Paras para member BTS yang rupawan membuat banyak orang bertanya-tanya apakah BTS operasi plastik. Salah satu idol group yang terkenal di dunia ini memiliki segudang prestasi baik individual maupun kelompok. Bahkan, mereka berhasil duet dengan berbagai musisi terkenal di seluruh dunia seperti Nicki Minaj hingga Coldplay.

Di balik berbagai prestasi yang berhasil mereka raih, tak terlepas isu mengenai operasi plastik. Isu tersebut telah mencuat dan menjadi berita internasional. Operasi plastik sendiri sudah cukup terkenal dan menjadi hal yang biasa saja dilakukan oleh masyarakat Korea Selatan. Lalu, apakah BTS pernah operasi plastik? Simak penjelasannya dari ahli bedah plastik berikut ini.

BACA JUGA: Profil Suga BTS dan Terkuak Fakta Kehidupan Pribadinya

1. Tanggapan ahli bedah plastik soal boyband Korea yang operasi plastik

Apakah bts operasi plastik
Viva

Seorang ahli bedah plastik yang berasal dari Beverly Hilss, Amerika Serikat turut menanggapi hal ini. Sosok yang tidak mau disebutkan namanya ini mengatakan sebuah jawaban dari pertanyaan apakah BTS buat operasi plastik. Ia mengatakan bahwa member boyband BTS yang berasal dari Korea Selatan ini rata-rata sudah mengalami perombakan, seperti yang dilansir dari digitalmusicnews.com.

-->

“Menurut perspektif profesional saya, mereka memang memiliki sejumlah perubahan, namun memang tidak masif. Meskipun tidak masif, memang ada yang telah dilakukan pada wajah mereka,” ujarnya.

Ia juga menyebutkan bahwa setiap member memiliki sentuhan perombakan yang berbeda pada wajahnya. Mulai dari mata, hidung, hingga pipi. Berikut adalah beberapa member yang diyakini sang dokter telah melakukan perombakan.

Rap Monster BTS

Member BTS terkaya ini disebutkan oleh sang dokter bahwa dirinya diduga sudah melakukan sebuah operasi plastik. Namun, hal itu dilakukan tidak untuk seluruh wajah, jadi hanya sebagian saja. Menurut sang dokter, Rap Monster atau yang lebih dikenal sebagai Rapmon ini diduga sudah melakukan perombakan pada hidungnya.

J-Hope BTS

Selain Rap Monster, ada pula member lain yang diyakini telah melakukan perombakan oleh sang dokter, yaitu J-Hope. Banyak beredar foto muka asli BTS sebelum operasi plastik miliknya. Sang dokter pun juga meyakini J-Hope sebagai member yang paling banyak melakukan perombakan. Perombakan tersebut terletak pada hidung, mulut, mata, hingga pemutihan gigi.

Suga BTS

Selanjutnya adalah Suga BTS yang diduga sudah melakukan perombakan menurut sang dokter. Idol bernama asli Min Yoon-gi ini diduga melakukan operasi pada bagian kelopak matanya. Namun, apabila dilihat dari foto masa kecil Min Yoon-gi, tidak terlihat perbedaan yang banyak padanya. 

Member lainnya

Di samping ketiga member yang telah disebutkan tadi, ada pula member lain yaitu Jin, Jimin, dan V yang diyakini melakukan perubahan bentuk wajah yang cukup minim. Khususnya adalah V atau Kim Tae Hyung yang diduga tidak melakukan perubahan bentuk wajah sama sekali oleh sang dokter bedah plastik. 

BACA JUGA: Apa Arti Maknae dan Golden Maknae BTS, Army Wajib Baca!

2. Operasi plastik merupakan hal yang umum di Korea

Hops

Selain BTS, muncul juga berbagai pertanyaan mengenai apakah Blackpink operasi plastik. Tentunya, hal ini bukan menjadi sesuatu yang mengejutkan di Korea Selatan. Negara Ginseng ini terkenal dengan bedah wajahnya yang cukup mengesankan.

Akses warga untuk bisa melakukan perombakan wajah juga mudah dan banyak. Hingga tahun 2017, telah tercatat ada 1.414 klinik yang sudah terdaftar di Korea Selatan. Bahkan, satu dari lima perempuan berusia 19 hingga 49 tahun di kota Seoul sudah pernah melakukan bedah kecantikan tersebut. Karenanya, negara Ginseng ini sering disebut sebagai The World’s Plastic Surgery Capital.

Bedah kecantikan yang paling populer adalah double eyelid, mengingat sebagian besar warga Korea Selatan hanya mempunyai lipatan mata sebanyak satu saja atau mono-eyelid. Mata akan terlihat lebih besar karena dokter bedah memasukkan lipatan ke dalam kelopak matanya.

Selain kelopak mata, praktik populer selanjutnya adalah rhinoplasties atau bedah bagian hidung dan suntik putih. Umumnya, Korea Selatan memiliki standar kecantikan kulit putih, mata besar, serta hidung yang mancung. Selain itu, mereka juga meyakini bahwa wanita atau pria yang langsing adalah sebuah standar.

Pria dan wanita turut meramaikan operasi plastik di Korea Selatan

Warga Korea Selatan juga sangat memperhatikan penampilan, baik pria maupun wanita. Maka dari itu, tak hanya perempuan saja yang melakukannya. Lelaki pun juga turut melakukan bedah kecantikan. Kebanyakan, para lelaki melakukan bedah untuk menegaskan bentuk rahang dan memancungkan hidung.

Ini semua mereka lakukan untuk mendapatkan citra “flower boy” yang banyak dipopulerkan oleh para penyanyi atau aktor dari Negara Ginseng ini. Namun, bukan hal yang sulit juga untuk menemukan member boyband Korea yang tidak operasi plastik, seperti Taemin SHINee, Cha Eun Woo ASTRO, dan Choi Siwon Super Junior.

Nah, itu dia penjelasan mengenai apakah BTS operasi plastik atau tidak menurut seorang dokter bedah. Terlepas dengan iya atau tidaknya mereka semua melakukan bedah kecantikan, itu semua merupakan hak mereka. Kita sebagai penggemar harus mendukung dan tetap menikmati karya yang mereka hasilkan.

Sedulur yang membutuhkan sembako, bisa membeli di Aplikasi Super lho! Sedulur akan mendapatkan harga yang lebih murah dan kemudahan belanja hanya lewat ponsel. Yuk unduh aplikasinya di sini sekarang.

Sementara Sedulur yang ingin bergabung menjadi Super Agen bisa cek di sini sekarang juga. Banyak keuntungan yang bisa didapatkan, antara lain mendapat penghasilan tambahan dan waktu kerja yang fleksibel! Dengan menjadi Super Agen, Sedulur bisa menjadi reseller sembako yang membantu lingkungan terdekat mendapatkan kebutuhan pokok dengan mudah dan harga yang lebih murah.