graceful family

Kisah mengenai keluarga konglomerat menjadi salah satu plot yang disukai para penggemar drama korea. Sebut saja drama berjudul Graceful Family, drama ini mengisahkan tentang hubungan dalam sebuah keluarga kaya raya dengan berbagai rahasia di dalamnya.

Drama dengan 16 episode ini ditayangkan oleh MBN dan Dramax. Drama ini juga disutradarai oleh Han Chul Soo dan telah tayang sejak 2019 yang lalu. Graceful Family termasuk dalam genre melodrama yang akan membuat penonton merasa gemas sekaligus kesal. Berikut adalah beberapa hal mengenai drama korea berjudul Graceful Family yang bisa Sedulur simak. 

BACA JUGA: Sinopsis My Liberation Notes, Kisah Permasalahan Sehari-hari

Drakor Graceful Family sinopsis

graceful family
Wolipop

Drama korea berjudul Graceful Family menceritakan tentang seorang putri dari keluarga kaya raya bernama Mo Seok Hee. Ia memiliki seorang kakek yang merupakan pendiri perusahaan bernama MC Group. Sementara itu, ayahnya adalah seorang presiden direktur perusahaan. 

Mo Seok He merupakan anak gadis yang cantik dan pandai, namun kerap kali juga bersifat angkuh. Dibalik sikap angkuhnya tersebut, Seok Hee ternyata memiliki tragedi masa lalu yang sangat menyedihkan. 

Seok Hee juga memiliki dua orang kakak laki-laki bernama Mo Wan Soo dan Mo Wan Joon. Mo Wan Soo, kayak pertamanya adalah seorang sutradara film, sementara Mo Wan Joon, kakak keduanya adalah seorang direktur di perusahaan MC Group.

Kedua kakaknya merupakan dua pribadi yang sangat bertolak belakang. Jika Wan Soo adalah orang yang suka berfoya-foya dan bertingkah tidak sopan, Wan Joon adalah orang yang penurut dan cerdas. 

Tak hanya itu, proyek-proyek yang dijalankan Wan Soo juga selalu gagal. Hal ini membuat ibu kandung mereka membencinya. Sementara itu, proyek yang dijalankan Wan Joon selalu berhasil dan bahkan ia juga menjadi kandidat terkuat menjadi presiden direktur berikutnya.

Setelah sang ibu meninggal, Seok Hee dikirim ke Amerika oleh sang ayah. Pindahnya Seok Hee adalah buntut dari rencana sang kakek yang ternyata memilih Seok Hee untuk menjadi pewaris tunggal perusahaan MC Group.

Tak disangka, setelah 15 tahun berlalu, Seok Hee kembali ke Korea Selatan dan membuat gempar seluruh keluarganya. Ia ingin melihat keadaan kakeknya yang sedang koma, namun dengan adanya TOP Team, Seok Hee berulang kali diancam akan dikembalikan ke Amerika.  

Secara kebetulan, Seok Hee bertemu dengan Yoon Do, seorang pengacara yang belum memiliki kantor sendiri. Mereka bertemu di sebuah kantor polisi dan pada akhirnya Seok Hee mulai mempekerjakan Yoon Do sebagai pengacaranya untuk membantu masalahnya dengan TOP team di MC Group yang diketuai oleh Han Je Gook.

TOP Team merupakan tim yang dibentuk oleh MC Group untuk menyelesaikan masalah yang ada di keluarga Seok Hee yang tergabung di dalam MC Group. TOP Team juga bertugas untuk menutupi kejahatan-kejahatan maupun hal illegal yang dilakukan oleh MC Group.

Ternyata, Yoon Do adalah anak dari seorang ART yang dituduh sebagai pelaku pembunuhan ibu Seok Hee. Setelah menjadi seorang pengacara, Yoon Do akhirnya berhasil untuk memberi bukti bahwa ibunya bukanlah pelaku dari kasus pembunuhan tersebut. Hingga akhirnya, Mo Seok Hee dan Heo Yoon Doo saling bekerja sama untuk mengungkap kasus pembunuhan itu.  

Drakor Graceful Family pemeran 

graceful family
HanCinema

Berikut adalah 3 jenis pemeran yang ikut dalam drama berjudul Graceful Family.

Pemeran utama

  1. Im Soo Hyang sebagai Mo Seok He
  2. Bae Jong Ok sebagai Han Je Gook
  3. Lee Jang Woo sebagai Heo Yoon Do

Pemeran pendukung

  1. Lee Kyu Han sebagai Mo Wan Soo
  2. Kim Jin Woo sebagai Mo Wan Joon
  3. Jung Won Joon sebagai Mo Cheol Hee
  4. Gong Hyun Joo sebagai Baek Soo Jin
  5. Jeon Jin Seo sebagai Mo Seo Jin
  6. Moon Hee Kyung sebagai Ha Yeong Seo

BACA JUGA: Sinopsis Sweet & Sour Beserta Fakta-Fakta Menariknya

Pemeran lainnya

  1. Park Hyun Sook sebagai Jeong Yoon Sook
  2. Park Hye Na sebagai Ahn Jae Rim
  3. Son Jin Hwan sebagai Pengacara Yoon
  4. Jun Gook Hwan sebagai Mo Wang Pyo
  5. Oh Seung Eun sebagai Choi Na Ri
  6. Na In Gyoo sebagai Detektif Oh
  7. Jung Hye In sebagai Hwang Bo Joo
  8. Hyun Woo Sung sebagai Joo Tae Hyeong
  9. Jang Seo Kyung sebagai Go Eun Ji
  10. Kim Chul Ki sebagai Yoon Sang Won
  11. Park Chul Min sebagai Kim Boo Gi
  12. Kim Yoon Seo sebagai Oh Gwang Mi
  13. Jung Ho Bin sebagai Joo Hyeong Il
  14. Jo Kyung Sook sebagai Im Soon
  15. Kwon Hyuk Hyun sebagai Kwon Joon Hyeok
  16. Park Tae In sebagai Lee Kyeong Ah
  17. Park Sang Myun sebagai Heo Jang Soo

Rating 

graceful family
OneHallyu

Drama tentang kisah pengungkapan pembunuhan ini memiliki rating tertinggi nasional pada episode 16 dengan persentase 8,478% dan rating tertinggi Seoul pada episode 15 dengan persentase 8,405%. Sementara itu, rating terendah nasional berada pada episode 2 dengan persentase 1,828% dan rating terendah Seoul pada episode 5 dengan persentase 3,408%.

Diketahui bahwa drama korea berjudul Graceful Family tidak hanya menerima pujian yang kritis, namun juga menjadi drama berperingkat tertinggi dalam sejarah jaringan MBN. Prestasi ini bahkan dicapai sebelum drama mencapai setengah penyiaran dari jumlah total episodenya.

Drakor Graceful Family review

graceful family
Cultura

Drama ini dikenal sebagai drama bergenre melodrama misteri dengan karakter yang kuat dan fresh. Tak hanya itu, drama ini juga mengangkat masalah pernikahan yang nyata adanya, namun masih dianggap tabu dalam masyarakat. 

Penonton juga diberi gambaran tentang praktik ilegal yang dilakukan oleh klinik kecantikan di Korea. Mereka mentransfer darah dari anak muda kepada orang yang lebih tua agar terlihat awet muda. 

Drama ini juga tidak menggambarkan kisah hubungan si kaya dengan si miskin layaknya drama konglomerat lainnya. Bahkan pemeran utamanya juga tidak diberi gambaran akan kisah cinta dengan siapapun, baik pria kaya atau pria miskin.

Drama ini bisa dikatakan sangat menarik dan oke dari segi akting dan skenarionya. Tak hanya itu, hasil akhir drama ini juga berkualitas dan sangat sayang apabila dilewatkan. 

BACA JUGA: Sinopsis & Review Drama Korea It’s Okay To Not Be Okay

Drakor Graceful Family akhir cerita

Pada akhirnya salah satu orang terdekat Seok Hee, akhirnya mengaku bahwa dialah pelaku pembunuhan 15 tahun lalu. Ia melakukan hal itu karena ingin diakui dan tidak disebut sebagai produk gagal. Siapakah dia?

Nah, itulah informasi mengenai sinopsis drama korea berjudul Graceful Family. Jika Sedulur bertanya Graceful Family nonton dimana? Maka Sedulur dapat menontonnya melalui Netflix ataupun melalui situs nonton drakor legal terbaik bernama Rakuten Viki. Semoga bermanfaat!

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar.

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah.