Han Ji Pyeong adalah sosok fiksi yang ada dalam drama Start Up. Aktor Kim Seon Ho sebagai pemeran Han Ji Pyeong berhasil menunjukkan akting yang sangat baik. Tak heran ia lantas mendapat pujian dan apresiasi dari pecinta K-Drama, hingga namanya semakin dikenal dan naik daun.

Bahkan drama yang juga dibintangi oleh Suzy dan Nam Joo Hyuk ini sampai membuat para penonton terbagi menjadi dua kubu. Yakni tim Nam Do San (yang diperankan oleh Nam Joo Hyuk) dan tim Han Ji Pyeong (yang diperankan oleh Kim Seon Ho).

Buat kamu yang dulu merasa menjadi team Han Ji Pyeong, kali ini ada rekomendasi drama lain yang dibintangi oleh Kim Seon Ho. Yuk simak agar tak ketinggalan dengan akting apik Kim Seon Ho.

BACA JUGA: 15 Rekomendasi Film Netlfix Terbaik yang Wajib Kamu Tonton!

-->

Kim Seon Ho atau Han Ji Pyeong Biodata

Kim Seon Ho sebenarnya sudah membintangi banyak drama sebelum menjadi second lead  di drama Start Up. Namun namanya baru semakin dikenal sejak memerankan saingan Nam Do San di drama Start Up ini. Tak heran lebih banyak yang memanggil Kim Seon Ho dengan sebutan Han Ji Pyeong.

Supaya lebih mengenal Kim Seon Ho, simak biodata aktor tampan berlesung pipit ini:

  • Nama: Ki Seon Ho
  • Tempat dan Tanggal Lahir: Seoul, 8 Mei 1986
  • Tinggi badan: 183 cm
  • Pendidikan: Seoul Institute of The Arts, Major Broadcasting
  • Agensi: SALT Entertainment
  • Tahun debut: 2009 (teater), 2017 (drama)

Setelah mengetahui biodata legkap aktor Kim Seon Ho, kini saatnya kamu tahu drama apa yang pernah dibintangi aktor 35 tahun ini. Tak cuma dalam drama Start Up, ia juga menunjukkan akting yang luar biasa di drama lain lho.

Daftar drama Han Ji Pyeong atau Kim Seon Ho

1. Good Manager (2017)

Han Ji Pyeong
Youtube

Drama Good Manager bisa dibilang menjadi drama bersejarah bagi Kim Seon Ho. Pasalnya di drama ini, Kim Seon Ho akhirnya debut di layar kaca, setelahnya sebelumnya banyak berperan di panggung teater. Drama ini bercerita tentang seorang ahli akuntan yang pandai dalam menggelapkan uang. Sementara Kim Seon Ho dalam drama ini kebagian peran kecil sebagai Sun Sang Tae, seorang karyawan lugu yang selalu mengikuti apapun perkataan atasannya.

Drama Good Manager juga menampilkan aktor-aktor besar lainnya, yakni ada Nam Goong Min yang didapuk sebagai pemeran utama, Nam Sang Mi, aktor senior Kim Won Hae, serta Lee Jun Ho member boyband 2PM yang juga mencuri perhatian dalam drama ini.

BACA JUGA: 6 Fakta Dita Karang Secret Number, Idol Korea Asal Indonesia

2. Strongest Deliveryman (2017)

Han Ji Pyeong
Pinterest

Di tahun yang sama, Kim Seon Ho kembali mendapat peran di sebuah drama yang berjudul Strongest Deliveryman. Berbeda dengan perannya di Good Manager yang sebagai karyawan culun, Kim Seon Ho mengubah imagenya di drama Strongest Deliveryman. Ia mendapat peran sebagai anak dari keluarga chaebol alias keluarga kaya raya.

Dalam drama ini, Kim Seon Ho beradu akting dengan aktor Go Gyung Po dan Chae So Bin.

3. Two Cops (2018)

Dreamers.id

Drama Kim Seon Ho selanjutnya yang wajib ditonton adalah Two Cops. Kali ini ia kebagian peran sebagai seorang penipu yang mengalami koma setelah kecelakaan bersama seorang polisi, bernama Gong Soo Chang. Selama masa komanya itu, arwah Gong Soo Chang membantu seorang polisi bernama Cha Dong Tak dalam menyelidiki sebuah kasus.

Dalam drama ini Kim Seon Ho beradu peran dengan aktor kawakan Jo Jung Seok dan Hyeri.

4. 100 Days My Prince (2018)

IDNTimes

Drama ini menjadi drama sageuk pertama yang diperankan oleh Kim Seon Ho. Berlatar saat Korea masih dalam masa kerajaan, Kim Seon Ho berperan sebagai Jun Jae Yoo. Ia adalah seorang penasihat rahasia putra mahkota yang mengalami amnesia, diperankan oleh DO personil boyband EXO.

Sayangnya Jun Jae Yoo juga memiliki kekurangan, yakni menderita penyakit prosopagnosia. Kondisi ini membuat penderitanya mengalami buta wajah atau tak mampu mengenali wajah orang lain, bahkan terkadang tak mengenali wajahnya sendiri.

Dalam drama ini, Kim Seon Ho beradu akting dengan DO EXO, Nam Ji Hyun, dan Han So Hee.

BACA JUGA: Profil Lengkap Lee Yi Kyung, Artis Kocak yang Tajir Melintir

5. Catch The Ghost (2019)

Han Cinema

Setelah sering mendapat peran sebagai second lead, akhirnya Kim Seon Ho mendapatkan drama yang mempercayainya sebagai pemeran utama. Dalam drama Catch The Ghost, Kim Seon Ho berperan sebagai seorang polisi muda yang bernama Ko Ji Seok. Ia adalah seorang polisi yang memilih bertugas di kantor polisi yang berada di stasiun subway.

Bersama rekannya, Yoo Ryeong yang diperankan oleh Moon Geun Young, mereka berusaha menangkap pembunuh yang berkeliaran di stasiun kereta bawah tanah.

6. Start Up (2020)

Han Ji Pyeong
Kincir

Inilah drama yang paling banyak dibicarakan di tahun 2020 silam. Selain itu berhasil menaikkan nama Kim Seon Ho, sehingga ia makin dikenal dan diprediksi menjadi aktor kelas A berkat drama ini. Dalam drama Start Up, ia berperan sebagai Han Ji Pyeong, seorang investor yang terkenal dengan sifat tegas dan blak-blakan. Namun meski terkesan galak, Han Ji Pyeong bersedia menjadi mentor bagi mereka yang mulai membangun perusahaan rintisan. Dari sinilah kisahnya bersama Nam Do San (Nam Ji Hyuk) dan Seo Dal Mi (Suzy) dimulai.

Sementara itu, drama ini juga mengambil alur flashback yang cukup menarik. Han Ji Pyeong kecil diperankan oleh aktor remaja Nam Da Reum, yang aktingnya tak kalah menuai banyak pujian.

Berkat drama ini pula, Kim Seon Ho langsung naik daun dan mendapat banyak tawaran untuk menjadi bintang iklan. Bahkan ada sejumlah brand yang mendapuknya sebagai brand ambassador.

BACA JUGA: Film & Drama Lee Je-Hoon yang Wajib Kamu Tonton, Taxi Driver Salah Satunya

7. Hometown Cha cha cha (2021)

South China Morning Post

Inilah drama paling terbaru yang dibintangi Kim Seon Ho yang tak kalah terkenal dengan Start Up. Tak tanggung-tanggung, dalam drama ini ia beradu peran dengan Shin Min Ah dan sejumlah aktor senior lain. Bisa dibilang, drama ini banyak bertabur bintang.

Kim Seon Ho berperan sebagai Hong Du Sik, seorang pemuda desa Gongjin yang serba bisa. Ia banyak membantu warga desa dengan kemampuan yang ia miliki. Mulai dari sebagai nelayan, kontraktor, barista, dan masih banyak lagi. Sampai akhirnya ia bertemu dengan Yoon Hye Jin (Shin Min Ah), seorang dokter gigi dari Seoul yang akhirnya memutuskan membuka klinik di desa Gongjin. Dari sinilah, kisah cinta mereka dimulai.

Skandal yang menghantam Kim Seon Ho

Sayangnya nama Kim Seon Ho yang mulai naik, tak didukung dengan kisah kehidupan pribadinya. Tepat setelah drama Hometown Cha Cha Cha tamat, tiba-tiba ada seseorang yang mengaku sebagai mantan kekasih aktor K bercerita tentang dirinya yang dulu hamil dengan aktor K lalu diminta aborsi dan ditinggalkan pada akhirnya. Setelah menjadi polemik, akhirnya terungkap bahwa aktor K itu adalah Kim Seon Ho. Dan dugaan itu diperkuat dengan pengakuan Kim Seon Ho sendiri.

Dalam cerita sang mantan kekasih, diceritakan bahwa Kim Seon Ho memaksa sang mantan kekasih melakukan aborsi. Namun setelah mantan kekasihnya aborsi, Kim Seon Ho tak lagi peduli. Publik pun sempat menghujat Kim Seon Ho dan memintanya keluar dari dunia hiburan Korea Selatan.

BACA JUGA: Fakta 12 Pemain Drakor Hwarang, Ada Park Seo Joon & Choi Min Ho

Namun tak selang berapa lama, fakta baru kembali terkuak. Segala cerita yang diceritakan oleh sang mantan kekasih tak sepenuhnya benar. Memang benar sang mantan kekasih hamil, lalu aborsi. Namun keputusan itu diambil atas kesepakatan Kim Seon Ho dan sang mantan kekasih. Selain itu, banyak bukti yang beredar bahwa Kim Seon Ho tidak mencampakkan mantan kekasihnya bahkan setelah mereka melakukan aborsi. Tak sampai di situ, banyak juga bukti yang memperlihatkan mantan kekasih Kim Seon Ho berkali-kali melakukan perselingkuhan.

Atas fakta baru yang terkuak inilah, dukungan untuk Kim Seon Ho mengalir dengan deras. Banyak orang yang akhirnya mendukung Kim Seon Ho untuk terus berkarya di dunia hiburan Korea Selatan.

Itu dia sejumlah rekomendasi drama yang dibintangi Kim Seon Ho. Para team Han Ji Pyeong tentu tak boleh melewatkan bukan? Selain itu, ada kabar baik bagi para penggemar Kim Seon Ho. Meski sempat tersandung skandal, Kim Seon Ho dikabarkan akan segera membintangi film terbaru berjudul Sad Tropics yang direncanakan tayang pada tahun 2022. Dikabarkan Kim Seon Ho akan beradu akting dengan aktris Go Ara dalam film ini.

Kita tunggu saja yuk comeback Han Ji Pyeong alias Kim Seon Ho setelah tersandung skandal.