Perlahan, teka-teki mengenai pernikahan siri dan berita bahwa Lesti Kejora hamil mulai terungkap. Pedangdut berusia 22 tahun ini mulai mengungkapkan bahwa ia dan sang suami sudah melakukan pernikahan siri pada awal tahun 2021 lalu.

Hal tersebut sekaligus untuk mengklarifikasi sejumlah serangan dan tudingan dari netizen yang mengatakan bahwa dirinya hamil di luar nikah. Berikut adalah 7 fakta terkuak mengenai berita Lesti Kejora hamil yang menjadi kontroversi. 

BACA JUGA: 12 Potret Rumah Baru Lesti Billar, Kayak Hotel Mewah, Bun!

1. Dugaan bahwa Lesti mengandung sebelum menikah

popmama

Ada banyak netizen yang menanyakan apakah Lesti Kejora hamil di luar nikah setelah berita kehamilannya mencuat di media. Pedangdut berusia 22 tahun itu disebut sudah berbadan dua ketika menggelar acara siraman. Netizen dibuat salah fokus ketika potret acara siraman itu diunggah di akun Instagram milik Lesti. Mereka menduga bahwa saat itu ia sudah berbadan dua dan mengandung anak Rizky Billar. 

-->

“Kok aku fokus sama perutnya ya kayak ada isi, mohon maaf kalo salah,” tulis akun @yul**.

“Iya pada fokus ke perut mungkinkah,” ungkap @yuni***.

“Aku juga sepemikiran seperti itu, di colabnya bang bi kalo ga salah , bang bi bilang pas shuting sama Abah Subkhi , Abah menyarankan menikah secara Agama terlebih dahulu .. mungkin mereka sudah menikah secara Agama .. atau bisa jd karena Dede juga agak sdikit gemuk efek ppkm , Dede jga bilang pas sebelum acara voting baju lgi karna baju yg di siapkan ternyata aga kekecilan ..,” timpal akun @adem*** yang berusaha berpikir positif.

Tak hanya dari acara siraman, dugaan tersebut diperkuat ketika acara akad nikah berlangsung. Kebaya yang dikenakan istri Rizky Billar saat itu disebut semakin memperlihatkan bentuk tubuhnya yang semakin berisi, terutama pada bagian perut. 

“Dede skrg gemukan makanya orang-orang salfok ke bagian perut,” tulis akun @ekasar***.

“Di video bnyak yang ngira Dede lagi hamil ya.. Astagfirullah…” balas akun @layl***.

“Maaf skrng dede lesty gemuk.atau kya orang hamil yahm,” tambah akun @mao***.

2. Sudah menikah siri pada bulan April 2021

lesti kejora hamil
viva

Ternyata, jawaban atas pertanyaan netizen yaitu apakah Lesti Kejora hamil duluan itu ditepis oleh keduanya. Mereka mengungkapkan sudah melakukan pernikahan siri atau secara agama pada bulan April 2021. Acara pernikahan tersebut dilaksanakan secara sederhana dan hanya mengundang kerabat dekat saja. Awalnya, Endang Mulyana selaku ayah dari pedangdut ini tidak menyetujui pernikahan tersebut. Namun, sejumlah pihak meyakinkan sang ayah dengan pertimbangan acara yang terus diundur karena adanya pandemi Covid-19. 

“Titip Dede, jangan dimanjakan dengan kekayaan. Jangan dimanjakan dengan kemewahan. Pimpin Dede melaksanakan ibadah, itu yang paling utama,” ujar sang ayah ketika diwawancarai dalam acara berjudul Leslar Blak-blakan, Senin (4/10/2021).

Berita tentang pernikahan Leslar menjadi hal yang tak pernah luput diberitakan dan dibicarakan oleh oleh Netizen pada bulan Agustus lalu. Namun, siapa sangka keduanya ternyata telah menggelar pernikahan siri di awal tahun yang menyebabkan kehebohan karena menyangka sang istri mengandung di luar nikah. 

Pernikahan itu akhirnya diungkapkan oleh Leslar di hadapan Nagita Slavina dan Raffi Ahmad. Keduanya memperlihatkan momen akad nikah itu pada sebuah video singkat. Dalam video itu, Rizky Billar tampak mengucap ijab kabul dengan lancar. Billar memakai setelan baju koko berwarna putih. Sementara sang istri mengenakan baju dengan warna yang senada.

Rizky Billar mengaku bahwa itu merupakan momen pernikahan siri mereka. Keduanya melangsungkan akad nikah bersama seorang penghulu bernama Ustaz Subki Al Bughury. 

“Itu adalah pernikahan secara agama ya?” tanya Raffi Ahmad.

“Iya awal tahun,” Rizky Billar menjawab.

“Billar sama Lesti sudah nikah secara agama terlebih dahulu. Kami umat Muslim menikah secara agama itu sudah sangat baik,” sambung Raffi Ahmad.

3. Telah memberitahu sahabat dekatnya soal kehamilan

lesti kejora hamil
sindonews

Dalam sebuah acara langsung, wanita berusia 22 tahun ini berkata bahwa dia sudah memberitahu sejumlah sahabat dekat soal kehamilannya. Hal tersebut sekaligus menjawab pertanyaan netizen apakah benar Lesti Kejora hamil. Akan tetapi, orang pertama yang diberitahu tentunya adalah sang mama. 

“Waktu itu Mama nyuruh test pack setelah Dede cerita kalau telat (datang bulan),” ujarnya.

Selain keluarga, termasuk suaminya yaitu Rizky Billar, barulah ia memberitahukan itu kepada teman dekatnya. Salah satu artis yang mengetahui kabar tersebut sebelum meledak di media adalah Irfan Hakim. Irfan mengaku bahwa ia sudah tahu berita itu pada bulan Juni 2021.

Rizky Billar akhirnya mengkonfirmasi kabar tersebut. Aktor berusia 26 tahun itu mengaku bahwa sang istri sudah berbadan dua dan tengah menantikan kelahiran calon buah hatinya yang pertama. 

“Bahwa alhamdulillah saat ini istri saya sedang mengandung,” ungkap Rizky Billar, dikutip dari akun YouTube Rans Entertainment.

BACA JUGA: Wow Harga Fantastis Perlengkapan Baby Leslar, Ada Diaper Bag Rp 24 Juta

4. Sering konsultasi soal kehamilan ke dokter kandungan

lesti kejora hamil
haibunda

Meskipun jawaban atas pertanyaan netizen yaitu apa benar Lesti Kejora hamil di luar nikah sudah dibantah dan dijawab langsung oleh Leslar, namun para netizen masih kepo dengan kehidupan pernikahan mereka. Dalam salah satu kesempatan, keduanya menghadirkan seorang dokter kandungan bernama dr. Agus Heriyanto Sp.OG untuk konsultasi soal kandungan.

Di sana, dokter Agus mengungkapkan bahwa wanita berusia 22 tahun itu rajin berkunjung dengan sang suami untuk melihat bayi yang dikandungnya lewat USG. 

“Saat pemeriksaan (pertama kali) sudah ada nih (detak jantung) Billar junior,” ujarnya.

5. Diprediksi melahirkan anak pada akhir Januari atau awal Februari 2022

tabloidbintang

Pedangdut jebolan Dangdut Academy ini diprediksi akan melahirkan buah hatinya pada akhir Januari atau awal Februari 2022. Tak sedikit netizen yang bertanya Lesti Kejora hamil berapa anak. Jawabannya adalah satu anak, dan bukan anak kembar. 

Selain itu, pedangdut ini juga bicara soal hari perkiraan lahir (HPL). Sebelumnya, wanita cantik ini sempat mengungkapkan jika ia akan melahirkan anak di bulan Januari 2022 di YouTube RANS Entertainment saat berfoto bersama Nagita Slavina, Paula, dan Aurel Hermansyah.

“Dede kalau nggak Februari awal, Januari akhir,” tegasnya.

Tak hanya di momen itu, Leslar juga mengungkapkan prediksi kelahiran sang buah hati di acara Leslar Blak-Blakan, Senin (4/10/2021) malam. Keduanya kompak menjawab akan resmi menjadi orangtua pada bulan awal 2022 mendatang.

6. Mengalami pendarahan

pikiranrakyat

Seiring beredarnya berita tentang apa Lesti Kejora hamil, tiba-tiba wanita ini dikabarkan mengalami pendarahan akibat terlalu lelah. Bahkan, dirinya juga dirawat di rumah sakit selama tiga hari, sebelum akhirnya menjalani prosedur operasi caesar. Ia dibawa ke rumah sakit sejak 24 Desember 2021. 

BACA JUGA: 8 Potret Baru Penampilan Cimoy Montok Usai Lepas Hijab

7. Telah melahirkan pada Desember 2021 lalu melalui operasi caesar

daun.id

Berita Lesti Kejora hamil kemudian digantikan dengan berita kelahirannya. Melalui akun YouTube Leslar Channel, ia mengungkap sempat mengalami flek dan kontraksi. Kemudian, dokter menyarankan untuk melakukan prosedur operasi caesar. Wanita cantik ini kemudian melahirkan anak pertama pada 26 Desember 2021. 

Itu dia sejumlah fakta mengenai Lesti Kejora hamil yang sempat menjadi kontroversi. Sekarang, Leslar sudah resmi menjadi orangtua dan melahirkan seorang anak lelaki yang diberi nama Muhammad Leslar Al-Fatih. Semoga baby L tumbuh menjadi anak yang pintar, sehat, dan bahagia, ya.

Sedulur yang membutuhkan sembako, bisa membeli di Aplikasi Super lho! Sedulur akan mendapatkan harga yang lebih murah dan kemudahan belanja hanya lewat ponsel. Yuk unduh aplikasinya di sini sekarang.

Sementara Sedulur yang ingin bergabung menjadi Super Agen bisa cek di sini sekarang juga. Banyak keuntungan yang bisa didapatkan, antara lain mendapat penghasilan tambahan dan waktu kerja yang fleksibel! Dengan menjadi Super Agen, Sedulur bisa menjadi reseller sembako yang membantu lingkungan terdekat mendapatkan kebutuhan pokok dengan mudah dan harga yang lebih murah.