Event trail rusak ranca upas

Event motor trail rusak bunga edelweis

event motor rusak bunga edelweis
Suara.com

Beberapa waktu lalu beredar video yang menunjukkan kerusakan lahan bunga edelweis rawa. Dilansir Suara.com, video yang diunggah oleh akun TikTok bernama @mang_uprit_mangprang79 ini memperlihatkan kondisi lahan yang sudah rusak setelah diselenggarakan event motor trail di lokasi tersebut pada Minggu (5/3/2023) lalu. Diketahui, acara tersebut diselenggarakan di kawasan wisata Kampung Cai Ranca Upas, Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Masih dalam video yang sama, seorang pria yang belakangan diketahui bernama Supriatna alias Mang Uprit mengungkapkan kekecewaannya melihat bunga edelweis rawa yang ditanamnya menjadi rusak karena event motor trail tersebut. Padahal menurutnya, ia sudah memasang plang peringatan agar pengunjung yang datang ke kawasan tersebut tidak menginjak lahan yang ditanami bunga edelweis rawa.

“Buat temen-temen semuanya ya, panitia di acara event trail di Ranca Upas ya, khususnya buat orang Perhutani yang memberikan kebijakan, memberikan izin terkait acara tersebut, lihat nih dampaknya. Seperti ini, hancur,” kata pria yang tampil dengan kemeja hitam tersebut.

“Lihat nih. Tumbuh lagi nggak? Susah! Menghijaukan lokasi ini juga kapan mau hijau lagi. Lama!” imbuhnya kemudian.

Sementara itu, menurut akun Twitter @MrBekalicky89 yang juga turut membagikan video tersebut, acara offroad motor trail itu turut disponsori oleh Perusahaan Umum Kehutanan Negara (Perum Perhutani).

BACA JUGA: Viral, Pengantin Patahkan Berhasil Patahkan 4 Mitos Sekaligus