Sinopsis a tale of two sister

Salah satu rekomendasi tontonan yang bisa Sedulur saksikan di tengah waktu luang yaitu film Korea Selatan lama berjudul A Tale of Two Sisters. Film ini telah tayang pada tahun 2003 lalu, jauh sebelum Korean Wave menggelombang ke seluruh dunia, termasuk Indonesia.

A Tale of Two Sisters merupakan salah satu rekomendasi totonan seru bagi Sedulur. Sebagai gambaran, berikut ini adalah sinopsis A Tale of Two Sisters agar Sedulur bisa memahami alur cerita film ini dan mengetahui identitas film ini. Yuk, mari langsung kita simak sinopsisnya di bawah ini!

BACA JUGA: Sinopsis Insurgent, Ketika Divergent Dianggap Musuh Berbahaya

Identitas film

Sinopsis A Tale of Two Sisters
AsianWiki

Sebelum masuk ke pembahasan utama terkait sinopsis A Tale of Two Sisters, Sedulur harus mengetahui terlebih dahulu identitas film itu sendiri. Identitas film berkaitan dengan setiap pihak yang ada di balik layar. Berikut ini adalah identitas dari A Tale of Two Sisters:

-->
  • Tahun Rilis: 2003
  • Genre: Horror, Mystery, Supernatural, Thriller
  • Sutradara: Kim Jee Woon
  • Produksi: B.O.M. Film Productions Co., iPictures, Masulpiri Films
  • Negara: Korea Selatan
  • Durasi: 1 jam 55 menit
  • Judul lain: Janghwa, Hongryeon, Boots, Red Lotus Flower

Sinopsis A Tale of Two Sisters

IMDb

Film A Tale of Two Sisters merupakan film lama Korea Selatan yang memilik genre horor, misteri, thriller dan supernatural. Film ini merupakan film yang diangkat dari cerita rakyat Korea Selatan yaitu Jang Hwa dan Hong Reyon.

Cerita rakyat yang bercerita tentang kisang tentang dua saudara perempuan yang disiksa oleh ibu tiri mereka. Film besutan sutradara Kim Jee Woon yang dibintangi oleh aktor papan atas Korea Selatan yaitu Im Soo Jung, Moon Geun Young, Yum Jung Ah dan Kim Kap Soo.

Kisah dalam film ini dibuka dengan cerita seorang gadis bernama Su Mi (Im Soo Jung) yang tengah mendapatkan perawatan dari seorang psikiater. Psikiater ini mencoba bertanya tentang masa lalunya, tapi Su Mi kesulitan merespon. Kisah kemudian berlanjut dengan ayah Su Mi yang membawanya keluar dari rumah sakit dengan mobil bersama adiknya, Su Yeon (Moon Geun Young).

Mereka kemudian sampai di rumah yang terletak di pinggir danau dan disambut ibu tiri, Eun Joo (Yum Jung Ah). Eun Joo mencoba menyambut mereka, tapi Su Mi dan Su Yeon mengabaikannya. Su Mi bermimpi buruk tentang almarhum ibu kandungnya yang telah meninggal.

Ia kemudian menemukan sebuah foto Eun Joo sebagai perawat ibunya yang dulu sakit keras. Su Mi marah dan menduga ayahnya telah berselingkuh dengan Eun Joo. Ia semakin marah saat melihat memar di tubuh adiknya dan menduga hal ini adalah perbuatan ibu tirinya.

Malamnya, paman mereka dan istrinya datang berkunjung. Eun Joo mencoba menyambut mereka dengan menghidangkan berbagai macam masakan dan bercerita banyak hal. Namun, semua orang yang hadir di meja makan bersikap dingin.

Kejadian mistis memuncak

High on Film

Suasana semakin tegang saat tiba-tiba sang istri paman mengalami kejang. Ia mengaku melihat seorang gadis penuh kotoran duduk di atas wastafel dapur. Setelah itu, ketika Eun Joo sendirian di dapur, ia melihat seseorang mengawasinya dari balik pintu. Eun Joo kemudian mengatakan pada suaminya bahwa rumah mereka sering terjadi hal ganjil sejak Su Mi pulang ke rumah.

Hubungan buruk Eun Joo dan Su Yeon mencapai klimaks ketika Su Yeon membawa bangkai burungnya yang mati ke dalam kamar. Eun Joo marah dan menguncinya di dalam lemari. Su Mi yang mendengar teriakan adiknya segera datang menolong dan meminta ayahnya menghentikan Eun Joo, tapi ayahnya menolak.

Sang ayah meminta Su Mi berhenti mengatakan tentang Su Yeon karena adiknya itu sudah lama meninggal dan Su Mi bahkan belum pernah bertemu Eun Joo sebelumnya. Apa yang sebenarnya terjadi pada Su Yeon? Mengapa akhirnya Su Mi dibawa ke rumah sakit jiwa kembali oleh ayahnya?

BACA JUGA: Sinopsis Kembang Api, Film Indonesia Tentang Kesehatan Mental

Daftar pemain A Tale of Two Sisters

Arrow Films

Setelah mengetahui sinopsis A Tale of Two Sisters, Sedulur juga harus tahu siapa saja aktor yang terlibat dalam film klasik Korea Selatan ini. Berikut daftarnya:

  • Kim Gab Soo sebagai Bae Moo Hyun
  • Yeom Jung Ah sebagai Heo Eun Joo
  • Im Soo Jung sebagai Bae Soo Mi
  • Moon Geun Young sebagai Bae Soo Yeon
  • Park Mi Hyun sebagai Soo In
  • Woo Ki Hong sebagai Sun Kyu
  • Lee Seung Bi sebagai Mi Hee
  • Noh Seung Jin sebagai Chief Hwang
  • Song In Hyuk sebagai Mr. Jang
  • Kim Song Yi sebagai Soo Mi saat muda

Nah itulah penjelasan terkait sinopsis A Tale of Two Sisters, salah satu film lama Korea Selatan yang masih relevan dan sangat seru ditonton saat ini. Meskipun film ini telah tayang pada 20 tahun lalu. Jangan lupa siapkan camilan dan aneka minuman untuk menemani waktu nonton Sedulur, ya!