Event trail rusak ranca upas

Mengenal bunga edelweis rawa

Tempo

Ramainya kabar tentang event motor trail rusak bunga edelweis rawa di Bandung turut mempopulerkan nama tanaman tersebut. Tak sedikit yang penasaran dengan jenis bunga satu ini. Terlebih nama tanaman tersebut memiliki kemiripan dengan bunga edelweis yang umum ditemukan di pegunungan dan disebut sebagai bunga abadi.

Dihimpun dari berbagai sumber, bunga edelweis rawa memiliki nama lain yellow hatpins serta nama latin Syngonanthus flavidulus. Tanaman ini memiliki ciri khas berupa bunga berwarna putih kekuningan dan bentuknya menyerupai payung.

Tanaman bunga ini kemudian umum disebut sebagai edelweis rawa lantaran memiliki karakteristik yang mirip dengan bunga edelweis namun hidup di daerah rawa. Diketahui, yellow hatpins merupakan salah satu jenis tumbuhan air yang juga tidak mudah layu saat dipetik, seperti halnya bunga edelweis yang dikenal sebagai bunga abadi.

Itu dia rangkuman informasi mengenai kabar event motor trail rusak bunga edelweis yang menjadi viral di media sosial. Di samping itu juga sudah dipaparkan informasi singkat tentang bunga edelweis rawa untuk menambah wawasan Sedulur.