Film Korea lebih banyak dikenal sebagai tontonan yang menyajikan drama romansa. Akan tetapi, tak sedikit pula film Korea yang mengangkat genre lain seperti komedi lho. Bahkan bisa dibilang film korea komedi tak hanya menyajikan lelucuan yang menggelitik, namun juga dilengkapi dengan drama yang menguras emosi. 

Jika Sedulur menyukai film Korea bergenre komedi, berikut rekomendasi film Korea komedi romantis yang wajib Sedulur tonton!

BACA JUGA : 15 Rekomendasi Film Sci Fi Terbaik untuk Ditonton Akhir Pekan

1. The Pirates: Goblin Flag (2022)

film korea komedi
CNN

Film Korea komedi 2022 yang pertama adalah The Pirates: Goblin Flag. Film ini merupakan seri kedua dari film yang berjudul sama yang tayang pada 2014 lalu. The Pirates: Goblin Flag dibintangi oleh artis Kore ternama seperti Sehun, Han Hyo-Jo, Kang Ha Neul dan yang lainnya.

-->

Film komedi ini menceritakan tentang petualangan bajak laut. Mereka berkumpul untuk mencari harta kekayaan kerajaan yang telah menghilang tanpa jejak. Dalam film ini akan banyak menghadirkan adegan aksi dan juga komedi yang akan menghibur para penontonnya. 

2. Sweet & Sour (2021)

film korea komedi
Pikiran rakyat

Film Korea Sweet & Sour dibintangi oleh Jang Ki Yong. Film bergenre komedi romantis ini rilis pada Juni 2021 lalu. Sweet & Sour menceritakan tentang seorang pria bernama Jang Hyuk yang ingin mendapatkan pekerjaan sekaligus cinta dalam perjalanan hidupnya.

Konflik dalam Sweet and Sour sendiri cukup menegangkan, karena Jang Hyuk harus terjebak dalam situasi cinta segitiga dengan Da Eun (Chae Soo Bin) dan  Bo Yeong (Krystal). Walaupun bergenre drama romansa, para penonton akan disuguhkan adegan-adegan lucu yang menggemaskan sepanjang film ini diputar. 

3. Secret Zoo (2020)

film korea komedi
imdb

Film Secret Zoo mengisahkan tentang seorang pengacara hukum bernama Kang Tae Soo yang terkenal handal namun tiba-tiba memilih berkarir menjadi pemilik kebun binatang. Ketika mendapat tugas untuk membangkitkan kembali sebuah kebun binatang tersebut, Kang Tae Soo mendapatkan ide untuk meminta para karyawan kebun binatang untuk memakai kostum hewan.

Penampilan para penjaga kebun binatang tersebut kemudian viral di media sosial dan membuat kebun binatang tersebut menjadi kembali ramai pengunjung. Setelah beberapa waktu, Tae Soo kembali bekerja di firma hukum. Akan tetapi, Tae Soo justru menemukan fakta yang mencengangkan bahwa lembaga tempat ia bekerja memiliki rencana jahat terhadap kebun binatang tersebut.

BACA JUGA : Profil & Biodata Jesse Choi Beserta Fakta-Fakta Menariknya

4. Extreme Job (2019)

film korea komedi
Okezone

Extreme Job merupakan film bergenre komedi aksi yang cukup mencuri perhatian para pecinta film. Film ini mengisahkan tentang lima orang detektif yang menangani kasus narkoba, dan mereka terpaksa menyamar sebagai pegawai restoran. Awalnya mereka gagal dalam misi terakhirnya. Namun, mereka kembali dipercaya untuk menangani dan melakukan pengawasan rahasia kepada geng narkoba kelas kakap.

Untuk menyelesaikan misi tersebut, mereka kemudian menyamar menjadi pelayan restoran ayam goreng. Hal lucu dan kocak pun terjadi ketika resep ayam goreng buatan mereka mengubah restoran tersebut menjadi populer di Korea Selatan. 

5. Mission : Possible (2021)

Kompas

Mission : Possible adalah sebuah film yang cukup laris di Korea pada 2021 lalu. Mission : Possible menceritakan tentang seorang penyelundup senjata bernama Lee Sun Bin yang diperankan oleh Yoo Da Hee. Lee Sun Bin merupakan mata-mata yang mendapat misi rahasia dari departemen keamanan Tiongkok yaitu menyelundupkan senjata ke Korea Selatan.

Ketika menjalankan misi rahasia tersebut, Lee Sun Bin bertemu dengan salah satu detektif swasta bernama Woo Soo Han yang diperankan oleh Kim Young Kwang. Lee Sun Bin menawarkan Woo Soo Han uang sebesar 10 juta won dan meminta Woo Soo Han untuk membantu misi rahasianya.

Melihat jumlah uang yang sangat besar, Woo Soo Han kemudian menyanggupi permintaan Lee Sun Bin tanpa tahu bahwa resikonya sangat besar. Dalam menjalankan misi tersebut, Sun Bin dan Soo Han mendapatkan masalah besar, karena mereka berdua dituduh membunuh orang penting untuk misi mereka. Masalah tersebut semakin sulit diselesaikan karena ternyata Woo Soo Han hanyalah detektif gadungan yang tidak memiliki kemampuan sama sekali.

6. Exit (2019)

Viva

Film korea komedi selanjutnya adalah Exit. Film ini dibintangi oleh Yoona SNSD dan Jo Jung Suk. Film kocak satu ini sudah tayang pada 2021 lalu, dimana dalam film ini bercerita tentang mantan pemanjat tebing yang kurang beruntung dalam dunia kerja. Tak hanya itu, ia harus menghadapi berbagai macai kesialan yang terus datang secara tiba-tiba di dalam hidupnya. Meski bergenre action, Exit justru menghadirkan banyak unsur komedi di dalamnya.

BACA JUGA : Sinopsis Age of Youth, Kisah Tentang Lima Mahasiswa

7. Miss and Mrs Cops (2019)

Tribun

Film ini bercerita tentang dua polisi wanita yang bekerja sama untuk mengungkap kasus perekaman video secara ilegal atau yang biasa disebut dengan molka. Miss and Mrs Cops dibintangi oleh Ra Mi Ran yang berperan sebagai Park Mi Young, seorang mantan detektif legendaris yang ditempatkan di departemen pengaduan setelah ia melahirkan. Sedangkan Lee Sung Kyung berperan sebagai Vho Ji He, seorang detektif baru yang keras kepala namun selalu penuh semangat.

Kedua polisi ini sebenarnya adalah saudara ipar yang sering bertengkar ketika mereka berada di rumah. Suatu ketika, ada seorang wanita muda datang ke kantor polisi. Bukannya untuk melaporkan kasus atau keluhan, ia justru pergi begitu saja dengan terburu-buru.

Namun, tidak berselang lama, wanita tersebut justru ditemukan terjatuh dari sebuah gedung tinggi. Ketika semua departemen lain menolak untuk menangani kasus ini, kedua polisi tersebut mencoba menyelidiki sendiri kasus tersebut.

8. The Dude In Me (2019)

imdb

Sedulur suka dengan film genre komedi dan cerita yang konyol? Jika iya, maka Sedulur dapat menonton film The Dude In Me. Film ini bercerita tentang pertukaran tubuh seorang bos gangster yang terjebak di dalam tubuh seorang remaja SMA culun.

Pada suatu ketika Kim Song Hyun yang merupakan remaja SMA terjatuh dari atap sekolah dan menabrak Jang Pan Soo yang merupakan pemimpin gangster.  Ruh Dong-hyun berada di tubuh Pan-soo, pun sebaliknya ruh Pan-soo ada dalam tubuh Dong-hyun. Perubahan drastis raga masing-masing orang tersebut membuat semua temannya di sekolah heran dan tak pernah menyangka bahwa Dong-hyun berubah terlewat terbuka, sementara Pan-soo menjadi seorang yang amat tertutup.

9. The Accidental Detective 2 : In The Action (2018)

film korea komedi
Kompas

The Accidental Detective 2 : In The Action merupakan film aksi komedi Korea yang mengisahkan seorang penjaga toko Komik yang bernama Kang Dae Man dan Tae Soo. Keduanya kemudian berhenti dari pekerjaan tersebut dan membuka kantor detektif swasta. Ketika membuka kantor tersebut, mereka sering mendapat berbagai macam kasus aneh seperti perselingkuhan, hutang yang belum dilunasi hingga kasus kucing hilang.

Akan tetapi, suatu ketika keduanya harus menyelesaikan kasus yang sangat mereka inginkan sejak dulu, yaitu kasus kematian. Kasus tersebut datang dari seorang wanita yang ingin mengetahui kebenaran di balik kematian tunangannya. Jika mereka berhasil, mereka akan diberi imbalan yang cukup fantastis. Meski bercerita tentang detektif, film ini tampil dengan menghadirkan humor yang tak disangka-sangka dan berhasil menghibur penontonnya sejak tayang pertama kali pada 2018 lalu. 

BACA JUGA : Sinopsis Twenty Five Twenty One, Perjuangan Meraih Mimpi

10. I Can Speak (2017)

Grid

I Can Speak merupakan film Korea komedi keluarga yang diangkat dari kisah nyata. Film ini bercerita tentang kisah para wanita penghibur pada masa pendudukan Jepang di Korea Selatan yang menuntut keadilan. Dalam film ini dikisahkan Nah Ok-Bun yang sudah masuk usia senja merupakan mantan wanita penghibur yang ingin sekali membantu temannya untuk dapat bersaksi di audiensi publik wanita penghibur yang menjadi korban perang Jepang di Washington DC.

Ok-Bun awalnya cukup kesulitan menemukan mentor yang baik untuk mengajarinya hingga fasih berbahasa Inggris. Hal ini kemudian membuatnya terus berusaha agar dapat melanjutkan mimpi temannya. Hingga pada akhirnya ia bertemu dengan Park Min-jae, seorang pegawai negeri sipil yang baru masuk kantor dan merasa cocok dengannya.

11. Miss Granny (2014)

Tribun

Miss Granny merupakan film Korea yang bergenre komedi, drama adan juga fantasi. Film ini disutradarai oleh Hwang Dong Hyuk dan dibintang oleh Na Mun Hee. Film komedi ini mengisahkan tentang kehidupan nenek berusia 74 tahun bernama Oh Mal Soon.

 Suatu ketika Oh Mal Soon pergi ke studio foto yang masih menggunakan kamera jadul. Saat sedang difoto, secara tiba-tiba ia berubah menjadi dirinya saat berusia 20 tahun. Meski sempat kaget, pada akhirnya ia mulai menjalani hidupnya sebagai perempuan yang berumur 20 tahun dan mengubah Namanya menjadi Oh Doo Ri.

12. Whatcha Wearin’? (2021)

helloasia

Film komedi Whatcha Wearin’ merupakan film komedi khusus dewasa yang dibintangi oleh Ji Sung yang berperan sebagai Hyun Seung dan Kim AH Joong sebagai Yoon jung. Keduanya sama-sama sedang mengalami masalah dalam percintaannya.

Hyun Seung baru saja putus dari kekasihnya yang sudah berpacaran selama tujuh tahun. Sedangkan Yoon Jung berusaha memperbaiki hubungan dengan kekasih. Keduanya lalu bertemu ketika Yoon Jung salah menekan telepon kekasihnya dan justru malah tersambung ke ponsel Hyun Seung. Hal-hal lucu pun terjadi antara keduanya. 

BACA JUGA : 18 Rekomendasi Film Sad Ending Barat yang Bikin Nyesek

 13. Twenty (2015)

imdb

Film korea komedi romantic selanjutnya adalah Twenty 2015. Film ini bercerita tentang tiga orang tang bersahabat. Ketiganya bernama Chi-ho, Kyung-Jae dan Dong Woo. Sama halnya dengan remaja usia 20 tahun pada umumnya, mereka banyak melakukan hal konyol yang akan mengundang gelak tawa para penontonnya.

Chi-ho (Kim Woo-bin) adalah playboy pengangguran yang tujuan hidupnya hanya ingin bersenang-senang. Sedangkan Kyung-jae (Kang Ha-neul) sangat fokus kuliah. Sementara Dong-woo (Lee Junho) bermimpi untuk menjadi seorang kartunis terkenal. Tapi, keluarganya bangkrut sehingga dia harus mengesampingkan mimpinya dan mencari pekerjaan lepas.

Dengan karakter yang berbeda, mereka dihadapkan pada kenyataan untuk segera memutuskan jalan hidup ke depan. Pertemanan mereka pun diuji oleh berbagai tantangan.

14. Spellbound (2011)

Tribun

Spellbound berkisah tentang pertemuan seorang wanita misterius dengan pria pesulap bernama Ma Jo-goo. Suatu ketika sedang menggelar pertunjukan, Jo-goo dibuat heran oleh seorang penonton yang melihat pertunjukan tanpa ekspresi.

Perempuan tersebut bernama Yeo-ri, seorang wanita muda yang sejak kecil dapat melihat hantu. Sejak pertemuan itu, mereka semakin dekat satu sama lain dan Jo-goo menyadari bahwa teman perempuan yang perlahan ia cintai tersebut punya kekuatan supranatural yang tidak biasa. 

Demikianlah informasi mengenai film Korea komedi terbaru yang dapat Sedulur jadikan referensi dan dijamin akan mengundang gelak tawa ketika menontonnya. Film komedi juga sangat cocok dittonton saat hari libur maupun akhir pekan.

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar.

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah.