sinopsis taxi driver

Drama mengenai aksi balas dendam tengah banyak diminati dalam beberapa tahun belakangan. Seperti misalnya drama Taxi Driver yang dirilis pada 2021 lalu. Sinopsis drama Taxi Driver menyoroti kisah Lee Je Hoon yang bekerja sebagai sopir taksi dengan misi rahasia melakukan balas dendam.

Selain Lee Je Hoon, ada pula Esom, Kim Eui Sung, dan Pyo Ye Jin yang turut terlibat dalam drama arahan sutradara Park Joon Woo ini. Drama Taxi Driver sendiri diadaptasi dari serial komik populer karya Carlos dan Lee Jae Jin.

Penasaran dengan kisah Lee Je Hoon dkk di drama Taxi Driver? Berikut sudah dirangkum informasi lengkap mengenai drama ini, termasuk sinopsis Taxi Driver dan berbagai fakta menariknya. Baca sampai habis, ya, Sedulur!

BACA JUGA: Sinopsis A Tale of Two Sisters Film Horor Korea, Wajib Ditonton!

Profil Drama Taxi Driver

Taxi Driver
IMDb

Sebelum masuk ke pembahasan mengenai sinopsis drama Taxi Driver, tak ada salahnya Sedulur mengenal lebih dekat mengenai drama ini. Disampaikan sebelumnya, Taxi Driver adalah drama Korea yang dirilis pada 2021 lalu.

Drama karya sutradara Park Joon Woo ini mengusung genre aksi dan kriminal, sehingga bisa dipastikan akan ada banyak adegan menegangkan dalam drama ini. Sutradara Park Joon Woo sebelumnya menggarap drama Doctor Detective (2019).

Sementara itu, naskah drama Taxi Driver ditulis oleh Oh Sang Ho dan Lee Ji Hyun. Penulis Oh Sang Ho sebelumnya terlibat dalam penggarapan film Fabricated City (2017) yang juga mengangkat genre aksi dan kriminal.

  • Judul drama: Taxi Driver
  • Judul asli: 모범택시 (Mobeam Taxi)
  • Genre: aksi, kriminal
  • Sutradara: Park Joon Woo
  • Penulis naskah: Oh Sang Ho (episode 1 – 10), Lee Ji Hyun (episode 11 – 16)
  • Diangkat dari: komik Mobeam Taxi karya Carlos dan Lee Jae Jin
  • Tanggal tayang: 9 April – 29 Mei 2021
  • Jumlah episode: 16
  • Durasi per episode: 1 jam 10 menit (70 menit)
  • Saluran tayang: SBS

Daftar pemain:

  • Lee Je Hoon sebagai Kim Do Ki
  • Esom sebagai jaksa Kang Ha Na
  • Kim Eui Sung sebagai Jang Sung Chul (CEO Rainbow Taxi Company)
  • Pyo Ye Jin sebagai Ahn Go Eun
  • Jang Hyuk Jin sebagai Choi Kyung Goo
  • Bae Yoo Ram sebagai Park Jin Eon
  • Yoo Seung Mok sebagai Jo Jin Woo
  • Lee Yoo Joon sebagai Wang Min Ho
  • Cha Ji Yeon sebagai Baek Sung Mi
  • Lee Ho Cheol sebagai Goo Seok Tae
  • Cho Hyun Woo sebagai Cho Do Chul
  • Heo Jung Do sebagai Park Dong Pil

BACA JUGA: 7 Fakta Cyber Hell, Film yang Ungkap Kejahatan Asusila Korea

Sinopsis Drama Taxi Driver

Sinopsis taxi driver
Dramabeans

Sinopsis drama Taxi Driver berkisah tentang seorang sopir taksi yang melakukan misi balas dendam. Sopir taksi tersebut adalah Kim Do Ki (diperankan oleh Lee Je Hoon). Ia merupakan lulusan Akademi Angkatan Laut Korea yang berprestasi.

Di balik kehidupannya yang terlihat sempurna itu, Kim Do Ki harus mengalami peristiwa pahit di mana ibunya dibunuh oleh seorang pembunuh berantai. Ia pun bertekad untuk membalaskan dendamnya atas kematian sang ibu.

Kim Do Ki kemudian bergabung menjadi sopir taksi di perusahaan Rainbow Taxi Company milik Jang Sung Chul (Kim Eui Sung). Namun tak banyak orang yang tahu, perusahaan tersebut tidak menawarkan jasa taksi biasa. Melainkan juga melayani jasa balas dendam kepada para klien yang menjadi korban ketidakadilan.

Dalam menjalankan pekerjaannya itu, Kim Do Ki tidak beraksi sendirian. Sebab perusahaan taksi tersebut juga memiliki tim khusus yang untuk melancarkan aksi balas dendam. Mereka adalah Ahn Go Eun (Pyo Ye Jin) yang merupakan seorang peretas, serta Choi Kyung Goo (Jang Hyuk Jin) dan Park Jin Eon (Bae Yoo Ram) sebagai teknisi.

Tindakan Kim Do Ki dan kru Rainbow Taxi Company rupanya menyita perhatian seorang jaksa bernama Kang Ha Na (Esom). Mulanya ia merasa geram dan tidak suka dengan aksi mereka yang dinilai menyalahi hukum.

Meski begitu, lambat laun ia menjadi tertarik dengan perusahaan tersebut apalagi dengan misinya untuk menuntaskan ketidakadilan. Sinopsis singkat tentang drama Taxi Driver ini tentu bisa membantu Sedulur yang penasaran dan ingin menonton filmnya baik di Netflix ataupun platform streaming berbayar lainnya. Jadi semoga membantu ya!

BACA JUGA: Sinopsis Monstrous, Pencarian Fenomena Supernatural Aneh

Para Pemeran Utama Taxi Driver

Lee Je Hoon wife Taxi Driver
Hancinema

Untuk lebih mengenal drama ini, berikut sudah dirangkum profil singkat empat pemeran utamanya, yakni Lee Je Hoon, Esom, Kim Eui Sung, dan Pyo Ye Jin.

1. Lee Je Hoon sebagai Kim Do Ki

Lee Je Hoon adalah aktor kelahiran 4 Juli 1984 yang telah membintangi sejumlah drama populer. Sebut saja drama Signal (2016), Tomorrow with You (2017), dan Where Stars Land (2018). Selain itu ia juga aktif bermain film, di antaranya ada The Front Line (2011), My Paparotti (2013), Phantom Detective (2016), dan Time to Hunt (2020).

Sementara dalam drama Taxi Driver, ia didapuk memerankan Kim Do Ki, seorang pemuda pintar yang menyimpan dendam atas kematian ibunya. Diceritakan, sang ibu menjadi korban pembunuhan sadis namun ia tidak mendapatkan keadilan atas kasus tersebut.

2. Esom sebagai Kang Ha Na

Esom merupakan aktris kelahiran Seoul, 30 Januari 1990. Pemilik nama asli Lee So Young ini dikenal lewat perannya dalam sederet judul drama dan film, di antaranya drama Because This Is My First Life (2017) dan The Third Charm (2018), serta film Samjin Company English Class (2020).

Dalam drama Taxi Driver, Eson memerankan tokoh bernama Kang Ha Na. Ia diceritakan sebagai seorang jaksa yang menjunjung tinggi hukum dan keadilan. Hal ini jugalah yang membuatnya tidak menyukai aksi para kru Rainbow Taxi Company.

3. Kim Eui Sung sebagai Jang Sung Chul

Sedulur penggemar drama Korea pasti sudah tidak asing dengan sosok aktor satu ini. Pasalnya, Kim Eui Sung merupakan aktor senior yang telah malang-melintang di industri hiburan Korea selama lebih dari 30 tahun.

Sederet peran, baik antagonis maupun protagonis, pun telah ia lakoni, misalnya sosok komikus sekaligus villain dalam drama W (2016) dan seorang warga Joseon yang pro terhadap Jepang dalam Mr. Sunshine (2018).

Setelah beberapa kali berhasil membuat penonton kesal dengan peran yang dimainkannya, Kim Eui Sung tampil menjadi sosok Jang Sung Chul dalam Taxi Driver. Meski tak ragu memberikan balasan kejam kepada para pelaku kejahatan, hal itu sebenarnya ia lakukan semata-mata hanya untuk membantu para korban.

4. Pyo Ye Jin sebagai Ahn Go Eun

Pyo Ye Jin mengawali kariernya dengan melakoni peran pembantu dalam sejumlah drama. Namanya kemudian mulai dikenal setelah membintangi drama What’s Wrong with Secretary Kim (2018) dan VIP (2019).

Ia kembali mencuri perhatian saat memerankan sosok Ahn Go Eun dalam Taxi Driver. Diceritakan Ahn Go Eun adalah seorang peretas atau hacker yang jenius namun menyimpan masa lalu tragis. Ia kemudian bergabung sebagai anggota Rainbow Taxi.

BACA JUGA: Sinopsis The Roundup, Kisah Polisi Mengungkap Pembunuhan

Fakta Menarik Drama Taxi Driver

Dramabeans
Ahjummam

Berikut ada beberapa fakta menarik dari drama Taxi Driver yang sayang untuk Sedulur lewatkan. Mulai dari perolehan rating hingga dibuat season ke-2.

1. Memperoleh rating tinggi

Taxi Driver berhasil mencatatkan rating tayangan yang cukup memuaskan. Drama yang diadaptasi dari komik Mobeom Taxi atau The Deluxe Taxi karya Carlos dan Lee Jae Jin ini dilaporkan memperoleh rating tinggi pada awal penayangannya serta pada episode terakhirnya. Tak berhenti sampai di situ, Taxi Driver juga masuk di daftar 4 drama dengan rating tertinggi di saluran SBS.

2. Terinspirasi dari kisah nyata

Benang merah drama ini menceritakan tentang aksi balas dendam atas ketidakadilan yang dirasakan oleh para korban kejahatan. Plot cerita tersebut dibungkus dengan kisah Kim Do Ki dkk yang tergabung dalam perusahaan layanan taksi Rainbow Taxi Company. Mereka bekerja sama membantu para korban untuk memberikan balasan kepada pelaku kejahatan.

Menariknya, kasus-kasus yang diangkat dalam drama ini ternyata terinspirasi dari sejumlah kasus di kehidupan nyata. Misalnya kasus Jo Do Chul yang diceritakan sebagai pelaku kekerasan seksual kepada anak-anak.

Kasus tersebut benar-benar terjadi di Korea pada 2008 silam. Saat pelaku dibebaskan setelah 12 tahun mendekam di penjara, banyak masyarakat yang melayangkan protes karena menilai hukuman tersebut terlalu ringan untuk sebuah kasus yang begitu berat.

3. Pyo Ye Jin gantikan pemain yang tersandung skandal

Akting Pyo Ye Jin yang memerankan sosok hacker alias peretas Ahn Go Eun sukses mencuri perhatian para penonton. Ia dianggap berhasil menghidupkan karakter tersebut dengan kepribadiannya yang berani, lancang, serta kekanak-kanakan.

Meski begitu tidak banyak yang tahu bahwa karakter Ahn Go Eun semula tidak diberikan kepada Pyo Ye Jin. Melainkan ia dipilih setelah Lee Na Eun yang lebih dulu dikonfirmasi bakal memerankan karakter tersebut tersandung tudingan bullying.

4. Sempat tuai kontroversi

Selain ganti pemain karena skandal bullying, drama ini juga sempat menuai kontroversi di tengah penayangannya. Masalah tersebut berkaitan dengan stuntman atau pemeran pengganti yang membantu melakoni adegan berbahaya untuk karakter Kim Do Ki yang diperankan oleh Lee Je Hoon.

Banyak orang menilai stuntman untuk Kim Do Ki dalam beberapa adegan memiliki postur yang jauh berbeda dengan Lee Je Hoon. Padahal biasanya dalam pembuatan film maupun drama, stuntman yang dipilih selalu memiliki penampilan yang mirip dengan pemeran aslinya.

Hal ini membuat Taxi Driver menjadi sorotan banyak pihak, khususnya para pecinta film drama korea. Namun, dengan seiringnya waktu dan kualitas film yang tetap apik. Kontroversi ini akhirnya perlahan menghilang.

5. Berlanjut ke Taxi Driver Season 2

Taxi Driver dilanjutkan dengan musim kedua yang dirilis pada 2023. Berbeda dengan musim pertamanya, Taxi Driver 2 disutradarai oleh Lee Dan serta naskahnya secara keseluruhan ditulis oleh Oh Sang Ho.

Perubahan juga terjadi pada jajaran pemainnya di mana Esom tidak lagi hadir untuk memerankan karakter jaksa Kang Ha Na. Selain itu kru Rainbow Taxi Company juga kedatangan anggota baru, yakni On Ha Joon yang diperankan oleh Shin Jae Ha.

Sementara dari segi cerita, Taxi Driver 2 masih melanjutkan petualangan Kim Do Ki dkk membalaskan dendam para klien. Tim yang sempat dibubarkan oleh Jang Sung Chul (Kim Eui Sung) para musim pertama pun kembali berkumpul untuk menjalankan sebuah misi.

Itu dia rangkuman informasi mengenai drama Taxi Driver sebagai referensi hiburan Sedulur di akhir pekan. Selamat menonton!