kim min ha

Aktris asal Korea Selatan bernama Kim Min Ha tengah menjadi perbincangan hangat publik dalam beberapa waktu terakhir. Namanya melejit setelah membintangi serial drama berjudul Pachinko yang tayang di Apple TV+ pada Maret 2022 lalu.

Dalam drama yang diangkat dari novel berjudul sama karya Lee Min Jin itu, Min Ha beradu peran dengan aktor kenamaan, Lee Min Ho. Kemampuan akting aktris kelahiran 1995 itu pun sukses mencuri perhatian lantaran dianggap berhasil menampilkan sosok Kim Sun Ja.

Sementara itu, Kim Min Ha ternyata bukanlah pemain baru di industri hiburan Korea. Ia diketahui telah membintangi sejumlah drama maupun film sebelum akhirnya didapuk memerankan tokoh Sun Ja di drama Pachinko. Menurut berbagai sumber, ia sudah memulai debut aktingnya sejak 2016 dan kemudian aktif menjalani kariernya sebagai aktris hingga kini.

Ingin tahu lebih lanjut mengenai siapa itu Kim Min Ha? Simak rangkuman mengenai biodata hingga perjalanan kariernya. Simak sampai habis, ya, Sedulur!

-->

BACA JUGA: Biodata & Profil Trainee A Beserta Fakta-fakta Menariknya

Biodata Kim Min Ha

Biodata Kim Min Ha
Saram Entertainment

Kesuksesan drama Pachinko turut melejitkan nama-nama pemainnya. Satu di antaranya ialah Kim Min Ha yang masuk dalam jajaran pemeran utama sebagai Kim Sun Ja muda. Bisa dikatakan, Pachinko membuat nama Min Ha semakin dikenal tak hanya di Korea, namun juga di kancah internasional. Publik pun dibuat penasaran dengan sosok dirinya termasuk kehidupan pribadinya. Mulai dari  Minha Kim umur, drama, hingga agama pun banyak dicari.

Apabila Sedulur termasuk orang yang penasaran dengan sosok dan Minha Kim drama, berikut adalah profil atau biodatanya yang dirangkum dari berbagai sumber.

  • Nama lengkap: Kim Min Ha
  • Hangul: 김민하
  • Tempat lahir: Seoul, Korea Selatan
  • Tanggal lahir: 1 September 1995
  • Tinggi badan: 164 cm
  • Berat badan: 53 kg
  • Minha Kim agama: –
  • Pendidikan: jurusan Teater dan Film, Universitas Hanyang
  • Agensi: Saram Entertainment
  • Tahun aktif: 2016 – sekarang
  • Akun instagram: instagram.com/minhakim_/

BACA JUGA: Profil Lee Min Ho dan Drama Korea Terbaru yang Dibintanginya

Filmografi Kim Min Ha

filmografi
Soompi

Drama atau serial

  • Pachinko (2022, Apple TV+) sebagai Kim Sun Ja remaja
  • Not Alright but It’s Alright (2018, Web Drama) sebagai Yoo Hye Young
  • Partners for Justice (2018, MBC) sebagai Park Mi Young
  • School 2017 (2017, KBS) sebagai Yeo Seung Eun
  • Two Girls Season 2 (2016, Naver TV)

Film

  • Return Home (2020) sebagai Hye Jeong
  • The Call (2020) sebagai Seon Hee muda
  • Killer Swell: Our Space (2020) – sebagai Eugene atau Yoojin
  • After Spring (2018) sebagai Hyeon Jung

BACA JUGA: Biodata & Profil Cha Eun Woo Beserta Fakta Fakta Menariknya

Fakta-fakta menarik Kim Min Ha

biodata kim min ha
Soompi

Berikut deretan fakta menarik soal Min Ha. Termasuk perjalanan karier hingga karakter pribadinya. Yuk, simak.

1. Debut akting di 2016

Disampaikan sebelumnya, Kim Min Ha bukanlah sosok baru di industri hiburan Korea. Meski namanya baru melejit secara global setelah membintangi Pachinko, rupanya ia telah membintangi sejumlah drama sejak beberapa tahun silam.

Ia memulai debut aktingnya sebagai karakter pendukung lewat drama Two Girls Season 2 pada 2016. Selanjutnya, ia membintangi sejumlah drama populer termasuk School 2017 dan Partners for Justice. Barulah pada 2022 ia mendapatkan peran utama pertamanya sebagai Kim Sun Ja di serial Pachinko.

2. Aktif main film

Perjalanan Min Ha sebagai seorang aktris tak terbatas hanya di layar kaca. Ia diketahui juga aktif membintangi sejumlah film. Menurut informasi yang tertera di laman resmi Saram Entertainment, aktris 26 tahun itu tercatat tampil di empat film dengan tiga di antaranya tayang pada 2020 lalu.

3. Lulusan jurusan Teater dan Film

kim sung ja
Detik

Menjadi seorang aktris ternyata merupakan impian Min Ha sejak lama. Bahkan selepas lulus SMA, ia membulatkan tekad untuk tidak berkuliah kecuali di jurusan Teater dan Film demi mewujudkan impiannya tersebut. Akhirnya ia diterima di jurusan tersebut di Universitas Hanyang.

4. Punya rasa ingin tahu yang tinggi

Tak hanya punya tekad besar dalam mewujudkan mimpinya, Min Ha mengaku dirinya juga merupakan seseorang dengan rasa penasaran yang tinggi. Hal itu ia ungkapkan dalam sebuah wawancara beberapa waktu yang lalu. Rasa penasaran itu pun mendorongnya untuk mencoba berbagai hal baru. Maka tak heran di usianya yang masih terbilang muda, Min Ha telah memiliki banyak pengalaman khususnya dalam bidang seni peran.

Demikian tadi biodata, perjalanan karier, dan sejumlah fakta menarik mengenai aktris Korea Kim Min Ha. Semoga informasi ini bisa memberikan inspirasi maupun motivasi untuk Sedulur, ya!

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar.

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah.