kill it

Bagi para pecinta drama Korea bergenre thriller, apa sudah menonton drama yang berjudul Kill It? Drama yang dirilis tahun 2019 ini, menceritakan kisah seorang pembunuh bayaran dan detektif handal. Pertemuan mereka membuat misteri di masa lalu masing-masing terungkap.

Drama yang berjumlah 12 episode ini juga akan membawa Sedulur masuk ke dalam dunia para pemainnya. Sedulur akan benar-benar merasakan bagaimana rasanya menyelidiki kasus pembunuhan yang menegangkan, serta bagaimana sisi lain dari seorang pembunuh bayaran yang tidak terduga.

Namun, sebelum Sedulur menonton Kill It sub indo di perangkat yang saat ini dipegang, simak dulu beberapa hal menarik di bawah ini!

BACA JUGA: Ini Film Drama Korea Park Seo Joon yang Wajib Kamu Tonton

-->

Profil drama

kill it
IMDb
  • Tanggal Penayangan: 23 Maret—28 April 2019
  • Jaringan Penayangan: OCN
  • Jumlah Episode: 12 Episode
  • Genre: Thriller, Action
  • Negara: Korea Selatan
  • Kill It pemain: Jang Ki Yong, Nana, Roh Jeong Eui, Lee Jae Won, Jung Hae Kyun, David McInnis, Robin Deiana
  • Penulis: Son Hyun Soo, Choi Myung Jin
  • Produksi: Crave Works
  • Sutradara: Nam Sung Woo

Kill It sinopsis

kill it
HanCinema

Kim Soo Hyun (Jang Ki Yong) adalah seorang dokter hewan profesional. Profesinya tersebut membuat Soo Hyun sangat menyayangi hewan-hewan di mana saja.

Melihat dari profesi dan sikapnya, tentunya tidak ada satu pun yang menduga bahwa Soo Hyun merupakan seorang pembunuh bayaran berdarah dingin. Ya, bisa dibilang jika dia adalah salah satu pria yang paling mematikan di dunia. Soo Hyun akan melayani permintaan dari siapa saja, baik perorangan atau suatu perusahaan dari berbagai negara. Pesanan yang dimaksud pastinya untuk menghabisi dan membunuh seseorang.

Dia adalah sosok seorang pembunuh elite yang mampu menutupi kejahatannya dengan sangat baik. Jadi tidak heran lagi jika Soo Hyun mendapat berbagai julukan mengerikan seperti setan, bisikan mematikan, dan bayangan. Usai melaksanakan tugasnya, ia akan langsung menghilang begitu saja. Identitas aslinya mengenai nama maupun usia sama sekali tidak diketahui oleh orang lain.

Soo Hyun melakukan pekerjaan kotor tersebut bukan semata-mata karena kesenangannya. Namun untuk mengingat masa lalu serta menemukan keluarganya. Jauh di lubuk hatinya yang paling dalam, dia hanya seorang pria biasa yang membutuhkan kasih sayang dari orang lain.

Pada suatu saat, Soo Hyun harus berhadapan dengan seorang detektif bernama Do Hyun Jin (Nana). Hyun Jin merupakan detektif yang sangat ahli dan pekerja keras, namun sifatnya dingin dan sombong. Karakternya yang seperti itu, sebenarnya hanya topeng untuk menutupi sifat aslinya yang penuh simpati.

Sebagai seorang detektif yang mempunyai nilai tertinggi ketika di universitas polisi, Hyun Jin dikenal dengan kemampuannya. Nah, pada hari itu, dia menemukan sebuah kasus yang secara tidak langsung membawanya pada Soo Hyun. Dengan menggunakan nalurinya sebagai seorang detektif, Hyun Jin merasa jika Soo Hyun itu tidak sebaik seperti yang dilihat oleh orang-orang. Dia percaya jika Soo Hyun terlibat dalam suatu kejahatan, yakni sebagai pembunuh berantai yang memang sedang dia cari.

Akan tetapi, semakin Hyun Jin menyelidiki Soo Hyun, semakin dia menemukan sesuatu yang terasa mengejutkan. Lalu, serumit apa misteri di masa lalu mereka berdua? Apakah benarkah jika Soo Hyun terlibat dengan pembunuhan kekasih Hyun Jin? Langsung saja tonton dan simpulkan Kill It ending sendiri, agar tidak ada spoiler, ya.

BACA JUGA: 8 Fakta Snowdrop, Drama Korea yang Membelokkan Sejarah

Plot cerita buat penasaran

kill it
UP Station Malaysia

Secara singkat, drama yang satu ini menceritakan tentang seorang pembunuh bayaran dan detektif handal. Bagaimana keduanya bermain teka-teki agar dapat melarikan diri dan menangkap. Meskipun terkesan sederhana, namun drama ini memiliki plot cerita yang mampu membuat penonton penasaran.

Para penonton akan diajak untuk mengungkap bahwa mereka saling bisa terkait antara satu sama lain. Masa lalu keduanya pun terhubung di satu tempat dan peristiwa. Belum lagi, adanya konspirasi dan misteri yang terjadi di sebuah panti asuhan, tempat mereka tinggal ketika masih kecil.

Misteri dan konspirasi terkait panti asuhan tersebut akan mengungkap setiap masalah yang membawa mereka berdua hingga di titik sekarang. Di setiap akhir episode, Sedulur akan terus dibuat penasaran dengan plot yang dihadirkan. Tebakan yang seolah-olah benar, tapi ternyata hanya sebuah pelintiran alur yang mengejutkan.

Karakter utama yang penuh misteri

Rakuten Viki

Selama menonton drama berjudul Kill It ini, Sedulur akan terus diajak untuk menebak bagaimana sebenarnya kepribadian dari karakter utama, yakni Soo Hyun. Di satu sisi, dia seorang pembunuh bayaran yang kecam. Namun di sisi lain, dia adalah seorang dokter hewan yang menyayangi pasien-pasiennya.

Tidak hanya itu, Soo Hyun pun juga memiliki hati yang tulus untuk melindungi orang-orang di sekitarnya. Walaupun dingin dan misterius, pria ini juga mempunyai simpati yang sangat tinggi. Sifat Soo Hyun sendiri terbentuk karena trauma di masa lalunya yang kelam dan luka di hatinya.

Apabila Hyun Jin diadopsi oleh keluarga yang kaya raya, maka Soo Hyun harus diasuh oleh seorang bernama Pavel (David McInnis). Karena Pavel itulah, Soo Hyun dididik menjadi seorang pembunuh bayaran. Ya, karakter utama pria di dalam drama ini, akan membuat Sedulur merasa benci sekaligus iba.

BACA JUGA: 8 Drama & Film Choi Woo Shik Terbaik yang Wajib Ditonton

Adegan aksi yang menakjubkan

IniKpop

Sebagai sebuah drama aksi asal Korea, bisa dibilang jika Kill It memiliki adegan yang benar-benar menakjubkan. Adegan-adegan pada saat para karakternya mengangkat senjata, benar-benar terlihat profesional. Belum lagi, adegan perkelahian yang terjadi antara Hyun Jin dan Soo Hyun, Sedulur akan merasa seperti dibawa ke dalam pertarungan tersebut.

Ya, selayaknya sniper terkenal yang akan langsung hilang usai target terbunuh, Sedulur juga akan terpukau dengan akting Ki Yong dan elemen-elemen penunjang yang lain. Selain itu, drama ini juga memuat adegan yang melibatkan bom dan ledakan. Pokoknya, dijamin seru dan menegangkan!

Sinematografi yang berkualitas

HanCinema

Alasan lain mengapa Sedulur harus menonton drama Kill It, yakni sisi sinematografinya yang sangat keren dan berkualitas. Karena hal inilah, tampilan dari drama ini tidak jauh berbeda dari film-film layar lebar. Pemilihan pencahayaan dan tone warna berperan penting sehingga isi cerita terasa lebih kuat.

Tidak hanya adegan action yang terasa menegangkan, sinematografi yang dibuat sedemikian rupa juga membuat drama ini terlihat luar biasa. Benar-benar memberikan suguhan yang berbeda untuk ukuran sebuah drama Korea. Jadi Sedulur harus segera menontonnya sendiri, buktikan perasaan dan sensasi luar biasa pada saat menonton drama serasa film layar lebar ini.

Itulah sinopsis dan review mengenai salah satu drama Korea yang wajib untuk Sedulur tonton, Kill it. Walaupun tidak tergolong sebagai drama yang baru dirilis, namun saat ini rasanya belum ketinggalan untuk menontonnya. Bagi Sedulur yang ingin menonton, mungkin bertanya-tanya Kill It tayang di mana? Nah, Sedulur bisa mengeceknya di platform penyedia film dan drama online seperti Viu.

Sedulur yang membutuhkan sembako, bisa membeli di Aplikasi Super lho! Sedulur akan mendapatkan harga yang lebih murah dan kemudahan belanja hanya lewat ponsel. Yuk unduh aplikasinya di sini sekarang.