Park Eun Seok

Rezeki seseorang memang menjadi misteri yang tak bisa dipecahkan dan ditebak oleh manusia. Hal ini juga sering terjadi kepada banyak public figure. Salah satunya adalah Park Eun Seok. Aktor Korea Selatan ini bak menemukan batu loncatan pada popularitas kariernya setelah dirinya membintangi drama The Penthouse.

Sejak kemunculannya memerankan Logan Lee, ada banyak penonton di Korea Selatan serta netizen dari penjuru dunia yang penasaran dan mencari tahu soal Park Eun Seok profile. Karismanya yang menempel erat di image-nya mampu menyihir banyak orang dan penasaran tentangnya.

Apabila kamu adalah salah satu audiens yang tersihir oleh ke-charming-annya, patut untuk menyimak jajaran fakta dan berita Park Eun Seok. Nggak mau ‘kan kalau Sedulur sampai melewatkan update tentang project terbarunya?

BACA JUGA: Sinopsis Drakor The Penthouse 3 Ini Kebenaran yang Terungkap

-->

1. Usia

eun seok park
Instagram @_____silverstone_____

Melihat penampilan dan perawakannya di layar kaca, banyak yang tak menyangka jika Park Eun-seok umur sebenarnya ada sudah 38. Tak lama lagi akan menginjak kepala empat, hal ini membuktikan bahwa dia memiliki wajah yang awet muda. Sekadar infrormasi, dia lahir di Korea Selatan pada 10 Februari 1984 silam.

2. Agama Park Eun-seok 

agama
Instagram @_____silverstone_____

Selain usia dan tanggal lahir, pasti ada banyak yang penasaran dengan keyakinan yang dianut oleh sang aktor. Sayangnya, hingga saat ini masih belum ada informasi resmi yang menguak tentang hal tersebut.

BACA JUGA: 8+ Drama & Fakta Menarik Song Kang Aktor Terbaik Tahun Ini

3. Kewarganegaraan

korean actor park eun seok
Instagram @_____silverstone_____

Pria yang memiliki eye smile ini imigrasi bersama keluarganya ke New York, Amerika Serikat, ketika dirinya berusia 7 tahun. Setelah itu, mereka menghabiskan waktunya tinggal di Long Islang. Secara administrasi, dia adalah warga negara Korea Selatan. Dia juga memiliki Green Card atau kartu resmi untuk tinggal di Amerika Serikat yang punya kemungkinan besar untuk menjadi warga negara Amerika.

4. Wajib militer

logan lee
Instagram @_____silverstone_____

Pada 2005 tepat setelah dia berusia 22 tahun, Park Eun Seok memutuskan untuk kembali ke Korea Selatan dan memenuhi wajib militer. Di saat itu, dirinya belum terlalu fasih berbahasa Korea karena sejak kecil sudah terbiasa dengan Bahasa Inggris. Di kesempatan ini, Eun Sok juga memanfaatkannya untuk belajar Bahasa Korea dan mempelajari tentang budaya di negara asalnya tersebut. 

BACA JUGA: Profil dan 10 Pesona Lee Kwang Soo Aktor Kocak ‘Running Man’

5. Karier di dunia seni peran

park eun seok
Instagram @_____silverstone_____

Pada rentan waktu 2003 hingga 2005, Eun Sok telah menyelesaikan studinya di Nassau Community College. Sebelum kembali ke Korea Selatan pada awal 2000-an, Eun Seok menyempatkan diri untuk mengikuti les seni peran di Manhattan, Amerika Serikat. Tak ada yang menyangka jika kursus ini bisa menuntunnya dan mendakatkan dirinya pada kesuksesan di dunia akting. Berlanjut pada 2006 hingga 2012, dia mengambil jurusan Broadcasting & Entertainment di Seoul Institute of the Arts.

6. Debut pada 2010

park eun-seok
Instagram @_____silverstone_____

Setelah mendalami tentang ilmu seni peran, Park Eun Seok resmi debut di drama Athena: Goddess of War yang tayang di SBS pada 2010 lalu. Di serial ini, dia menjadi peran pembantu bernama Hyeon Soo. Proyek inilah yang menjadi awalmu kesuksesannya di dunia hiburan Korea Selatan. Drama ini juga mempertemukannya dengan Lee Jiah, lawan mainnya di The Penthouse untuk 3 season.

BACA JUGA: Profil Lee Min Ho dan Drama Korea Terbaru yang Dibintanginya

7. Mulai dapat tawaran di drama populer pada 2018

penthouse cast
Instagram @_____silverstone_____

Setelah debut hingga 2017, Park Eun Seok terus menerus mendapatkan tawaran peran di beberapa judull drama. Mulai 2018, aktor ini mulai mendapatkan peran penting di drama yang populer. Sebut saja Partners for Justice (2018), Voice 2 (2019, Doctor Prisoner (2019), Leverage (2019), dan The Penthouse yang hadir dalam 3 season sejak 2020. 

8. Penghargaan

the penthouse
Instagram @_____silverstone_____

Sebagai hasil jernih payahnya sejak 2010 lalu, dia berhasil menyabet beberapa penghargaan bergengsi dari acara award yang diadakan oleh stasiun televisi di Korea Selatan. Mulai dari male rookie award, supporting actor, dan masuk dalam nominasi bergengsi lainnya.

BACA JUGA: Profil & Biodata Park Sung Hoon ENHYPEN dan Fakta Menariknya

9. Proyek terbaru

athena goddes of war
Instagram @_____silverstone_____

Setelah The Penthouse season 3 tamat, Park Eun Seok mendapatkan tawaran untuk bermain di drama yang berjudul Kill Heel. Di drama yang bakal ditayangkan di tvN ini, dia akan beradi akting dengan Kim Haneul dan Kim Sungryung yang juga mendapatkan peran sebagai pemain utama.

Selain itu, aktor ini juga sempat menjadi cameo di drama Moonshine yang tayang mulai Desember 2021 lalu. Dia berperan sebagai Pangeran Sunghyun yang karismatik ketika memakai pakaian tradisional Korea zaman dulu.

10. Kisah asmara

park eun seok wife
Instagram @_____silverstone_____

Terlepas dari profesinya, ternyata ada banyak yang penasaran juga dengan siapa Park Eun Seok wife. Sampai saat ini, hubungan asmaranya masih belum terendus oleh media dan publik Korea Selatan. 

Untuk saat ini, bisa dipastikan jika abar Park Eun Seok menikah hanyalah gosip.  Mari ditunggu kabar selanjutnya tentang siapa wanit yang beruntung bisa menaklukkan hati sang aktor tampan tersebut.

Setelah menguak tentang profil, pendidikan, perjalanan karier, hingga siapa sosok Park Eun-seok wife, kamu akan dibuat makin kagum dengan sang aktor. Sebagai penonton setia drama yang dimainkan, selalu ikuti update dan berita teranyar tentangnya sambil mendukung jalan yang dipilih, ya.

Sedulur yang membutuhkan sembako, bisa membeli di Aplikasi Super, lho! Sedulur akan mendapatkan harga yang lebih murah dan kemudahan belanja hanya lewat ponsel. Yuk unduh aplikasinya di sini sekarang.

Sementara Sedulur yang ingin bergabung menjadi Super Agen bisa cek di sini sekarang juga. Banyak keuntungan yang bisa didapatkan, antara lain mendapat penghasilan tambahan dan waktu kerja yang fleksibel! Dengan menjadi Super Agen, Sedulur bisa menjadi reseller sembako yang membantu lingkungan terdekat mendapatkan kebutuhan pokok dengan mudah dan harga yang lebih murah.