Film tentang pesawat

Salah satu film menarik yang menegangkan dan diangkat dari kisah nyata yaitu film pesawat jatuh. Film tentang pesawat jatuh cocok bagi Sedulur yang tengah mencari tontonan yang memacu adrenalin. Karena di dalam film akan muncul beberapa konflik yang menegangkan.

Konflik yang terjadi seputar pembajakan hingga kecelakan yang terjadi. Saat menontonnya saja, dapat membuat Sedulur tegang hingga menahan nafas. Tidak jarang di film pesawat jatuh yang diangkat dari kisah nyata, seringkali memaksa penontonnya untuk berpikir keras.

Agar Sedulur tidak penasaran lagi, berikut ini daftar film pesawat jatuh yang diangkat dari kisah nyata. Yuk, mari langsung kita simak daftarnya di bawah ini!

BACA JUGA: 10 Rekomendasi Film Tentang Kiamat Terbaik, Menegangkan Banget!

-->

1. Alive

film pesawat jatuh
Netflix

Rekomendasi film pesawat jatuh pertama adalah Alive, film ini tayang pada tahun 1993 dan menceritakan tentang kecelakan pesawat dengan penumpang yang selamat dan mencoba bertahan hidup. Film yang sangat dramatis karena diangkat dari kisah nyata.

Film ini menceritakan tentang kisah nyata dari tim rugby Uruguay yang terdampar di Pegunungan Andes. Mereka berusaha bertahan hidup setelah pesawat yang ditumpangi terjatuh. Kisah perjalanan penumpang yang selamat tersebut, wajib Sedulur tonton karena cukup menegangkan.

2. Passengers

film pesawat jatuh
Slant Magazine

Rekomendasi film tentang pesawat yang terjatuh adalah Passengers. Film ini dibintangi oleh Anne Hataway yang berperan sebagai tokoh bernama Claire Summbers. Claire merupakan seorang psikiater yang menangani 5 orang korban kecelakaan pesawat untuk kembali bangkit dan sembuh dari trauma.

Kecelakaan yang dialami oleh 5 orang korbang tersebut merupakan kecelakaan pesawat yang masih miisteri. Karena ingatan korban yang berbeda terkait kecelakaan pesawat. Apakah pesawat tersebut meledak sebelum jatuh atau jatuh terlebih dahulu kemudian meledak.

Bahkan dalam setelah kecelakaan pesawat tersebut, satu per satu korban menghilang yang terapi menghilang secara misterius.

3. Sully

Hurriyet

Rekomendasi film pesawat jatuh selanjutnya yaitu Sully. Sully merupakan seorang pilot yang menjadi pahlawan kerena berhasil menyelamatkan penumpang. Kapten Chelsey ‘Sully’ Sullenberger diperankan oleh Tom Hanks yang menerbangkan pesawat dari Bandara LaGuardia ke Bandara Charlotte Douglas.

Pesawat sempat menabrak kawanan angsa Kanada sehingga kedua mesinnya mati. Kondisi pesawat tidak memungkinkan sampai ke bandara terdekat sehingga kapten Sully mendaratkan pesawat di sungai Hudson.

4. Fearless

film pesawat jatuh
Decider

Rekomendasi film selanjutnya yaitu Fearless. Film ini menceritakan tentang seorang bernama Maz yang harus berdamai dengan kondisinya yang mengalami kecelakaan pesawat. Karakter Max diperankan oleh Jeff Hudges.

Max sadar bahwa pesawat yang ditumpanginya akan mengalami kecelakaan sehingga berusaha berdamai dengan situasi buruk tersebut. Termasuk menenagkan penumpang lainnya. Max pun akhirnya selamat dari kecelakaan, namun hidupnya tidak sama lagi setelah kecelakan tersebut.

5. Final Destination

film pesawat jatuh
Talk Film Society

Final Destination banyak digemari khususnya bagi penggemar cerita fantasi atau supranatural. Film ini menceritakan tentang Alex yang punya firasat jika pesawat yang ditumpanginya akan meledak.

Alex memberitahu penumpang lain sampai akhirnya dia dikeluarkan dari pesawat. Tapi ternyata, perkataan Alex menjadi kenyataan. Sedulur bisa tonton film tentang kecelakaan pesawat untuk mengetahui kelanjutan ceritanya.

6. United 93

The Guardian

United 93 diangkat dari kisah nyata terorisme yang bisa bikin penonton tegang saat menontonnya. Kisahnya tentang seorang penumpang yang berupaya menggagalkan aksi terorisme.

Film pesawat jatuh ini punya jalan cerita yang dibuat sedekat mungkin dengan aslinya. Beberapa tokohnya juga merupakan tokoh asli yang mengalami kejadian itu. Salah satu film dari kisah nyata yang dijaga betul kebenarannya.

7. Cast Away

film pesawat jatuh
Detik

Film pesawat jatuh selanjutnya yang diperankan oleh Tom Hanks yaitu Cast Away. Film ini menceritakan Chuck Nolan yang harus bertahan hidup di pulau terpencil setelah pesawatnya jatuh dan dia terdampar di sebuah pulau.

Nolan harus bertahan hidup dalam situasi yang kacau. Nolan pun melakukan berbagai cara untuk mendapatkan bantuan. Bagaimana Nolan bertahan hidup saat terdampar di sebuah pulau dan bagaimana cara Nolan bisa selamat? Sedulur bisa langsung menontonnya.

8. Flight

Screencrush

Film Flight diperankan oleh Danzel Washington, film ini merupakan salah satu film yang tragis. Di film ini digambarkan dengan sangat jelas tentang bagaimana para penumpang dan pilot saat mengalami krisis di dalam pesawat.

Salah satu hal yang diangkat adalah dilema seorang pilot yang lolos dari ajal dan harus bertanggung jawab atas setiap pilihan dan kesalahannya kepada para korban kecelakaan pesawat.

9. Flightplan

film pesawat jatuh
Stuff

Film ini menceritakan tentang pembajakan pesawat. Flightplan rilis pada tahun 2005 dan bercerita tentang pembajakan di sebuah pesawat yang terbang dari Berlin menuju Amerika Serikat. Film ini diperankan oleh Jodie Foster yang berperan sebagai Kyle Pratt. Ia menjadi seorang ibu yang berupaya melindungi anaknya dari aksi teror di dalam pesawat.

BACA JUGA: 12 Film Tentang Teror Buaya, Kisah Melawan Predator Buas

10. Aftermath

People

Aftermath merupakan film pesawat jatuh yang bergenre drama-thriller. Menonton film ini dijamin dapat menguras energi karena setiap scenenya akan menguras emosi Sedulur. Film ini berkisah tentang pria bernama Roman yang kehilangan istri, anak dan cucu yang masih dalam kandungan akibat kecelakaan pesawat.

Ketegangan cerita muncul saat seorang pengendali lalu lintas udara dituduh sebagai penyebab kecelakaan. Roman berusaha mencari jawaban atas kehilangan itu yang bisa bikin penonton tegang. Aftermath diangkat dari kisah nyata.

11. The Captain

film pesawat jatuh
Detik

Selanjutnya rekomendasi film pesawat jathu dari Asia yang berjudul The Captain. Film ini juga merupakan film yang diangkat dari salah satu kisah kecelakaan penerbangan darurat paling fenomenal yang sangat fenomenal di Tiongkok.

Pada 2018, terjadi kerusakan di pesawat Sichuan Airlines 3U8633. Pesawat itu mengalami keretakan jendela kokpit dan berakhir pecah. Akhirnya, pesawat itu harus mengambil keputusan untuk melakukan pendaratan darurat.

Kejadian itu terjadi di dataran tinggi tibet di atas ketinggian 32.000 kaki di udara. Film ini mengemas setiap ketegangan dan kengerian saat kejadian nahas itu terjadi.

12. Emergency Declaration

Sanook

Rekomendasi film pesawat jatuh yaitu Emergency Declaration. Film ini mengisahkan tentang upaya pendaratan darurat sebuah pesawa dari Korea yang mengangkut penumpang dengan tujuan akhir ke Hawaii. Upaya itu dilakukan karena terjadi teror dalam pesawat.

Awal kisah bermula sesaat sebelum check in, tepatnya ketika Soo Min dan Jae Hyuk sempat berpisah karena Soo Min hendak ke kamar mandi. Dalam kesempatan tersebut, Soo Min bertemu dengan Jin Seok, yang menurutnya menunjukkan sikap mencurigakan.

Alih-alih ancaman teroris, In Ho justru mendeteksi temuan yang mengejutkan dan berpotensi mengancam nyawa seluruh penumpang pesawat, yaitu virus berbahaya.

Virus itu berasal dari seorang ilmuwan yang tengah melakukan uji coba terhadap manusia, setelah sebelumnya berhasil mencobanya menggunakan tikus. Peristiwa demi peristiwa menegangkan pun dimulai sejak itu.

Nah itulah rekomendasi film pesawat jatuh yang bisa jadi tontonan Sedulur untuk mengisi waktu luang. Dari sinopsis daftar film di atas, tentu ada salah satu film yang membuat Sedulur penasaran dan tertarik untuk menontonnya.

Namun, sebelum memutuskan untuk menonton film, Sedulur wajib menyiapkan camilan dan minuman segar untuk menemani Sedulur menonton film. Ditambah lagi menonton film yang menegangkan, akan sangat kurang jika tidak ditemani camilan.

Sedulur bisa membeli aneka camilan dan minuman segar dengan membelinya di Aplikasi Super. Beli camilan di Aplikasi Super bisa membuat Sedulur lebih untung dan juga memudahkan Sedulur. Hanya melalui aplikasi, Sedulur bisa belanja berbagai camilan tanpa harus keluar rumah.

Aplikasi Super juga seringkali memberikan harga promo yang bisa membuat Sedulur menghemat pengeluaran. Yuk, buruan belanja camilan di Aplikasi Super, jangan lupa juga download aplikasinya bagi Sedulur yang belum memilikinya.