seo ye ji

Seo Ye Ji merupakan aktris Korea Selatan papan atas dengan kualitas akting yang tidak perlu diragukan lagi. Semenjak membintangi drama It’s Okay to Not be Okay yang tayang pada 2020 yang lalu. Tidak lama setelah serial drama tersebut selesai, nama Ye-ji pun semakin ramai diperbincangkan akibat beberapa skandalnya.

Kim Soo Hyun Seo Ye Ji pun viral dari drama di atas. Selain karena dramanya yang ramai dan banyak disukai juga karena skandal yang menyebut bahwa Ye-Ji merupakan artis yang sombong dan pacar yang posesif.

Ye-Ji yang lahir pada 1990 tersebut telah berkecimpung di industri hiburan sejak 2013. Berikut ini sederet fakta terkait Seo Ye-ji, yang perlu Sedulur ketahui.

BACA JUGA: 15 Drama Korea dengan Adegan Ciuman Paling Romantis

-->

1. Awal karier

seo ye-ji
insertlive

Seo Ye Ji dulu memulai karir pada 2013 dengan berperan dalam drama yang tidak terlalu terkenal. Bintang kelahiran 6 April 1990 ini secara perlahan banyak memerani beberapa drama. Mulai dari Moorim School: Saga of the Brave (2016), Hwarang: The Poet Warrior Youth (2016), Save Me (2017) dan Lawless Lawyer (2018).

Jalannya menuju ketenaran dimulai setelah dia kembali ke Korea dari Spanyol. Diketahui, Ye-ji menghabiskan masa sekolah di Spanyol setelah selesai Yeji mulai serius memainkan peran untuk fokus terjun di industri hiburan Korea Selatan. Untuk lebih mengenal sosok Yeji, berikut daftar biodata terkait Yeji:

  • Nama: Seo Ye Ji (서예지)
  • Lahir: 6 April 1990
  • Tempat Lahir: Korea Selatan
  • Tinggi: 169 cm
  • Berat: 43 kg
  • Golongan Darah: O
  • Zodiak: Aries
  • Twitter: @seoyeaji
  • Instagram: @seo_yea_ji
  • Hobi: belajar, main origami, seni balon.

Peran-peran yang dimainkan oleh Yeji selalu memukau. Mulai dari berperan sebagai jaksa, pengacara hingga berbagai peran yang membuat kita terperangah. Dalam It’s Okay Not To be Okay, Seo Yeji memerankan karakter utama yang menyebalkan. Mulai dari secara karakter hingga dalam bersikap. Peran ini nantinya ramai diberbicarakan ketika skandal dari Yeji kemudian terbuka dan terangkat di publik. Berawal dari itu, hingga saat ini Yeji sedang mengambil cuti dalam dunia hiburan.

2. Sulit menambah berat badan

seo ye ji instagram
voi

Seo Ye Ji merupakan aktris yang terbilang beruntung karena beliau mengakui sangat sulit menaikan berat badan. Dengan tinggi 169 cm, berat 43kg, dan lingkar pinggang 22 inci, ia dikenal dengan tubuhnya yang ramping dan panjang. Banyak yang menggambarkan sosoknya dengan istilah seperti pinggang semut, wajah seukuran telapak tangan, kaki sumpit, dan leher bangau.

Istilah tersebut merupakan pujian bagi sosok Yeji yang memiliki penampilan ideal. Cocok baginya untuk menjadi model dan artis dengan badan yang sempurna. Tubuh Yeji termasuk tubuh yang sulit untuk menambah berat badan. Terlihat pada tubuh ibu dan saudara perempuannya.

3. Memiliki sertifikat tentang pendidikan seks

instagram so ye ji
kompas

Seo Ye ji merupakan seseorang yang memiliki banyak hobi dan ketertarikan. Dari salah satu acara, Yeji pernah menyampaikan bahwa di memiliki delapan sertifikasi profesional dari beberapa bidang. Mulai dari sertifikasi mengajar Bahasa Inggris, seni origami, dan seni balon.

Salah satu sertifikasi yang paling menonjol adalah pamahamannya terkait pendidikan seks. Yeji memiliki sertifikat profesional dalam pendidikan seks. Pendidikan tersebut diambilnya sebagai bagian dari pemahaman untuk melindungi diri. Banyak hobi yang dilakukan oleh Yeji untuk menghilangkan stress.

4. Menguasai Bahasa Spanyol

kim soo hyun seo ye ji
tribunnewswiki

Yeji sempat menempuh pendidikan di Spanyol, hal tersebut dikarenakan Yeji sangat menyukai Bahasa Spanyol. Menurutnya, Bahasa Spanyol merupakan bahasa yang eksotis. Akibat itu juga Yeji memutuskan untuk berangkat ke Spanyol dan menempuh pendidikan di sana.

Ketertarikan Yeji pada Bahasa Spanyol juga bukan tanpa alasan. Suara Yeji yang rendah dan tidak terdengar feminin dirasa sangat cocok saat melafalkan bahasa asing tersebut. Hal itu juga yang membuatnya mantap untuk mendalaminya hingga saat ini.

BACA JUGA: 33 Webtoon Korea yang Diangkat Jadi Drama, Terbaik di 2022

5. Tetap cantik meski tanpa makeup

seo ye ji kim jung hyun
idntimes

Kita mungkin akan terpukau saat melihat instagram So Ye Ji karena foto-foto yang di-upload sangat mempesona, bahkan ketika Yeji tidak menggunakan makeup sekalipun. Selain memang memiliki wajah yang cantik alami, Yeji juga memutuskan untuk melakukan perawatan kuli khas Korea yang minimalis.

Yeji selalu fokus untuk menghilangkan setiap make up dan menghidrasi wajahnya dengan rutin. Berikut ini beberapa langkah perawatan kulit Yeji yang mungkin bisa Sedulur ikuti. Yeji hanya menggunakan toner, serum, dan pelembap. Di luar pekerjaan, Yeji hanya menggunakan makeup tipis.

6. Beradu akting dengan aktor Terkenal

seo ye ji hwarang
cnnindonesia

Yeji telah teruji sebagai aktris papan atas Korea selat. Hal tersebut terlihat dari rekam jejak Yeji dalam memaikan film atau drama. Berikut ini daftar kolaborasi Yeji dengan aktor papan atas lainnya, yaitu Lee Joon-gi (Lawless Lawyer), Ok Taecyeon (Save Me), Park Seo-joon (Hwarang) dan Kim Jae-wook (Another Way).

Seo Ye Ji Hwarang merupakan salah satu kata kunci yang sering dicari di Google. Hal tersebut akibat pernah Yeji sangat memukai dalam drama tersebut yang beradu akting dengan Park Seo-joon. Sedulur juga bisa cek langsung dramanya dan lihat bagaimana Yeji memukau Sedulur dengan perannya.

7. Skandal Seo Ye Ji

Skandal
idntimes

Nasibnya mulai di ujung tanduk saat skandalnya sebagai pacar posesif terbuka. Kim Jung Hyun menyebut Yeji merupakan pacar yang posesif dan melarang banyak hal kepada Jung Hyun. Setelah kabar ini dirilis oleh Dispatch, nama Seo Ye Ji Kim Jung Hyun menjadi nama yang ramai diperbincangkan.

Saat itu, Jung Hyun tengah beradu peran dengan Seohyun dalam drama Time. Gesture Jung Hyun kepada Seohyun sangat dingin dan hal tersebut adalah ulah dari Yeji yang sangat posesif. Bukti-bukti potongan video disebar dengan cuplikan chat dari Yeji dan Jung Hyun. Sejak saat itu, karier Yeji pun mulai menurun.

8. Didepak brand hingga mundur dari drama

karier
homlah

Skandal mengantarkan Seo Ye Ji kepada posisi yang tidak diinginkan setiap selebritis, yaitu didepak oleh brand dan mundur dari drama yang potensial. Yeji memutuskan untuk mundur dari daftar pemain dalam drama berjudul Island dan membuat tim produksi Island pun harus mengubah keseluruhan isi naskah.

Sejumlah brand juga mendepak Yeji sebagai model akibat kontroversi dari skandalnya. Mulai dari produk sepatu, perhiasan, juga produk suplemen kesehatan dan kecantikan. Bukan hanya itu, brand Yuhan Healtd dan New Origin juga melakukan hal yang sama. Karier dari Soe Ye-ji pun mulai terpuruk.

9. Ditunding sebagai pelaku bully

nasib seo ye ji
beautynesia

Yeji merupakan seorang pelaku bully semenjak skandalnya ramai diperbincangkan. Ada salah satu netizen yang mengaku sebagai teman SMP dan memberikan informasi terkait Yeji, terutama ketika masa SMP. Beliau pun mengaku sebagai korban bully dari Yeji. Tudingan pun secara perlahan mulai terbuka.

Namun, Gold Medalist pun membantah tudingan-tudingan yang beredar, meskipun merupakan fakta kuat karena didukung dengan berbagai bukti. Sebagai agensi resemi dari Yeji, Gold Medalist pun memberikan pernyataan bahwa Ye Ji merupakan seorang yang ramah dan jauh dari kegiatan bullying sejak di masa sekolahnya. Semua usaha baik yang dilakukan agensi untuk membela artisnya.

BACA JUGA: 7 Hal yang Terungkap Lewat Squid Game Tentang Korea Selatan

10. Tudingan hingga kecaman netizen

seo ye ji dulu
kapanlagi

Semenjak skandal Seo Ye Ji keluar, banyak tudingan yang ditujukan kepadanya. Mulai dari berperilaku kasar saat syuting hingga selalu marah-marah akan hal yang sangat sepele. Bahkan Yeji juga sering kali cek smartphone para staf dan crew untuk memastikan mereka tidak merekam tindakan kasar Yeji tersebut.

Bahkan ada salah satu staf dari Yeji yang sempat bekerja dengan Yeji mendapatkan ancaman dari Yeji. Berikut isi ancaman dari Yeji berdasarkan pengakuan dari stafnya, yaitu: ‘Aku tahu itu kalian. Industri ini sempit, hati-hati dengan apa yang kamu katakan atau aku akan mempersulit kalian untuk mendapatkan pekerjaan’ Hal itu disampaikan Yeji sebagai ancaman jika ada rumor yang keluar tentang dirinya.

Yeji juga sempat dikecam oleh netizen. Berikut ini daftar komentar netizen yang mengecam Seo Ye Ji. Baik dikecam melalui Seo Ye Ji instagram atau hal lainnya:

  • Aku ingin tahu siapa yang dia atur saat ini untuk mendapatkan peran ini. Ada begitu banyak aktris yang terampil seperti dia, jadi kenapa…
  • Menurutmu, siapa yang akan menonton drama dengan dia di dalamnya?
  • Seo Ye Ji = gaslighting. Ini tidak akan pernah terlupakan kekekeke

Itu hanya beberapa contoh. Masih ada banyak komentar tidak sedap dari netizen yang merupakan bentuk kecaman terhadap perilaku dari Yeji yang dianggap tidak layak.

11. Kabar terbaru Seo Ye Ji usai skandal

drama
wowkeren

Setelah skandal, Seo Ye Ji KBS memiliki hubungan yang rumit. Namun setelah berlalu beberapa bulan, kabarnya Yeji diincar untuk membintangi drama berjudul Eve’s Scandal, yang diperkirakan tayang pada tahun 20222 ini. Gold Medalist sebagai agensi Yeji punt menyampaikan konfirmasi tentang kabar tersebut.

12. Daftar drama dan film yang dibintangi

film
matamata

Berikut ini daftar dari film dan drama yang pernah dibintangi oleh Yeji. Apa saja sih? Yuk, simak daftarnya di bawah ini:

  • Recalled | Naeilui Kieok (2021) – Soo-Jin
  • By Quantum Physics: A Nightlife Venture | Yangjamoolrihak (2019) – Sung Eun-Young
  • Warning: Do Not Play | Amjeon (2019) – Mi-Jung
  • The Bros | Buradeo (2017) – Sa-Ra
  • Another Way | Dareun Gili Itda (2017) – Jung-Won
  • Seondal: The Man Who Sells the River | Bongyi Kimseondal (2016) – Gyu-Young
  • Circle of Atonement | Bimil (2015) – Kang Yoo-Sin
  • The Throne | Sado (2015) – Queen Jungsoon

Jika di atas merupakan daftar film, berikut ini adalah daftar drama yang pernah diperankan sejak debut hingga yang terbaru:

  • It’s Okay to Not Be Okay | Saikojiman Gwaenchanha (tvN / 2020) – Ko Moon-Young
  • Lawless Lawyer | Moobeob Byeonhosa (tvN / 2018) – Ha Jae-Yi
  • Save Me | Goohaejwoe (OCN / 2017) – Im Sang-Mi
  • Hwarang (KBS2 / 2016-2017) – Princess Sookmyung
  • Another Miss Oh | Ddo Ohhaeyoung (tvN / 2016) – Seo-Hee (ep.15)
  • Moorim School | Moorimhakgyo (KBS2 / 2016) – Sim Soon-Duk
  • Last (JTBC / 2015) – Shin Na-Ra
  • Super Daddy Yul (tvN / 2015) – Hwang Ji-Hye
  • Diary Of A Night Watchman | Yagyungkkoonilji (MBC / 2014) – Park Soo-Ryeon
  • Potato Star 2013QR3 | Kamjabyeol 2013QR3 (tvN / 2013-2014) – No Soo-Young (anak perempuan No Soo-Dong)

Bukan hanya memerankan drama dan layar lebar, Seo Ye Ji juga sempat memerankan FTV sebanyak sati kali pada 2014. Beberapa judul proyek spesial yang termasuk salah satunya adalah Drama Special: The Three Female Runaways | Se Yeoja Gachulsodong (KBS / 2014). Di drama itu, dia berperan sebagai Suji.

Sekian informasi lengkap terkait Seo Yeji mulai dari biodata hingga beberapa fakta dan kondisinya terkini. Apabila kamu penasaran dengan kabar terbarunya saat ini, stay tuned untuk mendapatkan update tentang project terbaru mulai dari drama hingga film dalam waktu dekat.

Semoga informasi di atas bisa menambah wawasan Sedulur terkait perkembangan dan update terbaru di dunia hiburan Korea Selatan yang saat ini tengah ramai dan sedang menjadi pusat perhatian industri hiburan dunia saat ini. Siapa tahu aktor dan aktris favoritmu mendapatkan tawaran drama dan film yang layak untuk dinantikan.