Pemain Vincenzo

Vincenzo adalah salah satu drama tersukses yang rilis pada 2021 lalu. Meski belum ada kabar dan tanda bahwa drakor bergenre action ini akan lanjut ke musim kedua, masih banyak hal menarik nih yang bisa diulik. Selain adegan dan momen terbaiknya, siapa sih yang tak penasaran dengan para pemain Vincenzo atau cast-nya? 

Berikut sejumlah profil dan biodata para pemain Vincenzo lengkap dengan proyek terbaru yang sedang mereka garap. Simak langsung, Sedulur! 

BACA JUGA: Profil Yoon Jong Hoon, Aktor Tampan Korea Mencuri Perhatian

1. Song Joong Ki 

song joong-ki
Instagram @hi_songjoongki

Song Joong-Ki adalah salah satu aktor papan atas Korea Selatan yang sudah berkarier di industri hiburan selama hampir 15 tahun. Beberapa proyek terbaiknya antara lain Sungkyunkwan Scandal dan Descendants of the Sun. Ia juga pernah tampil di film penyabet penghargaan A Werewolf Boy dan The Battleship Island

-->

Di 2021, ia tak cuma jadi lakon utama di serial Vincenzo, filmnya yang berjudul Space Sweepers juga rilis di platform yang sama. Selain prestasi menterengnya sebagai aktor, Song juga disoroti saat menikah dengan salah satu lawan mainnya, Song Hye Kyo. Walaupun hanya bertahan 2 tahun, pernikahan mereka sempat jadi perbincangan hangat. Ia juga dikenal sebagai sosok aktor yang memiliki empati tinggi, rendah hati, dan aktif dalam berbagai kegiatan amal.

2. Jeon Yeo-Bin 

Jeon Yeo-Bin 
Instagram @jeon.yeobeen

Tak hanya aksi keren dan menegangkan, Vincenzo dibumbui beberapa adegan romantis antara sang lakon pria dan perempuan. Jeon Yeo-Bin adalah lakon utama perempuan yang dimaksud. Ia memerankan sosok Hong Cha Young, anak dari CEO sebuah firma hukum swasta tempat Vincenzo berlabuh setelah kabur dari Italia. 

Selain bermain di serial laris tersebut, ia juga tampil di film Night in Paradise, The Running Actress, Forbidden Dream serta serial Be Melodramatic. Sejauh ini Yeobin masih lajang dan bahkan belum pernah memiliki pacar sebelumnya. Banyak yang menjodohkannya dengan sang aktor pemain Vincenzo Cassano, tetapi tampaknya mereka nyaman berteman biasa saja. 

3. Ok Taecyeon 

pemain vincenzo cassano
Instagram @taecyeonokay

Ok Taecyeon memiliki latar belakang yang menarik sebagai seorang aktor Korsel. Ia dikenal lebih dulu sebagai bagian dari boygroup 2PM sebelum melakoni karier sebagai aktor. Taecyeon juga masuk salah satu aktor Korea yang mahir berbahasa Inggris mengingat ia pernah mengenyam pendidikan di Amerika Serikat selama beberapa tahun. 

Di Vincenzo, Taecyeon kedapatan peran antagonis, yaitu bos dari Babel Group yang menyamar sebagai anak magang di firma hukum Hong. Sebelumnya, ia pernah membintangi drama musikal Dream High, Assembly, dan The Game: Towards Zero. Taecyeon juga pernah terlibat dalam film The House of Disappeared dan beberapa waktu mendatang akan tampil di film terbaru berjudul Hansan. 

BACA JUGA: Apakah BTS Operasi Plastik? Ini Penjelasan Ahli Bedah Plastik

4. Kwak Dong yeon 

pemain vincenzo lengkap
Instagram @kwakdongyeon0

Berusia muda, Kwang Dong Yeon sudah beberapa kali membintangi drama hits Korea. Mulai dari My ID is Gangnam Beauty, It’s Okay Not Be Okay, hingga jadi pemeran tamu di Our Beloved Summer. Tentunya perannya sebagai pemain Vincenzo juga tak kelewatan, ia berperan sebagai Jang Han Seo dan tampil sepanjang 20 episode. 

Han Seo merupakan saudara tiri Han Seok yang merupakan antagonis utama di series itu. Namun, beda dengan sang kakak Han Seo justru menemukan kenyamanan dengan bergabung bersama Vincenzo dan kawan-kawan. Dong Yeon meninggal di akhir serial dan bikin banyak penggemar patah hati. 

5. Kim Yeo Jin 

bu choi di vincenzo
Cosmopolitan Philippines

Antagonis lainnya yang sukses bikin penonton geregetan adalah pengacara bernama Choi Myung Hee yang diperankan aktris Kim Yeo Jin. Ia diceritakan sebagai jaksa yang mengundurkan diri dan bekerja sebagai pengacara swasta. Ia kemudian menjadi bagian penting dalam urusan legal Babel Group. 

Yeo Jin bukan aktris biasa. Ia seorang aktivis yang tak segan mengungkap pandangan politik dan melontarkan kritik sosial. Setelah Vincenzo, belum ada kabar proyek terbaru yang melibatkan Yeo Jin. Bu Choi di Vincenzo tersebut sempat nampang di Itaewon Class, Extracurricular, dan Solomon’s Perjury. Filmografinya cukup mentereng mengingat ia debut sejak akhir tahun 90-an. 

6. Kim Sung Cheol 

pak lee vincenzo meninggal
Instagram @sungcheol2

Pemain Vincenzo lain yang tak kalah menarik adalah sosok Kim Sung Cheol. Ia adalah aktor kelahiran 1991 yang sebelumnya dikenal lewat kontribusinya di drama Prison Playbook di mana ia bertemu dengan nama-nama tenar macam Park Hae Soo dan Jung Hae In. Dalam Vincenzo, Sung Cheol memerankan Hwang Min Sung. Walau hanya tampil di dua episode, tetapi adegannya bersama Vincenzo Cassano membekas di benak penggemar. 

Selain action series laris itu, Sung Cheol tampil di Our Beloved Summer yang baru saja tamat. Ia juga sempat nampang di Arthdal Chronicles, film Kim Ji Young: Born 1982 serta The Battle of Jangsari. 

7. Kim Yoon Hye 

kang ubi vincenzo
Instagram @kimyoonhye_

Yoon Hye adalah aktris Korsel kelahiran 1991 yang sering didapuk bermain di film dan drama romantis. Tercatat ia pernah tampil di drakor 18 Again, Vampire Detective, dan The Third Charm. Dalam serial laris Vincenzo, sang aktris berparas cantik memerankan Seo Mi Ri, salah satu pemeran pendukung perempuan yang diceritakan memiliki sebuah lembaga kursus piano di Geumga Plaza yang punya bakat hacking terpendam. 

Bila di drama ia sering tampil sebagai sosok yang elegan dan mengutamakan penampilan. Di kehidupan aslinya, Yoon Hye ternyata dikenal sebagai perempuan yang santai dan sederhana dari segi penampilan. 

BACA JUGA: 20 Rekomendasi Film Perang Terbaik & Seru, Wajib Tonton!

8. Yang Kyungwon

pyo vincenzo
Instagram @yangang_0401

Wajahnya memang familiar buat penikmat hiburan asal Korsel, Yang Kyungwoon tercatat pernah bermain di Arthdal Chronicles, Crash Landing on You, dan Hi Bye Mama. Di serial ini, ia memerankan sosok Pak Lee Chul Wook. Lee adalah seorang pakar bela diri dan pemilik pegadaian di Plaza Geumga. Di akhir film Pak Lee Vincenzo meninggal setelah disiksa oleh para personel Babel Group. 

Buat Sedulur yang kangen dengan aksinya, sang aktor paruh baya terlibat dalam miniseri terbaru berjudul One Ordinary Day. Tonton, deh. 

9. Seo Ye Hwa 

pemain vincenzo Seo Ye Hwa 
Instagram @yewhaseo

Sosok yang diperankannya adalah Jang Yeon Jin yang merupakan istri Lee Chul Wook di Vincenzo. Keduanya sering terlibat pertengkaran kocak terutama saat sang istri sebal melihat suaminya yang hobi membual. Selain di Vincenzo, Sedulur bisa melihat aksi kerennya di Extracurricular, Her Private Life, dan Backstreet Rookie. 

10. Chansung

Chansung
Instagram @hwang_chan222

Bak reuni dramatis, Chansung bertemu dengan Taecyeon dan Nichkhun dalam Vincenzo. Ketiganya merupakan personel 2PM. Peran Chansung dan Nichkhun memang hanya sebatas bintang tamu di satu episode saja. Mereka bahkan tidak bertemu dengan Taecyeon di lokasi syuting karena perbedaan jadwal. Chansung dapat banyak peran di What’s Wrong with Secretary Kim dan Seven Day Queen. Ia juga tampil di series romantis So I Married My Anti-Fan sebagai aktor pendukung. 

11. Kim Hyung Mook 

Kim Hyung Mook
Instagram @hyeongmook_kim

Pemain Vincenzo berikutnya yang mencuri perhatian karena kekocakannya adalah Kim Hyung Mook sebagai Toto. Toto adalah koki restoran Italia di Geumga Plaza yang mengaku pernah belajar kuliner Itali langsung di negeri Roma. Ia merasa terancam dengan keahlian Vincenzo yang ternyata sangat picky dalam urusan makanan Italia. Belakangan setelah mentas dari drakor laris itu, Hyung Mook tampil di One Ordinary Day dan Grid.

12. Jo Han Chul 

Jo Han Chul
Instagram @1season73

Nama lain yang tak kalah mencuri perhatian adalah Jo Han Chul, salah satu aktor senior yang sudah aktif sejak 1990-an. Han Chul dikenal lewat beberapa drama penting macam Tomorrow With You, Healer, Jirisan, Romance is  Bonus Book, dan Hometown Cha-Cha-Cha. Han Chul adalah aktor yang sangat berbakat dan selalu tampil total dalam tiap peran yang ia dapat. Dalam Vincenzo, ia berperan sebagai direktur firma hukum Wusang yang pernah bekerja bareng Choi Myung Hee. Namun, ia beralih karier menjadi jaksa pemerintah. 

BACA JUGA: 12 Aktor China Paling Tampan dan Terpopuler Tahun 2022

13. Yoo Jae-myung 

pemain vincenzo Yoo Jae-myung
Instagram @youchmy

Meski hanya tampil di beberapa episode, sosok Hong Yoo Chan yang diperankan Yoo Jae Myung memiliki kontribusi penting dalam plot series tersebut. Ia adalah sosok pertama yang menyambut Vincenzo setelah ia kabur dari Italia ke Korsel sekaligus ayah dari Cha Young. Cha Young yang awalnya tidak menyukai kehadiran Vincenzo justru membangun aliansi dengan sosok misterius tersebut pasca kematian ayahnya yang mencurigakan. 

14. Choi Young Jun 

pemain vincenzo Choi Young Jun 
Instagram @choiyj0707

Ia merupakan manajer Geumga Plaza yang namanya terus disebut sepanjang serial. Ia diceritakan berhutang budi pada Vincenzo Cassano dan membuatnya jadi sekutu sang lakon. Walaupun pada akhirnya terbongkar bahwa ia bagian dari intelijen internasional. 

Young Jun adalah sosok karismatik dan bapak dua anak yang sudah wara wiri di industri hiburan Korea. Buat para penggemar drama, ia pasti sudah pernah Sedulur lihat di Hospital Playlist dan The Flower of Evil. 

15. Lee Dal 

Lee Dal 
Instagram @lee__dal

Lee Dal adalah pendatang baru di industri perfilman Korea. Ia debut di tahun 2012 sebagai cameo di beberapa film. Barulah di 2021, ia mendapat perang yang lumayan krusial di Vincenzo. Ia juga sempat jadi bintang tamu di Hospital Playlist dan belakangan terlibat dalam 16 episode Police University sebagai salah satu aktor pendukung. 

16. Yoon Byung Hee

Yoon Byung Hee
Instagram @choorobh

Berperan sebagai Nam Joo Seong, salah satu pegawai di firma Jipuragi, ia adalah sosok yang juga disukai penggemar karena kecakapannya dan kesetiannya dalam menuntut keadilan untuk mantan bosnya. Yoon Byung Hee sendiri aktif bermain di berbagai drakor penting seperti The Flower of Evil, Mr. Sunshine, Stove League, I Saw the Devil, dan All of Us Are Dead. 

17. Lee Hang Na 

Lee Hang Na 
Imago

Meski tak muda, Lee Hang Na justru menemukan momennya di usia paruh baya. Ia memang debut di 1999, tetapi baru kembali aktif menjadi aktris di 2015-an. Sebelum jadi Kwak Hee Soo di Vincenzo, ia pernah terlibat dalam serial Assembly, Sisters in Law, Train dan Everything and Nothing. Drama terbarunya berjudul Only One Person

18. Kim Young Woong 

Kim Young Woong
KDramaStars

Kim memerankan Park Seo Do yang merupakan mantan preman untuk Babel Group. Namun, saat menjalankan misinya ia sempat hampir terbunuh dan akhirnya memilih untuk pensiun. Park kemudian membangun bisnis balon di Geumga Plaza. Ia kemudian menjelma menjadi sekutu Vincenzo untuk menjatuhkan orang-orang Babel. Kim cukup aktif bermain di berbagai drama bergenre aksi dan kriminal, mulai dari Investigation Partners, Happiness, Undercover, Two Cops, dan lain sebagainya. 

BACA JUGA: 9 Scene Vincenzo yang Bikin Belum Bisa Move On, Drakor Terbaik

Fakta menarik Vincenzo 

Selain para cast-nya yang menawan, tentu ada hal-hal menarik lain di balik pembuatan serial ini. Berikut daftarnya. 

  • Meski banyak menggunakan latar Italia di episode-episode awal, ternyata semua syuting dilakukan di Korea mengingat masih banyak pembatasan mobilitas karena COVID-19. Semua latar Italia dibuat dengan bantuan CGI. 
  • Adegan pembunuhan dramatis yang terjadi saat Vincenzo bertemu dengan Hong Yoo Chan dilaukan tanpa stuntman atau pemeran pengganti sama sekali. 
  • Jeo Yeo Bin adalah pendatang baru, tetapi mampu tampil apik dan brilian di sini. 
  • Serial ini banyak dipuji orang-orang Italia asli yang sedikit banyak paham tentang permafiaan di negaranya. Meski tidak semuanya akurat, Vincenzo nggak bikin dahi berkerut karena awkward
  • Penghuni Geumga Plaza bikin serial makin ramai dan seru. Bumbu humornya bikin serial makin hidup. 

Serial lain serupa Vincenzo 

Kalau Sedulur menikmati akting para pemain Vincenzo dan terpesona dengan jalan ceritanya yang tak cuma fokus pada romansa, Sedulur wajib coba beberapa drakor action di bawah ini. Dijamin ketagihan nonton sampai tamat. 

  • D.P. adalah miniseri sepanjang 6 episode yang tayang di Netflix 2021 lalu. Kisahnya tentang seorang pemuda yang sedang menjalani wajib militernya. Ia kemudian ditugaskan untuk bergabung dengan divisi khusus yang punya misi menjemput para desertir atau personel yang kabur sebelum masa tugasnya selesai. Lewat series ini Sedulur bakal banyak belajar tentang sistem perpeloncoan dan maskulinitas toksik yang mendarah daging di militer Korea. 
  • Taxi Driver merupakan serial SBS yang tayang awal 2021 lalu dan diangkat dari sebuah webtoon laris. Plotnya berkutat pada sebuah perusahaan taksi misterius yang bermisi membalas dendam pada pelaku kriminal yang luput dari aparat penegak hukum. 
  • Bad and Crazy juga serial action yang mencoba mengungkap korupsi sistematis di kepolisian Korea. Dipadu dengan sentuhan psikologi yang menarik serta humor yang bikin siapapun tertawa lepas, series ini mengantongi rating tinggi dari penonton. 
  • Extracurricular juga wajib ditonton kalau Sedulur menikmati Vincenzo. Series ini bercerita tentang Ji Soo, murid teladan di sekolahnya yang terlibat dalam kejahatan kelas tinggi demi mencari biaya untuk kuliahnya kelak. Penuh plot twist dan dialog witty, harus coba. 
  • Strangers from Hell juga diangkat dari sebuah webtoon terkenal. Penonton akan diajak mengikuti kehidupan sesosok pemuda 26 tahun yang baru pindah ke Seoul dari Busan. Mengingat gajinya masih kecil, ia pun berhemat dengan memilih menyewa sebuah rumah kos murah. Kondisi bangunannya memang memprihatinkan ditambah para penghuni lain yang tak kalah aneh dan mencurigakan. 
  • Train juga menarik buat ditonton pecinta drama kriminal. Kisahnya tentang seorang detektif yang tanpa ia duga harus kehilangan kekasihnya karena sebuah kasus pembunuhan high profile
  • One Ordinary Day juga boleh ditonton saat ada waktu luang. Ia diadaptasi dari sebuah miniseri asal Inggris yang berkutat pada upaya pengungkapan kasus pembunuhan atas seorang perempuan misterius. Sang tertuduh adalah pengemudi taksi yang merupakan orang terakhir di dekat korban, tetapi tak sadar dengan apa yang terjadi malam itu. 

Itu beberapa hal menarik tentang pemain Vincenzo bersama biodata para cast-nya. Sedulur yang belum nonton wajib nih menjajal episode pertamanya dulu. Hati-hati ketagihan. 

Sedulur yang membutuhkan sembako, bisa membeli di Aplikasi Super lho! Sedulur akan mendapatkan harga yang lebih murah dan kemudahan belanja hanya lewat ponsel. Yuk unduh aplikasinya di sini sekarang.

Sementara Sedulur yang ingin bergabung menjadi Super Agen bisa cek di sini sekarang juga. Banyak keuntungan yang bisa didapatkan, antara lain mendapat penghasilan tambahan dan waktu kerja yang fleksibel! Dengan menjadi Super Agen, Sedulur bisa menjadi reseller sembako yang membantu lingkungan terdekat mendapatkan kebutuhan pokok dengan mudah dan harga yang lebih murah.