Event trail rusak ranca upas

Panitia sampaikan permohonan maaf

event motor rusak bunga edelweis
Detikcom

Menyusul ramainya kabar kerusakan lahan bunga edelweis rawa akibat event motor trail, pihak panitia akhirnya menyampaikan permohonan maaf. Hal itu diketahui dari rekaman video yang tersebar di media sosial, sebagaimana diberitakan oleh Solopos.com.

Dalam video tersebut, terlihat tiga orang pria menyampaikan permohonan maaf atas kerugian yang disebabkan oleh acara yang mereka selenggarakan. Meski begitu mereka tidak secara gamblang menyebutkan dampak kegiatan tersebut terhadap rusaknya bunga edelweis di lokasi acara.

“Saya mewakili seluruh panitia event Ranca Upas 5 Maret 2023 Saya meminta maaf atas kejadian yang telah terjadi dan kelalaian panitia sehingga merugikan semua pihak, termasuk para sponsor PMK … dan penyedia tempat Ranca Upas. Saya sangat menyesali kejadian ini dan sekali mohon maaf untuk semua pihak yang telah dirugikan, terutama para peserta event Ranca Upas 5 Maret 2023,” kata mereka.

Secara terpisah, Dirut Perum Perhutani Wahyu Kuncoro juga memberikan pernyataannya terkait kabar viral event motor trail rusak bunga edelweis rawa. Ia menyampaikan permohonan maaf sekaligus menyatakan akan melakukan evaluasi terhadap acara yang berlangsung di kawasan yang dikelola oleh Perhutani tersebut.

“Kami terus berkoordinasi dengan tim yang di lapangan terkait kejadian di atas ya, sekaligus kami sampaikan permohonan maaf atas kejadian tersebut,” kata Wahyu, sebagaimana dilansir CNBC Indonesia.

“Kami akan tindaklanjuti dengan me-review seluruh prosedur kerja kami apabila akan ada kegiatan serupa di masa mendatang,” lanjutnya.

BACA JUGA: Viral, Ibu Kos Menikahi Anak Kosnya, Beda Usia 24 Tahun!