sinopsis haunting in venice

Untuk Sedulur yang menyukai film dengan genre misteri sci-fi, sinopsis Haunting in Venice sepertinya menarik untuk kamu simak. Film yang diadaptasi dari novel terkenal Agatha Christie yang dibuat pada tahun 1969 itu memang begitu fenomenal. Apalagi dengan kehadiran deretan artis papan atas seperti Kyle Allen, Camille Cottin dan Jamie Dornan.

Film yang disutradarai oleh Kenneth Branaght itu juga mendapatkan banyak penghargaan serta rating tinggi dari situs Rotten Tomatoes. Bagi Sedulur yang ingin menontonnya, Haunting in Venice sudah ada di beberapa platform streaming berbayar.

Agar bisa mengikuti alur cerita film ini dengan mantap, yuk simak sinopsis Haunting in Venice secara lengkap berikut ini.

BACA JUGA: 15 Film Detektif Korea yang Penuh Teka-teki Misterius dan Seru

-->

Sinopsis Haunting in Venice

sinopsis haunting in venice
Disney+/A Haunting in Venice

Berlatarkan Pasca Perang Dunia II suatu hari di kota Venesia terdapat seorang mantan detektif bernama Hercule Poirot (Kenneth Branagh). Saat ini, ia sedang menghabiskan masa-masa pensiunnya seorang diri di rumah pengasingan.

Saat menjadi detektif, Hercule Poirot dahulu bukan termasuk ke dalam seorang detektif yang populer. Meskipun begitu, ia dikenal sebagai defektif yang selalu berhasil dalam memecahkan kasus-kasus yang telah dipercayakan oleh kliennya.

Sampai suatu hari Poirot diminta untuk menyelidiki sebuah ritual pemanggilan arwah yang memakan korban jiwa dalam sebuah rumah berhantu. Diketahui salah satu tamu tiba-tiba meninggal dunia secara misterius dan membuatnya harus berpartisipasi dalam mengungkap kasus tersebut.

BACA JUGA: Sinopsis Shutter Island, Film Misteri Leonardo DiCaprio

Fakta Film Haunting in Venice

sinopsis haunting in venice
Disney+/A Haunting in Venice

Menjadi salah satu film misteri sci-fi terbaik di tahun 2023, ada banyak sekali fakta yang terungkap dalam film ini. Tentunya fakta film Haunting in Venice bisa menjadi bumbu tersendiri untuk Sedulur saat menikmati filmnya.

1. Film diproduseri oleh cicit Agatha Christe

Produser film ini, James Prichard merupakan cicit dari Agatha Christie. Ia mengatakan bahwa memberi kepercayaan penuh kepada tim kreatif dari film. Hal ini mengingat tim kreatif yang sama telah ditempatkan pada ketiga film yang diadaptasi dari novel Agatha Christie sebelumnya.

2. Suasana Kota Venice makin menambah daya tarik film

Latar film yang berlokasi di Venice ternyata membuat suasana film ini semakin mencekam. Hal ini diungkapkan langsung oleh penulis skenario Haunting in Venice, Michael Green. Dia mengatakan bahwa tidak ada tempat paling menyeramkan selain palazzo Venesia.

3. Cerita tidak sama persis dengan novel

Nuansa horor dan ketakutan begitu terasa di film ini. Hal itu sengaja dilakukan dengan adanya sedikit perubahan yang mungkin akan mengejutkan dan menambah jumlah penonton baru. 

Sang sutradara mengatakan, meskipun cerita di film akan mengubah cerita aslinya, namun fim tersebut tetap sebuah film misteri pembunuhan dengan nuansa yang serupa dengan novel yang ditulis oleh Agatha Christie.

4. Hercule Poirot tetap jadi tokoh utama

Film tersebut menampilkan sosok detektif Hercule Poirot yang akan mengungkap sebuah misteri pembunuhan. Dalam salah satu adegan pemanggilan arwah diadakan saat pesta Halloween.

Saat seseorang terbunuh, Hercule Poirot harus menyelidiki pembunuhan tersebut dan mengaitkannya dengan kasus pembunuhan yang terjadi di masa lalu. Naskahnya sengaja dibuat spesifik dengan setiap bagian cerita berlangsung di ruangan yang berbeda.

Namun, film tersebut tetap akan mempertahankan adegan ikonik yang terjadi pada buku aslinya, seperti pembunuhan di sebuah ruang musik. Adegan penting saat Poirot mengayunkan apel di perpustakaan yang merupakan sebuah referensi kematian di buku aslinya.  

BACA JUGA: 25 Film Misteri Terbaik di Indonesia, Cocok untuk Ngabuburit!

Pemeran Haunting in Venice

sinopsis haunting in venice
Disney+/A Haunting in Venice

Film ini dibintangi oleh sejumlah pemain, termasuk Branagh sebagai sang detektif, Michelle Yeoh, Jamie Dornan, Camille Cottin, dan beberapa aktor lainnya. 

  • Kenneth Branagh sebagai Hercule Poirot

Kenneth Branagh berperan sebagai Hercule Poirot dalam A Haunting in Venice. Branagh adalah seorang aktor terbaru dari deretan panjang aktor yang memerankan Poirot, merupakan penampilan ketiganya sebagai detektif terkenal setelah sebelumnya berperan di film Murder on the Orient Express dan Death on the Nile.

  • Michelle Yeoh sebagai Joyce Reynolds

Michelle Yeoh akan berperan sebagai Joyce Reynolds dalam film A Haunting in Venice. Dalam novel asli Agatha Christie, karakter Joyce menghadiri Pesta Halloween dan menyatakan bahwa dia menyaksikan pembunuhan di usia muda tetapi akhirnya meninggal sebelum dia dapat memberikan rinciannya. Dalam film ini, Joyce juga berperan sebagai medium yang melakukan pemanggilan arwah.

  • Camille Cottin sebagai Olga Seminoff

Camille Cottin berperan sebagai Olga Seminoff di A Haunting in Venice. Dalam novel, Olga adalah pembantu rumah tangga dari negara asing muda dari Herzegovina yang melayani Ny. Llwewllyn-Smythe, seorang janda kaya yang meninggal sebelum peristiwa dalam novel tersebut. Setelah majikannya meninggal, Olga menghilang.

  • Jamie Dornan sebagai Dr. Leslie Ferrier

Jamie Dornan akan berperan sebagai Dr. Leslie Ferrier pada film tersebut. Karakter ini merupakan salah satu perubahan besar dari buku aslinya, karena Ferrier awalnya adalah seorang petugas hukum yang terbunuh sebelum peristiwa dalam novel dan kematiannya terkait dengan beberapa karakter. 

Nah itu tadi ulasan lengkap tentang sinopsis Haunting in Venice. Sedulur bisa segera menonton film ini di platform streaming berbayar karena sudah rilis secara luas. Oia, karena film ini merupakan film misteri yang menegangkan. Sedulur jangan lupa untuk siap sedia snack cemilan untuk menonton ya.

Sedulur bisa menemukan banyak sekali makanan ringan serta minuman yang bisa membuat menonton film semakin seru. Cukup cek SuperApp, kamu sudah bisa menemukan banyak sekali produk makanan dan minuman ringan.

SuperApp adalah aplikasi yang membantu kulakan sembako dan barang kebutuhan pokok untuk toko atau kebutuhan sehari-hari di rumah jadi mudah. Untuk informasi lebih banyak, Sedulur bisa mengikuti Instagram SuperApp.