doctor strange 2

Jawaban dari pertanyaan Doctor Strange 2 kapan rilis di indonesia adalah pada Mei 2022. Lewat film terbaru besutan Marvel ini, perkembangan kisah karakternya akan terus berlanjut. Marvel Studio pun sudah merilis poster dan trailer untuk film yang diperankan oleh Benedict Cumberbatch ini. Benedict akan memerankan setidaknya tiga karakter dari tokoh yang sama. Beberapa sudah diungkap dari trailer dan official figures dari film tersebut.

Trailer yang berdurasi singkat tersebut menceritakan perjalanan yang mendebarkan dari sang tokoh utama bersama dengan Wanda Maximoff atau Scarlet Witch dan Wong melalui Multiverse. Film ini juga akan memperlihatkan efek peristiwa dari cerita sebelumnya, Spider-Man: No Way Home dengan multiverse yang tentunya jauh lebih besar. 

Sosok yang akan menjadi pahlawan berikutnya setelah Peter Parker dan Loki di MCU adalah Stephen Strange yang harus berhadapan dengan versi alternatif dari dirinya sendiri. Tentunya, film akan menjadi lebih seru untuk ditonton karena lebih dari satu varian dari tokoh utama yang akan muncul dalam film ini. Lantas, varian atau karakter apa saja yang sudah dikonfirmasi oleh marvel untuk muncul melalui Doctor Strange 2 trailer? Baca ulasan lengkapnya disini, ya!

BACA JUGA: Urutan Film Marvel Sesuai Kronologi Waktu MCU & Tahun Rilis

1. Doctor Strange versi MCU

Doctor Strange versi MCU
prambors

Karakter di dalam Marvel Cinematic Universe (MCU) merupakan versi yang selama ini sudah dikenal oleh penggemar setianya. Menurut spekulasi dari penggemar, tokoh yang diperankan oleh Benedict Cumberbatch ini akan menghadapi sisi yang lebih gelap lagi melalui film doctor strange 2. Namun, teori dari penggemar pun dipatahkan oleh trailernya. Melalui trailer yang dirilis oleh Marvel, Stephen terlihat sama dan kurang lebih berperilaku seperti dirinya sendiri di MCU.

Sesudah Spider-Man: No Way Home, Stephen akan menghapus ingatannya dari Peter Parker. Saat bencana nyaris melanda bumi, ia juga berusaha mengumpulkan beberapa kepingannya. Walaupun Parker sudah berkorban, namun multiverse masih dipertanyakan kestabilitasannya. Maka dari itu, Stephen harus bekerja sama dengan beberapa pahlawan lain, seperti Scarlet Witch dan beberapa karakter lain dari dirinya sendiri, agar apapun yang salah bisa diperbaiki.

2. Strange Supreme alias Doctor Strange Jahat dari What If…?

Strange Supreme
kincir

Sebelumnya, Stephen lebih dikenal oleh penggemar sebagai sosok pahlawan pada Marvel Cinematic Universe (MCU). Dalam sekuel film solonya yang diperankan oleh Benedict Cumberbatch, ia pun kembali menjadi tokoh protagonis utamanya.

Tak hanya Benedict, ada pula Doctor Strange 2 cast yang lainnya yaitu Elizabeth Olsen dan Benedict Wong. Akan tetapi, baru-baru ini terdengar kabar bahwa Stephen akan menjadi salah satu tokoh antagonis atau villain dalam salah satu sinema terbaru yang diproduksi oleh perusahaan yang sama, yaitu Marvel Studios.

Berubah karena kehilangan  

Doctor Strange in the Multiverse of Madness akan menjadi salah satu tokoh dengan karakter jahat. Dalam seri tersebut, ia diceritakan kehilangan sosok wanita yang aman disayangi dan dicintainya. Sehingga, ia akhirnya mencari dan menggunakan kekuatan yang berbahaya dan bernuansa kelam. Stephen berubah menjadi sosok yang jahat karena ingin memperbaiki masa lalunya serta menghidupkan kembali orang yang sangat ia cintai dan hargai.

Stephen berubah karakter menjadi jahat karena tokoh yang ia cintai, Christine Palmer, yang harus meninggal dalam sebuah kecelakaan mobil. Agar bisa berubah menjadi kuat dan bisa menghidupkan kembali sang pujaan hati, Stephen menyerap berbagai makhluk mistis dan mempelajari berbagai sihir hitam. 

Akan tetapi, justru kekuatan tersebut mengubahnya menjadi sejahat makhluk mistis yang diserapnya. Tindakan yang ia lakukan tersebut mengakibatkan realitas menjadi terpecah. Sesuatu tidak akan lagi bisa dibatalkan usai perubahan besar terjadi pada diri Stephen. Bangunan dan apapun yang ada disekitarnya berubah menjadi semacam cairan dari zat hitam. 

Penyesalan selalu berada di akhir

Perubahan yang dilakukan Stephen dalam serial berjudul What If…? Tersebut tidak menghasilkan apapun. Meskipun ia sudah berkorban banyak, justru Christine menjadi takut terhadap versi Stephen yang ini dan kondisi sekitarnya yang kacau akibat dari ulahnya tersebut. Penyesalan selalu datang di akhir. Ketika Stephen sudah mulai bisa kembali ke logika awalnya, semuanya sudah terlambat. Ia pun terpaksa hidup di sebuah penjara yang dibuatnya sendiri.

Karakter Stephen yang ditemukan di Multiverse of Madness adalah penderitaan nasibnya ketika sudah menemukan sebuah cara untuk pergi menemui semesta lain. Pada akhir serial What If…? Di musim pertama, versi jahat dari Stephen akan membuat perjanjian dengan Watcher. Hal ini dilakukan untuk membantu membela multiverse yang sedang dalam bahaya. Walaupun sudah mengalahkan dan melawan versi lain dari dirinya sendiri pada serial What If…?, dr. Strange harus melawan dan bersaing dengan Scarlet Witch dan beberapa lawan lainnya yang didapatkannya dari versi MCU.

BACA JUGA: 11 Hal yang Terungkap di Film Spider-man No Way Home, Cek!

3. Defender Strange

Defender Strange
greenscene

Selanjutnya, karakter lain dari Stephen adalah sosok Defender Strange. Seperti yang telah kita ketahui bahwa doctor strange 2 release date akan secepat mungkin di tahun ini. Maka dari itu, merchandise dari karakter ini sudah ada di pasaran. Paket action figure tersebut memberikan detail kostum dari tokoh utamanya yaitu merah dan hitam. Selain itu, deskripsi dari mainan tersebut juga menyebutkan bahwa Doctor Strange merupakan pembela magis yang terdepan di jagat raya. Ia juga menjaga dimensi kita dari berbagai ancaman supranatural dari seluruh multiverse.  

Karakter ini sepertinya merupakan versinya yang sudah bergabung dengan tim asli Defender melalui komik. Peran yang seperti apa di film tersebut masih belum diketahui secara pasti. Namun, ia memiliki potensi untuk menggoyahkan masa depan Stephen di versi MCU. 

Tim yang bergabung dalam versi komik

Walaupun Marvel sudah mengenalkan tim Defenders pada serial Netflix yang terdiri dari Jessica Jones, Luke Cage, Daredevil, serta Iron Fist, tim asli dan pertama di komik pada tahun 70an dan 80an juga menyelipkan tokoh Stephen sebagai pemimpin tidak resmi mereka. Kemudian, Namor, Hulk, dan Silver Surfer ditambahkan ke dalam tim tersebut. Adapun superhero lain yang juga bergabung di dalam tim ini di sepanjang komik aslinya adalah Gargoyle, Beast, Hellcat, Valkyrie, dan Nighthawk. 

Ada berbagai karakter yang sudah ataupun akan diperkenalkan di MCU. hal ini dimaksudkan untuk membentuk versi lain dari tim ini ke dalam layar lebar. Tidak seperti Avengers yang memiliki status permanen, Defenders hanya bertujuan untuk menggabungkan anggota ketika benar-benar diperlukan saja. Varian Defender yang dipertemukan dengan Strange MCU dimaksudkan untuk bisa memberinya ide ketika akan memulai timnya sendiri. 

4. Varian lainnya

doctor strange 2 full movie
ussfeed

Ada banyak versi yang akan diungkapkan dalam film Multiverse of Madness ini, seperti halnya dengan serial Loki. Mungkin, beberapa diantaranya bukan merupakan Stephen sama sekali. Namun, ada beberapa karakter lain yang akan mengambil judulnya.

Contohnya, versi lain dari Stephen yang muncul tidak lama pada komik, diantaranya adalah Sir Stephen Strange (Penyihir Ratu Elizabeth I) Stephen Jr yang merupakan anak dari Stephen, serta seorang wanita yang diam-diam berbagi tubuh dengan makhluk jahat atau iblis. 

Kemungkinan tersebut bisa jadi tidak terbatas. Sam Raimi yang merupakan sutradara dari film ini mengungkapkan bahwa ia bisa bersenang-senang dengan banyaknya varian berbeda yang bisa ditemukan dalam film ini. Bisa jadi, salah satu karakter tersebut pernah dirilis dan merupakan proyek Raimi 20 tahun sebelumnya. Film doctor strange 2 full movie akan tayang di bioskop Amerika pada Mei 2022 mendatang. Tetapi, promosi yang dilakukan oleh tim Marvel Studio telah dipublikasikan di khalayak umum sejak Desember 2021. Kilasan tersebut bisa dilihat dari sebuah trailer singkat yang diunggah pada 23 Desember 2021 lalu.  

Marvel masih memiliki berbagai macam kejutan selain adanya beberapa varian dari Doctor Strange yang akan diungkapkan satu persatu pada Mei 2022 mendatang. Film ini tentunya akan membuat penggemar semakin tidak sabar untuk menunggu sampai hari H perilisannya. Gimana? Apakah Sedulur salah satu penggemar setianya yang akan menonton juga?

Sebelum nonton, alangkah baiknya untuk menyiapkan cemilan dulu. Berbagai bahan untuk membuat camilan bisa Sedulur dapatkan secara lengkap melalui Aplikasi Super. Selain lengkap, barangnya juga bisa diantar sampai rumah, lho. Buruan deh, unduh sekarang.