anime lucu

Rekomendasi anime lucu dibutuhkan sebagai tontonan selingan, terutama bagi Sedulur yang memang seorang wibu dan mengikuti berbagai anime seru atau serius, anime lucu diperlukan untuk meredakan sejenak ketegangan dari tontonan-tontonan serius.

Lantas, apa saja rekomendasi anime lucu terbaik 2022 yang bisa jadi tontonan Sedulur? Terutama ketika waktu libur panjang dan Sedulur ingin menghabiskan waktu dengan menonton. Yuk, simak daftar rekomendasinya di bawah ini!

BACA JUGA: 19 Rekomendasi Anime Movie Terbaik & Seru, Wajib Ditonton!

1. One Piece

anime lucu
The News Fetcher

Posisi pertama yang mendapatkan predikat anime komedi terbaik adalah One Piece. Tidak akan ada kata selesai jika membicarakan anime ini. Selain nilai persahabatan dan perjuangan, dengan kekuatan yang super dari para kru bajak laut Topi Jerami, banyak tingkah lucu yang dijamin membuat Sedulur terbahak menonton anime ini.

-->

Anime dan manga One Piece merupakan tontonan yang sangat menarik, Oda-sensei sebagai penciptanya dipercaya sebagai seorang kreator dengan imajinasi dan kreativitas tak terbatas. Karena dalam satu anime banyak sekali genre di dalamnya, dengan garis besar alur cerita tentang perjuangan menuju Raja Bajak Laut.

2. Kobayashi-san Chi no Maid Dragon

Bilibili

Anime lucu kedua adalah Kobayashi-san Chi no Maid Dragon. Awal cerita, ada naga yang masuk ke tempat tinggal Kobayashi yang kemudian berubah wujud menjadi bentuk manusia. Kobayashi pun tidak menyangka kalau dia harus tinggal satu atap dengan naga. Naga jadi-jadian ini pun rela menjadi pelayannya tanpa imbalan apa pun.

Setelah kejadian itu, Sedulur akan disuguhkan dengan kejadian-kejadian konyol antara majikan dan pelayan. Kobayashi sering mendapatkan pelayannya itu membawa kekacauan yang mau tidak mau harus diselesaikan bersama. Namun, semuanya tetap dengan lawakan sederhana yang bikin senyum-senyum sendiri.

Pelayan yang merupakan seorang naga tersebut juga memiliki tubuh manusia seorang perempuan cantik, tak jarang hal tersebut membuat Kobayashi canggung dan dari itu banyak terjadi kejadian-kejadian lucu yang membuat kita terbahak-bahak. Sedulur wajib nonton anime satu ini.

3. Servant x Service

anime lucu
aniSearch

Biasanya anime lucu atau komedi memilik latar belakang sekolah atau kehidupan sehari-hari, tidak banyak anime lucu yang mengambil latar belakang perkantoran. Anime lucu satu ini, Servant x Service mengangkat tema perkantoran dengan latar belakang kehidupan para pekerja.

Setidaknya Sedulur bisa menikmati lawakan yang lebih dewasa ala kehidupan perkantoran. Sedulur yang seorang pekerja akan cocok dengan anime satu ini. Anime membawa kisah kantor pelayanan dengan bumbu lawakan tak terduga yang bisa mengajak Sedulur untuk ketawa tanpa disadari.

Jika Sedulur mengira orang dewasa punya cerita standar saja, coba tonton anime yang satu ini. Barangkali, Sedulur bisa mempraktikkan beberapa kekonyolan kepada teman-teman di kantor untuk membuat suasana kantor lebih cair dan menyenangkan.

BACA JUGA: Sinopsis Kimi No Na Wa, Anime Fenomenal dari Makoto Shinkai

4. Detroit Metal City

aniSearch

Rekomendasi anime lucu selanjutnya adalah Detroit Metal City. Anime ini bercerita tentang seorang anak yang bercita-cita menjadi seorang anak band setelah lulus sekolah. Impian itu memang terkabul, tapi Soichi malah menjadi vokalis band beraliran death metal bernama Detroit Metal City.

Di luar panggung, Soichi sebenarnya adalah seorang anak yang kalem, tidak meledak-ledak, dan lebih memilih lagu-lagu pop. Film anime ini banyak memunculkan lawakan-lawakan dengan kata-kata kasar dan cerita-cerita romantis, tapi tetap ampuh membuat Sedulur tertawa.

5. One Punch Man

anime lucu
Fimela

Anime lucu satu ini menyuguhkan aksi dari Saitama sebagai seorang pahlawan biasa saja. Melihat ekspresi dan wajah Saitama saja kita sudah dibuat terbahak-bahak. Saitama adalah manusia terkuat yang berlatih selama tiga tahun hingga tak terkalahkan. Dia pun kehilangan rambutnya selama latihan.

Karena terlalu kuat, Saitama mengisi waktu luangnya dengan menjadi pahlawan super. Banyak monster yang mengacau pun dikalahkan dengan mudah oleh Saitama. Awalnya, cerita One Punch Man hanya merupakan proyek iseng yang tak disangka malah disukai banyak orang.

Dari manga berlanjut ke anime yang mendapatkan sambutan sangat baik dari para fans. Jika Sedulur belum menontonnya, ada baiknya segera menyelesaikan semua episodenya. Karena Sedulur dijamin akan puas dan tertawa terbahak-bahak menonton anime satu ini.

6. Saiki Kusou no Psi-nan

Moviefit

Konsep dari anime lucu ini tidak jauh berbeda dengan One Punch Man, karakter utamanya memiliki kemampuan dan kekuatan yang sangat tinggi. Saiki adalah seorang paranormal dengan kekuatan super. Namun, dia memilih menyembunyikan identitas sesungguhnya dengan menjadi orang biasa.

Sayangnya, dia suka tidak tahan untuk membantu teman-temannya saat mengalami kesulitan, padahal sering menimbulkan masalah baru saat Saiki campur tangan. Saiki Kusuo No Psi-nan jadi salah satu rekomendasi anime komedi sekolah terlucu yang layak untuk diikuti ceritanya. Dijamin, Sedulur akan tertawa melihat kebodohan mereka para karakter di dalamnya.

7. Hataraku Maou-sama!

Ali Express

Anime lucu yang satu ini bercerita tentang raja iblis yang kalah bertarung hingga harus melepaskan daerah kekuasaannya. Mau tidak mau, iblis tersebut pergi ke daerah lain untuk menguasai daerah tersebut. Sayangnya, dia malah kelempar ke bumi dan dia tidak bisa menggunakan kekuatannya di sana.

Sang iblis pun harus menerima nasib sebagai manusia biasa yang hidup miskin dan melakukan banyak hal guna bertahan hidup. Sedulur pasti penasaran dengan kebodohan-kebodohan yang dilakukannya hingga bisa bikin tertawa terbahak-bahak.

8. Nichijou

Bilibili

Menonton anime ini siap-siap mengubah pandangan sisi lucu dari sebuah anime. Nichijou bercerita tentang tiga siswi sekolah yang berteman. Salah satu karakter yang ada merupakan robot yang dibuat oleh profesor. Cerita yang ditampilkan dari anime ini mengambil kisah sehari-hari yang dihias dengan bumbu-bumbu lawakan yang tidak terduga.

Jadi, mungkin Sedulur mungkin akan tertawa di waktu yang spontan. Namun hal tersebut terdapat sisi baiknya, Sedulur bisa dengan tenang menonton karena alurnya yang enteng, dan akan dikejutkan dengan adegan lucu secara tiba-tiba.

9. K-On

anime lucu
Bilibili

Rekomendasi anime lucu dengan latar belakang cerita musik di dalamnya? Anime K-On bisa jadi rekomendasi Sedulur untuk menontonnya. Dari sisi cerita, anime K-On punya cerita yang cukup santai. Kumpulan siswi SMA yang bercita-cita untuk membuat sebuah klub musik di sekolahnya.

Sayangnya, mereka tidak punya cukup anggota hingga ada seorang yang sama sekali tidak mengerti musik datang. Bukan hanya kehidupan di sekolah saja yang buat anime lucu ini layak diikuti. Kamu juga akan menemukan kekonyolan dari beberapa karakter yang buat tawa lepas bisa keluar dari mulut kamu. Tidak percaya? Coba saja tonton animenya.

BACA JUGA: Biodata & Profil Eren Yeager di Anime AoT, Lengkap

10. Back Street Girls

aniSearch

Back Strees Girls bisa jadi rekomendasi tontonan anime komedi romantis. Tiga orang anggota Yakuza harus menerima hukuman dari bosnya karena gagal menjalankan perintah. Kalau sinopsisnya seperti itu doang, mungkin kamu akan mengira ini anime yang kelam.

Sayangnya, anime Back Street Girls adalah anime bergenre komedi yang bisa bikin kamu tertawa geli sepanjang episodenya. Hukuman yang diterima oleh anggota Yakuza tersebut adalah menjadi idol group di Jepang. Sebelumnya, mereka juga harus mengubah gender dulu menjadi perempuan muda yang menggemaskan.

11. Aho Girl

anime lucu
Bilibili

Rekomendasi anime komedi slice of life yang bisa jadi tontonan Sedulur selanjutnya adalah Aho Girl. Coba Sedulur bayangkan, bagaimana jika terdapat sebuah karakter perempuan yang polos dan bodohnya tidak tertolong? Tentu banyak kejadian-kejadian konyol yang akan mengisi hari-harinya.

Itu merupakan karakter Yoshiko Hanabatek yang memiliki sifat dan karakter seperti itu. Sedulur akan mendapatkan banyak adegan konyol yang bisa mengocok perut kamu saat menontonnya.

Anime ini sebenarnya juga tidak menampilkan plot cerita yang jelas. Namun, bukan itu inti yang terkandung dari anime Aho Girl. Sedulur cukup fokus sama aksi dan kelakuan dari Yoshiko saja dan dijamin langsung tergila-gila dengan anime ini, dan tentu saja akan terbahak-bahak saat menontonnya.

12. Toradora!

Bilibili

Rekomendasi anime komedi Toradora yang romantis dan sangat menyentuh hati. Menceritakan tentang seorang bernama Ryuuji Takasu yang memiliki wajah menakutkan namun sebenarnya memiliki jiwa lembut. Sementara Taiga Aisaka adalah gadis kecil tapi berapi-api yang selalu siap untuk berkelahi.

Banyak kecanggungan Taiga yang berlebihan dan dari itu banyak kejadian lucu yang menghibur. Namun, kejadian canggung tersebut membuat muncul perasaan-perasaan cinta. Selain komedi dan romantis, anime ini juga penuh dengan nilai-nilai persahabatan.

13. Kare Kano

anime lucu
aniSearch

Anime lucu yang bisa Sedulur tonton selanjutnya adalah Kare Kano, dengan balutan nuansa romantis. Kisah utamanya adalah tentang hubungan asmara dua orang siswa dengan hubungan sangat sempurna namun banyak kejadian konyol yang membuat kita tertawa menontonnya.

Yukino Miyazawa tumbuh subur karena kekaguman dan secara pribadi menyebut dirinya ratu kesombongan. Dia bertemu siswa teladan Soichiro Arima, yang mulai mengalihkan perhatian darinya dan segera bertekad untuk menjatuhkannya. Arima mengetahui rahasianya dan memerasnya, mengungkapkan sisi lain dari dirinya.

Mereka membentuk persahabatan dan akhirnya romansa. Bersama-sama mereka belajar untuk lebih nyaman dengan diri mereka yang sebenarnya dan menerima siapa mereka sebenarnya, setidaknya satu sama lain.

14. Ore Monogatari!!

Bilibili

Anime romantis plus komedi, dengan membungkus suasana sedih dan kocak sekaligus, ini merupakan anime lucu yang bisa jadi rekomendasi tontonan Sedulur. Bercerita tentang sosok Takeo Gouda, sosok lelaki dengan badan kekar, berwajah seram, dan terlihat menakutkan. Namun di balik penampilannya itu, ia punya hati yang lembut. Takeo memang punya badan yang kekar, tetapi kurang beruntung soal percintaan.

Apalagi setiap ia menyukai seorang perempuan, pasti perempuan tersebut akan tertarik dengan temannya yang bernama Makono Sunakawa karena lebih tampan. Kisah berawal dari Gouda yang jatuh cinta kepada Rinko Yamato saat menyelamatkannya dari pelecehan seksual di kereta. Kira-kira bagaimana kelanjutan cerita cinta Gouda dan Yamato? Wajib untuk tonton kelanjutannya.

15. Nisekoi

anime lucu
Anime Ukiyo

Nisekoi merupakan anime romantis, menceritakan tentang seorang pemuda SMA bernama Raku Ichijo yang menjadi pewaris grup Yakuza. Demi keamanan kota, ia dipaksa berpacaran dengan Chitoge Kirisaki, seorang putri kepala gangster yang termasuk blasteran. Kendati anime romantis, banyak kejadian kocak yang membuat tontonan ini menjadi anime lucu. Banyak alur kompleks membingungkan yang sebenarnya adalah tingkah-tingkah lucu.

16. Restaurant to Another World

Bilibili

Restaurant to Another World merupakan rekomendasi anime lucu selanjutnya. Menceritakan tentang sebuah restoran di Jepang yang dikunjungi oleh banyak makhluk, bukan hanya manusia saja. Meski bukan termasuk anime komedi terbaik sepanjang masa, ceritanya cukup unik, bisa dibilang tidak mungkin terjadi di setiap restoran yang ada di dunia.

Anime isekai sendiri sering kali berangkat dari sebuah premis yang lucu dan mustahil terjadi di kehidupan nyata. Itu juga yang terdapat dalam anime satu ini. Maka dari itu, ini bisa menjadi salah satu tontonan wajib untuk mengisi liburan.

BACA JUGA: 10 Rekomendasi Situs Nonton Anime Legal Sub Indo

17. Yu Yu Hakusho

anime lucu
Theme Raider

Anime lucu yang berasal anime lawas, salah satu anime legendaris yang hingga saat ini masih ditonton. Selain ceritanya menarik, anime ini juga berkesan di benak para penikmatnya. Meskipun memang karakter utamanya memiliki kekuatan yang terlalu kuat. Ini yang menjadikan anime ini sangat lucu.

Bercerita tentang Yusuke Urameshi yang masuk ke dunia roh dan bekerja sebagai agen dari anak penjaga dunia roh. Anime ini pun kaya dengan cerita yang berkaitan dengan dunia spiritual. Bagi Sedulur yang menginginkan petualangan dengan adegan-adegan yang lucu, anime ini bisa jadi rekomendasi.

18. The Devil is A Part-Timer

The Hub

Anime ini mengambil pendekatan yang sungguh berbeda dan unik, tapi justru itulah yang membuat The Devil is A Part-Timer sungguh menyenangkan untuk ditonton. Jika isekai pada umumnya bercerita tentang seorang anak yang masuk ke dunia lain dan bertemu dengan monster/setan, di sini justru setan yang masuk ke dunia manusia.

Dari premis tersebut, membuat anime lucu ini menarik untuk ditonton. Bagi Sedulur yang tertarik dengan anime alur fantasi seperti ini, The Devil is A Part-Timer bisa Sedulur tonton untuk mengisi waktu liburan. Bayangkan, seorang iblis yang masuk ke dunia manusia dan beradaptasi dengan manusia. Tidak seperti iblis yang begitu ditakuti dalam benak manusia saat ini.

19. Gintama

anime lucu
Anime News Hub

Salah satu anime lucu dengan alur cerita terbaik yang bisa Sedulur tonton adalah Gintama. Anime satu ini bercerita tentang negara Jepang di era Keshogunan ketika Tokyo masih bernama Edo. Latar yang diangkat di anime ini adalah ketika Jepang dijajah oleh bangsa alien bernama Amanto.

Mereka membuat pemerintah boneka di Jepang untuk menyengsarakan rakyat. Dari sinopsis singkat di atas, Sedulur mungkin sudah dapat membayangkan bagaimana serunya menonton anime satu ini. Premisnya yang patah membuat ekspektasi kita runtuh dan akan tertawa terbahak.

Bayangkan saja, bagaimana bisa alien datang ke bumi? Di tambah, di era Jepang saat masih di bawah masa Keshogunan yang cenderung tertutup. Anime ini digadang membawa pesan bersejarah tentang Jepang, jika Jepang tidak menutup diri di masa itu.

20. Prison School

aniSearch

Anime lucu yang bisa dikonsumsi oleh orang dewasa adalah Prison School. Selain banyak adegan dewasa, banyak adegan lucu di dalamnya. Terdapat 5 orang siswa laki-laki yang menjadi narapidana di dalam sekolah wanita. Sering mendapatkan hukuman keras. Dari premis tersebut banyak kejadian konyol yang terjadi.

Kisah yang disajikan dalam Prison School ini memang sangat unik dan menarik. Belum lagi dengan karakter wanita yang selalu mewarnai setiap episodenya, yang mungkin bisa menganggu kekuatan iman Sedulur saat menontonnya.

Melalui anime ini, kita sadar bahwa tidak semua tontonan kartun bisa jadi tontonan anak-anak. Karena, jika melihat alur cerita anime ini, banyak adegan dewasa serta konteks yang sangat dewasa. Diperlukan kebijaksanaan saat menonton dan memilih tontonan anime. Terutama bagi yang masih dibawah umur.

21. Asobi Asobase

anime lucu
Bilibili

Rekomendasi anime lucu terakhir adalah Asobi Asobase, hampir semua karakter di dalam anime ini memiliki pemikiran yang tidak biasa dan membuatnya banyak adegan-adegan lucu di dalamnya. Jangan berharap banyak adegan percintaan di dalam anime ini.

Karena Sedulur akan menemukan banyak adegan lawak dari karakter Hanako, Olivia, dan Kasumi. Biarpun sepertinya karakter yang ditampilkan adalah siswa-siswa cantik, Sedulur tetap akan tertawa melihat kelakuan mereka sehari-hari yang kadang-kadang tidak masuk akal.

Nah itulah daftar rekomendasi anime lucu yang bisa jadi pilihan Sedulur untuk mengisi waktu libur sambil tertawa terbahak-bahak. Semoga waktu liburmu menyenangkan dan penuh tawa ditemani dengan anime lucu yang telah dijelaskan di atas.

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar. Yuk, unduh aplikasinya di sini sekarang!

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah. Langsung restok isi tokomu di sini aja!