the hymn of death

The Hymn of Death merupakan drama korea yang rilis pada tahun 2018 lalu. Memiliki genre history, melodrama, musical, dan romance, drama ini berhasil membuat para penontonnya masuk ke dalam kisah cinta terlarang antara seorang penulis dan penyanyi terkenal.

Drama yang disutradarai oleh Park Soo Jin ini juga memiliki judul lain, yaitu Death Song, 사의 찬미, Saui Chanmi, dan Praise of Death. Diangkat dari kisah nyata, Sedulur dapat menonton drama 6 episode ini di Netflix. 

Berikut adalah informasi mengenai drama Korea The Hymn of Death yang bisa Sedulur simak dengan baik.

BACA JUGA: Sinopsis On Your Wedding Day, Kisah Mengejar Cinta Sejati

-->

Sinopsis The Hymn of Death

the hymn of death
Baca Terus

Telah dikatakan sebelumnya, The Hymn of Death merupakan drama yang diangkat dari kisah nyata. Berlatar masa penjajahan Jepang di Korea, drama ini menceritakan kisah dua nama terkenal, yakni Kim Woo Jin dan Yoon Sim Deok.

Kim Woo Jin merupakan seorang sastrawan yang aktif menulis buku, puisi, dan naskah drama. Sementara itu, Yoon Sim Deok merupakan seorang penyanyi sopran pertama di Korea. Keduanya terlibat dalam kisah cinta terlarang serta berbagai permasalahan hidup lainnya.

Kisah ini diawali saat Woo Jin dan Sim Deok melanjutkan pendidikan di Jepang. Sim Deok yang berasal dari keluarga miskin mendapatkan beasiswa dan harus tetap menjadi tulang punggung keluarga. Hal ini membuatnya bekerja sebagai penyanyi sopran.

Disisi lain, Woo Jin merupakan anak dari keluarga kaya raya di daerah Mokpo, Korea. Meskipun kaya raya, namun ia merasa tidak bahagia karena harus selalu menuruti keinginan ayahnya. Bahkan, bakat dalam bidang sastra yang dimilikinya juga tidak didukung oleh keluarganya.

Woo Jin dan Sim Deok akhirnya dipertemukan dalam sebuah pementasan teater yang digunakan sebagai propaganda. Oleh karena banyak waktu yang dihabiskan bersama, keduanya menjadi semakin dekat dan memiliki perasaan lebih dari sekadar teman. Namun sayangnya, perasaan itu tidak bisa dilanjutkan karena itu merupakan cinta terlarang, dimana Woo Jin sudah menikah dengan wanita pilihan sang ayah.

Singkat cerita, mereka menyelesaikan masa pendidikannya. Keduanya memutuskan untuk menjalani kehidupannya masing-masing. Meski sudah berpisah selama 5 tahun, ternyata perasaan itu tetap ada dan bertambah dalam. Bagaimana akhir dari cerita drama ini?  

BACA JUGA: Sinopsis & Review Drama Korea It’s Okay To Not Be Okay

Pemain The Hymn of Death

the hymn of death
Popbela

Berikut adalah daftar para pemain drama The Hymn of Death.

  1. Lee Jong Suk sebagai Kim Woo Jin
  2. Shin Hye Sun sebagai Yun Sim Deok
  3. Kim Myung Soo sebagai Kim Sung Gyu
  4. Park Sun Im sebagai Jung Chum Hyo
  5. Kim Won Hae sebagai Yoon Suk Ho
  6. Hwang Young Hee sebagai Kim Ssi
  7. Ko Bo Gyeol sebagai Yoon Sung Duk
  8. Shin Jae Ha sebagai Yoon Ki Sung
  9. Lee Ji Hoon sebagai Hong Nan Pa
  10. Jung Moon-Sung sebagai Jo Myung Hee

Pelajaran penting dari film ini

1. Cintai apa yang kita impikan

the hymn of death
IDN Times

Dalam drama ini, Sedulur bisa melihat bahwa Sim Deok merupakan seseorang yang memiliki suara emas. Namun, karena berasal dari keluarga yang tidak mampu, ia menjadi tidak percaya diri untuk tampil di depan umum.

Namun, setelah bergabung dengan teater Woo Jin, ia mulai berani menyanyi di depan banyak orang. Suaranya yang indah juga mengantarkannya dalam meraih impian sebagai penyanyi terkenal. Dukungan orang-orang terdekat juga begitu penting untuk membuat seseorang bisa meraih apa yang dicita-citakan. Hal inilah yang dilakukan oleh Woo Jin dan teman-temannya. 

2. Tunjukkan rasa cinta kepada negara 

Kita seringkali bertanya, apa yang sudah negara berikan namun lupa bertanya pada diri sendiri, apa yang sudah kita berikan kepada negara? Nah, melalui drama ini, kita bisa belajar untuk menunjukkan rasa cinta kepada negara. 

Woo Jin seringkali memasukkan semangat untuk mencintai negaranya dalam naskah dramanya, seperti menggunakan bahasa Korea meskipun mereka sedang dijajah oleh Jepang. Dalam beberapa dramanya, Woo Jin juga secara tidak langsung menyerukan rakyat korea untuk bersatu padu melawan penjajahan.

BACA JUGA: Sinopsis Love in Contract, Cinta Segitiga Saat Kawin Kontrak

3. Orang tua juga bisa keliru

the hymn of death
Annie Nugraha

Pelajaran berikutnya yang bisa diambil adalah anggapan bahwa anak harus selalu patuh kepada semua kemauan atau aturan orang tua. Hal ini tidak selalu benar, karena orang tua juga bisa keliru. Terkadang, orang tua juga selalu merasa tahu apa yang terbaik untuk sang anak, meski pada kenyataannya bertentangan dengan apa yang sebenarnya diinginkan sang anak.

Kita bisa melihat Woo Jin yang ahli dalam hal sastra, namun tidak didukung oleh ayahnya. Ia diminta untuk melanjutkan bisnis keluarganya dan semua buku-bukunya dibakar oleh sang ayah. Ayahnya bahkan mengatur hingga ke hubungan asmaranya. Demi sang ayah, Woo Jin juga harus mengubur mimpinya dan menikah dengan perempuan yang tidak dicintainya.

4. Cinta harus diimbangi dengan logika

Dari kisah cinta terlarang Woo Jin dan Sim Deok, kita bisa belajar bahwa cinta tetap harus diimbangi dengan logika. Meskipun keadaan tidak selalu berjalan sesuai dengan harapan, bunuh diri bukanlah pilihan yang tepat untuk dilakukan dan bukanlah cara yang baik untuk menyelesaikan masalah.

Nah, itulah informasi mengenai drama Korea berjudul The Hymn of Death. Setelah membaca sinopsis dan pelajaran penting dari drama ini, apakah Sedulur tertarik untuk menontonnya? Jika iya, Sedulur dapat menonton drama 6 episode ini di Netflix.

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar.

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah.