film vampir barat

Bagi Sedulur yang suka dengan kisah penuh dengan aksi dan misteri, tentu saja film tentang pemburu vampir bisa menjadi pilihan yang sangat tepat. Nah, di dalam artikel ini, kita akan membahas deretan film vampir barat yang sangat seru dan juga menegangkan.

Mulai dari cerita yang penuh adrenalin, sampai dengan pertarungan epik antara pemburu vampir dan makhluk dari kegelapan ada di dalamnya. Di samping itu, alur cerita dan intrik yang kuat benar-benar terasa sangat seru.

Oleh sebab itu, simak terus artikel yang ada di bawah ini dan berikut rekomendasi film barat tentang vampir yang wajib untuk disaksikan!

BACA JUGA: 15 Rekomendasi Film Horor Thailand Terbaik dan Terseram

1. Priest (2011)

Screen Gems Inc./Priest

Dalam film vampir barat ini, manusia dan vampir telah terlibat dalam perang berkecamuk selama berabad-abad. Manusia akhirnya berhasil memenangkan pertempuran dan membatasi vampir di kota-kota terlarang.

Untuk melawan vampir, gereja membentuk sekelompok prajurit elit yang dikenal sebagai Priest. Salah satu Priest yang sangat terlatih, menyadari bahwa vampir yang dianggap terkendali kembali muncul dan menculik keponakannya.

Meskipun gereja telah menghentikan perang melawan vampir dan mengklasifikasikannya sebagai ancaman usang, Priest yakin bahwa ada konspirasi yang lebih besar di balik serangan vampir baru ini.

2. Van Helsing (2004)

Gabriel Van Helsing adalah seorang pemburu yang memiliki ingatan terhapus dan bekerja sebagai agen khusus untuk Gereja. Dia dikirim ke Transylvania untuk membantu Anna Valerious dalam misinya untuk memburu dan membunuh Count Dracula, vampir yang menghantui keluarganya selama berabad-abad.

Van Helsing dan Anna membentuk aliansi yang tidak mungkin dengan Frankenstein’s Monster yang memiliki harapan untuk mendapatkan kehidupan yang normal. Mereka menghadapi serangkaian makhluk-makhluk supernatural, termasuk serigala manusia, vampir, dan mumi, yang semua dikendalikan oleh Dracula.

3. Blade (1998)

Blade adalah seorang manusia setengah vampir yang memiliki kekuatan vampir tanpa memiliki kelemahan mereka. Dia berusaha memerangi vampir yang berkeliaran di dunia, membalaskan dendam pada jenis makhluk ini karena vampir yang menggigit ibunya saat ia masih bayi.

Dengan bantuan teman sejati, Abraham Whistler, Blade membentuk aliansi dengan Karen Jenson, seorang hematologis yang selamat dari gigitan vampir.

Bersama, mereka berusaha menghentikan Deacon Frost, vampir yang memiliki rencana untuk mengaktifkan sebuah ritual kuno yang akan memberikan kekuatan vampirnya yang lebih besar.

4. Fright Night (2011)

Charley Brewster adalah seorang remaja yang tinggal di pinggiran kota. Dia awalnya meremehkan cerita dari teman sekelasnya, Ed yang percaya bahwa tetangga baru mereka adalah seorang vampir.

Namun setelah serangkaian peristiwa aneh dan mengkhawatirkan, Charley mulai curiga bahwa Ed mungkin benar. Charley kemudian menyadari bahwa Jerry benar-benar seorang vampir yang membahayakan keluarganya dan orang-orang di sekitarnya.

Untuk melindungi ibunya dan pacarnya, Charley mencari bantuan dari seorang illusionis yang dikenal sebagai Peter Vincent.

5. Vampire Hunter D: Bloodlust (2000)

Dalam dunia yang penuh dengan vampir dan makhluk supernatural lainnya, seorang pemburu vampir terkenal yang dikenal sebagai D dipekerjakan untuk menyelamatkan Charlotte Elbourne, seorang gadis muda yang diculik oleh vampir yang bernama Meier Link.

Ayah Charlotte, Elbourne, menginginkan kedamaian dan keselamatan bagi putrinya. D pun memutuskan untuk mengambil pekerjaan ini dan bekerja bersama seorang pemburu vampir misterius bernama Leila Marcus.

BACA JUGA: 18 Film Horor Terseram Sepanjang Masa, Yakin Berani Nonton?

6. Abraham Lincoln: Vampire Hunter (2012)

film vampir barat
20th Century Studios/Abraham Lincoln: Vampire Hunter

Film vampir barat ini menceritakan kisah alternatif kehidupan Presiden Amerika Serikat ke-16, Abraham Lincoln yang memiliki misi rahasia untuk membasmi vampir. Sejak masa mudanya, Lincoln bersumpah untuk membalas dendam pada vampir yang telah membunuh ibunya.

Dilatih oleh seorang pemburu vampir berpengalaman bernama Henry Sturges, Lincoln mempelajari seni memerangi vampir dan menjadi seorang ahli pembasmi makhluk-makhluk kegelapan tersebut.

Seiring waktu, Lincoln memanfaatkan posisinya sebagai politisi dan kemudian Presiden untuk menyusup ke dalam dunia vampir dan menghancurkan mereka dari dalam.

Instagram/Yumikrez.id

Film vampire satu ini memang sangat menegangkan, jadi Sedulur perlu teman menontong yang juga seru yaitu Yumi Krez. Cemilan renyah dengan rasa bawang ini akan membuat suasana menonton makin menyenangkan.

Sedulur bisa menemukan Yumi Krez di warung dan toko kelontong terdekat, serta di SuperApp. Tidak perlu khawatir karena beli di SuperApp selalu ada promo spesial setiap saat yang bakal bikin belanja makin hemat. 

SuperApp adalah aplikasi yang membantu kulakan sembako dan barang kebutuhan pokok untuk toko atau kebutuhan sehari-hari di rumah jadi mudah. Untuk informasi lebih banyak, Sedulur bisa mengikuti Instagram SuperApp.

7. The Lost Boys (1987)

Film vampir barat yang berikutnya ini, berlatar di kota fiksi Santa Carla, California. Michael dan adiknya Sam pindah bersama ibu mereka ke Santa Carla setelah orangtua mereka bercerai. Mereka tinggal bersama kakek mereka.

Michael tergoda untuk bergabung dengan kelompok remaja yang misterius dan karismatik yang disebut The Lost Boys. Kelompok ini dipimpin oleh David, yang ternyata adalah vampir. Michael tanpa sadar terlibat dalam dunia vampir setelah mencoba minuman aneh yang ditawarkan oleh David.

8. Let the Right One In (2008)

Berlatar di sebuah apartemen di pinggiran kota Stockholm, Swedia, film vampir barat ini berkisah tentang hubungan aneh antara seorang anak laki-laki bernama Oskar dan vampire cilik bernama Eli.

Oskar adalah seorang anak laki-laki yang sering diintimidasi di sekolah. Ketika Eli pindah ke apartemen sebelahnya, Oskar menemukan teman baru. Mereka mulai membentuk hubungan yang erat, tetapi Oskar tidak menyadari bahwa Eli sebenarnya adalah vampire yang memerlukan darah untuk bertahan hidup.

9. A Girl Walks Home Alone at Night (2014)

Film vampir barat ini berlatar di kota fiksi terpencil bernama Bad City, yang tampak tandus dan kumuh. Di tengah kota ini hidup seorang vampir misterius, yang tidak memiliki nama dan dikenal sebagai The Girl. Dengan busana hitam dan skateboard-nya, dia berkeliaran di malam hari mencari mangsanya.

Sementara itu, Arash adalah seorang tukang reparasi yang mencoba menjalani kehidupan yang lebih baik daripada yang ditawarkan oleh kota Bad City yang suram.

Setelah pertemuan tak terduga dengan The Girl, Arash merasakan hubungan yang aneh dan menarik dengannya. Sementara itu, kota dihantui oleh penjahat lokal yang dikenal sebagai Saeed.

10. Twilight (2008)

Isabella Swan pindah ke Forks, Washington, untuk tinggal bersama ayahnya. Saat di sekolah baru, Bella menarik perhatian Edward Cullen, seorang siswa misterius yang ternyata adalah seorang vampir yang berusia lebih dari seratus tahun.

Meskipun Edward berusaha menjauhi Bella demi keselamatan dirinya, keduanya tidak dapat menahan ketertarikan satu sama lain. Mereka terlibat dalam hubungan romantis yang kompleks, terjalin di antara bahaya dan misteri yang melibatkan dunia vampir dan manusia.

BACA JUGA: Urutan Nonton Hellsing Terlengkap, Jangan Sampai Salah!

11. Morbius (2022)

film vampir barat
Sony Pictures/Morbius

Dr. Michael Morbius adalah seorang ilmuwan yang menderita penyakit langka yang mengancam nyawanya. Dengan tekad yang kuat untuk menyelamatkan dirinya sendiri, Morbius melakukan serangkaian eksperimen untuk menemukan obat.

Namun, eksperimennya berakhir dengan transformasi yang tak terduga. Dia memperoleh kekuatan vampir dan kehausan darah. Seiring bertambahnya kekuatannya, Morbius juga harus mengatasi konsekuensi dari pengaruh vampir pada dirinya.

Morbius menjadi makhluk dengan kemampuan super. Tetapi di saat yang sama, dia harus mencari cara untuk mengontrol nalurinya yang vampir dan menghindari kejahatan.

Nah, mungkin hanya itu deretan judul film vampir barat yang sangat menarik untuk disaksikan. Semua film yang ada di atas, menawarkan pendekatan yang berbeda terhadap tema vampir dan dapat memberikan pengalaman yang menarik untuk penggemar horor dan film fantasi.

Jadi siapkan minuman dan makanan ringan, kemudian langsung tonton semua judul film vampir barat yang telah disebutkan, ya!