Para pecinta drama dan film mancanegara, tentu saja sudah tidak asing lagi dengan film berjudul Raging Fire. Ini adalah sebuah gebrakan dalam industri perfilman dunia dan menjadi karya terakhir dari sutradara kawakan awal Hong Kong, Benny Chan.

Raging Fire pemain adalah Donnie Yen, sosok yang memerankan film laga yaitu IP Man. Film yang satu ini telah tayang di bioskop pada tahun 2021 kemarin dan membawakan genre action fighting. Nah, bagi Sedulur yang penasaran dan ingin menonton film Raging Fire, simak dulu beberapa informasi yang ada di bawah ini.

BACA JUGA: 12 Fakta Film Midsommar, Film Horor Terbaik Bikin Merinding

Menceritakan kisah seorang petugas unit kejahatan regional

raging fire
Media Indonesia

Mulai dari Raging Fire review sinopsisnya terlebih dahulu. Menjadi salah satu film aksi terbaik di tahun 2021 ini, dibintangi oleh Donnie Yen yang berperan sebagai Cheung Song-bong, seorang petugas unit kejahatan regional yang mengatasi banyak kasus besar. Suatu hari, saat dia dan anak didiknya yang bernama Yau Kong-ngo (Nicholas Tse) harus menghadapi sebuah kasus yang sifatnya rahasia dan tersembunyi.

-->

Situasi sulit itulah yang membuat Ngo justru dimasukkan ke dalam penjara dan kehilangan karirnya karena harus menjalani hukuman hingga bertahun-tahun. Hal itu juga yang membuatnya merasa geram dan ingin kembali untuk membalas dendam pada semua mantan mentornya, termasuk Cheung Song-bong.

Terlebih lagi, Bong adalah orang yang telah memasukkan Ngo ke dalam penjara. Ya, inilah adalah cerita awal dari film tersebut. Nantinya akan muncul berbagai macam masalah yang tentunya jauh lebih menegangkan lagi.

Banyak adegan aksi ala Hollywood

raging fire
Gamers Grade

Film ini mempunyai durasi penayangan selama 2 jam 6 menit. Berbeda dengan kebanyakan film laga asal Tiongkok yang lainnya, bisa dibilang jika film ini lebih menekankan pada adegan aksi serta membawa gaya sinematik khas Hollywood.

Hal ini berarti ilmu bela diri khas dari Negeri Tirai Bambu seperti wushu, shaolin, dan kungfu tidak ditampilkan sama sekali. Adegan aksinya diganti dengan gaya Hollywood yang terasa sangat khas. Termasuk juga adegan berkelahi full body contact sampai tembak-menembak. Pastinya, adanya nuansa baru ini mampu memanjakan penggemar film aksi pada saat menontonnya.

BACA JUGA: 20 Rekomendasi Film Perang Terbaik & Seru, Wajib Tonton!

Bakat dari para pemain

raging fire
Well Go USA

Film tersebut bercerita tentang mantan perwira dan kepolisian. Tentu saja akan sangat disayangkan jika penampilan tersebut tidak ditonton hingga film selesai. Bahkan adegan aksi yang ditampilkan pun terasa sangat natural dan totalitas.

Hal ini tidak terlepas dari para pemainnya yang sangat berbakat dan hebat sehingga filmnya menjadi sangat disayangkan apabila dilewatkan. Dijamin, Sedulur sebagai penonton pun pasti akan menikmati setiap plot yang dihadirkan.

Para pemain punya karakter yang kuat

Beauty Journal

Tidak hanya aksi ala Hollywood saja, namun film yang dibintangi oleh Donnie Yen ini juga memiliki karakter yang sangat kuat. Terlebih, karakter-karakter tersebut sangat mencerminkan pemain aslinya. Jadi, bisa didapatkan aksi-aksi yang sangat memukau di mata para penonton.

Selain itu, pemeran lainnya yaitu Nicholas Tse juga tidak kalah menonjol dari pemeran utamanya. Film aksi yang satu ini cenderung mempunyai karakter yang kuat di setiap pemainnya. Nicholas berhasil memerankan sosok Ngo, antagonis yang penuh dendam, beringas, dan tangguh.

Sementara itu, ada juga beberapa aktor lain seperti Qin Lan, Simon Yam, dan Ben Yuan. Bahkan ini adalah film hasil karya Benny Chan, salah seorang sutradara ternama asal Hong Kong. Sayangnya, sang sutradara kini telah meninggal karena sakit sehingga ini adalah karyanya yang terakhir.

BACA JUGA: 10 Cara Menjadi Penulis Buku, Novel, dan Film untuk Pemula

Diproduksi berbagai label film

M.A.A.C.

Ada banyak label film yang berperan dalam produksi film ini seperti Super Bullet Pictures, Emperor Film Production, dan Tencent Pictures. Selain itu, ada juga Well Go USA Entertainment dengan hak distribusi Amerika Utara, hingga akhirnya film ini berhasil diakuisisi.

Seperti yang diketahui, Well Go USA adalah sebuah label distribusi bioskop sekaligus hiburan rumahan. Jadi, label tersebut telah berhasil meraih kesuksesannya dengan bukti hadirnya film-film top Asia di wilayah Amerika Utara, termasuk film yang satu ini.

Film berjudul Raging Fire ini, lebih berfokus pada karakter Cheung Song-bong dengan masa lalunya yang kembali begitu saja. Tepatnya ketika terjadi serangan penjahat misterius yang dipimpin oleh Nicholas Tse. Nah, itulah awal titik balik perseteruan yang terjadi di antara kedua karakter tersebut.

Jalan cerita dan latar tempat menarik

Cinapse

Seperti kebanyakan film, jalan cerita yang dibawakan oleh film ini menggunakan alur maju mundur. Terlebih lagi, film ini dikemas dalam bahasa Mandarin. Sehingga, mungkin saja akan membuat sebagian penonton cukup kesulitan memahami jalan cerita di bagian awal tanpa bantuan subtitle.

Namun tidak usah khawatir, makin mengikuti ceritanya, maka akan makin mudah pula untuk dipahami. Apalagi, film ini menampilkan cukup banyak adegan flashback. Jadi, Sedulur tidak akan bingung saat merangkai jalan ceritanya.

Selain jalan cerita seru, latar tempat yang dihadirkan juga beragam. Mulai dari jalan raya, gedung, dan kawasan kumuh. Pastinya, semua ditampilkan secara jelas sehingga Sedulur bisa merasa seperti di tempat kejadian saat menontonnya.

Itulah ulasan Raging Fire dan beberapa hal lain yang menarik dari film tersebut. Jangan ragu untuk segera menonton film yang satu ini. Dijamin, Sedulur akan puas dengan segala sesuatu yang ditampilkan. Ya, artikel ini memang tidak membahas seputar Raging Fire ending. Jika dibahas, malah menjadi spoiler dan mengganggu pengalaman menonton Sedulur. Daripada penasaran, mending langsung tonton saja filmnya di platform streaming resmi kesayangan Sedulur.

Sedulur yang membutuhkan sembako, bisa membeli di Aplikasi Super lho! Sedulur akan mendapatkan harga yang lebih murah dan kemudahan belanja hanya lewat ponsel. Yuk unduh aplikasinya di sini sekarang.