kimi no na wa

Salah satu karya terbaik animator asal Jepang, Makoto Sinkai adalah Kimi No Na Wa atau Your Name. Bagaimana tidak? Film yang rilis pada 2016 ini telah menghasilkan 380 juta dollar Amerika Serikat dan jadi film anime dengan pendapatan terbesar sepanjang sejarah.

Kimi No Na Wa mengambil cerita tentang kisah romansa dua remaja bernama Mitsuha Miyamizu dan Taki Tachibana. Mereka terikat dalam sebuah fenomena aneh yang dipicu oleh bencana alam ledakan meteor yang terjadi di salah satu wilayah Jepang.

Cerita hubungan keduanya ini dikemas sangat apik dengan alur cerita yang menguras emosi. Belum lagi, tampilan visual film ini juga sangat memanjakan mata para penonton. Penasaran seperti apa sinopsis film Kimi No Na Wa ini? Simak ulasannya di bawah.

BACA JUGA: 19 Rekomendasi Anime Movie Terbaik & Seru, Wajib Ditonton!

-->

Karakter

Your Name Sinopsis
Binus University

Dalam film Kimi No Na Wa ada dua karakter yang menjadi sosok protagonis. Mereka adalah Mitsuha Miyamizu dan Taki Tachibana. Selain dua Kimi No Nawa karakter tersebut, ada sejumlah karakter pendukung yang tak kalah keren sehingga membuat cerita film ini semakin lengkap.

Berikut ini karakter dari Kimi No Na Wa:

  • Mitsuha Miyamizu
Kimi No Na Wa Your Name
NPR

Mitsuha adalah karakter protagonis utama yang ada dalam film Kimi No Na Wa. Dia adalah seorang siswa SMA berusia 17 tahun yang tinggal di desa kecil bernama Itomori. Mitsuha diceritakan sebagai sosok gadis yang bersemangat dan lahir dari keluarga yang memegang teguh kepercayaan sinto. Bahkan, Mitsuha merupakan adalah pendeta di kuil keluarganya.

Kehidupan desa yang cenderung biasa-biasa saja membuat Mitsuha merasa dilema ketika dirinya akan lulus SMA. Namun, pemikiran Mitsuha berubah ketika dirinya mengalami fenomena aneh karena sebuah bencana meteor jatuh yang menimpa Jepang. Di sini, Mitsuha mulai mengenal karakter lain bernama Taki Tachibana dan akhirnya jatuh cinta.

  • Taki Tachibana
Taki Kimi No Na Wa
Weheartit

Taki Tachibana adalah karakter protagonis utama selanjutnya. Dia adalah seorang siswa SMA yang masih berusia 17 tahun. Dia memiliki gaya hidup yang jauh berbeda dengan Mitsuha, dimana Taki memiliki banyak kegiatan ala anak-anak di ibukota Tokyo.

Kehidupannya yang cenderung nyaman ini akhirnya berubah ketika Taki bertukar hidup dengan Mitsuha. Dia merasakan bagaimana menjadi seorang gadis SMA yang hidup di desa yang tak lain adalah sosok Mitsuha.

  • Miki Okudera
Miki Kimi No Na Wa
Pinterest

Miki Okudera adalah karakter pendukung dalam film Kimi No Na Wa. Dia adalah salah satu teman Taki yang bekerja di satu restoran yang sama. Miki sendiri merupakan gebetan dan orang yang Taki sukai sebelum sosok Mitsuha muncul.

  • Tsukasa Fujii
Tsukasa Fujii Kimi No Na Wa
Walmart

Karakter pendukung selanjutnya adalah Tsukasa Fujii. Dia adalah teman dekat dari Taki Tachibana dan sering menjadi teman curhat Mitsuha ketika fenomena bertukar tempat terjadi. Fujii jadi karakter yang cukup penting karena dirinya selalu mendukung Taki. Namun, di akhir cerita Fuji dan Miki akhirnya menikah.

  • Sayaka Natori
Sayaka Natori
Live Journal

Sayaka Natori adalah karakter pendamping yang merupakan teman dekat dari Mitsuha. Dia adalah sosok yang selalu menemani Mitsuha ketika duduk di bangku SMA. Banyak momen bersama antara Sayaka dan Mitsuha di Kimi No Na Wa yang menunjukkan tentang persahabatan.

  • Yotsuha Miyamizu
Yotsuha Miyamizu
Pinterest

Yotsuha Miyamizu adalah adik kandung dari Mitsuha. Dia merupakan anak kecil yang masih duduk di bangku SD. Karakternya tergolong memiliki sisi yang humoris dan lucu ketika muncul dalam film.

  • Hitoha Miyamizu
Hitoha Miyamizu
Pinterest

Karakter Hitoha Miyamizu merupakan salah satu karakter pendamping yang cukup penting. Dia merupakan nenek dari Mitsuha yang juga pendeta utama di kuil keluarga. Hitoha juga menjadi orang tua yang membesarkan Mitsuha dan Yotsuha.

  • Yukari Yukino
Yukari Yukino
Wattpad

Yukari merupakan guru Bahasa Jepang yang mengajar di kelas Mitsuha, Katsuhiko dan Sayaka di desa Itomori. Karakternya di sini menjadi cukup unik karena membuat univese dari film milik Makoto Sinkai begitu kuat.

  • Katsuhiko Teshigawara
Kasuhiko Tessi Kimi No Nawa
Artofit

Katsuhiko adalah teman dekat Mitsuha di desa Itomori. Dia bersama dengan Mitsuha dan Sayaka sering melakukan kegiatan bersama dimana salah satunya saat memecahkan misteri fenomena meteor jatuh.

BACA JUGA: 20 Anime Romantis Rating Tertinggi &Terbaik Sepanjang Masa

Pemain

VOI

Bila Sedulur siapa pemeran dari karakter Kimi No Na Wa di atas. Berikut ini daftar lengkap Kimi No Na Wa pemain.

  • Mitsuha: Mone Kamishiraishi
  • Taki: Ryunosuke Kamiki
  • Miki: Masami Nagasawa
  • Tsukasa: Ben Pronsky
  • Sayaka: Aoi Yuki
  • Yotsuha: Kanon Tani
  • Hitoha: Glyniss Ellis
  • Yukari: Katy Vaughn
  • Katsuhiko: Ryo Narita

Sinopsis Kimi No Na Wa

Sinopsis Kimi No Na Wa
Reel Rundown

Kisah atau sinopsis film Kimi No Na Wa bermula dari dua remaja bernama Mitsuha dan Taki mengalami fenomena aneh. Mereka saling bertukar tubuh selama satu hari penuh.

Awalnya mereka menganggap kejadian ini hanya mimpi belaka, tetapi teman-teman dan orang sekitar keduanya menilai Mitsuha dan Taki bertingkah aneh. Bahkan, teman-temannya mengaku kejadian aneh tersebut sudah terjadi sebanyak tiga kali hingga akhirnya Tai dan Mitsuha sadar bahwa mereka saling terhubung.

Momen bertukar tempat ini akhirnya membuat hubungan Taki dan Mitsuha menjadi spesial. Mereka akhirnya sepakat untuk saling mencatat kegiatan satu sama lain agar tidak terjadi keanehan ketika bertukar tempat.

Mitsuha pun akhirnya jatuh cinta kepada Taki. Kehidupan di Tokyo yang dirasakan lewat tubuh Taki juga membuatnya semakin yakin untuk meninggalkan Itomori. Sementara itu, Taki merasa dirinya harus segera bertemu Mitsuha di desa terpencil.

Namun, ketika Mitsuha mencoba mencari sosok Taki di lini waktu miliknya, dia malah merasakan sakit hati. Taki yang ada di Tokyo sama sekali tidak mengenalinya. Sampai akhirnya Mitsuha membirakan sebuah ikat rambut berwarna merah yang jadi jimat pengikat keduanya.

Ikatan Taki dan Mitsuha mencapai puncak ketika fenomena meteor jatuh terjadi. Hal ini juga yang membuat Taki sadar bahwa dia harus menemui Mitsuha sebelum semuanya terlambat. Tapi ketika Taki mengunjungi Itomori, desa kecil tersebut sudah rusak parah akibat hantaman meteor beberapa tahun lalu.

Taki yang sudah terlanjur cinta kepada Mitsuha dan ingin sekali bertemu terus berjuang dan percaya bahwa kekuatan ajaib akan mempertemukan mereka. Hingga pada akhirnya, Taki bisa terhubung kembali dengan Mitsuha ketika meminum sake di persembahan kuil milik keluarga Miyamizu.

Keduanya akhirnya bertemu di Tokyo dan mulai menjalin hubungan sebenarnya dari awal kembali. Pertemuan mereka pun begitu dramatis karena banyak plot twist yang disajikan oleh Makoto Sinkai dalam film ini.

Sinkronisasi antara visual, lagu, dan cerita yang disajikan oleh Makoto Sinkai membuat film ini sangat wajib ditonton. Apalagi kalau kamu memang penyuka genre drama, karena Kimi No Na Wa genre yang diangkat adalah drama cinta dan sci-fi.

BACA JUGA: 10 Anime Sedih Terbaik Paling Sukses Bikin Nangis Wajib Tonton

Fakta unik

Fakta Kimi No Na Wa
Youtube – Japan Vlog

Ada sejumlah fakta unik yang bisa kamu temukan dalam film Kimi No Na Wa. Fakta ini juga membuat cerita film ini semakin dalam dan terasa sangat realistis. Berikut ini beberapa yang berhasil diungkap dan telah dikonfirmasi oleh Makoto Sinkai:

  • Desa Itomori yang jadi makam keluarga Miyamizu diambil dari bentuk Pulau Aogashima yang merupakan pulau vulkanik di Jepang.
  • Danau yang jadi lokasi ledakan meteor di Itomori diambil dari bentuk geografi Danau Suwa.
  • Makoto Sinkai selalu mengambil karakter dari film-film yang dibuatnya untuk saling bertemu satu sama lain. Cara Makoto membuat universe-nya sendiri ini menjadi alasan kenapa film-filmnya selalu unik dan laris.

Demikian sinopsis dari Kimi No Nawa atau Your Name yang merupakan anime paling fenomenal dalam sepuluh tahun terakhir. Film ini memang sangat lengkap baik dari segi cerita yang begitu dalam sampai kekuatan lagunya yang fenomenal.

Film ini bisa ditonton di sejumlah layanan bioskop online, tetapi sayangnya Kimi No Nawa Netflix masih belum tersedia untuk sekarang ini.

Sedulur yang membutuhkan sembako, bisa membeli di Aplikasi Super lho! Sedulur akan mendapatkan harga yang lebih murah dan kemudahan belanja hanya lewat ponsel. Yuk unduh aplikasinya di sini sekarang.