif tontonan saat Sedulur bosan dengan drama percintaan atau serial-serial lain yang Barat sentris.

Di mana bisa menonton?

Kdrama Love

Kalau saat itu tayang perdana di SBS, kini Vagabond tayang di Netflix dengan metode berlangganan bulanan. Belum ada layanan lain yang memiliki hak siarnya secara internasional selain Netflix. Jadi, Sedulur bisa coba berburu tarif langganan sharing murah buat menikmati alur cerita series favoritmu tersebut. Semua 16 episodenya bisa diputar kapan pun tanpa menunggu jam dan hari khusus.

BACA JUGA: 30 Rekomendasi TV Series Terbaik yang Wajib untuk Ditonton

Drama serupa 

vagabond
Viva

Jika Sedulur menikmati kisah-kisah investigasi seperti Vagabond, coba juga menonton beberapa drakor menarik di bawah ini.

  • Mouse. Drama ini juga dibintangi Lee Seung Gi sebagai salah satu lakonnya. Ia kedapatan peran seorang polisi muda yang bekerja di sebuah pos jaga. Suatu hari, ia berurusan dengan sosok psikopat yang mengubah drastis hidupnya.
  • Flower of Evil. Jika kamu suka dengan drama kriminal tanpa mau kehilangan sentuhan romansanya, coba drakor ini. Lakonnya seorang detektif perempuan yang sudah menikah dan punya anak. Namun, siapa sangka sang suami ternyata memiliki masa lalu yang kelam.
  • Healer berkisah tentang sekelompok orang yang mengelola sebuah siaran ilegal pro demokrasi ketika Korea masih berstatus negara otoriter. Namun, ketika mereka berusaha membongkar sebuah tragedi nasional di tahun 1992, idealisme mereka diuji dan terbelah menjadi dua kubu.

Sedulur, sudah pilih mau nonton drama Korea apa hari ini? Silakan pertimbangkan Vagabond sebagai salah satunya, ya.

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar. Yuk, unduh aplikasinya di sini sekarang!

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah. Langsung restok isi tokomu di sini aja!