rekomendasi film kartun disney

Rekomendasi film kartun Disney menjadi hiburan yang dicari oleh penggemar film. Hal init tidak lepas dari banyaknya film-film kartun berkualitas yang dibuat oleh Disney setiap tahun. Beberapa rumah produksi yang mungkin bersaing hanya ada Pixar saja.

Tidaklah mengherankan, sebab Disney selalu berhasil mengajak penonton untuk terjun dalam dunia imajinasi dan fantasi melalui film-filmnya yang kreatif. Belum lagi setiap filmnya memiliki karakter yang unik sehingga sangat mudah untuk diingat oleh para penonton.

Sebagai salah satu rumah produksi film terbesar di dunia, Disney tak pernah berhenti untuk membuat film kartun yang ramah anak dan memiliki jalan cerita yang tak terlalu bera. Film-film baru mereka pun cocok untuk dijadikan sebagai sarana hiburan keluarga ketika ada di rumah. Selain menyuguhkan gambar visual yang menawan, plot cerita dari film kartun ini juga tak kalah berkualitas, dan seringkali menyimpan pesan moral yang berharga.

Selain dapat menikmati hiburan bersama, kegiatan ini juga membantu mempererat hubungan dengan anak-anak dan memberikan kesempatan untuk mengeksplorasi beragam nilai moral yang dihadirkan oleh film animasi keluarga ini. Nah, agar Sedulur bisa melakukan momen berharga tersebut, berikut ini rekomendasi film kartun Disney terbaik sepanjang masa!

-->

BACA JUGA: 15 Film Animasi Anak Terbaik, Bantu Edukasi Si Kecil

1. Onward

rekomendasi film kartun disney
VOI

Onward adalah film hasil kolaborasi antara Disney dan Pixar yang mungkin sudah menjadi tontonan bagi sebagian dari Sedulur. Film ini, dirilis tahun sebelumnya, memiliki nuansa fantastis dengan kehadiran peri, elf, sihir, dan unsur-unsur lainnya.

Namun, yang membedakan Onward dari film fantasi lainnya adalah cara para makhluk sihir itu hidup, yang sangat modern dan normal. Mereka menempuh kehidupan sehari-hari dengan tinggal di perumahan, menggunakan motor, dan menjalani aktivitas layaknya manusia biasa.

Kisah di Onward berfokus pada sepasang saudara, Ian dan Barley, yang diperankan oleh Tom Holland dan Chris Pratt. Mereka mendapat kesempatan langka untuk bertemu kembali dengan ayah mereka yang telah meninggal melalui penggunaan sihir.

Tetapi, ada satu kejadian yang hampir menggagalkan kesempatan berharga itu. Penasaran mengapa hal itu terjadi? Langsung saja tonton Onward karena bisa menjadi pilihan menarik untuk ditonton bersama keluarga. Film ini memberikan pesan tentang pentingnya nilai-nilai kekeluargaan yang perlu dijaga dan diperkuat antar anggota keluarga.

2. Raya and The Last Dragon

Bergeser ke film animasi terbaru dari Disney yang dirilis tahun ini, Raya and The Last Dragon merupakan sebuah film istimewa karena menggabungkan berbagai nuansa budaya dari negara-negara di Asia Tenggara.

Motif, warna, makanan, nilai-nilai, dan adat istiadat dari wilayah tersebut dihadirkan dengan apik dalam film ini. Tak ketinggalan, Raya and The Last Dragon juga memasukkan unsur-unsur budaya Indonesia, seperti wayang kulit, batik, pencak silat, gamelan, dan rumah gadang.

Kisah Raya and The Last Dragon mengikuti petualangan Raya (disuarakan oleh Kelly Marie Tran) yang berusaha mencari naga terakhir, Sisu (disuarakan oleh Awkwafina), untuk menyatukan negerinya yang terpecah-belah.

Film yang dirilis pada awal Maret ini dapat dinikmati bersama keluarga di bioskop atau melalui layanan streaming Disney+.

Tak ketinggalan, film ini telah menduduki puncak tangga box office sebagai film terlaris selama tiga minggu berturut-turut. Jadi, pastikan Sedulur dan keluarga tidak melewatkan kesempatan untuk menonton film Disney yang satu ini.

3. Soul

Setelah memasuki dunia fantasi yang luar biasa, Disney kini membawa kita kembali ke dunia nyata melalui film Soul. Namun, jangan anggap film ini membosankan karena Disney tetap berhasil mengajak kita berimajinasi dalam film Soul.

Soul menggambarkan perjalanan roh manusia setelah meninggal dengan cara yang lucu dan ramah. Film ini juga menggali tentang asal-usul bakat dan minat seseorang, serta bagaimana hal-hal tersebut membentuk keinginan hidup seseorang.

Cerita berfokus pada Joe Gardner (diperankan oleh Jamie Foxx), seorang guru musik yang bercita-cita menjadi pemain jazz di klub musik terkenal. Namun, mimpi Joe terancam ketika ia tiba-tiba mengalami kecelakaan.

Joe akhirnya berjumpa dengan 22 (diperankan oleh Tina Fey), seorang jiwa yang tinggal di Great Before dan belum menemukan hasratnya untuk menjalani kehidupan manusia. Kini, Joe harus mencari cara untuk membantu 22 menemukan makna dalam hidupnya.

Meskipun tema yang diangkat cukup berat, Soul tetap mampu menghibur penonton dari berbagai usia, termasuk anak-anak. Film ini cocok menjadi tontonan keluarga yang dapat memicu diskusi dan refleksi bernilai.

4. Brave

Brave merupakan film yang mengisahkan tentang Merida, putri dari Raja Skotlandia Fergus dan Ratu Elinor, yang terkenal karena keberaniannya di kerajaannya. Orang tuanya memiliki keahlian memanah yang luar biasa dan ingin Merida bebas menentukan masa depannya.

Suatu hari, Merida memutuskan untuk mencari bantuan dari seorang penyihir eksentrik untuk mengabulkan permintaannya. Namun, pilihan yang ia buat ini ternyata berdampak besar pada kehidupannya, kerajaan, dan hubungannya dengan Ratu Elinor.

Brave merupakan film dengan genre anak-anak dan keluarga, fantasi, petualangan, dan animasi, dan memiliki rating 79 persen di Rotten Tomatoes.

Sedulur dapat menonton film ini melalui platform Disney+ Hotstar dengan para pemain utamanya, seperti Kelly Macdonald, Billy Connolly, Emma Thompson, Julie Walters, Robbie Coltrane, dan Kevin McKidd.

5. Aladdin

Aladdin adalah seorang pencuri terkenal di sebuah desa. Suatu hari, nasibnya berubah ketika ia menemukan sebuah lampu ajaib yang ternyata berisi seorang jin yang memiliki kekuatan untuk mengabulkan tiga permintaan.

Selama petualangannya, Aladdin tak disangka bertemu dengan Putri Jasmine yang membutuhkan bantuan untuk melawan rencana jahat yang mengancam kerajaannya. Tetapi, apakah Aladdin mampu menyelamatkan Putri Jasmine dan menemukan jalan bersama?

Film Aladdin memiliki genre Anak-anak dan keluarga, fantasi, petualangan, dan animasi, dan mendapat rating tinggi, yaitu 98 persen di Rotten Tomatoes.

Sedulur dapat menikmati kisah seru ini melalui platform Disney+ Hotstar dengan para pemain utamanya seperti Scott Weinger, Robin Williams, dan Linda Larkin.

6. Beauty and The Beast

IMDb

Rekomendasi film kartun Disney yang dapat ditonton Sedulur yaitu Beauty and The Beast. FIlm ini berkisah menarik tentang seorang pangeran sombong yang hidup dalam kastil bersama pelayannya.

Namun, suatu kali, seorang penyihir memberikan kutukan kepada mereka, mengubah sang pangeran menjadi seorang binatang dan para pelayannya menjadi benda.

Suatu hari, Belle, seorang gadis desa yang rajin dan berjiwa bebas, memasuki kastil Beast karena Beast telah menawan ayah Belle. Dengan bantuan dari para pelayan yang terpesona, Belle mulai membuka hati Beast yang sebelumnya dingin dan terasing.

Film ini memiliki genre Anak-anak dan Keluarga, Fantasi, serta Animasi, dan mendapatkan rating yang tinggi, yaitu 93 persen di Rotten Tomatoes.

Sedulur dapat menikmati kisah indah ini melalui platform Disney+ Hotstar, dengan para pemain utamanya seperti Paige O’Hara, Robby Benson, Richard White, Jerry Orbach, David Ogden Stiers, dan Angela Lansbury.

7. Frozen

Siapa yang tidak mengenal karakter ikonik dari film animasi Frozen? Tentu saja, nama Elsa sering kali menjadi favorit dan tak terlupakan bagi anak-anak. Tidak hanya disukai oleh anak-anak, Frozen juga berhasil menjadi film keluarga terbaik berkat animasinya yang keren dan plot cerita yang menarik.

Kisah tentang Putri Elsa yang memiliki kemampuan untuk mengubah objek menjadi es memiliki daya tarik tersendiri. Selain itu, konflik dalam film ini tidak terlalu rumit dan mudah dipahami oleh para penonton. Hingga saat ini, karakter Elsa sangat populer dan dapat ditemui dalam berbagai aksesoris dan merchandise terkait.

8. Despicable me

Meskipun sudah lama dirilis, Despicable Me tetap menjadi salah satu rekomendasi film kartun Disney anak-anak di seluruh dunia. Keunikan film ini tidak hanya terletak pada alur ceritanya yang menarik, tetapi juga lelucon-lelucon kocak yang membuat tertawa. Menikmati Despicable Me bersama keluarga bisa menjadi alternatif yang menyenangkan untuk menghabiskan waktu bersama.

Alur ceritanya sederhana, mengisahkan seorang penjahat super, tiga anak menggemaskan, dan kumpulan minion yang bersatu melawan musuh besar mereka, yaitu Vector. Seru dan lucu, film ini menyuguhkan hiburan menyenangkan saat akhir pekan tiba.

9. Finding nemo

Mengulas film kartun terbaik tentu tidak lengkap tanpa membahas Menemukan Nemo. Kisah yang menggugah hati ini berkisar pada seekor ikan kecil bernama Nemo yang terpisah dari keluarganya akibat diculik oleh seorang nelayan.

Sang ayah, Marlin, berusaha mencari putranya dengan memulai perjalanan panjang yang penuh rintangan. Perjalanan Marlin tidaklah mudah dan jarak yang ditempuh sangat jauh. Dalam film ini penonton akan dihibur oleh tingkah lucu dari berbagai karakter yang ditemui.

Terutama saat Marlin berkenalan dengan Dory, ikan yang mengidap amnesia, dan bersama-sama mereka menghadapi berbagai rintangan, termasuk menghadapi trio ikan hiu yang mengincar mereka.

10. Luca

Berlatarkan Italia, khususnya ke kota pesisir pantai Italian Riviera. Film Luca memberikan kita pandangan tentang kebudayaan dan keindahan Italia, sebuah destinasi wisata favorit bagi banyak orang.

Luca mengisahkan kisah seorang anak dan petualangan tak terluputkan bersama teman barunya di musim panas. Film ini penuh dengan nuansa Italia, mulai dari menikmati gelato dan pasta hingga berkeliling menggunakan scooter. Namun, ada rahasia menarik di balik cerita Luca. Anak tersebut sebenarnya adalah monster laut yang berubah menjadi manusia ketika tidak terkena air.

Luca dijadwalkan dirilis pada Juni 2021, menjadi salah satu film animasi Disney Pixar yang wajib ditonton. Gaya animasinya yang menggemaskan, cerita yang menarik, dan atmosfer Italia yang kental akan memberikan hiburan yang menggembirakan melalui film Luca.

BACA JUGA: 22 Film Animasi Terbaik untuk Ditonton dengan Si Kecil

11. Encanto

rekomendasi film kartun disney
IMDb

Encanto adalah rekomendasi film kartun Disney yang dirilis pada November 2021 dan berlatar cerita di Colombia. Film ini akan mempersembahkan kisah keluarga tak biasa bernama the Madrigals, yang tinggal tersembunyi di pegunungan Colombia.

Mereka hidup dalam rumah ajaib di kota yang menawan yang disebut Encanto. Setiap anggota keluarga Madrigal memiliki kemampuan sihir, kecuali seorang anak perempuan yang unik ini.

Bagaimana kelanjutannya? Film ini akan membawa penonton pada petualangan yang menakjubkan dan penuh pesona. Encanto adalah film musikal Disney yang dijamin menghibur. Dengan latar cerita yang menarik dan magis, film ini menjadi hiburan keluarga yang tepat untuk menyambut akhir tahun.

12. Coco

Meskipun judulnya singkat, film animasi Disney Coco sangat menarik dan cocok untuk menemani liburan Sedulur. Kisahnya berpusat pada seorang anak kecil bernama Miguel yang bercita-cita menjadi musisi terkenal seperti Ernesto de la Cruz.

Impian Miguel membawanya pada perjalanan luar biasa untuk menjelajahi dunia kematian. Selama petualangan itu, Miguel tak hanya menghadapi adegan-adegan kocak dan suasana horor, tapi juga menghadapi fakta-fakta mengejutkan yang mengubahnya pada akhir cerita.

Coco akan membawa Sedulur dalam petualangan emosional dan penuh makna, di mana pesan tentang keluarga, identitas, dan warisan budaya akan menggetarkan hati Sedulur.

13. Moana

Moana adalah kisah petualangan seorang remaja perempuan bernama Moana yang memutuskan untuk berlayar melintasi lautan demi menyelamatkan bangsanya.

Dalam perjalanannya, ia bertemu dengan Dewa Maui yang menjadi sahabat dan mitra untuk mencari jalan yang dapat menyelamatkan dunianya. Mereka menghadapi monster-monster besar dan berbagai bahaya yang menghadang sepanjang perjalanan menuju pencarian kuno leluhurnya. Film ini menyajikan genre anak-anak dan keluarga, dengan tambahan musikal, komedi, petualangan, dan animasi.

Rating Rotten Tomatoes mencapai 95 persen, menunjukkan kepopuleran dan kualitas film ini. Moana dapat dinikmati melalui platform Disney+ Hotstar dengan para pemain utama seperti Dwayne Johnson, Auli’i Cravalho, dan Rachel House.

14. The Little Mermaid

The Little Mermaid mengisahkan tentang putri duyung berusia 16 tahun bernama Ariel yang sangat terpikat dengan kehidupan di darat. Ketika Ariel jatuh cinta pada seorang pangeran manusia, dia bertekad untuk mengejar cintanya. Namun, ini menghadirkan tantangan karena ayahnya, Raja Triton, melarangnya berkunjung ke daratan.

Ariel membuat kesepakatan berbahaya dengan penyihir laut Ursula untuk menjadi manusia selama tiga hari agar dapat berada bersama sang pangeran. Tetapi rencana Ariel menjadi kacau dan ayahnya harus melakukan pengorbanan terakhir untuknya.

Film ini menyajikan genre anak-anak dan keluarga, fantasi, dan animasi dengan rating Rotten Tomatoes sebesar 92 persen. Sedulur dapat menonton The Little Mermaid melalui platform Disney+ Hotstar dengan para pemain utama seperti Jodi Benson, Pat Carroll, dan Christopher Daniel Barnes.

15. Cinderella

Cinderella adalah kisah tentang seorang putri yang memiliki ibu tiri dan dua saudara tiri yang selalu memperlakukannya dengan tidak adil dan cemburu padanya. Meskipun tidak mendapatkan kesempatan untuk menghadiri pesta kerajaan, Cinderella mendapat bantuan dari ibu peri yang mengubah penampilannya secara ajaib.

Cinderella jatuh cinta pada seorang pangeran tampan di pesta dansa, tetapi ia harus menghadapi kemarahan ibu tiri dan saudara-saudaranya ketika mantranya hilang di tengah malam. Film ini termasuk dalam genre anak-anak dan keluarga, fantasi, dan animasi dengan rating Rotten Tomatoes sebesar 97 persen, menandakan popularitas dan kesuksesan film ini.

Sedulur dapat menyaksikan Cinderella melalui platform Disney+ Hotstar dengan para pemain utama seperti Ilene Woods, Eleanor Audley, Verna Felton, Claire Du Brey, Rhoda Williams, dan James MacDonald.

16. Tangled

rekomendasi film kartun disney
IMDb

Tangled adalah cerita tentang Flynn, seorang bandit yang menjadi buronan kerajaan karena mencuri mahkota. Untuk menghindari pengejaran, ia bersembunyi di menara Rapunzel yang memiliki rambut emas ajaib setinggi 21 meter.

Rapunzel sendiri telah dikurung dalam menara selama bertahun-tahun dan sangat mengidamkan kebebasan. Akhirnya, Rapunzel membuat kesepakatan dengan Flynn untuk memulai petualangan bersama.

Film ini menyajikan genre anak-anak dan keluarga, dengan tambahan musikal, komedi, fantasi, petualangan, dan animasi. Rating Rotten Tomatoes mencapai 89 persen, menunjukkan kualitas dan penerimaan positif dari penonton.

Sedulur dapat menikmati Tangled melalui platform Disney+ Hotstar dengan para pemain utama seperti Mandy Moore, Zachary Levi, dan Donna Murphy.

17. Sleeping Beauty

Rekomendasi film kartun Disney selanjutnya adalah Sleeping Beauty mengisahkan tentang Maleficent, seorang penyihir yang penuh dengan kecemburuan. Ia mengutuk Putri Aurora untuk tertidur lelap seperti mati saat Aurora berusia 16 tahun.

Aurora hanya akan terbangun dari tidurnya dengan ciuman cinta sejatinya, Pangeran Phillip. Untuk menghalangi Pangeran Phillip menyelamatkan Aurora, Maleficent menculik dan memenjarakannya.

Satu-satunya harapan untuk membebaskan Phillip dan membangkitkan Aurora adalah datang dari peri yang baik. Sleeping Beauty hadir dalam genre anak-anak dan keluarga, fantasi, dan animasi, dengan rating Rotten Tomatoes sebesar 89 persen.

Film ini dapat disaksikan melalui platform Disney+ Hotstar, dengan para pemain utama seperti Mary Costa, Bill Shirley, dan Eleanor Audley.

18. Toy Story 2

Sebelum diakuisisi oleh Disney, Pixar menciptakan film kartun populer Toy Story. Film ini mengisahkan petualangan Woody, sebuah mainan yang telah dicuri dari rumahnya.

Woody dicuri oleh seorang penjual mainan bernama Al McWhiggin yang nantinya akan menjualnya kepada seorang kolektor. Buzz Lightyear dan teman-teman Woody berusaha menyelamatkannya. Selama perjalanan, Woody menyadari bahwa ia sebenarnya adalah koleksi mainan berharga dari acara televisi Woody’s Roundup.

Di sana, ia bertemu dengan teman-temannya di acara tersebut, yaitu Jessie si cowgirl yodeling dan Stinky Pete the Prospector. Toy Story 2 merupakan film dengan genre anak-anak dan keluarga, komedi, petualangan, fantasi, dan animasi. Rating Rotten Tomatoes yang mencapai 100 persen menandakan keunggulan dan kesuksesan film ini.

Sedulur dapat menyaksikan Toy Story 2 melalui platform Disney+ Hotstar, dengan para pemain utama seperti Tom Hanks, Tim Allen, Joan Cusack, dan Kelsey Grammer.

19. Pinocchio

Pinocchio, sebuah film animasi yang dirilis sekitar tahun 2022, tentunya telah dikenal luas sebagai kisah yang populer. Film ini mengisahkan tentang seorang pemahat kayu bernama Gappetto yang menciptakan sebuah boneka kayu yang bisa berbicara, bernama Pinocchio.

Salah satu ciri unik Pinocchio adalah hidungnya yang akan memanjang setiap kali dia berbohong. Kisah Pinocchio telah dikenal dalam berbagai versi selama bertahun-tahun dan selalu menarik untuk diikuti. Oleh karena itu, film ini menjadi pilihan menarik untuk ditonton bersama keluarga, terutama bagi pecinta film animasi.

20. Turning Red

Film animasi berikutnya yang tidak kalah memikat adalah Turning Red. Ceritanya mengisahkan tentang Red Panda, sebuah hewan langka yang habitatnya berada di Tiongkok dan Himalaya.

Kisah dimulai dengan Meilin Lee, seorang anak berusia 13 tahun yang berasal dari keluarga Tiongkok dan kini tinggal di Kanada. Kehidupan Meilin berubah secara drastis saat dia mengalami transformasi menjadi panda merah, yang ternyata memiliki hubungan erat dengan leluhur keluarganya.

Keheranannya atas perubahan ini membawa Meilin Lee pada serangkaian petualangan menarik untuk mengungkap misteri di balik transformasinya. Turning Red menawarkan cerita menarik dan petualangan seru yang pasti akan menghibur para penontonnya.

Film ini bisa menjadi pilihan menarik untuk ditonton bersama keluarga dan menyaksikan bagaimana Meilin Lee menghadapi dan mengungkap identitas aslinya.

BACA JUGA: 10 Animasi Tentang Puasa Ramadan, Cocok Untuk Anak

21. One Hundred and One Dalmatians

Insider

Salah satu animasi klasik dari Disney, One Hundred and One Dalmatians, mengisahkan tentang Anita, seorang pemilik anjing Dalmatian bernama Pongo.

Pongo kemudian mengenalkan dirinya dengan sesama Dalmatian bernama Perdita, dan mereka berhasil memiliki 15 anak anjing Dalmatian. Kebahagiaan mereka terancam ketika teman sekolah lama Anita, Cruella De Vil, ingin membeli semua anak anjing tersebut. Ketika tawarannya ditolak oleh suami Anita, Roger, Cruella memutuskan untuk menculik anak-anak anjing tersebut untuk membuat mantel dari bulu Dalmatian.

One Hundred and One Dalmatians adalah film dengan genre anak-anak dan keluarga, komedi, petualangan, dan animasi. Film ini telah mendapatkan rating Rotten Tomatoes sebesar 98 persen, menunjukkan popularitas dan penerimaan positif dari penonton.

Sedulur dapat menyaksikan petualangan seru keluarga Dalmatian ini melalui platform Disney+ Hotstar dengan para pemain utama seperti Rod Taylor, Betty Lou Gerson, Cate Bauer, dan Lisa Daniels.

22. The Nightmare Before Christmas

The Nightmare Before Christmas adalah sebuah film animasi yang mengisahkan kisah Jack Skellington, seorang raja labu di Halloweentown. Dia sudah merasa bosan dengan rutinitas menakut-nakuti orang di dunia nyata.

Suatu hari, dia menemukan sebuah dunia baru bernama Christmas Town yang sangat berbeda dengan Halloweentown. Di sana, Jack mendapatkan inspirasi untuk memulai hidup baru dan berencana untuk mengambil alih peran Sinterklas dengan menculiknya. Namun, rencananya tidak berjalan semulus yang diharapkan, dan petualangan unik pun dimulai.

23. The Lion King

Film animasi Disney, The Lion King, mengisahkan petualangan seekor singa bernama Simba. Namun, paman jahatnya, Scar, berusaha merebut takhta Mufasa, ayah Simba.

Saat Simba beranjak remaja, Scar berusaha membunuhnya dengan jebakan licik, tetapi Mufasa lah yang gugur dalam upaya menyelamatkan anaknya. Simba merasa bersalah atas kematian ayahnya dan akhirnya melarikan diri dari Pride Rock.

Di pengasingan, dia bertemu dengan teman-teman baru dan memahami arti sebenarnya dari kepemimpinan dan pertanggungjawaban. Akhirnya, Simba kembali untuk menghadapi masa lalunya dan mengambil alih takhta Pride Rock yang seharusnya menjadi miliknya.

24. Lady and The Tramp

Rekomendasi film kartun Disney ini menceritakan kisah Lady, seekor cocker spaniel yang dimanja. Kehidupannya berubah drastis ketika pemiliknya memiliki seorang bayi. Setelah beberapa kejadian tegang, Lady menemukan dirinya terlepas dan menjalani petualangan di jalanan.

Di sana, dia berteman dengan Tramp, anjing liar yang tangguh. Meskipun memiliki banyak perbedaan, antara keduanya mulai tumbuh romansa yang manis. Film ini menggambarkan nilai persahabatan, cinta, dan pengorbanan, serta keindahan dalam perbedaan.

25. A Bug’s Life

A Bug’s Life mengisahkan kehidupan para semut dan menyoroti kisah Flik, seorang semut yang kerap kali tidak sengaja mengacaukan koloninya. Saat ia secara tidak sengaja menghancurkan stok makanan untuk belalang, koloninya mendapatkan ancaman.

Flik memutuskan untuk melakukan perjalanan panjang untuk mencari bantuan dan melindungi koloninya dari bahaya yang mengintai. Film ini mengajarkan pentingnya kerjasama, keberanian, dan kesetiaan dalam menghadapi tantangan kehidupan.

Semua film animasi di atas menawarkan kisah-kisah menarik dan nilai-nilai yang mendalam, serta memberikan hiburan yang menyenangkan bagi seluruh keluarga. Sedulur dapat menonton film-film tersebut melalui platform seperti Disney+, Disney+Hotstar, atau Disney Plus, tergantung pada ketersediaan di wilayah Sedulur. Selamat menikmati petualangan dan keajaiban dari dunia animasi Disney!

Dengan 25 rekomendasi film kartun Disney terbaik sepanjang masa, Sedulur memiliki banyak pilihan tontonan yang menarik dan menghibur bagi seluruh keluarga. Mulai dari klasik hingga film terbaru, setiap cerita menghadirkan petualangan, pesan moral, dan keajaiban.

Film-film ini tidak hanya menyuguhkan visual animasi yang menakjubkan, tetapi juga mengandung makna yang dalam, mengajarkan nilai-nilai kebaikan, persahabatan, keberanian, dan cinta. Dari kisah-kisah pahlawan yang menghadapi cobaan hingga petualangan magis di dunia fantasi, setiap film Disney memiliki daya tariknya sendiri. Jadi selamat menonton ya!