Kurama mati jadi sekuel yang banyak menyita perhatian warganet. Sebab, sebagai makhluk peliharaan tokoh utama Naruto dan memiliki kekuatan besar dalam  setiap aksinya, nampaknya banyak warganet tak rela jika kurama seekor musang berekor sembilan ini mati. Kurama dan naruto ibarat tokoh yang tak bisa dipisahkan. Setiap kali melawan musuh kuat, keduanya saling membantu sama lain.

Awal kisah kurama dan Naruto bersatu sudah  dimulai dari serial Naruto Shippuden hingga masuk ke serial Boruto. Boruto adalah serial next naruto karena merupakan anak hasil pernikahan Naruto dan Hinata. Jadi, kabar mengenai kematian kurama  bisa membuat para fans pasti tak merasa percaya.

Kabar mengenai Kurama mati setelah terjadi bentrokan besar dalam serial Boruto: Naruto Next Generation antara Isshiki Otsutsuki melawan Naruto Uzumaki dan Sasuke Uchiha. Karena bentrokan besar tersebut, Naruto harus membayar mahal. Meski sukses mengalahkan Isshiki, namun kurama harus gugur pula.

Bicara mengenai kurama mati, banyak sekali  warganet yang terpukul. Bahkan ada pula warganet yang berharap apakah kurama akan hidup kembali, apa yang terjadi jika kurama mati, manga boruto kurama mati. Nah langsung saja berikut alasan warganet yang bikin baper soal Naruto.

-->

BACA JUGA : 10 Anggota Klan Otsutsuki Terkuat & Terseram di Anime Naruto

1. Isshiki bukan akhir ancaman Otsusuki

kurama mati
duniagames

Isshiki dalam serial  Boruto the next generation adalah mitra dari Kaguya dan menjadi makhluk paling kuat pada setiap franchise Naruto. Tentu sama saja saat di  serial Shippuden yang harus melawan tokoh Akatsuki seperti Obito dan Madara Uchiha. Kehadiran Isshiki yang mati dalam pertempuran ini pun, lantas tidak akan mengubah apapun karena Klan Otsutsuki bisa menyerang kembali.

Tentu dengan kurama mati menjadikan Naruto harus berjuang sendirian.  Sebab, keberadaan Kurama mampu meningkatkan level kekuatannya ketika menghadapi musuh-musuh dari Akatsuki hingga Otsusuki. Penyebab kurama mati disebabkan karena pertarungan besar  melawan Isshiki. Dengan kematian kurama, nampaknya para fans berharap cemas dengan perjuangan Naruto selanjutnya.

2. Code masih hidup dan sehat, bisa jadi akan membunuh Naruto

kurama mati
animehunch

Meski sudah menjadi Hokage, perjuangan Naruto melawan musuh-musuhnya tetap berlanjut. Namun ada rasa khawatir di benak para fans perihal kekuatan yang harus berkurang setelah kurama mati. Dalam serial Boruto the next generation, masih ada lagi musuh Naruto yang lebih kuat selain Isshiki. Ya, dia adalah Code penggantinya.

Sama seperti Kawaki , Code memiliki tanda Karma yang tidak punya klan Otsuki untuk mengambil alih tubuh. Menariknya, musuh terberat selain Isshiki ini punya target yaitu membunuh Naruto. Tentunya di episode kurama mati, nampaknya Naruto tidak bisa berbuat banyak apa-apa. Jadi, tidak masuk akan menyingkirkan perlengkapan yang bisa membuat Naruto bisa berkompetisi.

3. Harapan besar ada pada Boruto

kurama mati
otakuart

Semenjak Kurama mati pada serial ini, mulai banyak perubahan yang terjadi setelah kematian Isshiki. Karakter kuat seperti Eida dan kakaknya, Daemon, mulai  bergerak. Bahkan hal yang paling mengejutkan adalah kekuatan karakter tersebut, hanya bisa diimbangi oleh Naruto. Namun, dengan sang Jinchuriki gugur ketika pertempuran dengan Isshiki,  maka banyak para fans mulai kurang percaya dengan kekuatan yang dimiliki Naruto. Bahkan sang anak Boruto pun masih diragukan untuk mengatasi para musuhnya.

BACA JUGA: 17 Karakter Cowok Paling Keren di Serial Anime

4. Boruto terlalu meremehkan apa yang sudah dilalui Kurama dan Naruto bersama

kurama mati
devdiscourse

Naruto dan kurama diketahui sudah hidup bersama saat  Naruto lahir. Ayah Naruto, Minato Namikaze pun sudah menyegel Kurama di hati Naruto hingga dewasa. Ikatan batin yang kuat antara keduanya sudah terjalin cukup lama. Alhasil, membunuh salah satu dari keduanya maka hanya akan meremehkan pentingnya sebuah hubungan.

Tentu saja kematian kurama sangat memukul para fans yang mengidolakana Jinchuriki ini. Kekuatan hewan musang ini sanggup membuat banyak lawannya pun menyerah. Alhasil pasti akan sangat kecewa jika hewan kesayangan Naruto ini mati.

5. Mengurangi pentingnya Naruto di Boruto : Next Generation

kurama mati
mediablitar

Meskipun Boruto Uzumaki merupakan tokoh sentral di antara Naruto dan Kurama, namun nampaknya  peran dari Naruto tidak bisa terpisahkan. Naruto masih punya peranan penting dalam serial ini. Sampai Kurama mati. Sebuah dua cerita itu memiliki dunia yang sama. Meski demikian, perdamaian di dunia ninja tetap disebabkan karena peran Naruto.

Inti dasarnya, dunia Boruto merupakan hasil kerja keras karena Naruto. Jika melemahkan sosok Naruto, hanya akan mengurangi pentingnya Naruto pada cerita di episode kurama mati ini. Sebagai tokoh yang sangat dikagumi penggemar, Naruto cukup menyita perhatian besar dari netizen. Karakter pada Naruto lebih memiliki nilai penting di sekuel Naruto. Sebab dirinyalah aktor utama dalam kesuksesan franchise ini.

6. Kematian kurama bisa kurangi ketertarikan terhadap cerita Boruto

https://www.google.com/url?sa=i&url=https%3A%2F%2Fwww.suara.com%2Ftekno%2F2021%2F10%2F04%2F112408%2Fkesedihan-warganet-indonesia-usai-kurama-pisah-dari-naruto&psig=AOvVaw2QgjKLnUMRYkhgMYEGBk2b&ust=1642685846280000&source=images&cd=vfe&ved=0CAsQjRxqFwoTCICT2ub3vfUCFQAAAAAdAAAAABAD
suara

Manga boruto kurama mati akan sangat menyita perhatian warganet. Selama ini kita tahu jika Naruto adalah sosok sentral selalu menyedot perhatian fans. Dibanding sang anak Boruto yang belum membuat  banyak fans mengikuti jalan ceritanya dalam episode kurama mati ini. Dengan matinya si rubah milik Naruto, kemungkinan akan banyak penggemar Boruto mungkin bisa meninggalkan serial ini.

Selama ini kita tahu, Boruto sangat suka menodai warisan dari karakter Naruto. Dengan kabar matinya Kurama, maka konsekuensinya adalah, Naruto bisa melemah saat menghadapi lawan-lawan kuatnya di serial ini. Bisa jadi penggemar bisa meninggalkan Boruto. Sebab kurangnya  ketertarikan da kepercayaan pada penulis ceritanya.

7. Naruto bisa selamatkan kurama dengan kekuatan lainnya

galamedianews

Banyak fans berharap, apa kurama akan hidup kembali? Ya mungkin saja jawaban ini dapat segera terjawab. Naruto akan menggunakan kekuatan Six Paths untuk menyelamatkan Kurama. Kita tahu, jika Naruto memiliki kekuatan Six Paths yang dia dapatkan saat peran ninja besar. Bahkan, dengan kekuatan itu, bisa menyelamatkan orang sekarat seperti Obito yang memiliki Bijuu dan Patung Gedo.

Namun dalam sekuel ini, sepertinya harapan fans agar Naruto menyelamatkan Kurama dengan kekuatan Six Paths nya tidak bisa nampak. Tapi, dia tidak melakukan tindakan apa pun dalam menyelamatkan Jinchurikinya. Tentu rasanya kurama mati menjadi sesuatu yang dipaksakan.

BACA JUGA: 26 Anime Keren Sepanjang Masa Rekomendasi Otaku Indonesia

8. Kurama bisa membelah diri dan terhindar dari kematian

okeguys

Pada sekuel ini, banyak fans mengharapkan jika Jinchuriki Naruto bisa menyelamatkan diri dari kematian dengan menggunakan kekuatann membelah diri. Saat Naruto menjadi Jinchuriki, ayah Naruto, Minato pernah memastikan hanya mengunci separuh Kurama di dalam dirinya. Sebab, chakranya terlalu padat untuk digunakan oleh Naruto.

Naruto mendapatkan sebuah akses ke dua bagian Kurama. Ketika bertarung melawan Toneri, Naruto pun memutuskan memecah Kurama dan menggunakannya ketika akan menang.

Mungkin hal yang sama bisa dilakukan ketika melawan Isshiki. Namun harapan fans apakah kurama akan hidup kembali, nampaknya tidak akan pernah terjadi. Andai  aja Naruto memecah Kurama, mungkin hanya separuh bagian  Kyubi itu pasti akan mati.

9. Kematian kurama bisa kacaukan warisan Naruto

dafunda

Jelas jika kurama mati hanya akan membuat warisan Naruto Uzumaki jadi kacau. Terlebih sang anak Boruto kerap merusak beberapa warisan dari ayahnya itu. Naruto Uzumaki merupakan karakter yang menempatkan dirinya sebelum orang lain dan rela mati demi pasukannya jika memang diperlukan.

10. Matinya kurama hanya jadi perlengkapan plot klise

gensindo

Masashi Kishimoto membunuh Kurama demi membangun sebuah cerita yang menarik untuk Boruto. Namun sepertinya tindakan semacam ini hanya seperti plot klise pada cerita ini. Bahkan Naruto dialihkan ke generasi selanjutnya. Namun melihat kekuatan yang dimiliki Naruto dalam sekuel baru, seharusnya Kurama seharusnya bisa hidup lagi.

Demikian ulasan mengenai Boruto dan sekuel Naruto. Semoga buat fans Kurama dan Naruto tidak sedih meski Kurama sudah tidak bisa kembali hidup.