fifty shades darker

Layar lebar berjudul Fifty Shades of Grey memang sudah tayang pada 2015 lalu. Meskipun dirilis hampir 1 dekade silam, masih ada banyak yang tertarik untuk mengikuti ceritanya sejak sekuel pertamanya. Bagi yang penasaran dengan kelanjutan kisah cinta Christian Grey dan Anastasia Steele, wajib untuk menyaksikan Fifty Shades Darker.

Bagi yang belum membaca karya novel yang ditulis oleh E. L. James, kamu bisa mencari jalan cepat untuk menyaksikan versi sinemanya. Berikut ini adalah rangkuman cerita, pemain dan karakter, review, hingga apa saja kontroversi yang menyertai karya film ini setelah dirilis.

BACA JUGA: Sinopsis Fifty Shades of Grey, Kisah Cinta yang Tidak Biasa

1. Fifty Shades Darker pemain

Fifty Shades Darker pemain
tasteofcinema.com
  • Jamie Dornan sebagai Christian Grey
  • Dakota Johnson sebagai Anastasia Steele
  • Eloise Mumford sebagai Katherine Kavanagh (sahabat Anastasia)
  • Luke Grimes sebagai Elliot Grey (saudara angkat Christian)
  • Rita Ora sebagai Mia Grey (saudara angkat Christian)
  • Victor Rasuk sebagai José Rodriguez (teman dekat Anastasia)
  • Max Martini sebagai Jason Taylor (bodyguard Christian)
  • Marcia Gay Harden sebagai Grace Trevelyan Grey (ibu angkat Christian)
  • Andrew Airlie sebagai Carrick Grey (ayah angkat Christian)
  • Kim Basinger sebagai Elena Lincoln

BACA JUGA: 12 Film Dewasa Produk Luar Negeri di Netflix, Sudah Nonton?

-->

2. Fifty Shades Darker sinopsis

Fifty Shades Darker sinopsis
IMDB

Di akhir Fifty Shades of Grey diceritakan tentang kerenggangan hubungan antara Christian dan Anna. Keduanya memutuskan untuk saling memberikan jarak karena Anna tidak bisa menerima “perjanjian” yang diberikan oleh Chris untuk urusan di atas ranjang.

Anna pun memutuskan untuk keluar dari perusahaan lamanya tersebut dan melanjutkan karier menjadi asisten pribadi seorang editor di Seattle Independent Publishing. Di sisi lain, Chris masih belum bisa move on dari Anna dan berusaha mencari cara untuk menyambung komunikasi dengannya.

Akhirnya Chris berhasil kembali bertemu dengan Anna ketika mendatangi pameran yang diadakan di sebuah galer di Portland dan digelar oleh José Rodriguez, teman dekat. Di sana, mereka kembali memutuskan untuk menjadi kekasih. Anna memberikan syarat bahwa dia tidak mau mengikuti aturan seks “keras” yang diminta oleh Chris dan Chris mengiyakan permintaan tersebut.

Sepulang dari Portand, mereka melanjutkan jalinan kisah kasih penuh cinta selayaknya pasangan muda lainnya. Chris pun mengajak dan mengenalkan Anna kepada keluarganya. Wanita muda yang selama ini hidup biasa-biasa saja ini diundang untuk hadir ke sebuah pesta topeng yang diadakan di rumah megah milik keluarga Chris. Di sana, dia bertemu dengan keluarga angkatnya.

BACA JUGA: 9 Film Hot Indonesia yang Tidak Pernah Ditayangkan di TV, Sudah Nonton?

Dia dikenalkan dengan saudara angkat, ibu, dan ayah angkat Chris di acara tersebut. Tak disangka-sangka, dia juga bertemu dengan seorang wanita berusia 40-an bernama Elena Lincoln. Wanita itu mengenalkan diri sebagai partner bisnis lama Chris. Setelah acara selesai, Anna menceritakan apa yang dialami selama di pesta. Termasuk tentang kemunculan Elena Lincoln.

Chris seketika terhenyak mendengar nama Elena Lincoln disebut. Anna yang melihat perubahan wajah Chris menjadi penasaran dengan apa yang terjadi. Seiring berjalannya waktu, Chris pun menyampaikan tentang apa yang terjadi dengannya ketika menjadi partner bisnis Elena. Meskipun sempat terkejut, Anna mendengar dan menerima cerita tersebut.

Semakin lama menjalin hubungan sebagai sepasang kekasih, Anna merasa ada banyak rahasia tentang Chris yang belum diketahui olehnya. Berlawanan dengan isi hatinya yang ingin terus mencintai Chris, logikanya merasa bahwa dirinya tak bisa terus-terusan merasa dibohongi oleh fakta tak terduga dari kekasihnya tersebut.

BACA JUGA: 10 Film Semi Barat yang Banyak Adegan Panasnya, Paling Hot!

3. Fifty Shades Darker akhir cerita

Fifty Shades Darker akhir cerita
IMDB

Tak ingin melepaskan Anna begitu saja, Chris memutuskan untuk mengikat kekasihnya tersebut dengan ikatan yang lebih serius. Mereka berdua berkomitmen untuk menjalani jalinan asmara secara resmi dalam tahap tunangan tanpa ada “kontrak” yang mengikat dalam urusan kepuasan dalam bercinta.

Ini bukanlah satu-satunya akhir bahagia yang disuguhkan kepada penonton. Bersiaplah untuk dibuat terkejut dengan cerita pasangan yang penuh lika-liku menuju kebahagiaan berdua.

BACA JUGA: 10 Film Semi Thailand Terbaru & Terpopuler Penuh Cinta

4. Review Fifty Shades Darker

Review Fifty Shades Darker
IMDB

Secara garis besar, Fifty Shades Darker masuk ke dalam jajaran box office tak lama setelah dirilis secara resmi di bioskop dunia. Paling tidak, ada sekitar US$550 juta yang dikantongi berkat keuntungan yang didapatkan.

Dari segi cerita, banyak review yang mengatakan bahwa sekuel Fifty Shades ini sedikit lebih baik daripada film pertamanya. Di serial ini, tone yang terlihat di layar jauh lebih berwarna dan ceria dibanding film sebelumnya. Perlu digarisbawahi, sedikit.

5. Kontroversi

Kontroversi
IMDB

Mengikuti jejak film pertamanya, ada juga kontroversi yang mengiringi film kedua ini. Yang pertama adalah aspek ekstrinsik yang mengulik tentang yang menjadi latar belakang Chistian Grey yang terobsesi membuatnya menjadi sang dominan dalam hubungan asmara dan seksual. Mulai dari masalah keluarga hingga sosok yang membuatnya “terjun” ke dalam BDSM atau bondage, dominance, sadism, dan masochism.

Selain itu, kontrobersi yang berkaitan erat dengan trilogi ini juga dilarang tayang di Indonesia. Tak heran kalau dulu saat dirilis kamu tidak akan mendapatkan akses untuk menontonnya di layar lebar tanah air.

Setelah memahami tentang siapa saja karakter, sinopsis, ending, review, dan kontroversi yang mengiringi film Fifty Shades Darker, kamu bisa melanjutkan untuk menonton filmnya. Setelahnya, kamu mungkin bisa menjawab tentang hal-hal yang menjadi misteri.

Apabila sudah menelaah karya ini dan Sedulur benar-benar menikmati karya dan unsur intrinsik maupun ekstrinsiknya, kamu bisa melanjutkan untuk menyaksikan sekuel selanjutnya, Fifty Shades Freed.

Setelah itu, secara resmi kamu akan tamat menyaksikan karya versi film dari trilogi Fifty Shades. Apabila ingin menikmati versi bukunya, kamu bisa membaca sambil menginterpretasikan apa saja aspek yang membuat dua versi karya tersebut memiliki vibes dan hasil yang berbeda dilihat dari banyak sudut pandang.

Bukan melulu soal adegan dewasa dan syur saat menyaksikan layar lebar ini. Ada banyak hal yang bisa dikulik lebih banyak yang berkaitan dengan karakter seseorang yang bisa diulas dengan banyak disiplin ilmu. Mulai dari sasta, psikologi, dan banyak pendekatan lainnya. Bakalan berguna apabila ditonton dengan bijak.

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar. Yuk, unduh aplikasinya di sini sekarang!

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah. Langsung restok isi tokomu di sini aja!