Insurgent merupakan salah satu series dari film The Divergent yang viral dan ramai pada tahun 2014 yang lalu. Bagi Sedulur yang baru mulai menonton The Divergent, tentu selanjutnya adalah menoton film Insurgent. Dalam kesempatan kali ini kita akan bahas terkait sinopsis Insurgent itu sendiri.

Tujuannya sinopsis Insurgent ini akan memberikan gambaran bagi Sedulur, terutama yang masih kebingungan tentang jalan cerita film ini. Tanpa berlama-lama, yuk mari langsung kita simak penjelasan terkait sinopsis film ini.

BACA JUGA: 12 Film Pesawat Jatuh Dari Kisah Nyata, Sangat Menegangkan!

Sinopsis Insurgent sekuel film The Divergent

sinopsis insurgent
The Hollywood Reporter

Sinopsis Insurgent dimulai dengan scene setelah lima hari penyerangan fiksi Abnegation oleh pemimpin Erudite, Jeanine dan para prajurit Dauntless yang sebelumnya dikendalikan pikirannya, mengumumkan darurat militer.

-->

Selain itu, siapa pun yang menjadi sekutu Divergent dan Divergent sendiri, akan menjadi musuh. Di antara kekacauan Abnegation, pemimpin Dauntless, Max (Mekhi Phifer) dan Eric (Jai Courtney) menemukan kotak dengan kelima simbol faksi.

Jeanine menganggap bahwa kotak itu berisi data dari pendiri kota dan sarana untuk mengakhiri masalah Divergent. Sebab, hanya kaum Divergent yang bisa membuka kotak tersebut. Tris (Shailene Woodley), seorang Divergent usia 17 tahun, pacarnya, Four (Theo James), yang juga seorang Divergent, saudara laki-laki Tris, dan Peter dari Dauntless pun bersembunyi di komplek Amity yang dipimpin oleh Johanna.

Perseteruan antar kelompok

SFGate

Eric yang memimpin kru Dauntless menguji semua penduduk Divergence. Peter pun mengungkapkan lokasi kelompok saat yang lain melairakn diri dan naik kereta menuju Factionless. Four mengungkapkan kepada Factionless bahwa nama aslinya adalah Tobias Eaton, putra pimpinan Factionless, Evelyn (Naomi Watts), yang dibenci olehnya.

Di tempat persembunyian Factionless, Evelyn menyarankan agar Dauntless dan Factionless bersatu melawan Erudite, tetapi Four menolak. Esoknya ketiganya pergi ke Candor untuk bertemu Dauntless yang tersisa untuk diberi perlindungan, termasuk sahabat Tori (Maggie Q) dan Tris, Christina (Zoë Kravitz).

Setibanya di sana, Tris dan Four ditangkap dan dibawa ke hadapan pemimpin Candor, Jack Kang, yang bermaksud menyerahkan mereka kepada Jeanine. Four pun memohon untuk diadili dengan menggunakan serum kebenaran Candor. Serum tersebut bekerja dengan mengungkapkan peristiwa nyata, dan mereka dibebaskan.

Sinopsis di atas sebagai gambaran bagi Sedulur yang kesulitan mengikuti jalan cerita mulai dari film pertama yaitu The Divergent. Tentu kelanjutan kisahnya sangat dinanti dan bagi Sedulur yang penasaran bisa langsung menontonnya, ya!

BACA JUGA: Sinopsis Keramat 2 Caruban Larang, Film Paling Seram 2023

Daftar pemain Insurgent

Film The Divergent merupakan film serial yang terdiri dari beberapa film. Film ini saat diluncurkan menarik perhatian, karena daftar pemainnya yang termasuk pemain papan atas di Hollywood. Bagi Sedulur yang belum mengenal pemainnya, berikut ini informasinya:

1. Shailene Woodley

sinopsis insurgent
Los Angeles Times

Pemeran utama The Divergent yaitu Shailene Woodly yang berperan sebagai Tris. Shailene merupakan aktris kelahiran 5 November 1995 yang mengawali karier sejak usia belia. Shailene mengawali karier akting pada 2011.

Nama Shailene Woodley mulai terkenal di Indonesia ketika Shailene membintangi film The Spectacular Now. Sementara itu, film populer yang pernah diperankan adalah The Fault in Our Stars, yang merupakan film romantis dengan nuansa sedih.

2. Theo James

Indie Wire

Theo James merupakan aktor kelahiran 16 Desember 1984 asal Inggris. Theo mengawali karier berakting pada 2010 dalam 2 episode A Passionate Woman, yang juga dibintangi oleh Billie Piper. Di luar karier aktingnya, Theo James juga menggeluti bidang musik dan bermain band.

Theo sendiri merupakan pemain band yang memiliki posisi sebagai gitaris dari band yang berbasis di London, Shere Khan, tapi band tersebut bubar di 2012. Sehingga Theo kemudian lebih fokus dalam berkarir di dunia akting.

3. Miles Teller

Miles Teller slammed by fans as he gets Covid & shuts down The Godfather  spinoff series after he 'refuses vaccine' | The Sun

Miles Teller merupakan aktor kelahiran 20 Februari 1987 yang mengawali karier pada 2004. Mulanya Miles sering tampil dalam film pendek selama 6 tahun. Sementara, debut film pertamanya bertajuk Rabbit Hole di 2010.

Namanya mulai dikenal publik setelah dirinya membintangi film The Spectacular Now. Bersamaan dengan Shailene yang juga menjadi film yang melambungkan namanya secara internasional, terutama membuat namanya dikenal di Indonesia.

BACA JUGA: 10 Rekomendasi Film Ilmuwan yang Diangkat dari Kisah Nyata

4. Ansel Elgort

Vanity Fair

Jajara pemain utama dalam film ini yaitu Ansel Elgort. Ansel Elgort merupakan aktor kelahiran 14 Maret 1994. Ansel mengawali karier dibidang akting sejak 2013 dalam film remake bertajuk Carrie. Sejak saat itu Ansel mendapatkan peran di Divergent di 2014 sebagai Caleb Prior, kakak laki-laki Tris.

Di tahun yang sama Ansel juga berperan di film populer berjudul The Fault in Our Stars dan beradu akting dengan Shailene Woodley.

Nah itulah sinopsis Insurgent beserta dengan daftar pemain utama dalam film ini. Semoga penjelasan di atas dapat memberikan cukup gambaran bagi Sedulur, terutama yang memang akan menamatkan serial dari film The Divergent. Selamat menontonnya!