happiness

Happiness merupakan salah satu judul drama Korea yang banyak disukai oleh masyarakat Indonesia. Bagi para pecinta drama Korea, tentu judul drama satu ini sudah tidak asing lagi. Kendati telah lama tayang, namun masih banyak penonton Indonesia yang belum menonton drama satu ini.

Secara resmi, Happiness tayang mulai dari 5 November 2021 yang lalu. Bagi Sedulur yang belum menonton drama satu ini dan berniat untuk menontonnya dalam waktu dekat, Sedulur bisa menyimak sinopsisnya terlebih dahulu. Yuk, mari langsung kita simak sinopsisnya di bawah ini.

BACA JUGA: 9 Drama & Film Zombie Korea Terbaik dan Terbaru di 2022

Sinopsis Happiness

happiness
Kpopmap

Agar lebih tertarik menonton drama ini, berikut ini adalah reveiw Happiness. Pemain Happiness yaitu Han Hyo-joo, Park Hyung-sik dan Jo Woo-jin ini memiliki genre thriller dengan konsep survival atau bertahan hidup. Di setiap Happiness episode, menawarkan ketegangan yang membuat penonton penasaran.

-->

Drama ini diceritakan bahwa Jung Yi Hyun (Park Hyung-sik) dan Yoon Sae Bom (Han Hyo-joo) merupakan anggota kepolisian yang sudah berteman sejak lama, bahkan sejak masih duduk di bangku SMA.

Sebelumnya mereka hanya sekedar teman hingga suatu hari saat berada di sekolah, Yi Hyun mencoba terjun dari atap dan berusaha dihentikan oleh banyak orang. Namun Yi Hyun tidak luluh dan langsung luluh ketika Sae Bom mencoba menghentikan aksinya.

Berawal dari situlah Yi Hyun terpesona melihat Sae Bom yang keren saat menolong dirinya. Kemudian mengajak Sae Bom untuk berpacaran, namun Sae Bom menolak dan memilih untuk menjadi teman dan akhirnya mereka pun dekat. Cerita terus berjalan hingga akhirnya Sae Bom mengajak Yi Hyun untuk menikah.

Fakta seputar Happiness

Anime-Internet

Fakta menarik dari drama ini yaitu terinspirasi dari plot berdasarkan situasi pandemi Covid-19.  Bercerita tentang virus yang muncul setelah Covid-19 berhasil diatasi. Virus tersebut hadir akibat adanya obat berbahaya yang tersebar di masyarakat. ika meminum obat itu, maka orang tersebut akan kehilangan kesadaran dan berubah seperti hewan buas yang haus darah.

Kondisi semakin parah karena virus tersebut semakin menjangkiti para penghuni apartemen, tempat di mana Jung Yi Hyun dan Yoon Sae Bom tinggal sebagai pasangan pengantin baru. Di tengah virus yang semakin menyebar, mereka harus memecahkan kasus ini dan mencari obat untuk menyembuhkan orang-orang yang sudah terkena virus.

Akhir kisah Happiness

Happiness
KBIZoom

Di tengah perjuangan para penghuni apartemen, mereka berjuang mencari solusi dan memecahkan teka teki yang ada. Pasangan suami istri yang menjadi pemeran utama dalam drama ini menjadi tokoh utama. Banyak penghuni apartemen lain yang mencoba untuk membunuh pasangan suami istri tersebut.

Jung Yi Hyun dan Yoon Sae Bom adalah pasangan yang saling mendukung dan selalu menolong satu sama lain. Bahkan mereka seringkali mengorbankan diri mereka untuk keselamatan penghuni apartemen lainnya. Mereka mempunyai sifat yang sama yaitu tidak egois dan selalu memprioritaskan orang lain.

Sebagaimana trend dari drama Korea lainnya, yang selalu diselesaikan menggantung atau minimal dengan pertanyaan, memberikan kemungkinan akan season selanjutnya, begitu juga dengan akhir cerita Happiness ini. Banyak penggemarnya yang percaya bahwa setidaknya akan ada kelanjutan dari kisah para penghuni apartemen di drama Happiness.

BACA JUGA: 9 Drama & Film Zombie Korea Terbaik dan Terbaru di 2022

Daftar pemain

The News Pocket

Sebagai informasi tambahan, berikut ini beberapa daftar pemain yang terlibat penuh dalam drama Happiness, yaitu:

  • Baek Hyun-jin sebagai Oh Joo-hyung, seorang dokter kulit
  • Han Da-sol sebagai Bo-ram, seorang karyawan toko
  • Lee Ji-ha sebagai Jo Ji-hee
  • Moon Ye-won sebagai Woo Sang-hee, seorang dokter kulit
  • Park Hee-von sebagai Na Hyun-kyung, novelis web roman
  • Park Hyung-soo sebagai Kook Hae-seong, seorang pengacara
  • Park Joo-hee sebagai Ji-soo, seorang letnan
  • Kim Young-woong sebagai Go Se-kyu
  • Na-cheol sebagai Na Soo-min, sebagai saudara laki-laki Na Hyun-kyung
  • Cha Soon-bae sebagai Seon Woo-chang, seorang pendeta
  • Yoo Ji-yeon sebagai istri Kolonel Han Tae Seok
  • Lee Joo-seung sebagai Andrew, karyawan perusahaan pembersih
  • Han Jun-woo sebagai Kim Se-hoon
  • Kang Han-sam sebagai BJ Kim Dong-hyun
  • Bae Hae Sun sebagai Oh Yeon Ok
  • Lee Jun-hyeok sebagai Kim Jung-kook, seorang detektif
  • Hong Soon-chang sebagai Kim Hak-je
  • Lee Joo-sil sebagai Ji Sung-sil
  • Jeong Woon-seon sebagai Shin So-yoon

Nah itulah tadi pembahasan seputar drama Korea Happiness. Drama ini sangat cocok ditonton oleh Sedulur yang menginginkan cerita menegangkan dengan alur yang sulit ditebak. Terutama bagi Sedulur yang menyukai cerita yang penuh dengan teka teki.

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar.

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah.