the sound og magic

Bagi pecinta Kdrama tentu sudah tidak asing lagi dengan sebuah drama musical yang berjudul The Sound of Magic. Drama fantasi ini dibintangi oleh Ji Chang Wook dan Choi Sung Eun sebagai lawan mainnya. Drama ini tayang di Netflix pada 6 kemarin dengan 6 episode. 

The Sound of Magic mengisahkan tentang pesulap misterius dan gadis SMA yang harus menghadapi masalah ekonomi yang cuku pelik. Berikut sinopsis dan review Kdrama The Sound of Magic. 

BACA JUGA : 15 Film Horor Korea Terbaik, Layak Ditonton Saat Akhir Pekan

Sinopsis the sound of magic

the sound of magic
wartajabar

Drama yang tayang pada Mei 2022 kemarin ini menceritakan tentang seorang pesulap yang secara tiba-tiba muncul di hadapan Yoon Ah Yi, seorang gadis SMA. Ah Yi hidup bersama adik perempuannya dan ia harus bekerja demi kehidupan mereka berdua.

-->

Ayah Ah Yi kabur dari rumah karena memiliki hutang yang cukup banyak. Sedangkan sang ibu juga melarikan diri Hal itu membuat Ah Yi sering menjadi sasaran penagih hutang.

Meski begitu tidak beruntung dalam ekonomi, Ah Yi merupakan anak yang cerdas. Ia berhasil menjadi peringkat teratas di sekolahnya. Tak hanya itu, Ah Yi juga mempunyai penampilan yang menarik. Akan tetapi, karena beban hidup keluarganya, ia terpaksa kehilangan mimpi yang selama ini ia cita-citakan. Ah Yi pun juga ingin menjadi dewasa lebih cepat.

Suatu ketika, Ah Yi bertemu dengan seorang penyihir Lee-Eul di sebuah taman hiburan yang sudah lama ditinggalkan. Di tempat itu, Lee Eul mengadakan pertunjukan sulap yang ditujukan untuk orang-orang yang mengatakan kepadanya bahwa mereka tidak percaya dengan sihir. Dia merupakan orang yang misterius, tapi dia menghibur Ah Yi, yang mengatakan kepadanya bahwa dia juga tidak percaya dengan sihir.

Di sisi lian, teman sekelas Ah Yi yang bernama Na II-Deung selalu bersaing dengan Ah Yi untuk bisa mendapatkan nilai tertinggi. Na Il Deung dulunya merupakan siswa populer yang hanya fokus dengan pelajaran dan tidak tahu cara berteman. Akan tetapi, ia mulai berubah setelah mengikuti Yoon Ai ke taman hiburan dan belajar sulap bersama Lee Eul.

Suatu hari Lee Eul ingin membantu Ah Yi, namun niat baik tersebut justru membuat Ah Yi ketakutan. Bantuan dari Lee Eul datang beberapa kali hingga Ah Yi berkata bahwa ia mempercayai adanya sihir dan juga keajaiban.

Akhir cerita The Sound of Magic masih meninggalkan misteri bagi penontonnya. Drama ini mempunyai open ending yang membebaskan penontonnya berimajinasi mengenai akhir cerita dari drama ini.

BACA JUGA : Sinopsis The Northman, Kisah Viking yang Haus Balas Dendam

The Sound of Magic pemeran

the sound of magic
Pikiran Rakyat

Berikut daftar pemain yang membintangi drama The Sound of magic.

  • Ji Chang Wook sebagai Lee Eul
  • Choi Sung Eun sebagai Yoon A Yi
  • Hwang In Yeop sebagai Na Il Deung
  • Ji Hye Won sebagai Baek Ha Na
  • Kim Bo Yoon sebagai Kim So Hee
  • Oh So Hyun sebagai Seo Ha Yoon
  • Yoon Kyung Ho sebagai Kim Doo Sik
  • Jo Han Chul sebagai ayah Yoon A Yi
  • Yoo Jae Myung sebagai ayah Na Il Deung
  • Kim Hye Eun sebagai ibu Na Il Deung

 BACA JUGA : 14 Rekomendasi Film Korea Komedi yang Pasti Bikin Ngakak

Review The Sound of Magic

the sound of magic
Wolipop

Setelah mengetahui synopsis dan juga pemainnya, berikut review drama musikal yang dibintangi oleh Ji Chang Wook ini.

1. Diadaptasi dari Webtoon

Grid.id

Drama The Sound of Magin merupakan sebuah drama yang diadaptasi dari webtoon popular karya Ha II Kwon, Annarasumanara. Webtoon tersebut pertama rilis pada 2010 dan sudah dibaca sebanyak 12,2 kali.

Seperti dalam cerita webtoon aslinya, drakor The Sound of Magic menunjukkan bagaimana karakternya dalam memperjuangkan mimpinya. Hingga akhirnya bisa menggunakan sihir untuk dapat menyelesaikan permasalahan mereka.

2. Karakter yang misterius

Kompas

Dalam drama ini terdapat tiga karakter utama yang menjadi fokus cerita yaitu Yoon Ah-Yi, Na Il-Deung, dan Lee-Eul. Ketiga nya memiliki kisah kehidupan yang hampir sama, namun yang sangat misterius adalah Lee-Eul. Pesulap yang satu ini cukup misterius, kisah kehidupan masa lalu nya tak banyak diketahui orang.

3. Tidak ada unsur jatuh cinta

Suara.com

Umumnya, drama Korea lekat dengan unsur romansa dan jatuh cinta. Akan tetapi, The Sound of Magic justru berbeda. Drama ini ada unsur jatuh cinta dalam ceritanya. Drama ini berisi pesan yang tersirat cukup mendalam bagi kehidupan, seperti harus selalu berjuang keras dalam situasi yang sulit. Jadi unsur jatuh cinta tidak cocok dimasukkan dalam cerita drama ini.

Demikianlah informasi mengenai drakor fantasi The Sound of Magic. Seperti yang sudah disinggung di atas, sinopsis The Sound of Magic episode terakhir memiliki ending yang membuat penontonnya penasaran dengan apa yang sebenarnya terjadi. 

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar.

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah.