Semua penikmat film tentunya sudah tahu, jika film-film yang dikeluarkan oleh Disney itu selalu berhasil memberi pelajaran hidup dan juga ada makna yang terkandung di dalamnya. Ada banyak sekali rekomendasi film Disney dengan berbagai macam genre yang menarik untuk ditonton.

Jika Sedulur merasa bingung untuk memilih film mana saja yang akan ditonton, tidak perlu khawatir. Sedulur sedang berada di tempat yang tepat, karena pada kesempatan ini akan dijelaskan rekomendasi film Disney yang wajib untuk ditonton. Yuk, simak!

BACA JUGA: Super Bohay Akhir Tahun Diperpanjang! Pakai Kode Vouchernya Sekarang!

Ratatouille

source: wall.alphacoders.com

Rekomendasi film Disney yang pertama ada Ratatouille, sebuah film yang menceritakan kisah seekor tikus. Namun bukan sekedar tikus biasa, melainkan tikus yang memiliki keahlian memasak. Si tikus tersebut memang sedang mencari jati dirinya sebagai juru masak, sampai bertemu dengan seorang anak muda yang tidak bias memasak.

-->

Padahal anak muda itu berhak mewarisi sebuah restoran ternama milik kakeknya. Inti konflik dalam film ini, terdapat pada pembuatan hidangan yang cukup sulit yakni ratatouille. Menurut kritikus makanan, hanya ratatouille buatan si tikus yang terasa enak. Banyak orang yang mengaku terharu pada saat menonton film ini. Bahkan untuk orang yang tidak suka tikus, dapat menangis hanya karena sebuah film.

Luca

seleb.tempo.co

Luca adalah film kartun Disney terbaru yang dirilis pada tahun 2021 ini. Animasi yang satu ini, diproduksi oleh Walt Disney Pictures bersama dengan Pixar Animation Studios. Sesuai dengan judulnya, film ini menceritakan seorang gadis yang bernama Luca. Luca tinggal di bawah laut Riviera (Italia) bersama dengan semua anggota keluarganya.

Luca sendiri bukanlah gadis biasa, melainkan gadis monster laut yang berasal dari dunia lain. Bangsa monster laut sendiri, memiliki aturan yang sangat ketat jika tidak ada satu orang pun yang boleh muncul ke atas permukaan. Akan tetapi, pertemuannya dengan seorang pria bernama Alberto membuat Luca melanggar peraturan tersebut.

Jungle Cruise

21cineplex.com

Jika kamu sedang mencari rekomendasi film Disney manusia terbaik, maka jawabannya adalah Jungle Cruise. Film ini terinspirasi dari salah satu wahana bernama Jungle Cruise yang ada di Disneyland. Film ini menceritakan tentang Frank Wolff (Dwayne Johnson), seorang kapten kapal yang menjelajah hutan Amazon demi menemukan sebuah pohon kehidupan.

Akan tetapi tidak hanya berkhasiat bagi kehidupan manusia saja, namun pohon tersebut juga dapat membangkitkan iblis. Bersamaan dengan seorang ilmuwan bernama Dr. Lily Houghton (Emily Blunt), mereka diharuskan untuk menghadapi berbagai halangan dan rintangan untuk bisa mencapai lokasi dari pohon kehidupan tersebut.

Raya and The Last Dragon

coolthemestores.com

Raya and The Last Dragon adalah sebuah film Disney yang baru saja dirilis pada awal Maret tahun 2021. rekomendasi film Disney terbaik yang satu ini, mengambil latar belakang dan budaya khas Asia Tenggara. Film ini menceritakan tentang Raya, seorang gadis pemberani yang berpetualang untuk mencari dan menemukan sosok naga terakhir.

Tujuan utama Raya dalam mencari naga terakhir, yakni untuk mengalahkan setiap monster jahat yang selalu meneror negeri Kumandara dimana ia tinggal. Banyak orang percaya hanya naga terakhirlah yang mampu mengalahkan para monster dan juga menyatukan kembali negeri yang saat ini sedang dalam perpecahan.

Encanto

source: wall.alphacoders.com

Encanto merupakan salah satu film animasi terbaru dari Disney yang dirilis pada bulan November 2019 secara serentak. Encanto sendiri, merupakan film yang bergenre musical dan mengisahkan tentang sebuah keluarga Madrigals. Keluarga tersebut tinggal di kawasan pegunungan Colombia dan mempunyai kekuatan magis.

Semua anggota keluarga mempunyai kekuatan sihir yang menakjubkan kecuali anak perempuan mereka. Nah, ada satu hal menarik dari film Encanto ini, yakni Encanto menjadi film animasi pertama buatan Disney dengan cerita budaya Amerika Latin selama 21 tahun terakhir. Tentu saja, ini menjadikan Encanto sebagai salah satu rekomendasi film Disney yang wajib ditonton.

Onward

orami.co.id

Bagi Sedulur yang sedang ingin menghabiskan waktu akhir pekan bersama keluarga, maka bisa mengisinya dengan menonton film. Tidak perlu bingung untuk menonton film yang akan ditonton, Sedulur bisa menjadikan film Onward sebagai tontonan yang menarik. Bisa dikatakan jika Onward termasuk salah satu karya animasi terbaik garapan Disney dan Pixar.

Film yang satu ini, menceritakan tentang kehidupan dari dua orang kaka beradik yang bernama Barley dan Ian. Bukan kakak beradik manusia, melainkan sosok makhluk sihir. Pada suatu ketika Barley dan Ian menggunakan kekuatannya untuk menemui sang ayah yang sudah meninggal. Nah, dari situlah kisah petualangan mereka berdua dimulai.

Soul

ubuy.co.id

Soul merupakan rekomendasi film Disney yang menceritakan perjalanan seorang guru musik bernama Joe Gardner. Joe mempunyai sebuah mimpi untuk menjadi seorang penyanyi Jazz terkenal. Namun sayangnya, Joe meninggal dalam sebuah kecelakaan dan ia harus merelakan mimpinya selama ini.

Setelah itu, Joe terbangun dan seketika sadar jika ia sudah ada di dunia lain. Ini adalah peristiwa yang pasti membuatnya merasa kecewa dan tidak terima. Hingga pada akhirnya, secara terpaksa ia kembali ke dunia melalui mimpinya. Bukannya berhasil, ia justru malah terjatuh dan bertemu dengan sosok 22. 22 Sendiri adalah sosok jiwa yang tidak ingin lahir karena tidak punya hasrat kehidupan.

Mulan

imdb.com

Rekomendasi film Disney baru lain yang wajib untuk kamu tonton adalah Mulan. Mulan ini mulai ditayangkan di bioskop sejak tahun 2020 lalu. Sama seperti versi animasinya, versi live-action ini juga memiliki latar belakang cerita mengenai legenda Tionghoa dengan alur cerita nan unik.

Walaupun sempat diundur karena meluasnya Covid-19, namun antusias para penggemarnya tidak pernah menurun sedikitpun. Film ini menceritakan seorang bernama Mulan, gadis mudah yang harus menyamarkan dan menggantikan posisi sang ayah dalam medan perang karena sedang sakit. Mulan berhasil menyusup sebagai seorang pria, dan berjuang untuk negaranya.

Aladdin

uncleposter.com

Membahas soal kumpulan film Disney terbaik, rasanya tidak lengkap jika tidak memasukkan film Aladdin di dalamnya. Ya, walaupun sudah tayang sejak tahun 2019 lalu, namun Aladdin berhasil menjadi salah satu film terlaris yang berhasil diproduksi oleh Disney. Menariknya lagi, Aladdin telah dinobatkan sebagai film fantasi terbaik sepanjang masa urutan ke-34.

Seperti yang telah diketahui, jika Aladdin ini menceritakan seorang pemuda miskin yang menemukan sebuah lampu ajaib. Di dalam lampu ajaib tersebut, terdapat sosok Jin yang akan mengabulkan 3 permintaannya. Nah, Aladdin pun meminta untuk menjadi pangeran Ali agar bisa menikah dengan putri Jasmine.

BACA JUGA: Cara Membeli Rumah Idaman dengan Gaji Kecil

The Lion King

hotstar.com

Bagi sedulur yang suka dengan film-film keluaran Disney sejak dulu, tentunya sudah tidak asing dengan film yang bernama The Lion King. Nah, kini film tersebut di-remake kembali dengan kualitas grafis yang jauh lebih nyata dari versi sebelumnya.

Meskipun begitu alur cerita dari film tetap sama, yakni menceritakan sosok Simba anak dari Mufasa. Nah, Simba sendiri adalah pangeran calon penerus kekuasaan ayahnya. Namun ditengah-tengah perjalanan, saudara Mufasa yang bernama Scar mengkhianatinya untuk mengambil alih kekuasaan tersebut. Pada akhirnya Simba sendiri dibuang oleh Scar, dan perjuangan dari Simba pun dimulai.

Frozen 2

source: hd-report.com

Kesuksesan dari film Frozen yang pertama, membuat para penggemar terus menunggu kelanjutan dari film tersebut selama bertahun-tahun. Dan pada tahun 2019 atau kurang lebih selama 6 tahun, akhirnya Frozen 2 resmi dirilis oleh Disney. Masih sama seperti yang pertama, karakter utama dalam film ini adalah Anna dan Elsa.

Perbedaannya, yakni kini Elsa sudah menjadi seorang ratu yang bisa mengontrol kekuatan istimewanya. Namun suatu Elsa merasa gelisah, walaupun berada dalam kebahagiaan. Sampai suatu ketika, ia mendengar sebuah suara misterius yang terus menerus memanggil namanya. Kemudian Elsa mengikuti suara tersebut hingga sampai ke dalam hutan, dan menemui sosok dirinya yang sesungguhnya.

Tangled

movies.disney.com

Bisa dikatakan jika Tangled termasuk dalam jajaran film Disney terbaik sepanjang masa. Rekomendasi film Disney ini mengisahkan tentang Rapunzel, yang sudah diculik selama bertahun-tahun dan disembunyikan di dalam sebuah menara. Pada rambut Rapunzel, terdapat sesuatu yang istimewa berkat bunga ajaib. Karena rambut itulah yang membuatnya menjadi tawanan penyihir jahat.

Si penyihir tersebut mengincar rambut Rapunzel dengan tujuan untuk membuat ramuan awet mudah. Hingga pada suatu hari, Rapunzel dikeluarkan dari menara oleh seorang bandit bernama Flynn Ryder. Mereka membuat kesepakatan, agar Flynn mau menemaninya untuk menemukan rahasia yang disembunyikan darinya selama ini.

Moana

pinterest.es

Rekomendasi film Disney menarik yang berikutnya adalah Moana. Seperti judulnya, Moana ini menceritakan seorang gadis anak ketua suku bernama Moana Waialiki. Lucunya, meskipun Moana akan mewarisi tahta sang ayah, ia tidak diizinkan untuk mendekati laut dengan alasan berbahaya. Sampai sutau ketika, muncul masalah berupa ikan-ikan di laut dangkal yang mulai menghilang.

Nah, di sini Moana terus berusaha untuk mencari cara agar masalah tersebut bisa terselesaikan dan sukunya bisa terselamatkan. Untuk membuktikan diri bahwa Moana adalah pemimpin dan pewaris yang bisa diandalkan, ia harus melakoni sebuah perjalanan yang panjang dan juga penuh dengan tantangan.

BACA JUGA: 7 Cara Efektif Mengatur Keuangan untuk Bisnis

The Nutcracker and The Four Realms

imdb.com

Dalam film, ini Clara (Mackenzie Foy) membutuhkan sebuah kunci untuk membuka kotak dari mendiang sang ibu. Suatu ketika, ada sebuah benang emas yang ternyata justru menuntunnya menuju ke dunia yang aneh dan misterius.

Nah, ternyata di dalam dunia tersebut Clara akan berpetualang untuk mencari kunci yang dibutuhkan. Nantinya Clara bertemu dengan Phillip, seorang prajurit yang akan membantu Clara dalam menghadapi setiap halang rintang dalam menemukan kunci.

Beauty and The Beast

hotstar.com

Rekomendasi film Disney terakhir yang wajib untuk Sedulur tonton adalah Beauty and The Beast. Film bercerita tentang perjalanan seorang wanita muda yang cerdas, menawan, dan cantik bernama Belle. Dalam sebuah perjalanan, ia harus berhadapan dengan sosok binatang buas “Beast” dan akhirnya disekap di dalam sebuah istana.

Terlepas dari ketakutannya, Belle berteman dengan staff kastil dan ingin mencoba mengeksplorasi kastil milih Beast. Hingga akhirnya Belle menyadari bahwa sebenarnya di dalam sosok makhluk menyeramkan tersebut, terdapat jiwa dan hati yang baik layaknya seorang pangeran sejati.

Apakah Sedulur sudah pernah menonton film-film Disney di atas? Mana nih yang belum pernah Sedulur tonton? Nah, untuk menikmati film-film menarik bersama teman atau keluarga, alangkah lebih asyik jika ditemani oleh snack dan minuman yang bisa Sedulur dapatkan dari Aplikasi Super.