sinopsis three kingdoms

Sedulur yang suka menonton film kolosal Mandarin pasti sudah tidak asing lagi dengan sinopsis Three Kingdoms (2008). Film yang berjudul lengkap Three Kingdoms: Resurrection of the Dragon merupakan film aksi, drama, sekaligus sejarah yang dirilis pada tahun 2008 silam.

Daniel Lee didapuk menjadi sutradara dari film fantastis ini. Ia membuat filmnya berdasarkan cerita dari sebuah novel China klasik abad ke-14, Romance of the Three Kingdoms karya Luo Guanzhong. Menghabiskan biaya produksi sebesar US$25 juta, Three Kingdoms dibintangi oleh aktor-aktor legendaris yang pasti Sedulur kenal. Beberapa di antaranya adalah Andy Lau, Sammo Kam-Bo Hung, Maggie Q, Vannes Wu, Andy On, dan Ti Lung.

Walaupun sudah dirilis belasan tahun lalu, tetapi Three Kingdoms tetap menjadi salah satu rekomendasi film kolosal Mandarin yang wajib Sedulur tonton. Penasaran kisah apa yang digambarkan dalam film ini? Simak ulasan singkat sinopsis Three Kingdoms berikut!

BACA JUGA: Sinopsis 1899, Kisah Penumpang Kapal Terjebak dalam Misteri

-->

Sinopsis Three Kingdoms (2008)

sinopsis three kingdoms
FIN

Sinopsis film Three Kingdoms (2008) berawal dari Zhao Zilong (Andy Lau) yang tengah akan bergabung menjadi tentara di bawah kepemimpinan Kaisar Liu Bei (Hua Yueh). Zhao Zilong berteman dengan Luo Ping-An (Sammo Kam-Bo Hung), sesama prajurit yang berasal dari Changshan, tempat Zhao Zilong tinggal. Liu Bei dan pasukannya mundur ke Phoenix Heights ketika mereka kewalahan oleh pasukan musuh yang dikomandani oleh Cao Cao (Damian Lau).

Selama perang berlangsung, Luo Ping-An justru gagal dalam misinya untuk mengawal keluarga Liu Bei ke tempat yang aman. Musuhnya, Zhang Fei (Zhihui Chen) mencoba untuk membunuh Luo Ping-An dan keluarga Liu Bei. Untungnya Zhao Zilong mampu menghadang serangan tersebut. Zhao Zilong justru kemudian terlibat dalam pertarungan melawan Zhang Fei dan Guan Yu (Lung Ti), bertarung hingga beberapa babak lamanya.

Melihat perjuangan Zhao Zilong yang rela membahayakan nyawanya demi Luo Ping-An dan keluarga Liu Bei, Liu Bei sangat terkesan sehingga dia meminta Zhao Zilong untuk bertugas melindungi keluarganya.

Rusuhnya situasi perang saudara tersebut membuat putra Liu Bei terpisah dari rombongan. Zhao Zilong bertekad untuk menemukannya dan membawa bayi tersebut ke tempat aman. Setelah menemukan putra Liu Bei, Zhao Zilong mengikat bayi ke tubuhnya saat dia berjuang melewati para musuh dan menyerang Cao Cao. Zhao Zilong kemudian kembali ke Changshan sebagai pahlawan dan jatuh cinta kepada seorang gadis.

BACA JUGA: Sinopsis The Forbidden Marriage, Kisah Cinta Seorang Penipu

Perang saudara dan pengkhianatan

sinopsis three kingdoms
IMDb

Beberapa waktu berlalu, Kaisar Liu Bei ternyata tidak selamat dari perang yang diikutinya. Setelah kematian Liu Bei, Zhuge Liang (Cunxin Pu) membujuk kaisar baru kerajaan, Liu Shan (Hu Jingbo) untuk berperang melawan musuh, Han De  (Rongguang Yu). 

Zhao Zilong bertemu dengan pihak musuh tersebut dan bertekad untuk membunuh keempat putranya. Namun, dirinya justru jatuh ke dalam perangkap yang dibuat oleh Han De dan mundur ke Phoenix Heights.

Ketika pasukan Han De maju menuju medan perang, Zhao Zilong mengarahkan prajurit yang dipimpinnya untuk masuk ke dalam pertempuran. Han De dan Deng Zhi (Andy On) dari pihak musuh tewas dalam pertempuran. Zhao Zilong dan Luo Ping-An menyaksikan pertempuran di Phoenix Heights.

Diam-diam, Luo Ping-An sebagai teman baik Zhao Zilong ternyata merencanakan sesuatu di belakang sahabatnya tersebut. Luo Ping-An mengungkapkan bahwa dia telah mengkhianati Zhao Zilong kepada Cao Ying (Maggie Q) karena sangat cemburu pada Zhao Zilong yang terus naik pangkat.

Namun, keduanya berdamai satu sama lain. Luo Ping-An membantu Zhao Zilong melepas baju perangnya dan Zhao Zilong melakukan serangan terakhirnya ke pihak musuh.

BACA JUGA: Sinopsis Film Qorin, Gangguan Jin Pendamping Manusia

Informasi seputar Three Kingdoms (2008)

Netflix

Berikut ini adalah informasi singkat seputar film yang dibintangi Andy Lau, Sammo Kam-Bo Hung, dan Maggie Q tersebut.

  • Judul: Three Kingdoms: Resurrection of the Dragon
  • Sutradara: Daniel Lee
  • Penulis: Ho-Leung Lau, Daniel Lee, Guanzhong Luo
  • Genre: Aksi, drama, sejarah
  • Pemeran: Andy Lau, Sammo Kam-Bo Hung, Maggie Q, Cunxin Pu, Andy On, Rongguang Yu, Hua Yueh, Lung Ti, Zhihui Chen, Vanness Wu, Damian Lau, Haifeng Ding, Hongbo Jiang, Hu Jingbo
  • Durasi: 101 menit
  • Tanggal rilis: 3 April 2008
  • Rating: R (17+)
  • Review: IMDb – 6.1/10

Apakah Sedulur sudah tertarik untuk mencari tahu akhir cerita dari sinopsis Three Kingdoms (2008)? Kalau iya, Sedulur bisa menonton film tersebut di beberapa streaming platform, salah satunya adalah Netflix.

Biar nontonnya makin asyik, jangan lupa sambil ngemil snack favorit Sedulur, ya! Mulai dari kacang-kacangan, roti, biskuit, keripik, semuanya cocok banget buat menemani hobi nonton Sedulur.

Pastikan beli camilannya di Aplikasi Super. Selain memenuhi kebutuhan sembako sehari-hari, Aplikasi Super juga menyediakan berbagai camilan lezat yang cocok untuk dikonsumsi dalam berbagai suasana.

Langsung unduh Aplikasi Super melalui Google Play Store dan nikmati semua vouchernya! Aplikasi Super, Mudah, Murah, Untung Melimpah!