serial netflix terbaik

Serial Netflix terbaik adalah salah satu hiburan yang banyak dicari orang. Itu pun selalu berubah karena Netflix terus menerus memproduksi serial maupun film yang menarik untuk dinikmati. Terdapat macam-macam serial dari berbagai genre dan negara dengan alur cerita yang unik dan berkualitas. Tak heran apabila orang akan memilih Netflix sebagai media hiburannya.

Hingga tahun 2022 ini, Netflix sudah banyak mengeluarkan serial dengan jenis yang berbeda. Tentu setiap serial memiliki keunikannya tersendiri. Namun ada beberapa serial yang populer bukan tanpa alasan. Untuk memudahkan Sedulur memilih serial yang akan ditonton, berikut ini dua belas serial netflix terbaik dari berbagai genre yang bisa Sedulur nikmati.

BACA JUGA: Cara Menggunakan Netflix Party dan Tips Seru Nobar di Rumah!

1. Dark

serial netflix terbaik
The Indian Express

Serial pertama datang dari serial Netflix terbaik barat, yaitu Dark. Berlatar kota fiksi bernama Winden, Jerman. Serial ini juga menggunakan bahasa Jerman sebagai bahasa originalnya. Serial bergenre misteri ini memiliki tiga musim yang berhasil membuat penonton tegang, bingung, dicampur penasaran.

Bercerita tentang konspirasi perjalanan waktu yang melibatkan empat keluarga pada sebuah kota kecil. Cerita diawali dari hilangnya seorang anak secara misterius hingga mengarahkannya pada sesuatu yang orang pikir mustahil terjadi. Tenang, kebingungan akan mencapai titik terang jika Sedulur menontonnya hingga selesai.

2. Stranger Things

Antara News

Jika Sedulur menonton Stranger Things, maka Sedulur akan bertemu dengan enam remaja bernama Mike, Eleven, Will, Dustin, Lucas, dan Max. Serial ini berawal dari kasus hilangnya Will dan bertemunya empat sekawan dengan Eleven. Kemudian, ternyata gadis yang baru mereka temui itu memiliki kekuatan psikokinetik.

Stranger Things juga menarik karena mengambil setting waktu tahun 1980-an. Gaya retro jelas banyak diperlihatkan dalam serial ini. Jika Sedulur senang dengan cerita bergenre science fiction, maka Stranger Things pasti tidak akan mengecewakan Sedulur.

3. Inventing Anna

serial netflix terbaik
Yoursay

Inventing Anna terhitung ke dalam serial Netflix terbaru yang kehadirannya langsung menarik perhatian banyak orang. Diambil dari kisah nyata, Inventing Anna menceritakan tentang kehidupan Anna Sorokin, seorang perempuan Rusia yang menjadi penipu di New York. Penipuannya dilakukan untuk memenuhi gaya hidupnya yang mewah dan sangat glamor.

Anna mengaku sebagai putri bangsawan Jerman hingga berhasil melakukan penipuan mencapai 40 juta dolar. Cerita terungkap setelah seorang jurnalis mewawancarainya dan menguak fakta dibalik penipuannya. Yang menarik dari serial ini adalah karakter Anna yang sangat menonjol dan cerdas. Sedulur pasti penasaran kan bagaimana caranya menipu kalangan atas?

4. Sex Education

Variety

Serial netflix terbaik berikutnya datang dari serial bergenre komedi. Ini adalah cerita tentang Otis, seorang remaja tidak populer yang memiliki pengetahuan tentang masalah seksual yang lebih dibandingkan kawan-kawan seusianya. Namun karena hal itulah, kehidupan Otis menjadi lebih berwarna.

Dimulai dari pengetahuannya tentang masalah seks, Otis kemudian menjadi “orang penting” di sekolahnya. Ia juga mulai bisa bersosialisasi dengan orang lain, dibanding sebelumnya. Karakter dalam serial ini juga memiliki kepribadian menarik dan heterogen. Belum lagi kisah cinta yang menggemaskan khas remaja semakin membuat serial ini candu untuk ditonton.

5. Love Alarm

serial netflix terbaik
Cosmopolitan

Memasuki rekomendasi serial Netflix romance, inilah Love Alarm. Cerita yang diangkat dari webtoon ini mengisahkan tentang orang-orang yang menemukan cintanya melalui sebuah aplikasi, bernama Jo Alarm. Cara kerja aplikasinya adalah dengan memberikan peringatan kepada pengguna ketika seseorang dalam radius 10 meter memiliki perasaan terhadap mereka.

Love Alarm masuk ke dalam serial netflix terbaik yang sudah tamat karena permainan emosi antar pemain yang membuat penonton menjadi ikut terbawa suasana. Biasanya penonton Love Alarm akan ikut memilih antara dua laki-laki yang dipilih Kim Jojo (diperankan Kim So Hyun), yaitu Lee Hye Young (diperankan Jung Ga Ram) dan Hwang Sun Oh (Diperankan Song Kang).

6. Money Heist

Liputan6

Siapa di sini yang belum pernah mendengar Money Heist atau La Casa de Papel? Serial netflix terbaik ini menjadi perbincangan banyak orang pada masanya. Serial ini menceritakan delapan pencuri yang melakukan penyanderaan dan mengunci diri di tempat-tempat yang menjadi target mereka.

Money Heist berhasil membuat penonton ikut berpikir dan tegang di waktu yang bersamaan. Dikepalai oleh seorang tokoh yang dipanggil “Profesor”, mereka melancarkan aksinya dengan penuh pertimbangan. Akan ada banyak plot twist di sana, jadi sebaiknya Sedulur ikuti cerita dan alurnya semengalir mungkin.

7. The Crown

serial netflix terbaik
Kumparan

Serial Netflix terbaik selanjutnya diambil dari biografi seorang tokoh ternama, yaitu Ratu Elizabeth II. Bukan hanya versi SuperApp, namun The Crown juga sudah mendapat gelar sebagai drama terbaik dalam Emmy Awards 2021 dan membawa pulang tujuh piala untuk serial drama terbaik, aktor dan aktris drama terbaik, serta aktor dan aktris pendukung drama terbaik.

Cerita The Crown sendiri diawali dari diangkatnya Sang Ratu menjadi seorang pemimpin kala itu. Berpusat di Kerajaan Inggris, mulanya menceritakan pemerintahan Ratu Elizabeth pada awal mula pemerintahan. Kemudian, di season keempat juga menceritakan kisah romansa Pangeran Charles dan Lady Diana. Sedulur bisa menonton sambil mempelajari sejarah.

8. The Umbrella Academy

Greenscene

Mengisahkan sekumpulan anak yang datang dari sebuah keluarga dengan kemampuan superpower. Berlatar pada tahun 1989, ketika 43 perempuan secara misterius melahirkan anak secara mendadak, tanpa tanda-tanda kehamilan. Dari sanalah 7 anak berkumpul dalam satu keluarga dan mengembangkan kekuatannya.

Tentu saja ada banyak peristiwa yang terjadi, salah satunya berkaitan dengan akhirnya alam dunia. Konflik dalam keluarga juga hampir tidak bisa diselesaikan. Selalu ada masalah pada The Umbrella Academy dibalik perjuangan para tokohnya yang dituntut menjadi seorang pahlawan. Tertarik menonton serial ini?

9. Never Have I Ever

serial netflix terbaik
Detik

Kembali lagi ke serial komedi, kali ini ada Never Have I Ever yang banyak mengulas hubungan ibu dan anak, pertemanan, dan asmara anak muda. Serial ini juga membahas masalah psikologi dan akibat dari trauma yang bisa dialami oleh seseorang.

Ketika Sedulur memilih untuk menonton serial ini, maka Sedulur akan bertemu dengan gadis yang cerdas dan enerjik bernama Devi Vishwakumar. Dikemas dengan apik dan lucu, Never Have I Ever sejak kemunculannya banyak menarik minat netizen.

BACA JUGA: 3 Karakter Doctor Strange Muncul di Multiverse of Madness

10. Daredevil

Kincir

Rekomendasi serial netflix terbaik yang bisa jadi tontonan Sedulur di tengah bulan puasa saat ini adalah Daredevil. Diangkat dari komik Marvel, salah satu superhero yang dimiliki oleh Marvel. Serial satu ini lebih gelap dibandingkan tayangan dari Marvel lainnya yang memiliki sentuhan ceria.

Pernah dijadikan sebuah film singkat, Daredevil mendapatkan serial dan menjadi superhero Marvel pertama yang hadir di Netflix. Sebagai seorang pengacara tunanetra, Matt Murdock memiliki dua sisi dalam hidupnya, siang sebagai pembela di persidangan dan malam dia memiliki persidangannya sendiri.

11. Orange is the New Black

serial netflix terbaik
Sophiamega

Judul Orange is the New Black merupakan rekomendasi tontonan Sedulur lainya. Sempat menjadi salah satu serial netflix terbaik, hal tersebut disebabkan oleh topik yang diangkat. Bagi Sedulur yang ingin menonton serial komedi yang seru, Sedulur bisa menonton tayangan satu ini.

Menceritakan tentang seorang wanita yang baru saja masuk ke dalam jeruji besi dan menyesuaikan kehidupan dengan banyak konflik yang terjadi disana. Tentunya mau tidak mau untuk menjalani sisa hukuman terdapat banyak beban yang berat yang dialami serta pertempuran mental yang besar.

Orange is the New Black juga menjadi salah satu serial Netflix yang cukup laris dan membuat nama platform ini semakin terkenal. Menyandang title yang menarik tersebut, tentu saja membuat Sedulur penasaran dengan serial satu ini. Yuk, Sedulur sangat boleh menontonnya segera.

12. The End of the F***ing World

Medium

Dengan durasi episode yang termasuk cukup pendek, The End of the F***ing World menyajikan sebuah drama komedi yang terdapat unsur misteri di dalamnya. Bercerita tentang seorang pemuda bernama James yang mengiranya dirinya seorang psikopat dan mencoba melakukan percobaan pembunuhan terhadap seseorang.

Memiliki target bernama Alyssa, alih-alih membunuh akhirnya Alyssa mengajak James untuk melihat kehidupan lain dan berpetualang keliling Inggris. Dari petualangan-petualangan tersebut, membuat serial ini menjadi salah satu serial netflix terbaik yang wajib Sedulur tonton.

13. When They See Us

serial netflix terbaik
Detik

Serial netflix terbaik terbaik yang memberikan sudut pandang berbeda. Bagi Sedulur yang menyukai tontonan menegangkan dengan genre kriminal dan hukum, serial satu ini sangat cocok untuk Sedulur tonton. Isu rasial memang menjadi sebuah hal yang menarik jika diangkat dalam sebuah film.

Hal tersebut bertujuan untuk mengingatkan betapa tidak baiknya menjadi seorang yang rasis. When They See Us bercerita tentang kisah nyata pada tahun 1989, yaitu kasus Central Park jogger case. Dampak rasisme membuat 5 pemuda kulit hitam dan 1 pemuda etnis latin harus berurusan dengan pengadilan.

Mereka berhadapan dengan pengadilan dikarenakan tuduhan dan perlakuan tidak pantas para penegak hukum yang rasial di Amerika pada saat itu. Film ini memiliki sangat bernilai dan membuat kita tersadarkan bahwa perilaku rasis sangat mencederai nilai luhur kemanusiaan.

14. Unbreakable Kimmy Schmidt

Deadline

Lagi-lagi serial netflix terbaik dengan genre komedi, akan sangat memuaskan dahaga Sedulur yang haus akan komedi dan tingkah-tingkah lucu. Serial ini bercerita tentang seorang wanita bernama Kimmy Schmidt yang tidak mengetahui dunia luar setelah berhasil selamat dari sekapan sebuah kelompok pengkultusan selama 15 tahun.

Banyak cerita seru yang hadir dalam Unbreakable Kimmy Schmidt mulai dari kepolosan pemeran utama dan juga cerita-cerita lucu yang akan menemani akhir pekan kalian dengan sempurna. Bukan hanya menemani akhir pekan, di tengah bulan puasa saat ini, ketimbang menghabiskan waktu ngabuburit di luar, mending nonton serial menghibur satu ini.

15. Russian Doll

serial netflix terbaik
Netflix

Russian Doll merupakan salah satu serial netflix terbaik dengan sinematografi dan alur cerita yang unik. Alur cerita serial ini mengusung alur yang berulang-ulang. Sedulur dijamin tidak akan bosan menonton serial ini. Akan banyak scene yang menghibur Sedulur.

Serial ini menyuguhkan karakter utama bernama Nadia Vulkovov yang terjebak dalam lingkaran takdir tidak berujung. Mencoba menjadi jalan keluar, Nadia akhirnya bertemu dengan seorang pria Alan Zaveri yang juga terjebak secara misterius dan pada akhirnya mereka mencoba untuk mencari jalan keluar bersama.

Bagaimana Nadia dan pria misterius tersebut bisa keluar dan mengatasi permasalahan rumit tersebut? Temukan jawabannya dengan menonton langsung serialnya.

16. Mindhunter

Detik

Jika serial dari Korea Selatan kaya akan jalan cerita misteri kriminal yang mengungkap seorang pembunuh bayaran, hal tersebut juga akan Sedulur dapatkan dengan menonton tayangan satu ini. Mindhunter menceritakan tentang dua agen FBI yang menjadi pioner dalam mengembangkan sistem profilling.

Dua agen FBI tersebut tengah menangani sebuah kasus yang sangat serius yaitu mewawancarai seorang pembunuh berantai untuk mengetahui pola pikirnya dan mendapatkan banyak pengetahuan dari pembunuh tersebut. Serial Netflix ini memiliki latar belakang tahun 70an dimana ilmu profiling sedang gencar-gencarnya untuk dikembangkan.

Sedulur yang menyukai drama kriminal yang penuh misteri, sangat cocok menonton serial satu ini. Cocok untuk waktu ngabuburit Sedulur.

17. Master of None

serial netflix terbaik
Vox

Jika kalian gemar terhadap serial yang from zero to hero, maka Master of None akan cocok untuk kalian. Bercerita tentang kehidupan seorang aktor bernama Dev Shah yang akan meraih mimpinya di New York. Master of None mendapatkan sambutan yang sangat bagus baik itu pada season 1 maupun di season 2.

Bukan hanya itu, serial netflix teraik ini juga mendapatkan rating sempurna di situs Rotten Tomatoes, yang merupakan kritikus film terbaik dan terpercaya. Prestasi dari serial ini sudah cukup untuk menjadi alasan bagi Sedulur menonton semua episodenya.

18. The Witcher

Liputan6

The Witcher merupakan salah satu serial netflix terbaik yang sempat ramai diperbincangkan. Bagi Sedulur yang seorang gamer, pasti tidak asing dengan serial ini. Karena memang serial ini diangkat dari salah satu game paling populer di muka bumi ini.

Masih menghadirkan cerita dari buku yang sama karangan dari Andrzej Sapkowski. Bercerita tentang Geralt of Rivia dan Princess Ciri yang didalamnya terdapat banyak konflik ala zaman-zaman abad pertengahan. Para pecinta fantasi wajib menonton serial satu ini.

19. The Last Dance

serial netflix terbaik
Mainmain

Serial netflix terbaik selanjutnya adalah The Last Dance. Siapa yang tidak kenal dengan Michael Jordan sebagai atlet basket terbaik sepanjang masa dan juga masa-masa keemasan dari tim Chicago Bulls pada tahun 90an yang menguasai NBA secara terus menerus.

Terdapat banyak cerita yang menginspirasi dalam The Last Dance dan bisa kalian petik banyak pelajaran dari serial Netflix yang satu ini. Bagi para pecinta basket dan pemain basket, sangat disarankan untuk menonton serial satu ini.

BACA JUGA: 8+ Drama & Fakta Menarik Song Kang Aktor Terbaik Tahun Ini

20. Kingdom

serial netflix terbaik
Netflix

Kingdom juga masuk ke serial netflix terbaik korea. Berlatar belakang periode Joseon, menceritakan serangan zombie akibat tanaman berbahaya yang hidup pada masa itu. Ini juga melibatkan masalah politik yang cukup membuat penonton geram saat mengikutinya.

Setelah musim pertama serial ini keluar, dilanjutkan dengan film dengan judul Kingdom: Ashin of The North. Saat ini, season kedua Kingdom sudah lama ditunggu oleh para penggemarnya. Pertemuan Ashin (diperankan Jun Ji Hyun) dengan Putra Mahkota (diperankan Joo Ji Hoon) yang sudah lebih dulu hadir dalam serial sangat dinantikan para penonton.

21. All of Us Are Dead

Republika

Serial netflix terbaik kali ini juga cukup baru. Rilis pada Januari 2022 lalu, All of Us Are Dead langsung banyak menarik perhatian warga net. Seperti serial sebelumnya, ini juga menceritakan invasi zombie yang berawal dari sesuatu di sekolah. Cerita semakin menegangkan karena melibatkan konflik antar pemain dalam serial ini.

22. Twenty Five Twenty One

Detik

Serial Netflix terbaik terakhir yang bisa Sedulur tonton adalah Twenty Five Twenty One. Menceritakan dua tokoh utama yang dihadapkan pada masa perekonomian yang sulit pada tahun 1998. Keduanya memiliki mimpi besar namun kesulitan terus menerus datang, hingga pada akhirnya kedua tokoh bertemu dan menjadi teman berkembang untuk satu sama lain.

Serial ini juga tidak hanya fokus pada dua pemeran utama, karena masih ada tiga pemeran lain yang perkembangannya sangat seru untuk diikuti. Serial ini beralur maju mundur, diambil dari cerita masa lalu sang pemeran utama yang bernama Na Hee Do. Serial 16 episode ini tidak akan berhenti membuat emosi Sedulur naik turun. Meski bukan original Netflix, namun sangat menarik untuk ditonton!

Demikian serial netflix terbaik yang bisa Sedulur pilih ketika memutuskan untuk menonton Netflix. Serial netflix terbaik sepanjang masa kali ini dipilih berdasarkan jalan cerita dan antusiasme penonton saat serial muncul. Tentu masih banyak serial lainnya yang tidak cukup diulas pada rekomendasi kali ini. Semoga membantu dan selamat menonton!

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar. Yuk, unduh aplikasinya di sini sekarang!
 
Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah. Langsung restok isi tokomu di sini aja!