the northman

Jika Sedulur penggemar film bergenre sci-fi, tentu tidak asing dengan film yang berjudul The Northman. Film ini disutradarai oleh Robert Eggers dan tayang pada April 2022 lalu. Film ini mengisahkan tentang legenda Skandinavia Pangeran Amleth. Setelah kejadian paman Pangeran Amleth membunuh sang ayah dan menculik ibunya, sang pangeran tumbuh menjadi seorang Viking dan berusaha untuk membalas kematian ayahnya.

Film ini dikemas dengan begitu epik oleh sang sutradara. Tak heran jika film ini merupakan film yang ditunggu-tungggu oleh pencinta film bergenre action. Penasaran dengan alur ceritanya? Yuk simak ulasannya berikut ini.

BACA JUGA : 14 Rekomendasi Film Korea Komedi yang Pasti Bikin Ngakak

Sinopsis The Northman

the northman
Kumparan

Film The Northman mengisahkan tentang Amleth yang diperankan oleh Alexander Skarsgard. Amleth adalah seorang pangerang viking yang ingin balas dendam akibat perbuatan keji musuhnya. Untuk dapat memenuhi nafsu balas dendamnya, ia rela mengubah dirinya menjadi seorang pejuang gagah, tagguh, perkasa dan tak kenal rasa takut.

-->

Ayah Amelth dibunuh secara brutal oleh pamannya sendiri. Tak hanya itu, pamannya juga menculik ibunya. Setelah dua puluh tahun pasca ibunya diculik, Amleth menjadi seorang viking yang menjalankan misi untuk menyelamatkan ibunya. Amleth juga bertekad untuk membunuh pamannya untuk membalaskan dendam ayahnya.

Film The Northman bercerita tentang sejarah yang mengangkat kisah pangeran terkenal dalam legenda Skandinavia. Film ini diperankan oleh aktor dan aktris ternama. Berikut review The Northman.

Akting pemain

Kumparan

Dalam film ini, akting pemain dikemas dalam dunia viking terlihat begitu nyata, historis, autentik. Ditambah lagi para pemerannnya merupakan aktor yang hebat dengan kemampuan akting yang sudah tidak diragukan lagi.

Alexander Skarsgard (Godzilla vs. King Kong, Big Little Lies) yang berperan sebagai Amleth mampu memperlihatkan berbagai macam emosi dan juga ekspresi yang tersampaikan dengan sangat baik kepada penonton. Selain itu, ia juga berhasil memerankan karakter yang berusaha untuk selalu tangguh, akan tetapi dipenuhi dengan amarah dan ketidakpastian dalam dirinya.

Anya Taylor-Joy (The Witch, Peaky Blinders, The Queen’s Gambit) juga tampil dengan begitu memukau sebagai Olga, dukun suku Slav Rusia yang mendampingi Amleth untuk menuju masa depan yang semakin baik. Selain keduanya, masih terdapat beberapa aktor dan aktris lain seperti Ethan Hawke (Before Trilogy, Moon Knight), Nicole Kidman (Moulin Rouge!, Big Little Lies, Lion), Willem Dafoe (Spider-Man, The Lighthouse) yang semuanya tampil dengan berbagai macam performance yang memiliki sifat berbeda-beda, dari intense, dramatis, sampai aneh. Perlu diperhatikan bahwa para penonton akan menemukan beberapa nama di atas akan tampil  dengan telanjang. Sehingga film ini hanya diperuntukan untuk usia lebih dari 18 tahun. 

BACA JUGA : 15 Rekomendasi Film Sci Fi Terbaik untuk Ditonton Akhir Pekan

Kostum

pikiran rakyat

Selain kemampuan para aktor di film ini yang sangat memukau, keberhasilan film The Norhman juga didukung oleh penggunaan kostum para pemainnya. Semua kostum, senjata hingga bangunan yang muncul dalam film dibuat benar-benar nyata. Semuanya dibuat melalui riset yang mendalam sehingga film ini terlihat seperti kisah aslinya. Selain itu, musiknya juga didukung dari etnis zaman viking plus cinematography yang mampu menarik penontonnya kembali ke masa lalu.

Film berdurasi 2 jam lebih yang berasal dari Amerika ini akan akan membuat penonton terkesima dengan semua adegan dan suasana yang begitu nyata. 

The Northman cerita

Tribun

Kekurangan film ini adalah adanya sabotase cerita yang dilakukan oleh marketingnya sendiri. Trailer dan ringkasan official dari pihak marketing film ini justru berisi spoiler mengenai poin penting yang memekasa Amleth mengikuti jalan darah.

Plot poin ini sebenarnya dapat menjadi plot twist cerita yang akan membuat penontonnya semakin penasaran. Terlepas dari itu, film ini masih tetap dapat dinikmati dengan akting, music, design, serta cinematography yang sangat berkualitas. Tempo yang lambat dalam film ini memang sengaja dibuat karena memang adanya tahapan-tahapan yang sesuai dengan ramalan kepada Amleth yang harus dipatuhi dan dijalani dengan baik.  Film ini juga disebut-sebut sebagai film paling akurat dan juga rinci dalam menceritakan legenda Viking. 

BACA JUGA : Mengenal Karakter Jack Lockley, Kepribadian Lain Moon Knight

The Northman pemain

the northman
The Wrap

Berikut aktor yang membintangi film The Northman

  1. Alexander Skarsgard sebagai Amleth

Amleth merupakan seorang pangeran prajurit Viking yang ayahnya selalu mengatakan kepadanya bahwa kerajaan itu akan menjadi miliknya suatu hari nanti. Ketika Amleth menyaksikan pembunuhan ayahnya oleh pamannya, Amleth mengambil tindakan untuk membalas dendam atas kematian ayahnya.

  1. Olga sebagai Olga

Olga adalah karakter yang agak diselimuti misteri sebelum rilis film. Dia adalah seorang penyihir dan juga berperan sebagai kekasih Amleth dalam film tersebut. Anya Taylor-Joy merupakan aktris yang memerankan Olga.

  1. Nicole Kidman sebagai Queen Gudrun

Gudrún adalah ibu Amleth. Setelah dia ditangkap, Amleth memulai perjalanannya untuk menyelamatkannya dan merebut kembali tempatnya di atas takhta yang merupakan haknya.

  1. Claes Bang sebagai Fjolnir

Fjölnir adalah paman Amleth dan saudara laki-laki Raja Aurvandill. Dia secara brutal membunuh saudaranya dan sekarang menghadapi kemarahan keponakannya untuk membalas dendam. Sebagian besar rilis film Claes Bang yang pernah ia mainkan merupakan produksi Denmark, termasuk Jan Holtser di The Girl in the Spider’s Web dan Essien di Locked Down.

  1. Ethan Hawke sebagai Raja Aurnandil

Raja Aurvandill adalah ayah Amleth dan suami Gudrún. Karakter tersebut diperankan oleh Ethan Hawke. Ketika dia dibunuh oleh saudaranya, Fjölnir, dia memohon kepada putranya untuk melarikan diri agar dia tetap aman. Pembunuhan Aurvandill adalah percikan yang memicu film serta perjalanan Amleth untuk membalaskan dendam ayahnya. 

Daftar pemain pendukung 

  • Elliot Rose berperan sebagai Gunnar
  • Phill martin berperan sebagai Half-Troll
  • Eldar Skar berperan sebagai Finnr the Nose-Stub
  • Olwen Fourere berperan sebagai Shildur Hofythja
  • Katie Pattinson berperans ebagai Perisai Maiden
  • Jack Walsh berperan sebagai Hallur Freymundur
  • Ian Whyte berperan sebagai Penghuni Gundukan

Demikian informasi mengenai sinopsis, daftar pemain dan juga review dari film The Northman. Film ini berasal dari Amerika yang mengisahkan tentang seorang pangeran Viking yang ingin balas dendam atas kematian ayahnya dan ibunya yang diculik. FIlm garapan sutradara Robert Eggers ini sudah tayang di bioskop sejak April 2022 lalu. Apakah Sedulur sudah menontonnya? 

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar.

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah.