kim min-jae

Dari sekian banyak aktor drama Korea yang selama ini Sedulur lihat, sudah pasti Kim Min-Jae berhasil menarik perhatian, ‘kan? Selain jago akting, Min Jae juga tampan terutama saat lesung pipinya muncul setiap kali dia tersenyum.

Baru-baru ini, Kim Min Jae turut bermain dalam drama Korea yang berjudul Do You Like Brahms? Dia menjadi pemeran utama pria yang berprofesi sebagai seorang pianis terkenal bernama Park Joon Young. Dia berhasil memerankan tokoh tersebut dengan sangat baik.

Bahkan Do You Like Brahms? ia juga menjadi salah satu drama yang membuat nama Min Jae melambung jauh lebih tinggi. Jika Sedulur penasaran dengan aktor tampan tersebut, langsung saja mari kita bahas selengkapnya di sini.

BACA JUGA: Profil Kim Yong-Ji dan Drama Korea yang Dibintanginnya

-->

Profil lengkap Kim Min-Jae

profil kim min-jae
asianwiki
  • Nama: Kim Min-Jae
  • Tempat tanggal lahir : Korea Selatan, 1 November 1996
  • Facebook: officialKimMinJae
  • Instagram: real.be

Kim Min Jae drama dan film

kim min jae drama
kpopchart
  • Do You Like Brahms? | Beuramseureul Joahaseyo (SBS/2020) – Park Joon-Young
  • Romantic | Nangmandakteo Kimsaboo (SBS/2016-2017) – Park Eun-Tak
  • Romantis 2 | Nangmandakteo Kimsaboo 2 (SBS/2020) – Park Eun-Tak
  • Drama Kim Min Jae
  • Feng Shui | Myungdang (2018) – Putra Mahkota Hyomyeong
  • Flower Crew: Joseon Marriage Agency | Kkotpadang: Joseonhondamgongjakso (JTBC/2019) – Ma Hoon
  • Guardian: The Lonely and Great God | Dokkaebi (tvN/2016-2017) – Raja (penampilan khusus)
  • Hit the Top | Choigoui Hanbang (KBS2/2017) – Lee Ji-Hoon
  • Love + Sling | Reseulreo (2018) sebagai Sung-Woong
  • Sunshine (tvN/2018) – Do-Mi (dewasa) (ep.24)
  • My First Time | Cheoeumiraseo (OnStyle/2015) – Seo Ji-An
  • My Little Baby (MBC/2016) – Yoon Min
  • Persevere, Goo Hae-Ra | Chiljeonpalgi Goohaera (Mnet/2015) – Sa Gi-Joon
  • Second 20’s | Doobunzzae Seumoosal (tvN/2015) – Kim Min-Soo
  • Swing Kids (2018) – pengisi suara Ro Ki-Jin
  • Tempted | Widaehan Yoohokja (MBC/2018) – Lee Se-Joo
  • The Producers | Peurodyusa (KBS2/2015) – Sebagai dirinya sendiri (ep.4,10,12)

BACA JUGA: Potret Rumah Lisa BLACKPINK di Korea dan Thailand, Luas & Sederhana

Fakta Kim Min Jae

Fakta Kim Min Jae
kpopmusic

Melihat akting Min Jae yang luar biasanya, tanpa disadari membuat kita semakin tertarik untuk mengulik tentang latar belakangnya. Untuk itu, berikut ini ada beberapa fakta tentang Kim Min-Jae yang mungkin saja Sedulur belum tahu.

1. Aktor multitalent berusia 25 tahun

korean actor
viu

Siapa sangka pria yang lahir di Anyang, Gyeonggi, Korea Selatan ini, ternyata menjadi salah satu aktor muda yang berbakat. Dengan usianya yang baru menginjak 25 tahun, siapa yang sangka jika dia memulai karirnya sebagai seorang aktor dan rapper.

Di tahun pertama di sekolah menengah, Min Jae menjadi trainee dari sebuah group idol. Ketika itu, dia berlatih dengan Donghun, Jun, dan Wow dari grup A.C.E. Min Jae mengatakan jika sejak usianya muda, dia sangat menyukai musik terutama aliran hiphop.

Mungkin Sedulur penasaran bagaimana bisa seorang Kim Min-Jae menjadi rapper? Jadi, dulunya Kim merupakan bagian dari generasi pertama trainee idol dari agensi CJ EM.

Selama 4 tahun pelatihan, Min Jae mulai menjadi seorang rapper yang tampil layaknya para musisi dan artis lain. Saat mempersiapkan debutnya sebagai idola, dia mendapat peran dalam drama pertamanya yang berjudul Persevere Goo Hae Ra.

2. Pernah bergabung dengan Show Me The Money

Show Me The Money season 4
hallyuanger

Tahukan Sedulur, jika Kim Min Jae pernah bergabung dengan sebuah ajang adu bakat Korea Selatan Show Me the Money di season 4 dengan menggunakan nama Real.be.  Kim juga dikenal sebagai salah satu member Three Flower Boys dalam pertunjukan tersebut.

Bahkan sejak episode pertama, Kim berhasil menarik perhatian dengan wajahnya yang tampan. Dia juga dibilang mirip dengan Yeo Jin-goo dan Song Joon-ki. Di samping ketampanannya tersebut, perhatian dari para juri dan penonton juga tidak bisa lepas dari keterampilan rap yang kuat.

3. Kemampuan berakting dan rap

kim min-jae rapper
idntimes

Menariknya, Min Jae sempat menunjukkan kemampuan rapnya dalam salah satu drama Korea yang dibintanginya, Hit The Top. Dalam drama tersebut, dia berperan sebagai seorang anak yang ingin menjadi idola.

Sang ayahnya yang merupakan seorang manajer sebuah agen bakat kecil tidak setuju dengan mimpinya itu. Ayahnya justru ingin dia menjadi pegawai negeri dengan penghasilan bulanan yang terjamin dan teratur. Di drama itu, Min Jae hadir membawakan lagu Dream dan memamerkan keterampilan rap-nya yang luar biasa.

Mengutip dari Annyeong Oppa, Kim lebih memilih untuk fokus pada akting. Hal ini karena menurutnya akting dapat melepaskan emosi melalui karakter yang dia mainkan. Namun hal itu tidak berarti bahwa dia meninggalkan musik. Kini Kim telah mengubah musik sebagai hobi untuk menenangkan diri.

4. Pendatang baru yang menjanjikan

kim min jae football
kpoper

Kim Min Jae terkenal di dunia drama Korea sebagai salah satu aktor pendatang baru yang sangat menjanjikan. Sebagai aktor muda, Kim telah membuktikannya talentanya melalui beberapa peran yang dia mainkan. Bahkan dia berhasil menyabet penghargaan dari SBS New Star Award 2016 lalu atas perannya sebagai Perawat Park Eun-tak dalam drama Dr. Romantic: Teacher Kim season pertama.

Seperti yang sebelumnya sudah dikatakan, dia juga berperan sebagai seorang trainee idola yang berusaha keras untuk mengejar mimpinya dalam Hit The Top. Kemudian di juga pernah menjadi mak comblang di Era Joseon dalam drama Flower Crew: Joseon Marriage Agency.

Yang paling keren, Kim pernah berperan sebagai seorang raja di drama Korea tekenal, Goblin. Jadi tidak heran jika Kim Min Jae Goblin menjadi salah satu peran yang meningkatkan popularitasnya.

Meskipun begitu, peran yang paling berkesan bagi Kim yakni saat dia menjadi seorang perawat di  Rumah Sakit Doldam dalam drama Dr. Romantic season 1 dan season 2. Bahkan, tidak sedikit penggemar yang berharap drama tersebut hadir dalam seri selanjutnya untuk melihat Kim Min Jae.

5. Berteman baik dengan V BTS

v bts
soompi

Kim Min Jae pernah mengungkapkan jika dia dan V BTS sudah saling kenal sejak era awal debut. Ternyata, Min Jae dan V BTS itu pertama kali bertemu di gym. Sejak saat itu, mereka menjadi teman dan semakin dekat. V BTS dan Min Jae juga muncul di Celeb Bros di mana mereka bertemu lagi setelah satu setengah tahun.

Sayangnya, baik Min Jae maupun V BTS mempunyai jadwal yang sibuk. Jadi mereka berdua memang sulit untuk meluangkan waktu bersama. Akan tetapi, hal itu bukan berarti keduanya tidak pernah berkomunikasi. Mereka sering berhubungan satu sama lain melalui telepon.

Kim Min Jae juga pernah berkata dalam suatu jumpa pers, “Saya mengundangnya ke pemutaran perdana film saya, tetapi dia sangat sibuk dan tidak bisa hadir.  Namun, saya senang kita berdua bekerja keras,”

6. Terlibat dalam drama populer

kim min jae new drama
kdramafandom

Tentu saja Sedulur sudah tahu jika Kim Min-Jae terlibat dalam serial drama Guardian: The Lonely and The Great God atau yang juga dikenal dengan judul Goblin. Seperti yang telah kita tahu, penulis drama ini adalah Kim Eun-sook, sosok yang telah menulis drama hits besar, seperti The Heirs (2013), Secret Garden (2010), dan Descendants of The Sun (2016).

Tingkat kepopuleran dari drama Goblin ini, ditunjukan dengan berhasilnya meraih peringkat ketiga tertinggi dalam sejarah televisi kabel di Korea Selatan. Min Jae muncul dalam drama hit besar tersebut sebagai Wang Yeo pada episode 1, 7, 8, 9, 10, 11, 12, dan 13.

Wang Yeo sendiri adalah sosok malaikat maut yang dulunya merupakan raja di dinasti Goryeo. Kim Min-Jae mendapat kesempatan untuk beradu akting dengan Kim So-hyun dalam beberapa adegan romantis saat flashback di kehidupan masa lalu.

Walaupun Min Jae hanya dapat sebagai cameo dan waktu tayangnya cukup singkat, kemunculannya meninggalkan pengaruh yang cukup besar bagi para pemirsa. Ini karena chemistry yang mereka tunjukkan itu benar-benar terlihat sangat erat sampai orang-orang ingin melihat mereka lagi dalam drama atau film berikutnya.

BACA JUGA: Ini Film Drama Korea Park Seo Joon yang Wajib Kamu Tonton

Rekomendasi drama Kim Min Jae

kim min jae drama
voi

1. Dr. Romantic 1 dan 2

Dr. Romantic
detik

Awalnya Boo Yong-Joo merupakan seorang ahli bedah terkenal. Bahkan berkat kemampuannya, dia memiliki julukan “Tangan Tuhan.” Namun suatu saat, tiba-tiba dia menghilang dan tidak ada yang tahu persis alasannya. Boo Young-Joo kembali sebagai Guru Kim dan menyebut dirinya sendiri sebagai “Dokter Romantis”.

Dia lebih menikmati kehidupannya dalam pengasingan. Bersama tim dokter dan para perawat, Guru Kim menjalankan sebuah rumah sakit Doldam. Walaupun letaknya terpencil, rumah sakit tersebut selalu sibuk. Unit gawat darurat di rumah sakit tersebut juga hampir selalu dipenuhi oleh pasien, terutama setiap Jumat. Di drama ini, Kim Min Jae berperan sebagai seorang perawat muda berbakat bernama Park Eun Tak.

2. Do You Like Brahms?

Do You Like Brahms?
liputan6

Drama yang satu ini menceritakan kisah seorang siswa jurusan musik di sebuah universitas bergengsi. Siswa tersebut bernama Chae Song-A yang diperankan oleh Park Eun Bin. Sedangkan Kim Min Jae berperan menjadi seorang pianis elit.

Chae Song-A sendiri adalah mahasiswa tahun ke-4 yang belajar untuk menjadi pemain biola. Namun keduanya mempunyai permasalahan masing-masing hingga akhirnya terlibat dalam hubungan percintaan yang sederhana tapi sangatlah berarti.

3. Tempted

Tempted
tribun

Lee Se Joo (Kim Min Jae), Kwon Shi-Hyun (Woo Do-Hwan), Choi Soo Ji (Moon Ga Young) adalah tiga sahabat sejati. Kwon Shi Hyun berani mempertaruhkan nyawanya pada permainan berbahaya untuk menarik perhatian gadis yang bernama Eun Tae-Hee (Joy).

Setelah Eun Tae-Hee bertemu dengan Kwon Shi-Hyun, pandangannya tentang cinta pun berubah. Nah, kedekatan antara Kwon Shi Hyun dengan Eun Tae Hee itulah, yang membuat persahabatan Kwon Shi-Hyun, Lee Se Joo, dan juga Choi Soo Ji berada di ujung tanduk.

4. Guardian: The Lonely and Great God

kim min jae goblin
tribun

Kim Shin (Gong Yoo) adalah sosok jenderal yang tidak terkalahkan sekalipun dalam peperangan. Namun hal itu membuat Raja muda (Kim Min-Jae) cemburu dan membunuhnya. Kim Shin pun menjadi Dokkaebi (Goblin), yang memiliki kehidupan abadi.

Pada awalnya, dia berpikir bahwa dia telah diberkati. Namun lama-lama dia sadar bahwa itu adalah sebuah kutukan. Hari ini adalah hari ke-900 dimana dia hidup abadi. Kim Shin menunggu pengantin manusia untuk mengakhiri kehidupan abadi.

Pada suatu malam, dia menyelamatkan seorang wanita hamil yang sekarat (Park Hee-Von) dan ditakdirkan untuk mati. Akan tetapi, Malaikat Maut (Lee Dong-Wook) tidak bisa menemukan wanita hamil yang sedang sekarat itu.

Wanita tersebut melahirkan seorang bayi perempuan bernama Ji Eun-Tak (Kim Go-Eun). 9 tahun kemudian, Ji Eun-Tak memiliki kemampuan bisa melihat hantu dan dia bertemu Malaikat Maut saat ibunya meninggal. Semenjak saat itu, dia selalu mendengar bisikan “pengantin Dokkaebi.”

5. Flower Crew: Joseon Marriage Agency

Flower Crew: Joseon Marriage Agency
liputan6

Lee Soo (Seo Ji-Hoon) adalah seorang pandai besi yang tinggal di sebuah pedesaan bersama ayahnya. Dia jatuh cinta pada Gae-Ddong (Gong Seung-Yeon), sosok wanita yang cerdas dan rajin, namun tinggal sendirian.

Gae-Ddong memiliki tujuan untuk mencari kakak laki-lakinya yang terpisah darinya sejak kecil. Lee Soo ingin menikahi Gae-Ddong. Dalam acara lamaran dan mempersiapkan upacara pernikahan mereka, Lee Soo menyewa jasa Flower Crew: Joseon Marriage Agency.

Agensi tersebut beranggotakan dari tiga pria tampan, yaitu Ma Hoon (Kim Min Jae), Ko Young-Soo (Park Ji-Hoon), dan Do Joon (Byeon Woo-Seok). Namun di hari pernikahannya, tiba-tiba Lee Soo menghilang secara misterius.

6. Hit the Top

Hit the Top
viu

Pada 1993, Hyun-Jae (Yoon Si-Yoon) bergabung dalam anggota grup idola populer yang bernama Jay-2. Dia dihormati karena suara, keterampilan menari, serta gaya fashion-nya. Bahkan pacaranya sendiri adalah Gwang-Jae (Cha Tae-Hyun) yang merupakan manajer Hyun-Jae dan penyanyi populer Bo-Hee (Yoon Son-Ha).

Suatu saat, Hyun Jae tiba-tiba menghilang. Beberapa hari kemudian, mobilnya ditemukan di tepi danau dan dia dianggap sudah tewas dalam kecelakaan. Pada 2017, Gwang-Jae menjalankan perusahaan hiburan kecil. Ia memiliki putra bernama Ji-Hoon (Kim Min-Jae), namun Ji-Hoon sendiri bukanlah anak kandungnya. Orangtua Ji-Hoon yang sebenarnya adalah Hyun-Jae dan Bo-Hee.

Saat Hyun-Jae menghilang pada 1993 lalu, Bo-Hee tahu bahwa dia hamil. Gwang-Jae yang memiliki perasaan terhadap Bo-Hee memutuskan untuk mendaftarkan Ji-Hoon ke dalam daftar keluarganya. Untuk saat ini, usia Ji-Hoon sudah menginjak 23 tahun.

7. Dali and Cocky Prince

Dali and Cocky Prince
suara

Dali and the Cocky Prince adalah Kim Min Jae new drama yang tidak boleh Sedulur lewatkan. Drama yang mengusung genre komedi romantis ini mengisahkan tentang romansa Jin Moo Hak (Min Jae), pemuda sukses pengelola restoran waralaba dengan Kim Da Li (Park Gyu Young), anak tunggal keluarga tersohor pemilik sebuah museum seni.

Walaupun tidak bisa mendapatkan pendidikan formal, Jin Moo Hak memiliki kemampuan bisnis yang baik. Kemampuan tersebut tumbuh sejak dia penjual keliling saat kecil. Sayangnya, kepribadiannya sangat negatif karena dia hanya peduli soal uang saja.

Sedangkan Kim Da Li, terlahir di keluarga kaya dan menguasai tujuh bahasa. Selain itu, dia juga memiliki kepribadian yang baik. Akan tetapi, Da Li benar-benar tidak becus dalam melakukan pekerjaan rumah. Di samping itu, keluarganya juga terancam bangkrut setelah kematian mendadak sang ayah.

Takdir pun akhirnya mempertemukan keduanya. Jin Moo Hak menjadi investor yang menyelamatkan museum dari kebangkrutan. Kerjasama itu menjadi awal kisah romantis mereka berdua.

Itulah profil, fakta, dan juga beberapa rekomendasi film terbaik dari Kim Min-Jae yang perlu Sedulur ketahui. Sebagai seorang pecinta drama Korea, mencari tahu setiap karakter dalam film yang ditonton itu rasanya sangat menarik.

Namun ingat, Kim yang tadi kita bahas itu bukanlah Kim Min Jae football, lho. Namun meskipun begitu, keduanya memiliki talenta dan benar-benar mencapai kesuksesan di profesinya masing-masing.

Sedulur yang membutuhkan sembako, bisa membeli di Aplikasi Super, lho! Sedulur akan mendapatkan harga yang lebih murah dan kemudahan belanja hanya lewat ponsel. Yuk unduh aplikasinya di sini sekarang.

Sementara Sedulur yang ingin bergabung menjadi Super Agen bisa cek di sini sekarang juga. Banyak keuntungan yang bisa didapatkan, antara lain mendapat penghasilan tambahan dan waktu kerja yang fleksibel! Dengan menjadi Super Agen, Sedulur bisa menjadi reseller sembako yang membantu lingkungan terdekat mendapatkan kebutuhan pokok dengan mudah dan harga yang lebih murah.