Our Blues

Our Blues merupakan drama asal Negeri Ginseng, Korea yang dirilis pada April 2022 lalu. Drama arahan sutradara Kim Kyu Tae ini menampilkan sederet bintang kenamaan seperti Lee Byung Hun, Shin Min Ah, Han Ji Min, Kim Woo Bin, Lee Jung Eun, Kim Hye Ja, Park Ji Hwan, Cha Seung Won, hingga aktor muda yang bermain di Hospital Playlist, Bae Hyun Sung. 

Drama yang mengusung gaya cerita omnibus ini mengisahkan tentang manis, asam, dan pahitnya hidup yang dialami oleh para tokoh. Adapun drama ini mengambil latar di Pulau Jeju, sehingga selain menampilkan cerita yang hangat soal kehidupan, drama ini juga dihiasi dengan pemandangan indah pulau tersebut. Penasaran bagaimana kisah para tokoh di Our Blues? Sebelum menonton dramanya, ada baiknya Sedulur menyimak ragam informasi termasuk sinopsis dan fakta-fakta menarik Our Blues berikut ini.

BACA JUGA: Sinopsis Our Beloved Summer, Pasangan yang Bertemu Lagi

Profil drama Our Blues

Soompi

Disampaikan sebelumnya, Our Blues merupakan sebuah drama Korea baru yang dibungkus dengan gaya omnibus. Sekadar informasi, drama omnibus artinya adalah suatu drama yang menampilkan cerita atau konflik dari banyak tokoh. Meski demikian, masing-masing cerita tersebut membentuk satu kesatuan sehingga tetap apik ketika ditampilkan dalam satu judul drama yang sama.

-->

Drama Our Blues digarap oleh sutradara Kim Kyu Tae yang sebelumnya sukses menggarap sejumlah drama populer, di antaranya adalah It’s Ok, This is Love dan Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo. Sedangkan naskah dramanya ditulis oleh No Hee Kyung yang juga menulis skenario untuk It’s Ok, This is Love dan That Winter, The Wind Blows.

Sementara itu, berikut adalah profil lengkap drama Our Blues.

  • Judul drama: Our Blues
  • Judul asli: 우리들의 블루스 (Woorideului Blues)
  • Genre: Omnibus
  • Sutradara: Kim Kyu Tae
  • Penulis naskah: No Hee Kyung
  • Tanggal tayang:  9 April – 12 Juni 2022
  • Saluran tayang: tvN, Netflix
  • Jumlah episode: 20

BACA JUGA: Sinopsis The Sound of Magic, Kisah Kerja Keras Siswa SMA

Pemeran Our Blues

our blues
Soompi

Sebelumnya sudah disinggung bahwa drama Our Blues dibintangi oleh sederet aktor dan aktris papan atas Korea. Di antaranya ialah aktor kawakan Lee Byung Hun yang telah malang-melintang di panggung hiburan Korea Selatan sejak lama. Selain itu ada pula Shin Min Ah dan sang kekasih, Kim Woo Bin yang juga sudah berulang kali didapuk menjadi pemeran utama dalam berbagai drama hit. Nah, berikut ini adalah daftar pemeran drama Our Blues selengkapnya.

  • Lee Byung Hun sebagai Lee Dong Seok
  • Shin Min Ah sebagai Min Seon A
  • Han Ji Min sebagai Lee Yeong Ok
  • Kim Woo Bin sebagai Park Jeong Jun
  • Kim Hye Ja sebagai Kang Ok Dong
  • Lee Jung Eun sebagai Jung Eun Hui
  • Park Ji Hwan sebagai Jung In Gwon
  • Cha Seung Won sebagai Choi Han Su
  • Uhm Jung Hwa sebagai Go Mi Ran
  • Bae Hyun Sung sebagai Jung Hyeon
  • Choi Young Joon sebagai Bang Ho Sik
  • Roh Yoon Seo sebagai Bang Yeong Ju
  • Go Du Shim sebagai Hyeon Chun Hui
  • Ki So Yu sebagai Son Eun Gi

BACA JUGA: Sinopsis Age of Youth, Kisah Tentang Lima Mahasiswa

Sinopsis Our Blues

 
our blues
Soompi

Our Blues mengikuti cerita sekelompok orang yang hidup di Pulau Jeju. Oleh karenanya drama ini menggunakan banyak sudut pandang dalam penyajian ceritanya.

Kisah pertama datang dari Lee Dong Seok (diperankan oleh Lee Byung Hun), seorang pria yang lahir dan besar di sebuah desa kecil di Pulau Jeju. Kini ia merupakan seorang pedagang keliling yang dikenal dengan keramahannya. Kemudian ada Min Seon A (Shin Min Ah), seorang ibu satu anak yang pindah ke Jeju dengan membawa luka batin yang tidak pernah diketahui siapa pun.

Sementara itu, Choi Han Su (Cha Seung Won) adalah pria asal Jeju yang membangun hidupnya di kota besar. Namun ia akhirnya kembali ke kampung halamannya setelah terlilit hutang. Di sisi lain, kepulangannya ke Jeju mempertemukannya dengan Jung Eun Hui (Lee Jung Eun), cinta pertamanya semasa muda dulu. Diceritakan, kini Jung Eun Hui memiliki usaha toko ikan di pulau tersebut. Ia juga berteman baik dengan Go Mi Ran (Uhm Jung Hwa) yang memutuskan kembali ke Pulau Jeju lantaran lelah dengan hingar-bingar kehidupan kota.

Selain itu ada pula Lee Yeong Ok (Han Ji Min) yang pindah ke Jeju dan memulai hidupnya sebagai haenyeo, penyelam wanita yang bekerja dengan mengumpulkan hasil laut. Ia bertemu dengan Park Jeong Jun (Kim Woo Bin), seorang kapten kapal ikan. 

BACA JUGA: Sinopsis Beautiful Love Wonderful Life, Kisah Pencarian Cinta

Fakta menarik drama Our Blues

Selain profil, daftar pemain, dan sinopsis, ada pula beberapa fakta menarik terkait drama Our Blues yang sayang untuk Sedulur lewatkan. Berikut rangkuman selengkapnya.

1. Drama comeback Kim Woo Bin setelah 6 tahun

Soompi

Drama Our Blues menandai kembalinya Kim Woo Bin ke layar kaca setelah enam tahun lamanya. Ia diketahui terakhir kali tampil dalam drama Uncontrollably Fond bersama Bae Suzy pada 2016. Adapun Kim Woo Bin mulai menghentikan aktivitasnya di panggung hiburan setelah didiagnosa mengidap kanker nasofaring pada 2017 silam. Selanjutnya pada akhir 2019, kekasih dari aktris Shin Min Ah itu terlihat hadir di gelaran Blue Dragon Awards ke 40.

2. Sosok aktris down syndrome Jung Eun Hye

Soompi

Kehadiran sosok Jung Eun Hye dalam drama Our Blues turut menjadi sorotan. Jung Eun Hye adalah seorang seniman berusia 32 tahun yang menderita down syndrome. Ia juga disebut sebagai aktris down syndrome pertama di Korea Selatan yang tampil dalam sebuah drama.

Mengutip dari Kompas.com, Jung Eun Hye sebelumnya dikenal sebagai seorang seniman yang bernaung di bawah Jamsil Creative Studio dari Seoul Cultural Foundation. Ia sempat mencuri perhatian lewat karya lukisannya pada 2016 silam.

Sementara itu, Jung Eun Hye memerankan tokoh bernama Lee Yeong Hui dalam Our Blues. Lee Yeong Hui diceritakan sebagai saudara kembar Lee Yeong Ok yang diperankan oleh aktris Han Ji Min.

3. Review drama Our Blues

Soompi

Sedulur tentu ingin mengetahui Our Blues review-nya bagaimana. Dihimpun dari berbagai sumber, drama yang dikemas dalam 20 episode ini mendapat sambutan hangat dari penggemar drama Korea. Bahkan, Our Blues berhasil memperoleh rating tinggi pada penayangan episode terakhirnya.

Seperti yang telah dipaparkan sebelumnya, drama ini menampilkan kisah orang-orang yang hidup di Pulau Jeju dengan berbagai latar belakang. Alur cerita yang segar dan tidak hanya berpusat pada satu tokoh itu pun memberikan pengalaman baru bagi penonton. Apalagi kisah para tokoh dalam drama ini juga sukses memberikan pesan moral secara tidak langsung. Misalnya tentang persahabatan antara Jung Eun Hui dan Go Mi Ran.

Di sisi lain, drama ini semakin menarik dengan kehadiran sederet bintang yang tentu tidak perlu diragukan lagi kemampuan aktingnya. Kepiawaian mereka dalam memerankan karakter pun berhasil membuat penonton turut merasakan chemistry hingga emosi yang dirasakan oleh para tokoh. Singkatnya, drama ini patut untuk Sedulur masukkan dalam daftar tontonan di akhir pekan ataupun sekadar mengisi waktu luang.

Itu dia ulasan mengenai drama Korea Our Blues. Nah, apakah Sedulur penasaran bagaimana akhir cerita Our Blues? Kabar baiknya, drama ini dapat Sedulur saksikan di platform layanan streaming. Selamat menonton!

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar.

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah.