Event trail rusak ranca upas

Komunitas motor trail ikut angkat bicara

Viva

Viralnya kabar event motor trail rusak bunga edelweis rawa turut membuat komunitas motor trail menjadi sorotan. Tak sedikit warganet yang melontarkan kritik hingga komentar sinis terhadap komunitas tersebut meski tidak secara spesifik menunjuk pada komunitas tertentu.

Seolah menjawab tudingan tersebut, perwakilan Komunitas Motor Trail Gatett Costem, Rian menceritakan kekacauan acara yang digelar di Ranca Upas sehingga terjadi kerusakan pada lahan yang ditanami bunga edelweis rawa. Ia mengungkapkan bahwa para peserta terpaksa melewati jalur yang tidak seharusnya lantaran jalur yang disediakan panitia hancur.

“Betul (menginjak edelweis) karena jalur yang disediakan oleh panitia udah pada hancur dan dalam. Kita sebagai peserta mau nggak mau injak apa yang bisa kita injak,” kata Rian kepada CNNIndonesia.com.

Di sisi lain, Rian juga mengungkapkan bahwa saat acara berlangsung sempat terjadi kekacauan akibat ketersediaan logistik yang tidak memadai. Sementara para peserta juga mengalami kelelahan.

-->

“Banyak yang masukin ke rawa lagi. Banyak yang lewat jalur kebun warga. Jadi banyak peserta yang lewat mana saja agar bisa sampe start lagi. Karena semua peserta kecapean dan kelelahan ga ada logistik. Kehabisan air minum dan makanan,” imbuhnya.

BACA JUGA: Viral, Istri Dampingi Suami Menikah Lagi dengan Wanita Lain