Rekomendasi Film Thriller yang Memacu Adrenalin

Ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan untuk melepas penat setelah bekerja seharian ataupun hanya sekedar mengisi waktu luang, salah satunya adalah dengan menonton film. Terlebih lagi, saat ini menonton film merupakan kegiatan yang sangat mudah. Sedulur tidak perlu membeli DVD atau pergi ke bioskop. Hanya dengan smartphone atau laptop yang dimiliki Sedulur sudah bisa melakukannya.

Nah, menariknya lagi, ada banyak judul dan genre film yang bisa ditonton kapan saja sesuai dengan keinginan. Salah satu genre yang paling banyak digemari adalah thriller. Jadi bagi sedulur penggemar film bergenre thriller, langsung saja simak informasi mengenai beberapa rekomendasi film thriller terbaik yang ada di bawah ini.

BACA JUGA: 35 Link Situs Download Film Indonesia Terbaru Pengganti LK21

Gone Girl (2014)

imdb.com

Rekomendasi film Thriller terbaik yang pertama datang dari film berjudul Gone Girl. Bisa dibilang jika Gone Girl merupakan salah satu film psychological thriller terbaik yang ada. Gone Girl dirilis pada tahun 2014 lalu dan disutradarai oleh salah satu sutradara ternama yakni David Fincher.

Film yang dibintangi oleh Rosamund Pike serta Ben Affleck ini, menceritakan sepasang suami istri yang terlihat harmonis di depan orang-orang. Akan tetapi, ada sebuah fakta terselubung yang ditutup dengan rapat dibalik keharmonisan tersebut. Sampai pada puncaknya, sang istri tiba-tiba menghilang pada hari ulang tahunnya.

Glass (2019)

source: impawards.com

Masih dengan film thriller barat, kali ini ada film berjudul Glass yang dirilis pada tahun 2019. Bagi Sedulur penggemar dari film-film karya M. Night Shyamalan, wajib untuk menonton film yang satu ini. Glass sendiri merupakan penutup dari dua film sebelumnya yakni Unbrekable yang dirilis pada tahun 2000, dan Split yang dirilis tahun 2006.

Glass menceritakan tentang kisah tiga orang “superhero” yang memiliki keunikan masing-masing. Film ini dibintangi oleh beberapa aktor ternama seperti Bruce Willis, James McAvoy, Sara Paulson, Taylor-Joy, dan Samuel L. Jackson. Cerita utama dari film Glass ini, yaitu pencarian Kevin Wendell Crumb (James McAov) yang melarikan diri setelah menculik para gadis.

Parasite (2019)

liputan6.com

Parasite adalah film thriller Korea terbaik yang wajib untuk Sedulur tonton. Film ini menceritakan tentang kisah dua kehidupan keluarga di Korea Selatan yang kondisinya sangat berbeda. Sutradara Bong Joon-hon berhasil membuat perbedaan kelas yang signifikan, dengan cara menggambarkan tindakan dan pemikiran setiap karakter dalam film ini.

Nantinya, para penonton bisa memahami setiap sisi karakter dengan mudah berdasarkan pada motif, keinginan, dan kebutuhan mereka. Namun bukan sekedar thriller saja, film ini juga diberi bumbu-bumbu komedi gelap dan juga drama di dalamnya. Banyak penonton Parasite yang mengaku bahwa mereka bisa menciptakan imajinasi dan ilusi layaknya menjadi karakter dalam film tersebut.

Inception (2010)

tirto.id

Hingga saat ini, film karya Christopher Nolan yang berjudul Inception ini masih membuat para penontonnya garuk-garuk kepala. Ya, banyak yang bilang jika Inception adalah salah satu film thriller terbaik sepanjang masa wajib untuk ditonton. Dengan banyaknya plot twist yang dipadukan dengan genre thriller, berhasil meninggalkan interpretasi dan resolusi bagi para penonton.

Film ini dirilis pada tahun 2010, dan dibintangi oleh Leonardo DiCapiro. Inception menceritakan tentang sekelompok artis profesional, yang berusaha membajak mimpi seorang pewaris sah sebuah perusahaan. Struktur cerita yang dibawakan oleh film ini cenderung kompleks dan akan membuat para penonton berpikir keras untuk penyelesaian masalahnya.

The Silence of the Lambs (1991)

liputan6.com

The Silence of the Lambs merupakan film thriller terbaik pada tahun 90-an yang paling lengkap. Di dalam film ini, Sedulur akan menemukan pembunuhan berantai, plot twist yang rumit, dan juga cerita psikologi yang intens. Dengan penampilan luar biasa dari Anthony Hopkins dan Jodie Foster, film ini menceritakan tentang detektif mudah yang bertugas untuk menyelidiki persembunyian psikologis berkeamanan maksimal dengan tujuan untuk mencari seorang pembunuh berantai.

Film yang satu ini, berhasil membuat kagum para kritikus, cendekiawan, dan juga penggemar. Bahkan pada tahun 90-an, The Silence of the Lambs berhasil menduduki peringkat teratas untuk tiga kategori film sekaligus, yakni drama kriminal, horor, bahkan psycho thriller. Film thriller terbaik tersebut, bisa dijadikan acuan untuk pembuatan sebuah film dengan penceritaan visual nyata dan ketegangan yang takkan terlupakan.

Joker (2019)

source: cdnb.artstation.com

Rekomendasi film thriller terbaik yang berikutnya ada Joker. Film yang dirilis pada tahun 2019 di bioskop ini, sempat booming di hampir seluruh penjuru dunia. Ya, mungkin Sedulur yang menyukai film-film superhero sudah tidak asing dengan karakter Joker, sosok badut psycho jahat yang menjadi musuh bebuyutan dari Batman.

Namun berbeda dengan versi komik atau versi pada film-film yang sebelumnya, film ini justru menceritakan tentang latar belakang karakter Joker itu bisa terbentuk. Selain jasa Todd Phillips sebagai sutradara, Joaquin Phoenix mampu memerankan karakter Joker dengan luar biasa. Hal itulah yang membuat film Joker ini mampu meraih beberapa penghargaan internasional.

BACA JUGA: 15 Rekomendasi Film Disney Terbaik yang Wajib Kamu Tonton

  1. Don’t Breathe 2 (2021)
source: imdb.co

Apabila Sedulur sedang mencari film thriller terbaik 2021, maka pilihan yang paling tepat adalah Don’t Breathe 2. Don’t Breathe 2 ini merupakan lanjutan dari film pertamanya yang dirilis pada tahun 2016. Karakter utama dari film ini juga masih sama, yakni sosok kakek buta bernama Stephen Lang. Namun, cerita yang dihadirkan dalam film jauh lebih menegangkan dan juga brutal.

Dalam film ini, Norman Nordstrom (Stephen Lang) kembali melanjutkan kisah hidupnya dengan tinggal di sebuah pondok kecil yang lokasinya terpencil. Dalam pondok tersebut, ia tinggal bernama seorang gadis yatim piatu yang baru berusia 11 tahun. Nah, dengan kemampuan merasakan nafas yang dimilikinya, Norman Nordstrom berhasil mengalahkan dan membunuh para perampok dengan sangat kejam.

The Night House (2021)

source: imdb.com

Masih dengan film thriller terbaik terbaru, kali ini adalah The Night House yang dirilis pada bulan Agustus 2021. Film ini menceritakan tentang keterguncangan pada saat kepergian suaminya, yang dialami oleh seorang wanita bernama Beth (Rebecca Hall). Beth sendiri harus tinggal di sebuah rumah yang lokasi ada di tepi danau.

Semenjak kematian sang suami, hampir setiap hari Beth mengalami mimpi buruk dan merasakan adanya aura jahat yang mengganggu di rumahnya. Karena penasaran dengan kematian sang suami, ia mulai memeriksa barang-barang peninggalan suami untuk menemukan jawabannya.

There’s Someone Inside Your House (2021)

hot.detik.com

Bagi Sedulur yang berlangganan Netflix, maka bisa menonton film yang berjudul There’s Someone Inside Your House. Film thriller Netflix ini, menceritakan kesedihan seorang gadis bernama Makani yang diakibatkan oleh perceraian orang tuanya. Karena hal itu, ia harus rela pindah rumah ke sebuah kota kceil di Nebraska.

Nah, di kota barunya tersebut, ia mendengar kabar pembubuhan brutal pada Haley Whiteball oleh Ollie Larsson. Yang membuatnya kaget, adalah Ollie Larsson pernah menjadi teman dekat Makani. Akan tetapi kasus tersebut masih dibuka untuk penyelidikan, dan Makani bersama teman-temannya memutuskan untuk ikut andil dalam penyelidikan tersebut.

Hypnotic (2021)

dibalikcerita.com

Masih dengan film thriller terbaik di Netflix, selanjutnya ada Hypnotic yang mengisahkan tentang seorang perempuan bernama Jenn (Kate Siegel) yang memiliki tujuan untuk memperbaiki hidupnya. Kemudian ia memutuskan untuk menghubungi seorang ahli hipnotis terkenal.  

Akan tetapi pada saat fokus dalam sesi konseling, ia sadar akan hal-hal tak terduga yang telah dilakukannya. Film ini mengusung genre psychological thriller, yang menampilkan kisah seorang yang butuh bantuan psikolog profesional untuk keluar dari semua masalah dalam kehidupannya.

American Psycho (2000)

source: pics.alphacoders.com

Bukan sekedar film thriller terbaik di tahun 2000, namun American Syco juga berhasil mendapatkan banyak penghargaan di tahun tersebut. Film ini diperankan oleh Christian Bale sebagai Patrick Bateman. Patrick adalah seorang antihero yang rela membunuh demi kesenangannya sendiri.

Sesuai dengan judul filmnya, Patrcik Baseman tersebut juga memiliki masalah psikologi yang berbahaya bagi orang lain. Pada siang hari, ia menjadi seorang yang riang gembira dan baik. Namun di malam hari, ia menjadi seorang pembunuh yang tidak segan-segan menyiksa korbannya terlebih dahulu.

BACA JUGA: Ini 8 Dongeng Sebelum Tidur Terbaik yang Mendidik & Bermakna

Habit (2021)

youtube.com

Rekomendasi film thriller terbaik yang terakhir ada Habit, sebuah film bergenre thriller-comedy yang disutradarai oleh Janell Shirtcliff. Film ini mengisahkan tentang sosok gadis pesta yang menyamar sebagai seorang biarawati.

Tapi, sialnya penyamaran tersebut justru membawanya kepada seorang raja obat bius yang berbahaya. Film yang satu ini dibintangi oleh Bella Thorne, dan sudah rilis pada bulan Agustus 2021 lalu secara serentak di bioskop.

Itulah rekomendasi film thriller terbaik yang dapat disampaikan untuk saat ini. Pastikan untuk menonton semua film yang sudah disebutkan di atas, dan jangan lupakan untuk selalu sedia snack ketika menonton film yang bisa Sedulur beli di Aplikasi Super.