racket boys

Punya kisah yang inspiratif dan menyentuh, Racket Boys menjadi salah satu drama Korea yang layak Sedulur tonton. Drama ini bercerita tentang kisah sekelompok pemuda di pedesaan yang berjuang mewujudkan mimpi menjadi atlet bulu tangkis terkenal. Racket boys tayang pada Agustus 2021 lalu. Meski demikian, drama ini punya kesan tersendiri yang membuatnya tidak mudah dilupakan sampai sekarang.

Tertarik untuk menonton Racket Boys? Yuk, simak terlebih dahulu sinopsisnya dan siapa saja pemainnya di bawah ini!

BACA JUGA: Sinopsis Bad and Crazy, Kisah Detektif Polisi yang Materialistis

Sinopsis Racket Boys

racket boys
Pikiran Rakyat

Racket Boys bercerita tentang kehidupan remaja berumur 16 tahun dengan segala tantangan yang dihadapi sebagai klub anggota bulu tangkis. Siswa remaja laki-laki dan perempuan bekerja sama untuk menjadi atlet bulu tangkis ternama. Dikisahkan pada sebuah sekolah menengah pertama di Haenam memiliki klub bulu tangkis yang kondisinya buruk.

Sekolah tersebut hanya memiliki tiga anggota dan tidak dapat ikut serta dalam kejuaraan selama beberapa tahun terakhir. Adapun tiga anggota itu di antaranya Bang Yoon Dam, Na Woo Chan, dan Lee Yong Tae. Meski sering berlatih, mereka tidak memiliki kemampuan bermain bulu tangkis yang mumpuni sehingga selalu gagal dalam kejuaraan.

Hingga akhirnya, salah seorang mantan pemain bulu tangkis terbaik yang sudah pensiun, yakni Yoon Hyeon Jong pindah dari Seoul bersama anaknya Yoon Hae Kang dan Yoon Hae In untuk melatih anggota klub tersebut. Di sisi lain, seorang pemain bulu tangkis legendaris, Ra Yeong Ja juga akan melatih para remaja yang bermimpi menjadi atlet bulu tangkis itu. Mereka akhirnya mulai bertumbuh seiring waktu saat berpartisipasi dalam kejuaraan atletik junior.

Penasaran bagaimana akhir cerita Racket Boys? Apakah para remaja sekolah menengah pertama di Haenam berhasil menggapai mimpinya menjadi atlet bulu tangkis terkenal? Apa saja tantangan yang akan mereka hadapi selama berusaha mewujudkan mimpinya? Langsung saja tonton dramanya, Sedulur!

Pemain Racket Boys

Pramborsfm

Sama halnya drama Korea lainnya, Racket Boys juga dibintangi oleh beberapa aktor maupun aktris populer, misalnya Kim Sang Kyung dan Oh Na Ra. Terdapat pula beberapa aktor lainnya yang akan dijelaskan berikut ini.

  • Kim Sang Kyung. Dalam drama ini, ia berperan menjadi Yoon Hyeon Jong, pelatih bulu tangkis dan ayah dari Hae Kang. Ia pindah ke pedesaan untuk mendapatkan lebih banyak uang. Selain Racket Boys, Kim Sang Kyung juga pernah membintangi drama What Happens to My Family dan Miss Lee.
  • Oh Na Ra. Berperan sebagai Ra Yeong Ja, pelatih bulu tangkis yang dijuluki ‘Ranos’ karena galak. Ia merupakan ibu dari Hae Kang dan Hae In. Sebelumnya, aktris ini membintangi drama Yong Pal, Hyde Jekyll Me, dan Sky Castle. Aktingnya tidak perlu diragukan lagi, Sedulur!
  • Tang Joong Sang. Pernah bermain dalam drama Crash Landing On You. Dalam drama Racket Boys, ia berperan sebagai Yoon Hae Kang, mantan atlet bulu tangkis dan penggemar bisbol.
  • Son Sang Yeon. Ia berperan sebagai Bang Yoon Dam, kapten klub bulu tangkis sekolah menengah pertama di Haenam dengan label ace player. Di drama ini ia berperan sebagai second lead. Sebelumnya, Son Sang Yeon menjadi pemeran pendukung di drama Dr. Romantic 2 dan Two Cops.
  • Choi Hyun Wook. Ia termasuk aktor yang populer di Instagram karena memiliki paras tampan. Dalam drama ini, ia berperan sebagai Na Woo Chan, anggota klub bulu tangkis yang kerap menjadi penengah bila ada perseteruan dalam tim.
  • Kim Kang Hoon. Aktor kecil ini sering menjadi versi muda dalam sejumlah drama Korea seperti Start-Up dan 18 Again. Di Racket Boys, ia berperan sebagai Lee Yong Tae, anggota klub bulu tangkis termuda di sekolah menengah pertama Haenam Seo.

BACA JUGA: Sinopsis Forecasting Love and Weather, Cinta Teman Sekantor

Mengangkat kisah bulu tangkis

Hallyusg

Drama ini mengangkat kisah yang tidak mainstream yaitu tentang bulu tangkis. Sutradara Cho Young Kwang ternyata punya alasan tersendiri mengangkat bulu tangkis ke dalam drama Korea. Menurutnya, bulu tangkis adalah olahraga yang dapat diakses banyak orang dengan hanya membutuhkan sebuah raket. Minat masyarakat terhadap bulu tangkis pun cukup besar sehingga ia yakin serial ini akan menarik.

Benar demikian, bulu tangkis menjadi olahraga populer di seluruh dunia, khususnya Asia. Sedulur pasti merasa relate saat menontonnya. Tidak hanya itu, Sedulur juga akan melihat rasa cinta yang tulus pada setiap karakter terhadap bulu tangkis dan memahami bagaimana mereka berjuang keras menggapai cita-citanya menjadi atlet bulu tangkis profesional.

Penayangan

racket boys
IMDb

Drama ini sudah tayang di pertengahan tahun 2021 lalu di SBS setiap hari Senin dan Selasa. Saat itu, sempat ada keterlambatan dalam penayangan Racket Boys episode terakhir karena adanya siaran Olimpiade Tokyo 2020. Episode terakhir akhirnya ditayangkan pada Senin, 9 Agustus 2021 pukul 22.00 KST.

Di tahun 2022 ini, Sedulur tetap bisa menonton drama ini sampai habis. Drama Racket Boys tersedia di Netflix. Sedulur dapat menonton semua episodenya secara lengkap dengan subtitle bahasa Indonesia di platform tersebut. Yuk, tonton sekarang!

BACA JUGA: Sinopsis Extraordinary You, Mengubah Kehidupan dalam Komik

Review Racket Boys

racket boys
Zapzee

Dalam review Racket Boys, para pemainnya dinilai punya karakter yang berbeda-beda. Hal ini tentu menjadi daya tarik drama ini karena akan membosankan menonton serial yang semua karakternya terlihat mirip. Bahkan, Tang Jung Sang dalam drama ini memerankan karakter baru yang kontras dengan perannya di Move to Heaven.

Selain karakter beragam, ada banyak momen lucu di Racket Boys. Mulai dari keluarga Yoon yang harus menyesuaikan diri dengan pedesaan seakan kehidupannya telah berakhir, hingga Yoon Hae Kang yang penuh keberanian menyelamatkan tim bulu tangkis, padahal ia sendiri kurang terampil bermain olahraga ini. Drama ini dinilai mampu membawa banyak tawa kepada penonton sehingga bisa memberi sedikit ketenangan di tengah masa sulit.

Di tengah banyaknya adegan lucu, drama Racket Boys juga tidak mengesampingkan adegan mengharukan. Drama ini lebih dari sekadar tentang bulu tangkis. Akan ada banyak momen mengharukan, terutama tentang orang yang berjuang dan bekerja keras mencapai impiannya, termasuk kisah para remaja yang tumbuh dewasa.

Itulah ulasan singkat tentang drama Racket Boys. Apakah Sedulur sudah tergerak untuk menonton drama berjumlah 16 episode ini? Semoga pembahasan di atas tidak mengandung banyak spoiler, ya. Supaya aktivitas menonton makin seru, jangan lupa menyiapkan camilan. Selamat menonton!

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar. Yuk, unduh aplikasinya di sini sekarang!

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah. Langsung restok isi tokomu di sini aja!