sinopsis luca the beginning

Drama dengan genre thriller selalu berhasil mencuri perhatian lewat alur menegangkan sekaligus membuat penasaran. Tak terkecuali saat kita membahas sinopsis LUCA: The Beginning, drama thriller karya sutradara Kim Hong Sun yang turut dibintangi oleh Kim Rae Won. Selain itu adapula Lee Da Hee yang ikut tampil dalam drama tersebut sebagai pemeran utama wanita.

Drama LUCA: The Beginning mengangkat kisah tentang seorang pria dengan kekuatan super yang menjadi subjek penelitian oleh sekelompok ilmuwan. Kondisi itu ternyata membuatnya menjadi sasaran teror sosok misterius. Penasaran bagaimana kelanjutan ceritanya? Berikut sudah dirangkum sinopsis dan fakta-fakta menarik drama LUCA: The Beginning.

BACA JUGA: Sinopsis Drama Korea The Heavenly Idol, Kala Pendeta Jadi Idol

Profil Drama LUCA: The Begining

sinopsis luca the beginning
TvN

LUCA: The Beginning atau juga ditulis sebagai L.U.C.A.: The Beginning merupakan drama Korea yang dirilis pada 2021 lalu. Drama ini diarahkan oleh sutradara kawakan Kim Hong Sun yang sebelumnya menggarap Voice (2017), Black (2017), dan The Guest (2018). Sementara naskahnya ditulis oleh Chun Sung Il yang dikenal dengan karyanya, The Package (2017).

-->

Judul drama: LUCA: The Beginning
Judul asli: 루카: 더 비기닝 (Luca: The Beginning)
Sutradara: Kim Hong Sun
Penulis naskah: Chun Sung Il
Tanggal tayang: 1 Februari – 9 Maret 2021
Jumlah episode: 12
Saluran tayang: tvN

Daftar pemain:

  • Kim Rae Won sebagai Ji Oh
  • Lee Da Hee sebagai Gu Reum
  • Kim Sung Oh sebagai Yi Son
  • Jung Da Eun sebagai Yoo Na
  • Kim Min Gwi sebagai Tae O
  • Lee Joong Ok sebagai Kim Hwang Sik
  • Park Hyuk Kwon sebagai Kim Cheol Soo
  • Jin Kyung sebagai Hwang Jung A
  • Ahn Nae Sang sebagai Ryu Joong Kwon
  • Ahn Chang Hwan sebagai Won Yi

BACA JUGA: Sinopsis Golden Spoon, Sendok Emas yang Merubah Nasib

Sinopsis LUCA: The Beginning

sinopsis luca the beginning
Dramabeans

Bicara soal sinopsis LUCA: The Beginning, bisa dikatakan drama ini memiliki cerita yang cukup unik atau jarang ditemui dalam drama lainnya. Ceritanya berpusat pada Ji Oh (diperankan oleh Kim Rae Won), seorang pria yang menjadi subjek percobaan oleh sekelompok ilmuwan. Mereka mencoba melakukan penelitian atas konsep evolusi Charles Darwin yang dikenal sebagai Last Universal Common Ancestor (LUCA).

Meski merupakan subjek percobaan, Ji Oh tampil layaknya manusia biasa. Hanya saja ia memiliki kekuatan super yang membuatnya menjadi incaran makhluk misterius. Ji Oh yang merasa kesulitan dengan kondisi itu pun berusaha mencari tahu siapa sebenarnya dirinya dan sosok misterius yang mengincar nyawanya tersebut.

Di tengah masa sulitnya itu, Ji Oh bertemu dengan Gu Reum (Lee Da Hee) seorang detektif yang berusaha mencari kebenaran soal kepergian orang tuanya. Diceritakan orang tua Gu reum menghilang secara misterius saat ia masih kecil.

Sementara itu, pertemuan Ji Oh dan Gu Reum ternyata menjadi titik balik dalam hidup mereka. Tanpa disangka, ada hal besar yang seolah tengah menanti keduanya.

BACA JUGA: Sinopsis If You Wish Upon Me & Alasan Harus Menontonnya

Fakta Menarik

sinopsis luca the beginning
Cinemags

Berikut beberapa fakta menarik drama LUCA: The Beginning yang sayang untuk Sedulur lewatkan.

  • Jadi proyek comeback Kim Rae Won dan Lee Da Hee

Selain menyuguhkan cerita yang segar, ada alasan lain mengapa drama ini cukup dinantikan saat akan dirilis pada 2021 lalu. Apalagi jika bukan fakta bahwa drama tersebut merupakan proyek comeback drama bagi kedua pemeran utamanya, yaitu Kim Rae Won dan Lee Da Hee.

Diketahui, sebelum membintangi LUCA: The Beginning, Kim Rae Won terakhir kali tampil dalam Black Knight: The Man Who Guards Me (2017-2018). Sementara Lee Da Hee sebelumnya bermain dalam Search: WWW (2019).

  • Raih rating tinggi

Pada penayangan episode perdananya, drama ini sukses mencetak rating tinggi yang cukup memuaskan. Menurut Nielsen Korea, setidaknya LUCA: The Beginning mencatat rating 9,7 persen dan 13,6 persen. Sementara pada penayangan episode terakhirnya, drama yang tayang di saluran tvN ini mencatat angka 5,9 persen.

Itu dia sinopsis drama LUCA: The Beginning dan beberapa fakta menariknya. Nah, drama ini bisa Sedulur saksikan melalui berbagai platform streaming lengkap dengan subtitle bahasa Indonesia. Selamat menonton!