eren yeager

Eren Yeager adalah tokoh utama dari manga Attack on Titan. Meskipun manganya telah selesai, namun animenya masih berlangsung dan tengah memasuki masa-masa yang menegangkan. Terdapat perubahan yang spesifik dari tokoh Eren satu ini. Ketika masa remaja hingga dewasa setelah timeskip.

Dalam kesempatan kali ini, kita akan bahas lengkap tentang profil Eren Yeager agar Sedulur bisa lebih mengetahui sosok penting satu ini dan bisa lebih menikmati saat membaca dan menonton animenya. Yuk, mari langsung kita simak pembahasannya di bawha ini.

BACA JUGA: Sinopsis Kimi No Na Wa, Anime Fenomenal dari Makoto Shinkai

Profil Eren Yeager

eren yeager
Pikiran Rakyat

Berikut ini adalah profil umum tentang Eren Yeager, tokoh utama dalam Manga dan Anime Attack on Titan atau Shingeki no Kyojin:

-->
  • Name: Eren Yeager
  • Kanji: エレン・イェーガ
  • Gender: Pria
  • Umur: 15 tahun, 19 tahun after timeskip
  • Tinggi: 170 cm, 180 cm after timeskip
  • Berat: 63 kg
  • Keluarga: Mikasa Ackerman (Saudara perempuan angkat), Carla Yeager (ibu, Meninggal), Grisha Yeager (Ayah)
  • Spesies Titan: Attack Titan, Warhamer Titan, Founder Titan.

Penampilan Eren

Forbes

Dari profil Eren di atas kita bisa lihat bahwa penampilan eren di masa sebelum timeskip ketika masih berumur 15 tahun merupakan seorang anak yang ambisius dan bersemangat untuk menegakan keadilan. Ketika setelah timeskip penampilan eren berubah. Plus dengan kepribadiannya.

Eren Yeager umur  juga digambarkan berbeda saat remaja yang berusia 15 tahun, dan 19 tahun pada setelah timeskip. Selain umur, Eren Yeager tinggi pun berubah drastis. Hal yang lebih mengangetkannya lagi adalah kepribadiannya, menjadi lebih dingin dan menyeramkan.

Secara fisik, Eren Yeager memiliki penampilan seperti orang Jerman, dengan wajah yang cukup panjang, rambut cokelat, mata bulat pirus. Kulitnya tampak sedikit lebih kuning daripada karakter lain. Rambut pendek nya mencapai tengkuknya dan  menengah berpisah di depan dahinya di semacam tirai. Matanya cukup besar dan ekspresif. Menjadi sebagai bergairah seperti dia, alisnya sering berkerut, membuatnya tampak marah atau jengkel.

Kepribadian Eren

USS Feed

Eren Yeager ulang tahun dirayakan pada bulan Maret ini, digambarkan sebagai anak yang keras kepala dan impulsif, dengan tekadnya yang kuat untuk melindungi umat manusia dan akhirnya meninggalkan dinding. Dia sangat peduli dengan rekan-rekannya dan sering menghadapi risiko hidupnya untuk menyelamatkan mereka. Pada usia muda ia ditampilkan memiliki perilaku mengerikan untuk menyelamatkan Mikasa.  

Selain tekad yang kuat dan bersedia untuk menghancurkan semua Titans, ia memiliki kurangnya kesabaran yang sering menempatkan dia dalam bahaya dan bahkan situasi, yang biasanya berakhir dengan dia diselamatkan oleh rekan-rekan setimnya, terutama Mikasa saat mendekati kematian. Itu adalah kepribadiannya sebelum timeskip.

 Setelah timeskip, Eren berubah kepribadiannya menjadi lebih dingin dan sangat menyeramkan. Hingga akhir manganya, Eren berakhir sebagai penjahat utama. Kematian Eren Yeager sangat tragis dan berakhir di tangan Mikasa Ackerman, seseorang yang sangat mencintai Eren dan sangat menyayanginya.

BACA JUGA: 20 Rekomendasi Anime Overpower Paling Seru & Menarik

Kekuatan Titan dan fakta seputar Eren

Alpha Coders

Eren Yeager Titan pada awalnya adalah Attack Titan, atau Titan penyerang. Kekuatan ini diceritakan sejak dari awal cerita. Attack Titan memiliki kemampuan mengeraskan tubuh. Kekuatan ini didapatkan dari ayahnya yang seorang Titan Shifter. Selanjutnya, secara perlahan tirai terungkap, bahwa ternyata Eren juga memiliki kekuatan Founding Titan, hal tersebut diungkapkan setelah apa yang dilakukan oleh ayahnya.  Berikut ini adalah kekuatan titan yang adalah di tubuh Eren Yeager:

  1. Attack Titan adalah kekuatan titan pertama Eren yang juga merupakan judul dari Manga dan Anime itu sendiri. Attack Titan sendiri merupakan Titan yang sangat kuat secara fisik. Selain itu, dengan Attack Tian Eren menjadi ahli waris kekuatan keterampilan untuk melihat masa lalu dan masa depan.
  2. Founding Titan adalah kekuatan kedua dari Eren, Kekuatan ini didapatkan setelah dia memakan Ayahnya, yang ternyata memiliki kekuatan Attack Titan dan Founding Titan. Namun walaupun Eren telah memiliki kekuatan tersebut, dia tidak dapat menggunakannya karena dia bukan keturunan raja. Ini yang menjadi motivasi Eren mendekati kakak tirinya.
  3. Warhamer Titan adalah kekuatan terakhir dari Eren. Eren mendapatkan kekuatan ini dari Titan Shifter yang baru saja ditayangkan di episode ke-7 Attack on Titan Season 4. Pada waktu itu Eren meminum darah dari pewaris War Hammer Titan dan mendapatakan kekuatan pengeras yang bisa membentuk apapun.

Selain kekuatan titan yang dimiliki oleh Eren, terdapat beberapa fakta lain seputar Eren dari awal manga hingga akhir dari manga dan anime itu sendiri:

  • Eren merupakan titan shifer dengan kekuatan titan lebih dari satu. Sebagaimana yang telah dijelaskan di atas. Dari semua kekuatan tersebut, yang paling jarang digunakan oleh Eren adalah Founding Titan. Karena Founding Titan membutuhkan persyaratan yang harus dipenuhi.
  • Ayah Eren, Grisha Yeager merupakan seorang Titan Shifter. Tidak seperti titan milik Eren, titan Grisha memiliki tinggi 15 meter dengan tubuh bagian atas yang besar dan berat jika dibandingkan dengan kaki dan lengannya. Ia juga memiliki mulut yang ditutupi dengan dagingnya sendiri, rambut hitam yang panjang, serta memiliki bulu di dadanya serta memiliki berewok di bagian wajahnya.
  • Kepribadian yang berubah setelah timeskip, terutama setelah melakukan kudeta. Eren memiliki kepribadian yang lebih tenang, terutama setelah pelantikan Historia Reiss dan mencium tangan dari Historia. Mungkin, persentuhan Eren dengan Historia mengaktifkan kekuatan Founding Titan.
  • Kekuatan Attack Titan dapat melihat masa depan dan masa lalu, keluar dari lintasan waktu manusia. Sedangkan untuk Attack Titan, penggunanya memiliki kemampuan untuk melihat ke dalam ingatan dari penerus Attack Titan di masa depan. Dengan kata lain, Eren mampu mengetahui masa depan yang menantinya.
  • Sebagaimana yang telah dijelaskan sebelumnya, bahwa Kekuatan dari Founding Titan adalah memanipulasi memori kaum Eldia dan memberikan perintah kepada titan murni. Meskipun Eren mewarisi kekuatan Founding Titan, tetapi Eren tidak bisa menggunakan kekuatan titan tersebut dengan bebas karena Eren sendiri tidak memiliki darah bangsawan.
  • Melihat masa depan membuat Eren menjadi depresi dan mengubah kepribadiannya. Eren mengetahui bagaimana caranya untuk mengakhiri konflik antara Eldia dan Marley, dan ia juga telah melihat kematian teman-teman terdekatnya. Tentu saja hal tersebut membuat Eren kehilangan putus asa karena sepertinya tidak ada jalan lain untuk memenuhi tujuannya.
  • Tokoh utama yang mempengaruhi Grisah Yeager untuk melakukan pembantaian pada keluarga kerajaan. Hal ini terjadi karena Eren dengan kemampuan Attack Titan dapat kembali ke masa lalu dan melakukan perubahan yang spesifik.
  • Fakta terakhir adalah hubungannya yang rumit dengan Mikasa. Eren sering memperlihatkan sikap yang kasar kepada Mikasa, sementara Mikasa lebih terbuka dengan menunjukkan sikap kepedulian padanya. Eren hanya akan peduli pada Mikasa jika dia terluka atau sedang kesulitan. Meskipun hubungan mereka cukup rumit, ternyata mereka berdua saling mencintai satu sama lain.

Itulah tadi profil dan informasi tentang Eren Yeager, tokoh utama dari Manga dan Anime Attack Titan. Secara resmi Manga dari Attack on Titan memang telah selesai, namun animenya saat ini masih berlangsung dan sedang memasuki episode yang paling menegangkan.

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar. Yuk, unduh aplikasinya di sini sekarang!

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah. Langsung restok isi tokomu di sini aja!