Extraordinay You

Extraordinary You merupakan seri televisi Korea Selatan yang dibintangi sederet bintang ternama seperti Rowoon dan Kim Hye Yoon sebagai tokoh utamanya. Sedangkan sutradaranya adalah Kim Sang Hyub dan Kim Sang woo. Drama seri yang rilis pada 2019 ini diadaptasi dari cerita webtoon yang sangat populer yaitu July Found by Chance karya Ryurye yang rilis pada tahun 2018 lalu. Drama bergenre fantasi, komedi dan romatis ini juga dibumbui kisah misterius yang membuat penonton semakin penasaran.

Jika sedulur penasaran Extraordinary You bercerita tentang apa? Simak  Extraordinary You dan reviewnya di bawah ini.

BACA JUGA : Sinopsis Handmaiden, Kisah Romansa Erotis yang Penuh Intrik

Sinopsis Extraordinary You

extraordinary you
Fimela.com

Drama ini bercerita tentang seorang gadis SMA berusia 17 tahun yang bernama Eun Dan Oh. Dan Oh dikenal sebagai anak yang cerdas dan juga kaya raya. Dan Oh juga menjadi salah satu murid di sekolah prestisius Korea Selatan. Menurut teman-temannya, kehidupan Dan Oh sangat sempurna.

-->

Akan tetapi, di balik kehidupan yang mewah dan sempurna, Dan Oh menyimpan rahasia besar tentang gangguan peyakit jantung dan juga ingatan yang sangat membahayakan nyawanya. Suatu hari Jinmiche mendatangi Dan Oh saat berada di kantin sekolah. Kemudian Jinmiche mengungkapkan bahwa Dan Oh sebenarnya sedang hidup dalam cerita komik yang berjudul secret. Kehidupan yang Dan Oh selama ini bersama dengan teman-temannya hanay sebagian dari kisah komik tersebut.

Dalam komik tersebut, Dan Oh bukan pemeran utama, tetapi hanya pemeran figuran dengan kehidupan yang sangat memperihatinkan. Penulis komik ‘Secret’ juga menceritakan hal-hal penting seperti sosok pasangan yang akan menemani Dan Oh serta penyakit jantungnya.

Di lain sisi, Dan Oh tidak ingin mimpi buruk itu berubah menjadi kenyataan sehingga dirinya berniat mengubah alur cerita dari komik ‘Secret’. Dan Oh kemudian berusaha untuk mecari belahan jiwanya sendiri, hingga pada akhirnya ia bertemu dengan karakter baru yang bernama Ha Roo yang ternyata adalah teman sekelasnya.

Pemain Extraordinary You 

extraordinary you
Beautynesia

Berikut daftar pemain drama seri Extraordinary You:

Pemain utama :

  • Kim Hye Yoon sebagai Eun Dan Oh

Seorang murid SMA yang memiliki karakter khusus di Secret dan pemeran utama di Neungsohwa

  • Kim Ro Woon sebagai Ha Roo

Seorang siswa SMA yang ikut terlibat dalam komik Scret , dan menjadi pria satu-satunya di Neungsohwa

Pemain pendukung :

  • Lee Na Eun sebagai Yeo Joo Da

Seorang siswa di SMA yang menjadi pemeran kedua utama pria di Secret dan mempunyai karakter yang mudah beradaptasi

  • Lee Tae Ri sebagai Jin Mi Chae

Seorang koki di kafetaria di SMA Seulli yang mempunyai karakter ekstra di Secret dan menjadi pemeran pendukung di Neungsohwa.

  • Kim Young Dae sebagai Oh Nam Joo

Seorang siswa SMA yang menjadi karakter utama di Secret yang berasal dari keluarga yang kaya raya dan personil geng A3 sekaligus ketuanya.

  • Lee Jae Wook sebagai Baek Kyung

Baek Kyung adalah tunangan Eun Dan Oh di dunia komik. Berasal dari keluarga kaya dan memiliki karakter yang dingin. Ia juga merupakan salah satu anggota geng tampan A3.

  • Jung Gun Joo sebagai Lee Do Hwa

Sahabat Eun Dan Oh dan anggota geng A3. Ia jatuh cinta pada Yeo Joo Da namun memilih memendam perasaannya karena sahabatnya, Oh Nam Joo juga menyukai Joo Da.

BACA JUGA : Sinopsis Her Private Life, Kisah Cinta Penggemar Fanatik Idol

Extraordinary You review

extraordinary you
Bacaterus

Meski diadaptasi dari bovel webtton, cerita Extraordinary You tidak 100 persen mirip dengan aslinya. Berikut ulasan review mengenai Kdrama Extraordinary You.

Tokoh utama dan konflik

Extraordinary You
Fimela.com

Tokoh utama dalam drama ini cukup memberi warna yang berbeda. Jika banyak drama yang cerita konflik hanya berputar pada tokoh utama, Kdrama ini lebih banyak menghadirkan cerita tentang dunia para pemain pendukung. Namun secara tidak langsung, Dan Oh, Baek Kyung, dan Ha Roo sebenarnya sudah menjadi pemeran utama.

Yee Joo Da bisa jadi merupakan tokoh yang membuat iri Dan Oh. Hal itu karena Yee Joo Da adalah tokoh utama dalam komik Secret. Jika Dan Oh mempunyai kehidupan yang mewah, Joo Da justru sebaliknya. Ia berasal dari keluarga yang miskin. Meski begitu, dirinya selalu baik hati dan optimis. Yee Joo Daa juga diceritakan akan jatuh cinta pada Lee Do Hwa.

Sementara dalam drama, cerita berpusat pada cinta segitiga antara Dan Oh, Baek Kyung, dan Ha Roo. Mereka bahkan berpetualang ke cerita komik lainnya. Saking unik cerita yang disuguhkan, sehingga membuat drama ini sayang untuk dilewatkan.

BACA JUGA : Sinopsis Insidious, Kisah Keluarga yang Diganggu Roh Jahat

Berkenalan dengan peri cumi-cumi kering

Extraordinary You
IntipSeleb

Drama bergenre fantasi ini, memiliki cerita dan tokoh di luar nalar. Salah satunya adalah tokoh peri cumi-cumi kering yang diperankan oleh Lee Tae Ri. Peri cumi-cumi kering adalah julukan bagi juru masak kantin sekolah yang sering bersikap misterius.

Dia adalah Jinmichae. Perannya dalam drama ini cukup penting. Pasalnya, dia adalah seseorang yang memberi tahu Dan Oh bahwa dia hidup di dalam sebuah komik.

Sempat berganti judul

Extraordinary you
Kompas

Sebelum tayang, drama ini sempat berganti judul sebanyak tiga kali.  Mulai dari Day Found by Chance, July Found by Chance, hingga Ha Roo Found by Chance. Dan akhirnya yang dipilih adalah Extraordinary You.

Pemilihan nama Extraordinary You sebagai judul drama justru diputuskan pada detik-detik terakhir, ketika menjelang penayangannya yang pertama kali. Judul tersebutlah yang kemudian dikenali banyak orang dan membawa berkah bagi para pemainnya. Extraordinary You memiliki alur yang tidak terduga, sehingga tidak membosankan untuk disaksikan karena para penonton dibuat penasaran.

Cerita drakor Extraordinary You sangat berbeda dengan drama-drama yang lain. Mulai dari tokoh hingga alur ceritanya drama ini sangat cocok untuk ditonton. Jika Sedulur ingin mengetahui bagaimana Extraordinary You sinopsis akhir cerita, Sedulur dapat menontonnya di sejumlah layanan streaming berbayar.

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar. Yuk, unduh aplikasinya di sini sekarang!

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah. Langsung restok isi tokomu di sini aja!