Film korea tentang bisnis

Saat ini ada banyak film dan drama Korea yang menceritakan berbagai aspek kehidupan yang relate dengan dunia masa kini. Namun salah satu yang paling menarik dan menyedot banyak perhatian adalah film Korea tentang bisnis.

Selain bisa mempelajari bisnis juga bisa sekaligus menyaksikan tontonan yang menarik, bagi itu secara romantis dengan kisah percintaan yang manis, atau dengan aksi dan misteri yang menegangkan. Semuanya dibalut dengan tema besar film Korea tentang bisnis. Lantas apa saja rekomendasi film Korea tentang bisnis yang bisa ditonton? Yuk, mari kita simak daftarnya di bawah ini!

BACA JUGA: 15 Rekomendasi Drama Korea Terbaru 2022, Berbagai Genre

1. Coffee Prince

Stupid Bookworm

Rekomendasi film Korea tentang bisnis yang pertama adalah Coffe Prince. Ini merupakan salah satu drama Korea lawas yang tentang bisnis. Dibintangi oleh aktor terkenal seperti Gong Yoo dan Yoon Eun Hye. elain Gong Yoo dan Yoon Eun Hye, drama ini juga diperankan oleh Lee Sun Kyun, Chae Jung An, Kim Chang Wan, Kim Dong Wook, Kim Jae Wook, dan Lee Eon.

-->

Drama ini bercerita tentang kisah cinta Choi Han Gyul (Gong Yoo), pemilik cafe yang jatuh cinta pada karyawannya, Goo Eun Chan (Yoon Eun Hye). Selain tentang bisnis coffe shop, drama ini juga menceritakan tentang perjalan bisnis yang menarik itu diikuti.

2. Strongest Deliveryman

film korea tentang bisnsi
Tribunnews

Rekoemndasi drama Korea yang bercerita tentang bisnis selanjutnya adalah Strongest Deliveryman. Drama Strongest Deliveryman merupakan drama yang menceritakan kehidupan Choi Kang-soo yang merupakan pengantar makanan pada khususnya jajangmyeon (mie dengan bumbu hitam dari korea).

Drama ini tidak hanya memperlihatkan perjuangan Kang-soo dalam kesehariannya mengantar makanan tapi juga menceritakan kisah cinta juga kisah sukses dari pemerannya. Hingga pada akhirnya, Kang-soo mampu menjadi CEO perusahaan aplikasi delivery.

3. Itaewon Class

HanCinema

Itaewon Class merupakan salah satu drama Korea yang menjadi rujukan untuk tema drama tentang bisnis. Drama ini tayang di tahun 2020 silam, drama ini menjadi salah satu drama terbaik Park Seo Joon. Diadaptasi dari webtoon berjudul sama, berkisah tentang Park Sae Royi (Park Seo Joon) seorang anak SMA yang berselisih dengan anak bos ayahnya.

Bos ayahnya adalah Jang Dae Hee yang diperankan oleh aktor kawakan Yoo Jae Myung. Jang Dae Hee memaksa Park Sae Royi untuk meminta maaf, namun ia menolak. Salah satu rekomendasi yang banyak dicari bagi penonton yang ingin menyakiskan film Korea tentang bisnis.

Hal ini berakibat pada Park Sae Royi yang dikeluarkan dari sekolah dan ayahnya Park Sung Yeol (Son Hyun Jo) dipecat dari pekerjaannya. Masalah tak selesai sampai di sini, anak Jang Dae Hee yang sempat berkelahi dengan Park Sae Royi, Jang Geun Won (Ahn Bo Hyun) menyebabkan kecelakaan yang membuat ayah Sae Royi meninggal.

Dengan amarah, ia mendatangi Jang Geun Won dan memukulinya hingga babak belur, dan membuatnya berakhir di penjara. Bertahun-tahun setelah bebas, Park Sae Royi mendirikan sebuah restoran. Hal ini sesuai dengan mimpi sang ayah yang ingin membangun restoran sendiri.

Namun Jang Dae Hee yang memiliki jaringan bisnis restoran raksasa Jagga, tak membiarkan restoran milik Park Sae Royi beroperasi dengan tenang. Park Sae Royi tak menyerah, ia melakukan segala cara untuk mempertahankan restorannya dibantu dengan tim kecilnya. Antara lain Jang Geun Soo (Kim Dong Hee), Jo Yi Seo (Kim Da Mi), Choi Seung Kwon (Ryoo Kyung Soo), dan Ma Hyun Yi (Lee Joo Young).

4. Best Chicken

iniKpop

Rekomendasi film Korea tentang bisnis selanjutnya adalah best chicken. Best Chicken menceritakan mengenai Park Choi-go, ia ingin membuka restoran ayahnya setelah berhenti bekerja dari perusahaan. Park Choi-go kemudian melihat pemandian yang dimiliki oleh kakek Seo Bo-ah.

 Sang kakek menawarkan diskon spesial apabila Choi-go dapat merekrut Seo Bo-ah. Seo Bo-ah adalah seseorang yang pendiam dan bekerja dengan Choi-go membuat ia dapat pengalaman baru dengan berinteraksi dengan orang lain.

5. Start-Up

Detik

Tentu saja rekomendasi film Korea tentang bisnis tidak akan bisa dilepaskan dengan membahas drama Start-Up. Start-Up adalah drama Korea yang mengusung cerita seputar orang-orang yang bekerja di dunia startup (usaha rintisan).

Saat tayang perdana di layar kaca, Start Up langsung menjadi salah satu drama paling populer kala itu. Perusahaan startup, akhir-akhir ini begitu populer di mata masyarakat sehingga drama Start-Up ini rasanya cukup memberikan gambaran kepada banyak kalangan tentang bagaimana kehidupan pekerja perusahaan startup.

Drama ini bercerita tentang Soe Dal-mi yang dibintangi oleh Bae Suzy, perempuan ambisius yang ingin menjadi Steve Job perempuan versi Korea. Dia kemudian bertemu dengan Nam Do-san yang merupakan pendiri Samsan Tech dan dikenal sebagai jenius matematika. Nam Do-san dan Seo Dal-mi bekerja sama di Silicon Valley dan merajut kisah cinta bersama.

6. Now, We Are Breaking Up

Detik

Rekomendasi drama tentang bisnis lainnya yang bisa Sedulur tonton adalah Now, We Are Breaking up. Drama ini bercerita tentang seorang fashion designer bernama Ha Young Eun (Song Hye Kyo) yang mengalami semacam trauma terhadap komitmen percintaan dikarenakan hubungannya yang gagal di masa lalu.

BACA JUGA: Sinopsis & Review Drama Korea It’s Okay To Not Be Okay

7. A Business Proposal

Aspirasiku

A Business Proposal merupakan drama romansa komedi yang cukup menyita perhatian saat penayangannya di awal 2022 lalu. Bukan tanpa alasan, drama ini hadir di tengah rentetan drama yang menampilkan cerita dengan konflik berat.

 Tak heran, meski menyajikan cerita klise khas drama romansa komedi, A Business Proposal sukses menjadi perbincangan hangat hingga selalu menduduki jajaran trending saat penayangan episode baru. Drama ini juga sangat kental tentang penjelasan tentang bisnis.

A Business Proposal sendiri berkisah tentang Shin Hari, seorang karyawan yang terpaksa melakukan kencan buta untuk menggantikan sahabatnya, Jin Young Seo. Tanpa diduga, pasangan kencan buta tersebut adalah Kang Tae Moo, bos di perusahaan tempatnya bekerja.

Situasi menjadi semakin rumit bagi Hari karena Tae Moo malah tertarik dengannya hingga mengajaknya menikah sesuai keinginan sang kakek. Padahal ia berniat menggagalkan kencan buta tersebut sesuai rencananya dengan Young Seo.

8. Vincenzo

tvN

Vincenzo pada dasarnya merupakan drama bergenre comedy action. Namun di dalamnya diceritakan sebuah bisnis yang berkaitan dengan mafia Italia dan menghubungkan pada praktik jahat sebuah perusahaan yang tidak bertanggung jawab.

Vincenzo merupakan rekomendasi drakor komedi sekaligus salah satu drakor terbaik. Drama ini dibintangi oleh Song Joong Ki, Jeo Yeo Bin, dan Ok Taecyeon. Bercerita tentang Vincenzo Cassano (Song Joong Ki), seorang pengacara mafia asal Italia. Ia pulang ke Korea untuk mencari emas yang tertanam di sebuah gedung.

Dalam upayanya mengeluarkan emas, ia harus menghadapi berbagai masalah. Dan pada akhirnya dibantu oleh Hong Cha Young (Jeo Yeo Bin) yang juga merupakan seorang pengacara. Mereka harus menghadapi musuh besar sebuah perusahaan farmasi yang merugikan banyak orang.

9. Taxi Driver

film korea tentang bisnis
Soompi

Sedulur tentu tahu drama satu ini, Taxi Driver. Memang jika disaksikan bahwa drama ini merupakan drama aksi yang menceritakan tentang sebuah balas dendam dari seseorang yang tidak berdaya kepada orang yang berkuasa dengan niat jahat.

Namun, dibalik cerita tersebut, Taxi Driver merupakan drama aksi berdasarkan pada sebuah bisnis menjalankan perusahaan jasa taksi itu sendiri. Bahkan di season keduanya, banyak menceritakan tentang bisnis-bisnis gelap dan berkaitan dengan praktik kolusi dengan pihak pemerintahan dari segala bidang.

Jadi bagi Sedulur yang suka drama aksi tentang balas dendam, sekaligus ini melihat gambaran tentang bisnis drama satu ini bisa jadi rekomendasi Sedulur.

10. Reborn Rich

film korea tentang bisnis
Kompas

Reborn Rich atau juga dikenal dengan judul The Chaebol’s Youngest Son adalah drama yang diangkat dari komik daring berjudul sama. Drama ini menampilkan Song Joong Ki, Lee Sung Min, dan Shin Hyun Bin sebagai pemeran utamanya.

Reborn Rich menceritakan kisah Yoon Hyun Woo yang merupakan seorang pegawai di Soonyang Conglomerate. Selama kurang lebih 10 tahun bekerja di sana, ia bertanggung jawab untuk mengurus anggota keluarga pemilik perusahaan tersebut layaknya seorang pelayan.

Hingga akhirnya ia meninggal karena ditembak ketika mengikuti perjalanan dinas ke luar negeri. Keajaiban terjadi saat Yoon Hyun Woo mendapati dirinya hidup kembali. Namun, jiwanya tidak kembali ke tubuhnya sendiri melainkan masuk ke tubuh Jin Do Joon, anak laki-laki termuda dari keluarga konglomerat tersebut.

Ia pun berniat untuk melakukan balas dendam atas perlakuan yang diterimanya selama ini. Bukan hanya menceritakan tentang bisnsi sebuah perusahaan besar, drama ini juga menceritakan tentang politik keluarga konglomerat yang memperebutkan harta dan kekuasaan.

Film ini akan memberikan gambaran bagi Sedulur tentang bagaimana pertikaian di dalam keluarga konglomerat yang membicarakan tentang perebutan harta dan warisan

BACA JUGA: 8 Fakta Snowdrop, Drama Korea yang Membelokkan Sejarah

11. The Fabulous

film korea tentang bisnsi
Showbiz Cheat Sheet

Rekomendasi film korea tentang bisnis terakhir adalah The Fabulous. Drama ini merupakan drama yang ringan dengan cerita yang menyentuh. Menceritakan tentang kisah sahabat yang bekerja di bidang yang sama, yaitu bekerja di bidang fashion.

The Fabulous bercerita tentang empat sahabat yang bekerja di bidang fashion. Ada Pyo Ji Eun (Chae Soo Bin) yang bekerja sebagai PR di sebuah perusahaan agensi fashion, Ji Woo Min (Choi Minho Shinee) yang merupakan seorang fotografer street fashion, Joseph (Lee Sang Un) yang merupakan seorang desainer, dan terakhir ada Ye Seon Ho (Park Hee Jung) yang merupakan seorang model catwalk.

Mereka berempat sudah bersahabat sejak kuliah dan dari awal sama-sama merintis mimpi mereka untuk berkarir di bidang fashion. Dengan segala tantangan yang harus dihadapi, mereka berempat saling mendukung satu sama lain.

Meskipun ada sedikit sentuhan romantis, namun dalam drama ini kental tentang penjelasan sistem bisnis di bidang fashion. Jadi merupakan salah satu drama yang wajib Sedulur tonton, ya!

Nah itulah daftar rekomendasi film Korea tentang bisnis yang bisa jadi rekomendasi untuk Sedulur tonton. Jangan lupa untuk menyiapkan camilan agar waktu nonton Sedulur semakin nikmat dan nyaman. Selamat menonton ya, Sedulur!