high society

High Society merupakan drama Korea yang dirilis pada 2015 silam. Drama arahan sutradara Choi Young Hoon ini menggaet Uee, Sung Joon, Park Hyung Sik, dan Lim Ji Yeon.

Drama yang naskahnya ditulis oleh Ha Myung Hee ini menceritakan tentang seorang putri bungsu keluarga konglomerat yang menyamar sebagai orang miskin. Ia melakukan hal tersebut karena ingin menemukan sosok pria yang mencintainya dengan tulus tanpa melihat latar belakang keluarganya. Lalu berhasilkah ia bertemu dengan sosok pria impiannya itu? Sebelum Sedulur menonton dramanya, ada baiknya untuk menyimak sinopsisnya berikut ini.

BACA JUGA: Sinopsis Our Blues, Kisah Persahabatan hingga Kehilangan 

Sinopsis High Society

high society
Liputan 6

High Society Kdrama menceritakan tentang seorang putri keluarga konglomerat bernama Jang Yoon Ha (Uee). Berbeda dengan anak konglomerat lainnya, Yoon Ha memiliki impian untuk bisa bertemu dengan pria yang mencintainya apa adanya tanpa melihat latar belakang keluarganya.

Untuk memenuhi impiannya itu, ia bekerja sebagai pekerja paruh waktu di pusat perbelanjaan. Tak hanya itu, ia juga menyembunyikan identitasnya sebagai seorang gadis kaya raya.

Suatu ketika ia bertemu dengan Choi Joon Gi (Sung Hoon), seorang pria pekerja keras yang berusaha mengubah hidupnya. Diceritakan, Joon Gi berasal dari keluarga miskin dan ingin mengubah nasibnya itu.

Pertemuan Yoon Ha dan Joon Gi pun berlanjut ke hubungan romantis. Namun tanpa sepengetahuan Yoon Ha, Joon Gi ternyata telah mengetahui identitas aslinya. Bahkan hal itu jugalah yang menjadi alasan Joon Gi tertarik mendekati Yoon Ha.

Di sisi lain, Yoo Chang Soo (Park Hyung Sik) yang semula dijodohkan dengan Yoon Ha jatuh hati kepada Lee Ji Yi (Lim Ji Yeon), gadis miskin yang juga berteman baik dengan Yoon Ha. 

Konflik keluarga Yoon Ha

high society
Soompi

Meski terlahir sebagai anak keluarga kaya raya, Yoon Ha tidak bahagia dengan hidupnya. Keluarganya pun jauh dari kata harmonis, terlebih ia juga dibenci oleh sang ibu.

Kebencian sang ibu kepada Yoon Ha seolah memuncak ketika kakak laki-laki Yoon Ha mengalami kecelakaan pesawat dan dikabarkan meninggal dunia. Ibu Yoon Ha lantas menyalahkannya sebagai penyebab kematian sang putra.

Sementara itu, kakak perempuan Yoon Ha memiliki ambisi untuk dapat menguasai perusahaan. Bahkan ia memalsukan dokumen mengenai bahan baku kosmetik untuk perusahaan keluarga mereka. Yoon Ha pun berusaha mengungkap penyelewengan yang dilakukan saudaranya tersebut.

BACA JUGA: Sinopsis The Sound of Magic, Kisah Kerja Keras Siswa SMA

Profil drama High Society

high society
Liputan 6
  • Judul drama: High Society
  • Dikenal juga sebagai: The Privileged
  • Judul asli: 상류사회 (Sangryusawhe)
  • Sutradara: Choi Young Hoon
  • Penulis naskah: Ha Myung Hee
  • Saluran tayang: SBS
  • Tanggal rilis: 8 Juni 2015
  • Jumlah episode: 16

Profil karakter utama

IMDb

Seperti halnya kebanyakan drama Korea, High Society menampilkan empat karakter utama yang sekaligus menjadi pasangan utama (lead couple) dan pasangan kedua (second couple lead). Lika-liku hubungan mereka akan mendominasi jalannya cerita dalam drama.

Keempat karakter itu adalah Jang Yoon Ha (Uee) dan Choi Joon Gi (Sung Joon) sebagai pasangan utama. Kemudian ada Yoo Chang Soo (Park Hyung Sik) dan Lee Ji Yi (Lim Ji Yeon) sebagai pasangan kedua. Berikut profil keempat karakter utama tersebut.

1. Jang Yoon Ha (Uee)

Jang Yoon Ha merupakan putri dari keluarga chaebol (istilah untuk keluarga konglomerat di Korea). Meski terlahir di tengah keluarga kaya raya, hidup Yoon Ha tidaklah bahagia. Yoon Ha yang merupakan anak terakhir dibenci oleh sang ibu di samping tidak memiliki hubungan yang harmonis dengan saudarinya. Di sisi lain, Yoon Ha juga menolak dijodohkan dengan Yoo Chang Soo (Park Hyung Sik). Sebab ia ingin bisa bertemu dengan laki-laki yang mencintainya apa adanya tanpa memandang statusnya sebagai seorang putri konglomerat. Ia lantas berpura-pura menjadi seorang gadis miskin dan bekerja paruh waktu untuk menemukan cinta sejatinya.

2. Choi Joon Gi (Sung Joon)

Berbanding terbalik dengan Yoon Ha, Choi Joon Gi merupakan seorang pemuda yang lahir dari keluarga miskin. Kehidupan penuh kesulitan yang dialaminya selama ini membuat Choi Joon Gi ingin menjadi orang kaya. Choi Joon Gi yang telah bekerja membantu keluarganya sejak muda bermimpi untuk bisa menikahi seorang gadis kaya raya yang bisa mengubah hidupnya.

3. Yoo Chang Soo (Park Hyung Sik)

Yoo Chang Soo memiliki latar belakang yang sama dengan Yoon Ha, yakni seorang anak yang lahir dari keluarga konglomerat. Kini ia menjadi bos perusahaan sekaligus sahabat baik Joon Gi. Di sisi lain ia jatuh cinta dengan Lee Ji Yi (Lim Ji Yeon) yang merupakan sahabat Yoon Ha.

4. Lee Ji Yi (Lim Ji Yeon)

Lee Ji Yi adalah sosok gadis miskin yang ingin menikah dengan pria kaya. Kendati begitu ia juga tidak menyukai para chaebol yang senang bersikap sesuka hati. Hal itulah yang membuat Lee Ji Yi mulanya menolak pernyataan cinta Yoo Chang Soo. Di sisi lain, Lee Ji Yi juga berteman baik dengan Yoon Ha. Namun ia tidak mengetahui bahwa sahabatnya ia merupakan seorang putri konglomerat.

High Society pemeran

Soompi

Sementara itu, berikut daftar lengkap pemeran drama High Society.

  • Uee sebagai Jang Yoon Ha
  • Sung Joon sebagai Choi Joon Gi
  • Park Hyung Sik sebagai Yoo Chang Soo
  • Lim Ji Yeon sebagai Lee Ji Yi
  • Yoon Joo Sang sebagai Jang Won Sik
  • Go Du Shim sebagai Min Hye Soo
  • Lee Sang Woo sebagai Jang Gyeong Joon
  • Yoon Ji Hye sebagai Jang Ye Won
  • Yoo So Young sebagai Jang So Hyun
  • Bang Eun Hee sebagai Kim Seo Ra
  • Nam Myung Ryul sebagai Choi Young Ho
  • Yang Hee Kyeong sebagai Lee Min Sook
  • Choi Yong Min sebagai Direktur Hong
  • Jung Kyung Soon sebagai ibu Chang Soo

BACA JUGA: Sinopsis Monstrous, Pencarian Fenomena Supernatural Aneh

Review High Society

Viki

Drama High Society mendapatkan ulasan yang cukup baik di berbagai situs ulasan film dan drama. Pada situs AsianWiki misalnya, drama ini memperoleh skor 90/100 atau 90% dari 3.325 suara. Sementara, pada situs My Drama List drama ini mendapat skor 7.3/10 dan 6.8/10 dari IMDb.

Adapun seperti yang diketahui, drama ini menampilkan cerita yang cukup klise, yakni seorang anak konglomerat yang ingin menemukan cinta sejatinya dengan cara menyamar menjadi gadis miskin. Selain itu, bumbu konflik keluarga hingga perebutan kekuasaan juga mewarnai drama yang dikemas dalam 16 episode.

Meski begitu, drama ini tetap bisa dimasukkan dalam daftar tontonan Sedulur di akhir pekan. Ceritanya yang ringan dan minim konflik yang berbelit tentu bisa menjadi hiburan di antara segudang pekerjaan yang melelahkan.

Nah, bagi Sedulur yang penasaran dengan akhir cerita drama ini tentu ingin tahu High Society tayang di mana. Dihimpun dari berbagai sumber, drama ini dapat Sedulur saksikan di platform streaming Viki lengkap dengan subtitle-nya.

Demikian tadi ulasan mengenai drama Korea High Society. Apakah Sedulur tertarik untuk menontonnya?

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar.

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah.