urutan nonton anime hellsing

Jika Sedulur sedang mencari anime yang memiliki konsep seram dan gore, mungkin Hellsing bisa jadi pilihan menarik untuk ditonton pekan ini. Mengangkat cerita tentang vampire, urutan nonton anime Hellsing memang cukup rumit tapi menyajikan banyak plot twist menarik.

Anime ini sendiri menjadi salah satu karya yang cukup legendaris. Diangkat dari manga dengan judul yang sama, Hellsing mulai populer pada tahun 1997 silam. Waktu itu, penciptanya Kouta Hirano berhasil membuat sebuah manga horor yang berbeda dengan genre lainnya.

Nah, bila Sedulur semakin penasaran bagaimana urutan nonton anime Hellsing dan jalan ceritanya. Mari simak ulasan lengkapnya berikut ini!

BACA JUGA: Urutan Nonton Magus Bride (Mahoutsukai no Yome) Terlengkap!

Awal Anime Hellsing

urutan nonton anime hellsing
Screen Rant

Hellsing adalah manga karya Kouta Hirano yang dimulai sejak tahun 1997 dan sampai kini masih terus diserialkan di Young King OURs, sebuah majalah komik yang terbit di Jepang.

Selain versi manganya. terdapat pula Hellsing anime yang diproduksi oleh studio animasi GONZO serta versi Hellsing OVA yang lisensinya dipegang oleh Geneon Entertainment dan dibuat oleh studio animasi Satelight.

Hellsing sendiri sebenarnya merupakan spin-off dari sebuah novel karya Bram Stoker yang berjudul Dracula. Jika dalam versi Bram Stoker dikisahkan sang Dracula diburu dan mati di tangan Quincey Morris, maka dalam versi Hellsing Kouta Hirano berusaha menceritakan mengenai apa yang seandainya akan terjadi apabila Dracula tidak dibunuh melainkan ditangkap oleh van Helsing.

Di Jepang manga Hellsing telah mencapai 76 bab dan buku ke-8 yang terbit pada tanggal 26 Juli 2006. Bahkan, popularitas manga dan animenya cukup tersohor karena diikuti banyak orang. Apalagi dengan cerita yang cukup berbeda dengan kebanyakan manga yang diterbitkan di Jepang.

Profil Anime Hellsing

Bloody Disgusting
  • Rilis perdana: 11 Oktober 2001
  • Ditayangkan secara luas: Musim Gugur 2001
  • Broadcast: –
  • Produser: Fuji TV, Pioneer LDC
  • Pemegang lisensi: Funimation, Geneon Entertainment USA
  • Studios: Gonzo
  • Source: Manga
  • Genres: Action, Horror, Supernatural
  • Tema: Adult Cast, Gore, Vampire
  • Demografi: Seinen
  • Nama Jepang:[ヘルシング]
  • Karakter utama: Alucard, Victoria, Integra Hellsing, Alexander Anderson, Walter Dornez

Sinopsis

Hellsing adalah sebuah organisasi Protestan rahasia milik pemerintahan Inggris yang bertugas untuk melindungi Inggris dari segala monster serta makhluk-makhluk supernatural lainnya yang berani mengancam ketentraman Inggris maupun Protestan. Organisasi ini dipimpin oleh Integral Farbrook Wingates Hellsing, yang memiliki garis darah van Helsing.

Urutan Anime Hellsing

  • Hellsing: Psalm of the Darkness (3 Agustus 2001) Special
  • Hellsing (11 Oktober 2001 – 17 Januari 2002) TV
  • Hellsing: Digest for Freaks (22 Januari 2006) OVA
  • Hellsing Ultimate (10 Februari 2006 –26 Desember 2012) OVA
  • Hellsing: The Dawn (27 Juli 2011 – 26 Desember 2012) Special

BACA JUGA: 18 Rekomendasi Film Thailand tentang Sekolah, Wajib Nonton!

Plot Utama Anime Hellsing

Meskipun memiliki urutan yang cukup banyak, tapi ada 3 plot utama yang wajib Sedulur ikuti ketika menonton anime Hellsing. Berikut ini beberapa ulasan tentang cerita utama dari anime legendaris tersebut.

1. Hellsing (2001) – 1 Season

IMDb

Anime satu ini merupakan pembuka dari seri Hellsing. Dimana menceritakan tentang Hellsing yang merupakan sebuah organisasi rahasia di Inggris. Organisasi ini bertugas untuk menjaga keamanan dari ancaman supernatural.

Hellsing memiliki senjata rahasia, yaitu seorang vampir bernama Alucard. Bersama dengan Alucard, Hellsing mulai menyelidiki sebuah kasus misterius di sebuah desa terpencil dimana para penduduknya berubah jadi zombie.

Anime dengan judul “Hellsing” ini adalah manga Hellsing Kouta Hirano yang pertama kali diadapatsi jadi anime. Namun, anime ini tidak memiliki kisah lanjutan berupa sekuel maupun prekuel, sehingga anime ini hanya berakhir satu musim saja.

2. Hellsing: The Dawn (2011) – 3 Special Episode

urutan nonton anime hellsing
TV Time

Selama puncak Perang Dunia II, Nazi Jerman berupaya untuk memperkuat tentara mereka dengan teknologi vampir buatan. Karena takut akan teknologi ini, Sir Arthur Hellsing mengirim kepala pelayan dan prajuritnya Walter C. Dornez dan vampir Alucard untuk menghentikan rencana Jerman.

Sebelum Hellsing Ultimate, ada Hellsing: The Dawn yang merupakan prekuel dari cerita Hellsing Ultimate. Anime ini merupakan Special Episode dengan jumlah keseluruhan 3 episode dan 10 menit untuk tiap episodenya.

3. Hellsing Ultimate (2006) – 6 Season

urutan nonton anime hellsing
Sportskeeda

Terdapat makhluk-makhluk kegelapan dan kejahatan yang mengganggu malam, menculik manusia yang malang dalam genggaman mereka. Di sisi lain Hellsing, sebuah organisasi yang didedikasikan untuk menghancurkan kekuatan-kekuatan supernatural yang mengancam keberadaan umat manusia.

Integra Fairbrook Wingates Hellsing, seorang pemimpin militer yang kuat dan menghabiskan hidupnya untuk melawan mayat hidup. Akan tetapi, pasukan Integra yang sangat besar tidak ada artinya jika dibandingkan dengan senjata pamungkasnya vampir Alucard, yang melawan jenisnya sendiri sebagai pembasmi Hellsing.

Dengan pelayan vampir barunya Seras Victoria yang selalu berada di sisinya. Alucard harus bertarung tidak hanya dengan monster, tetapi semua orang yang menentang Hellsing, baik mereka yang mempunyai niat baik atau jahat.

Ini merupakan season utama dari Hellsing dengan jumlah 10 episode dan 50 menit untuk setiap episodenya. Ceritanya berjalan cukup lama, mulai dari 2006 sampai 2012. Meskipun begitu, anime ini sangat bagus dan jadi salah satu anime OVA terbaik yang bisa Sedulur tonton.

Demikian tadi ulasan lengkap tentang urutan nonton anime Hellsing yang legendaris. Bagi para pecinta anime horor action, maka wajib banget untuk menonton anime satu ini ya. Selamat menonton!